Sebanyak 1136 item atau buku ditemukan

Pembelajaran Sains dan Matematika Anak Usia Dini

Sains dan matematika merupakan salah satu Spembelajaran yang dapat dikenalkan pada anak sejak usia dini. Anak usia dini sudah mampu dalam menerima konsep sains dan matematika sederhana. Pengenalan sains dan matematika pada anak perlu diberikan dengan cara yang tepat dan pemilihan kegiatan yang sesuai dengan tingkat perkembangan anak. Buku ini berisikan penjelasan mengenai sains dan matematika untuk anak usia dini dari pengertian, konsep dasar kegiatan, dan juga penilaian kemampuan sains dan matematika bagi anak usia dini. Buku ini dapat digunakan oleh praktisi, guru, dan juga mahasiswa untuk menambah wawasan mengenai sains dan matematika untuk anak usia dini, sehingga penerapan kegiatan sains dan matematika dapat dilakukan dengan baik dan sesuai dengan tingkat perkembangan anak.

Sains dan matematika merupakan salah satu Spembelajaran yang dapat dikenalkan pada anak sejak usia dini.

Pengembangan Fisik Motorik Anak Usia Dini

Masa kanak-kanak merupakan masa yang tepat untuk memulai memberikan stimulus agar anak dapat berkembang secara optimal. Apa yang dipelajari seseorang di awal kehidupan akan mempunyai dampak pada kehidupan di masa yang akan datang. Usia dini adalah masa peka bagi anak. Pada usia ini perkembangan anak akan berkembang secara optimal, karena pada masa ini merupakan peletakan dasar pertama dalam mengembangkan kemampuan fisik, kognitif, bahasa, sosial emosional, dan nilai agama moral. Usia ini sering disebut sebagai usia emas (The Golden Age), karena masa ini akan terjadi perkembangan yang pesat terhadap semua aspek perkembangan dan akan terjadi sekali dalam seumur hidup, dan tidak akan kembali lagi setelah anak-anak dewasa nantinya. Buku ini merupakan turunan dari Rencana Pembelajaran Semester (RPS) sebagai perangkat pembelajaran yang salah satu kewajiban dosen untuk mengajar, kemudian diwujudkan menjadi buku ajar yang dimasukkan untuk mempermudah mahasiswa dalam mempelajari mata kuliah Pengembangan Fisik Motorik Anak Usia Dini. Adapun materi yang dibahas pada buku ini yakni sepenuhnya berkaitan dengan Pengembangan Fisik Motorik untuk mahasiswa Perguruan Tinggi pada umumnya.

Buku ini merupakan turunan dari Rencana Pembelajaran Semester (RPS) sebagai perangkat pembelajaran yang salah satu kewajiban dosen untuk mengajar, kemudian diwujudkan menjadi buku ajar yang dimasukkan untuk mempermudah mahasiswa dalam ...

MODEL-MODEL EXERCISE DAN AKTIVITAS FISIK Untuk Kebugaran Jasmani Anak SD

Buku ini disusun oleh penulis untuk memberikan gambaran tentang model-model dari aktivitas fisik dan exercise (latihan) untuk meningkatkan kebugaran jasmani anak. Adapun isi buku ini meliputi: (1) konsep aktivitas fisik dan latihan, (2) kemamapuan motorik kasar (gross motor skills), (3) kebugaran jasmani dan aspek pentingnya, (4) model-model exercise dan aktivitas fisik.

Buku ini disusun oleh penulis untuk memberikan gambaran tentang model-model dari aktivitas fisik dan exercise (latihan) untuk meningkatkan kebugaran jasmani anak.

Buku Ajar Bermain & Permainan Anak Usia Dini

Buku Ajar Bermain dan Permainan Anak Usia Dini yang ada di tangan pembaca ini adalah buku yang akan mengungkap dan menguraikan secara komprehensif tentang hakikat bermain dan permainan anak usia dini, serta berbagai teori yang mendasarinya. Selain itu, buku ini dilengkapi dengan soal-soal latihan yang dapat dijadikan sebagai alat evaluasi pembelajaran. Oleh karena itu, buku ini sangat layak dijadikan sebagai salah satu referensi utama pada program studi PGPAUD, PGTK, PIAUD di seluruh perguruan tinggi di Indonesia, khususnya untuk mata kuliah Bermain dan Permainan Anak Usia Dini, Bermain dan Belajar Anak Usia Dini, dan Pengembangan Alat Permainan Edukatif. Di samping itu, buku ini juga cocok digunakan untuk orang tua, pendidik dan praktisi PAUD sebagai dasar dalam memilihkan alat permainan edukatif, serta mendampingi anak-anak dalam bermain. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup

Maksudnya dengan bermain sesungguhnya anak sedang melakukan
pembelajaran, baik itu fisik-motorik, ... maka diperlukan sebuah buku yang dapat
dijadikan sebagai pedoman dan hasanah intelektual orang tua maupun pendidik
anak ...

