Sebanyak 2 item atau buku ditemukan

Media Pembelajaran Anak Usia Dini

Buku Media Pembelajaran Anak Usia Dini ini menguraikan beberapa strategi dalam menyampaikan informasi bagi anak dan untuk mengembangkan aspek perkembangan mereka. Media yang baik dan tepat dapat membantu memaksimalkan media. Berdasarkan pada kerucut pengalaman Dale, media yang melibatkan banyak indra akan semakin bermakna bagi peserta didik. Karakteristik anak usia dini yang aktif dan sangat ingin tahu membutuhkan pemilihan media yang tepat. Sehingga konsentrasi dan tujuan dari penggunaan media pembelajaran dapat dicapai dengan maksimal. Juga membahas mengenai media pembelajaran secara umum dan khusus bagi anak usia dini, fungsi dan manfaat media pembelajaran, pemilihan media pembelajaran, dan juga evaluasi media pembelajaran. Buku ini dapat digunakan oleh para mahasiswa dalam bidang pendidikan anak usia dini dan juga para guru TK, RA, PAUD, dan SPS yang ingin mengetahui lebih dalam media untuk anak usia dini. Tidak menutup kemungkinan bahwa buku ini dapat menjadi acuan dalam mengembangkan media pembelajaran yang dilakukan oleh praktisi.

Cara Efektif Memaham Perilaku Anak Usia Dini. Jakarta: Andi Offset. Suyanto, Slamet. (2005). Dasar-dasar pendidikan anak usia dini. Yogyakarta: Hikayat Publishing. Trianto. (2011). Desain pengembangan pembelajaran tematik.

Pembelajaran Sains dan Matematika Anak Usia Dini

Sains dan matematika merupakan salah satu Spembelajaran yang dapat dikenalkan pada anak sejak usia dini. Anak usia dini sudah mampu dalam menerima konsep sains dan matematika sederhana. Pengenalan sains dan matematika pada anak perlu diberikan dengan cara yang tepat dan pemilihan kegiatan yang sesuai dengan tingkat perkembangan anak. Buku ini berisikan penjelasan mengenai sains dan matematika untuk anak usia dini dari pengertian, konsep dasar kegiatan, dan juga penilaian kemampuan sains dan matematika bagi anak usia dini. Buku ini dapat digunakan oleh praktisi, guru, dan juga mahasiswa untuk menambah wawasan mengenai sains dan matematika untuk anak usia dini, sehingga penerapan kegiatan sains dan matematika dapat dilakukan dengan baik dan sesuai dengan tingkat perkembangan anak.

Sains dan matematika merupakan salah satu Spembelajaran yang dapat dikenalkan pada anak sejak usia dini.