Sebanyak 4 item atau buku ditemukan

Media Pembelajaran Anak Usia Dini

Buku Media Pembelajaran Anak Usia Dini ini menguraikan beberapa strategi dalam menyampaikan informasi bagi anak dan untuk mengembangkan aspek perkembangan mereka. Media yang baik dan tepat dapat membantu memaksimalkan media. Berdasarkan pada kerucut pengalaman Dale, media yang melibatkan banyak indra akan semakin bermakna bagi peserta didik. Karakteristik anak usia dini yang aktif dan sangat ingin tahu membutuhkan pemilihan media yang tepat. Sehingga konsentrasi dan tujuan dari penggunaan media pembelajaran dapat dicapai dengan maksimal. Juga membahas mengenai media pembelajaran secara umum dan khusus bagi anak usia dini, fungsi dan manfaat media pembelajaran, pemilihan media pembelajaran, dan juga evaluasi media pembelajaran. Buku ini dapat digunakan oleh para mahasiswa dalam bidang pendidikan anak usia dini dan juga para guru TK, RA, PAUD, dan SPS yang ingin mengetahui lebih dalam media untuk anak usia dini. Tidak menutup kemungkinan bahwa buku ini dapat menjadi acuan dalam mengembangkan media pembelajaran yang dilakukan oleh praktisi.

Cara Efektif Memaham Perilaku Anak Usia Dini. Jakarta: Andi Offset. Suyanto, Slamet. (2005). Dasar-dasar pendidikan anak usia dini. Yogyakarta: Hikayat Publishing. Trianto. (2011). Desain pengembangan pembelajaran tematik.

MEDIA PEMBELAJARAN ANAK USIA DINI

Media Pembelajaran Anak Usia Dini” dapat diselesaikan. Sejalan dengan perkembangan dan ke-majuan zaman, menuntut guru untuk kreatif dalam pemberian pembelajaran, khususnya pembelajaran anak usia dini. Guru kreatif adalah guru yang mampu memfasilitasi anak dengan berbagai media, sumber belajar, atau APE. Konsep belajar pada anak usia dini adalah belajar sambil bermain melalui aktifitas alami yang dilakukan anak usia dini. Untuk bisa memfasilitasi anak dalam bermain tentu diperlukan media, sumber belajar atau APE. Dalam buku ini berisi pembahasan tentang pengem-bangan media, sumber belajar dan juga APE yang dilengkapi dengan beberapa contoh untuk membuka ide dalam pengembangan media, sumber belajar dan APE untuk anak usia dini. Harapan Penulis semoga buku ini berguna sebagai sumber dan rujukan dalam pengembangan media, sumber belajar dan APE bagi pendidik PAUD (TK, KB, TPA) dan mahasiswa PG PAUD atau PIAUD.

... Belajar......................... 20 C. Klasifikasi Sumber Belajar ............................................
22 BAB III : ALAT PERMAINAN EDUKATIF UNTUKANAK USIA DINI ........................
..................................................... 29 A. Pengertian Alat Permainan Edukatif (APE).

PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN ANAK USIA DINI

Khusus di TK dan SD kelas rendah pembelajaran tematik maka software yang mendukung tema yang sedang dipelajari. 4. Kerjasama dengan orangtua menjadi penting. Komputer bisa menjadi pusat kegiatan belajar bagi anak di dalam keluarga.