Sebanyak 1363 item atau buku ditemukan

Handbook of Research on Effective Marketing in Contemporary Globalism

The 21st century has brought about many changes in the economic realm due to acceleration of globalization. The competitive landscape in numerous areas must always be reinvented to account for these changes, therefore making different marketing efforts a requirement for long-term success. The Handbook of Research on Effective Marketing in Contemporary Globalism provides readers with an understanding of the importance of marketing products and services across different cultures and languages in an era of high global competition. Intensified globalization, shifting demographics, and rapid innovations in technology and productivity solidify this publication's importance to scholar-practitioners, business executives, and undergraduate/graduate students.

Furthermore, the Syariah compliant services, which include finance and banking, logistic, warehousing, and distribution, are rapidly gaining acceptance in the global Halal market. The Halal industry within the global context is an under ...

BUKU AJAR METODOLOGI PENELITIAN KESEHATAN

Segala puji dan syukur penulis panjatkan kepada Allah Swt. atas rahmat dan karunia-Nya sehingga buku ini dapat diselesaikan dengan baik. Buku Metodologi Penelitian Kesehatan ini disusun sebagai bahan ajar bagi mahasiswa. Oleh sebab itu, buku ini ditulis secara ringkas dan padat, tetapi dapat memenuhi kebutuhan mahasiswa untuk memahami proses penelitian. Buku ini diharapkan dapat digunakan secara praktis oleh mahasiswa untuk dapat melakukan penelitian. Buku ajar ini memuat informasi tentang metode, prosedur, dan teknik yang dapat diterapkan dalam penelitian. Penyajian bagian alir dan contohcontoh penerapan dalam buku ini membantu untuk menjelaskan konsep yang rumit menjadi lebih mudah dimengerti oleh mahasiswa sebagai peneliti pemula. Urutan penulisan yang disesuaikan dengan langkah-langkah dalam proses penelitian juga memudahkan mahasiswa untuk mempelajari buku ini. Penulis menyadari bahwa buku ini jauh dari sempurna. Sebagai manusia yang memiliki keterbatasan, kami memohon masukan dan saran yang bersifat membangun sebagai upaya menyempurnakan buku ini. Maka dari itu, kami meminta dukungan, kritik, dan saran dari para pembaca untuk perbaikan buku ini di masa yang akan datang. Medan, September 2021

Segala puji dan syukur penulis panjatkan kepada Allah Swt. atas rahmat dan karunia-Nya sehingga buku ini dapat diselesaikan dengan baik. Buku Metodologi Penelitian Kesehatan ini disusun sebagai bahan ajar bagi mahasiswa.

Metodologi Riset Pemasaran

Riset pasar dan pemasaran adalah aktivitas bisnis yang terdokumentasi dengan baik, dan tentang mengajukan pertanyaan yang tepat kepada orang yang tepat, oleh karena itu dibutuhkan pemahaman yang baik dalam penelitian pasar dan pemasaran. Jadi mengapa menulis buku ini? Perusahaan saat ini mendefinisikan kembali pasar dengan perkembangan teknologi yang ada, sehingga mereka terus-menerus mendefinisikan kembali sains dan teknologi, dan juga secara terus-menerus membentuk dan mendefinisikan kembali pasar tempat mereka berada. Secara lengkap buku ini membahas : Bab 1 Konsep Riset Pasar Bab 2 Proses Riset Pasar Bab 3 Jenis Dan Tahapan Riset Pemasaran Bab 4 Pertanyaan Penelitian Pemasaran (Riset Pemasaran) Bab 5 Teknik-Teknik Pengumpulan Data Bab 6 Pengukuran Dalam Riset Pemasaran Bab 7 Teknik Sampling Bab 8 Metode Studi Pustaka Bab 9 Metode Riset Kualitatif Bab 10 Metode Riset Kuantitatif

Riset pasar dan pemasaran adalah aktivitas bisnis yang terdokumentasi dengan baik, dan tentang mengajukan pertanyaan yang tepat kepada orang yang tepat, oleh karena itu dibutuhkan pemahaman yang baik dalam penelitian pasar dan pemasaran.

Penerapan Teknologi Informasi Di Berbagai Sektor

Book cahpter ini disusun oleh sejumlah akademisi dan praktisi sesuai dengan kepakarannya masing-masing. Buku ini diharapkan dapat hadir memberi kontribusi positif dalam ilmu pengetahuan khususnya terkait dengan Teknologi Informasi. Sistematika buku Penerapan Teknologi Infomasi di Berbagai Sektor ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 9 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Penerapan TI di Sektor Pemerintahan, Penerapan TI di Sektor Pendidikan, Penerapan TI di Sektor Perdagangan, Penerapan TI di Sektor Transportasi, Penerapan TI di Sektor Perhotelan, Pertanian, Penerapan TI di Sektor Keuangan, Penerapan TI di Sektor Perikanan dan Penerapan TI di Sektor Hukum.

Book cahpter ini disusun oleh sejumlah akademisi dan praktisi sesuai dengan kepakarannya masing-masing.

Buku Pedoman Kuliah Kerja Nyata Universitas Muhammadiyah Surabaya Tahun 2021 “ Bangkit dan Berdaya Menuju Kemandirian Desa Melalui Adaptasi Teknologi di Masa New Normal ”

Buku pedoman Kuliah Kerja Nyata (KKN) ini memiliki arti penting bagi civitas akademika terutama dalam mengendalikan dan mengikuti gerak langkah KKN dan tatanan administrasinya sehingga diharapkan dengan buku pedoman ini akan mampu bekerja secara efektif dan efesien sesuai dengan aspek kegiatanya. Tujuan dari penyusunan buku pedoman ini adalah sebagai acuan bagi mahasiswa dan dosen pembimbing dalam melaksanakan kegiatan KKN dimana pada Buku Pedoman Pelaksanaan dan Penulisan Laporan Kuliah Kerja Nyata (KKN) ini dilakukan beberapa penyempurnaan Buku pedoman ini dilengkapi dengan SOP sebagai Standard Operational Procedure (SOP) umum yang mengatur tentang pelaksanaan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa-mahasiswi Universitas Muhammadiyah Surabaya. Tentu dalam penerapan nantinya masih diperlukan petunjuk-petunjuk teknis yang lebih detail sesuai dengan aspeknya masing-masing.

