Sebanyak 594 item atau buku ditemukan

METODOLOGI PENELITIAN

Buku ini membahas tentang BAB I KONSEP DASAR PENELITIAN BAB 2 PERUMUSAN MASALAH PENELITIAN BAB 3 TINJAUAN PUSTAKA BAB 4 KERANGKA KONSEP, VARIABEL, HIPOTESIS DAN DEFINISI OPERASIONAL BAB 5 RANCANGAN ATAU DESAIN PENELITIAN BAB 6 POPULASI DAN SAMPEL BAB 7 PENGUMPULAN DATA BAB 8 PENGOLAHAN DAN ANALISIS DATA BAB 9 ETIKA PENELITIAN DAN PLAGIARISME BAB 10 LAPORAN PENELITIAN DAN PUBLIKASI

Scientific Research Methogologies and Techniques. Univ. Nova De Liboa, Portugal Lukman, ... Kekuatan 50 Institusi Ilmiah Indonesia: Profil Publikasi Ilmiah Terindeks Scopus. ... Scientific Papers and Presentations (3rd Edition) ...

BUKU AJAR METODOLOGI PENELITIAN

Buku ini merupakan materi pembelajaran mata kuliah Metodologi Penelitian. Melaluinya diharapkan, mahasiswa dapat menjelaskan keterkaitan ilmu pengetahuan dan pendekatan ilmiah, perbedaan pendekatan ilmiah dan non ilmiah, cara berfikir ilmiah, perbedaan penelitian kuantitatif dan kualitatif, dan etika penelitian. Alasan Mempelajari Metodologi Penelitian secara umum dimaknakan sebagai alat atau cara dimana kita melakukan fungsi-fungsi atau aktivitas. Alasan lainnya adalah dalam rangka menemukan atau memperoleh cara terbaik dan sesuai untuk menghasilkan suatu pengetahuan yang baru dan reliable.

Buku ini merupakan materi pembelajaran mata kuliah Metodologi Penelitian.

Pengantar Matematika Ekonomi

Buku ini berisikan pelajaran matematika ekonomi dimana setiap bab selalu dilengkapi dengan pendahuluan sebagai pengantar, mengarahkan pikiran pembaca guna memahami konsep yang akan dibahas, diikuti dengan penanaman konsep-konsep yang telah dibahas. Pendalaman konsep pada contoh soal yang disertai dengan penyelesaiannya dan dilengkapi juga dengan soal-soal latihan. Dengan demikian ketika mengakhiri pembahasan pada masing-masing bab, para pembaca diharapkan telah memperoleh pengetahuan yang benar untuk dapat menyelesaikan persoalan-persoalan yang muncul.

Buku ini berisikan pelajaran matematika ekonomi dimana setiap bab selalu dilengkapi dengan pendahuluan sebagai pengantar, mengarahkan pikiran pembaca guna memahami konsep yang akan dibahas, diikuti dengan penanaman konsep-konsep yang telah ...

Model Manajemen Dana Wakaf Kuwait

Buku ini membahas tentang Wakaf yang merupakan sebuah lembaga yang memiliki potensi luas di berbagai bidang. Seperti misalnya, sebagai pengembangan produktif di kegiatan-kegiatan sosial, ekonomi, dan kebudayaan, khususnya Islam. Oleh karena itu, pengembangan sinergi peran lembaga wakaf di berbagai Negara Islam diperlukan untuk menjadi solusi kekuatan ekonomi. Berkenaan dengan itu, Kuwait Awqaf Public Foundation (KAPF) dan Islamic Research and Training Institute a Member of Islamic Development Bank Group memulai langkah awal kerjasama dan peran lembaga wakaf dengan mengadakan simposium yang di hadiri oleh beberapa negara.

Donna, Duddy Roesmara, Penerapan wakaf Tunai Pada Lembaga Keuangan Publk Islami, Journal Of Islamic Business And Economics ... Hassan, M. Kabir, An Integrated Poverty Alleviation Model Combining Zakat, Awqaf and Micro-Finance at Seventh ...

Perilaku Manajemen Keuangan Personal Untuk Generasi Milenial Pada Sektor Pariwisata Dalam Rangka Mendukung Pengembangan Ekonomi Halal Di Kabupaten Bangkalan Dan Sampang Di - Madura