PENEROKA Kepemimpinan Sekolah

Seorang kepala sekolah memegang peranan sentral di sekolah. Kepemimpinannya sangat dibutuhkan demi tercapainya visi dan misi, karena keberhasilan sekolah adalah keberhasilan kepala sekolah. Karena itu seorang kepala sekolah harus mengenali diri, menggali potensi, dan melejitkan prestasi pendidik—tenaga kependidikan & peserta didik. Seorang kepala sekolah adalah orang yang Memiliki Enam Aspek Kecerdasan, Sang Visioner Sejati, Manajer Ulung, Administrator Unggul, Menjadi Teladan yang Baik, Pejuang Tanpa Batas, Pencerah dalam Kegelapan, Sang Pembelajar Sejati, To Become Problem Solving, Berjiwa Enterprenuer, Berjiwa Sosial Tinggi, Menjadi Jembatan yang Baik ke Masyarakat, Sang Pioner Masa Depan

kelangsungan hidup manusia tergantung pada bagaimana tugas mulia
pendidikan diupayakan. ... dan menguatkan usaha-usaha hubungan
internasional dalam bidang pendidikan yang saling menguntungkan dalam
rangka peningkatan ...

NILAI-NILAI PROFETIK DALAM KEPEMIMPINAN MODERN PADA MANAJEMEN KINERJA

Buku ini, merupakan suatu studi teoritis dalam bidang manajemen dan kepemimpinan. Penulisan buku ini, bermula dari keinginan penulis untuk menyebarkan informasi dari hasil studi teoritis. Dengan demikian, para pemimpin khususnya dan masyarakat secara umum, me-ngetahui bagaimana menjalankan amanah kepemimpinan pada manajemen kinerja di suatu organisasi yang berlandaskan pada teladan Nabiyullāh wa Rasulullāh Muhammad SAW. Selanjutnya, sebagai akademisi penulis memiliki tanggungjawab sosial dalam menyebarluaskan ilmu pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki.

Buku ini, merupakan suatu studi teoritis dalam bidang manajemen dan kepemimpinan.

MANAJEMEN PENDIDIKAN ANAK USIA DINI

Buku dengan judul “Manajemen Pendidikan Anak Usia Dini” ini ditulis sebagai bentuk respon terhadap perkembangan lembaga PAUD yang semakin pesat. Lembaga pendidikan tidak cukup hanya sebatas didirikan saja, akan tetapi adanya sistem pengelolaam yang berkualitas sangat dibutuhkan agar lembaga pendididikan dapat berjalan dengan baik. Buku ini menjelaskan bentuk pengelolaan PAUD dimulai dari proses pendirian hingga menghasilkan output.

Buku dengan judul “Manajemen Pendidikan Anak Usia Dini” ini ditulis sebagai bentuk respon terhadap perkembangan lembaga PAUD yang semakin pesat.

PENDIDIKAN AL-QUR’AN

KH. Bustani Qadri

Nama KH. Bustani Qadri memang sangat mashur bagi masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir, sebagaimana ulama yang menjadi suri tauladan bagi umat. Walaupun dia telah tiada, namanya tetap terkenang bagi masyarakat Inhil. KH. Bustani Qadri, terlahir di Sapat Kecamatan Kuala Indragiri Tahun 1921. Sewaktu berumur 7 Tahun di bawa oleh orang tuanya ke tanah suci Mekah, ± 13 Tahun beliau mendalami Ilmu Agama di Mekah dan Tahun 1941 pulang ke Indragiri Hilir tepatnya di Sapat.

Nama KH. Bustani Qadri memang sangat mashur bagi masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir, sebagaimana ulama yang menjadi suri tauladan bagi umat.

Pendidikan Karakter Keluarga dan Sekolah

Buku ini dimaksudkan untuk menjadi referensi bagi pembaca dalam memahami pendidikan karakter secara umum dan spesifik pada pembiasaan pendidikan karakter keluarga dan sekolah. Penulisan buku yang bersifat sederhana dan santai dimaksudkan untuk mudah dipahami dan menarik minat pembaca pemula serta para orang tua peserta didik. Buku ini disusun untuk membantu para orang tua, tenaga pengajar dalam mempelajari Pendidikan Karakter Keluarga dan Sekolah. Buku ini menjabarkan usaha yang sebaiknya dilakukan untuk menumbuhkan karater pada lingkungan keluarga dan sekolah. Buku ini memberikan gambaran bahwa pendidikan karakter pada anak bukan semata-mata tanggungjawab pihak sekolah, keluarga mempunyai peran yang sama dalam menumbuhkan nilai-nilai karakter yang dilakukan sejak dini. Penerbit Yayasan Ahmar Cendekia Indonesia

Buku ini dimaksudkan untuk menjadi referensi bagi pembaca dalam memahami pendidikan karakter secara umum dan spesifik pada pembiasaan pendidikan karakter keluarga dan sekolah.