Menempuh pendidikan S1 dan mendapatkan gelar sarjana Akuntansi pada tahun 2014 di Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Surabaya. Melanjutkan studi pada Program Pascasarjana Akuntansi, mendapat gelar Magister Akuntansi pada tahun ...

SISTEM INFORMASI MANAJEMEN

Buku ini berisi Karakteristik dan Konsep Dasar Sistem Informasi, Model Umum dan Teknologi Sistem Informasi, Perangkat dan Sumberdaya Sistem Informasi, Management Knowledge (Pengetahuan Manajemen), Manajemen Kualitas, Komputerisasi Sistem Informasi., Pengembangan Sistem Informasi dan Organisasi, Perancangan Sistem Informasi, Jenis Laporan Sistem Informasi dalam Organisasi, Aplikasi Sistem Informasi pada Institusi, Sistem Pendukung Pembuat Keputusan

Buku ini berisi Karakteristik dan Konsep Dasar Sistem Informasi, Model Umum dan Teknologi Sistem Informasi, Perangkat dan Sumberdaya Sistem Informasi, Management Knowledge (Pengetahuan Manajemen), Manajemen Kualitas, Komputerisasi Sistem ...

FIQH MUAMALAH Kajian Komprehensif Ekonomi Islam

Buku yang berjudul “FIQH MUAMALAH: Kajian Komprehensif Ekonomi Islam” ini, yang di dalamnya penulis mencoba melacak dan menguak sisi normatif, historis, teoritis dan praktis hal ihwal yang bersinggungan dengan ekonomi Islam dan berbagai problematikanya. Dalam mengkaji dan menganalisis data, penulis gali melalui data primer yang termaktub dalam al-Qur’an dan al-Hadits, disertai data sekunder melalui opini para fuqaha, utamanya madzahib al-Arba’ah (Imam Abu Hanifah, Malik, Syafi’i dan Ahmad). Sehingga data yang diperoleh tentang ekonomi Islam tersebut lebih komplit, akurat, credible, valid dan universal. Iringan shalawat terbingkai salam, semoga senantiasa Allah curahkan kepada Revolusioner dunia baginda Nabi Muhammad saw., yang telah membina dan membawa umat manusia dari gelapnya kebodohan menuju gelimangan sinar ilmu pengetahuan di setiap lini kehidupan, serta seluruh keluarga, para sahabat dan orang-orang yang mengikuti mereka hingga akhir masa. Buku ini juga telah disesuaikan dengan garis-garis besar Silabi yang diterbitkan Ditjen Pendis Kemenag RI, kemudian penulis kembangkan sesuai konsepsi yang tertuang dalam syari’at Islam. Buku ini bukan saja untuk STAIN/IAIN/UIN, tetapi juga untuk PTAIS dan Umum, khususnya Jurusan Tarbiyah, Syari’ah dan Ekonomi dan Bisnis.

Buku yang berjudul “FIQH MUAMALAH: Kajian Komprehensif Ekonomi Islam” ini, yang di dalamnya penulis mencoba melacak dan menguak sisi normatif, historis, teoritis dan praktis hal ihwal yang bersinggungan dengan ekonomi Islam dan berbagai ...

Manajemen Strategi (Membangun Keunggulan Kompetitif)

Perkembangan ilmu manajemen yang semakin pesat, terutama bidang manajemen strategi. Manajemen strategi merupakan integrasi antara rumusan strategi dan implementasi strategi yang saling berkaitan. Manajemen strategi memiliki peran penting sebagai pengambil keputusan dalam bentuk implementasi dan diterapkan kepada seluruh pihak di dalam organisasi. Sistematika penyusunan buku yang berjudul “Manajemen Strategi (Membangun Keunggulan Kompetitif)” tersusun atas empat belas topik yang saling berkaitan dan diuraikan dalam pembahasan masing-masing bab.

Perkembangan ilmu manajemen yang semakin pesat, terutama bidang manajemen strategi.

Manajemen: Sebuah Pengantar

Tujuan disusunnya buku ini adalah untuk memberikan tambahan paradigma pengetahuan dan membantu para pembaca yang berasal dari berbagai kalangan, baik akademisi maupun praktisi dalam memahami teori manajemen. Buku ini membahas mengenai konsep dasar Manajemen yang dibagi atas 10 bab yaitu: Bab 1. Pengertian Manajemen Bab 2. Manajemen dan Manajer Bab 3. Perkembangan Teori Manajemen Bab 4. Manajer dan Lingkungan Eksternalnya Bab 5. Proses Perencanaan Bab 6. Penetapan Tujuan Organisasi Bab 7. Pembuatan Keputusan Bab 8. Pengorganisasian dan Struktur Organisasi Bab 9. Motivasi Bab 10. Komunikasi dalam organisasi Bab 11. Kepemimpinan Bab 12. Manajemen Konflik Bab 13. Dasar-dasar Proses Pengawasan

Tujuan disusunnya buku ini adalah untuk memberikan tambahan paradigma pengetahuan dan membantu para pembaca yang berasal dari berbagai kalangan, baik akademisi maupun praktisi dalam memahami teori manajemen.