Judul : Perilaku Manajemen Keuangan Personal Untuk Generasi Milenial Pada Sektor Pariwisata Dalam Rangka Mendukung Pengembangan Ekonomi Halal Di Kabupaten Bangkalan Dan Sampang Di - Madura Penulis : Evaliati Amaniyah, S.E., M.S.M., dan Purnamawati, S.E.,M.Si Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 160 Halaman No ISBN : 978-623-5314-70-9 Tahun Terbit : Juli 2022 SINOPSIS Di dalam buku ini membahas tentang faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku pengelolaan keuangan personal sektor pariwisata dengan memeriksa hubungan antara empat faktor yang meliputi sikap keuangan personal, pengetahuan keuangan, lokus pengendalian dan perilaku pengelolaan keuangan sektor pariwisata dalam bisnis halal. Model penelitian diuji dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Data diambil dengan purposive sampling dan dikumpulkan melalui survey lapangan terhadap generasi milienial di kabupaten Sampang dan Bangkalan dengan tahun lahir dari 1993-2001. Data yang dapat diperoleh dari lapangan sebanyak 360 dan secara kebelulan porsi dari laki-laki dan perempuan jumlahnya sama. Dalam penelitian ini, penggunaan pengujian dan analisis dilakukan secara bertahap yang dimulai dari uji validitas dan reliabilitas, dan uji path analysis. Diharapkan riset ini menghasilkan temuan tiga faktor kunci yang memiliki pengaruh langsung terhadap perilaku pengelolaan keuangan. Hasil yang diperoleh bahwa sikap keuangan, pengetahuan keuangan, dan locus of control berpengaruh positif dengan perilaku pengelolaan keuangan. Sebaliknya, pengetahuan keuangam tidak mampu menjadi mediator sikap keuangan terhadap perilaku pengelolaan keuangan sektor pariwisata. Begitu pula, locus of kontrol eksternal tidakmampumemediasiperilaku pengelolaan keuangan sektor pariwisata. Temuan ini dapat menjadi referensi yang berguna untuk mengembangkan teori perilaku yang berkaitan dengan manajemen keuangan personal di sektor pariwisata di wilayah Madura.

After the study, it was proven that there was a positive influence between financial attitudes (FA) based on halal principles and had a positive influence on personal financial management behavior in the tourism sector (FB) with halal ...

Integrasi Perencanaan Keuangan Religiusitas Profesional Muslim melalui Lembaga Keuangan Syariah di Indonesia

Harta dalam perspektif Islam, di samping memiliki fungsi ekonomi juga memiliki fungsi sosial keagamaan. Tujuan pemanfaatan harta dapat dikategorikan kepada dua, untuk pemenuhan kebutuhan hidup dan untuk ibadah. Tujuan pemanfaatan harta untuk tujuan ibadah dapat digolongkan kepada dua, yaitu pertama untuk ibadah individual, yaitu zakat, haji, umrah, dan qurban. Kedua untuk ibadah sosial dapat dibedakan padainfak untuk kaum kerabatdan infak secara umum, yaitu infak untuk fakir miskin, ibn sabil, masjid, lembaga-lembaga sosial dan lain-lain, shadaqah, hibah, wasiat, dan wakaf.

Harta dalam perspektif Islam, di samping memiliki fungsi ekonomi juga memiliki fungsi sosial keagamaan.

MANAJEMEN KEUANGAN

Judul : MANAJEMEN KEUANGAN Penulis : Daniati Mayasari, S. IP, Endah Prawesti Ningrum, S.E, M. Ak, Ummi Kalsum, S.E., M.Si, Muhamad Syahwildan, SE., MM, Mahdi, S.E., M.Si, Dr.Teguh Setiawan Wibowo, M.M., M.Si., M.Farm., Apt, Septriau Putra Abadi, S.E, Suhendar, S.E., Ak. M. S. Ak, Mohamad Zulman Hakim, SE., MM., M.Ak., CSRS., CSRA Iwan Adinugroho, ST, SE, MM Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 160 Halaman No ISBN : 978-623-497-167-5 Tahun Terbit : Desember 2022 Sinopsi Buku Buku ini berjudul “Manajemen Keuangan”. Buku ini disusun oleh beberapa dosen dari beberapa univiversitas di Indonesia. Buku yang dikontribusikan untuk bidang ekonomi khususnya dibidang manajemen keuangan keuangan. Buku ini terdiri dari sepuluh bab. Adapun pembahasan masing-masing bab dalam buku ini sebagai berikut : Bab 1 Ruang Lingkup Manajemen Keuangan Bab 2 Analisis Laporan Keuangan Bab 3 Manajemen Kas Bab 4 Manajemen Piutang Bab 5 Manajemen Persediaan Bab 6 Penilaian Surat Berharga Bab 7 Capital Budgeting Bab 8 Sumber Dana Jangka Menengah dan Leasing Bab 9 Sumber Dana Jangka Panjang Bab 10 Bentuk Restrukturisasi Perusahaan . Semoga buku ini bermanfaat bagi pembaca dalam memahami manajemen keuangan, sehingga tidak hanya dipahami secara teori tapi dapat diimplementasikan dalam dunia usaha dengan baik.

Islamic Economy And Politics In The View Of Muhammad Baqir Sadr. Journal of Research in Business, Economics and Management, 13(2), 2431-2436. Rivai,Veithzal, Arviyan Arifin, Islamic Banking: Sebuah Teori, Konsep, dan Aplikasi.

KEWIRAUSAHAAN BERBASIS PRODUK

Kewirausahaan adalah kemampuan dan kesiapan untuk mengembangkan, mengatur dan menjalankan suatu usaha bisnis, dengan segala ketidakpastiannya untuk memperoleh keuntungan. Contoh kewirausahaan yang paling menonjol adalah memulai bisnis baru. sebagiman umum diketahui, dalam berwirausaha seseorang perlu menguasai atau setidaknya mempelajari dan mengetahui beberapa hal atau keterampilan, seperti: keterampilan berpikir kreatif dan inovatif, keterampilan mengembangkan ide dan melihat peluang bisnis. mengetahui bagaimana membuath proposal bisnis, perencanaan pemasaran, sampai yang terdekat adalah bagaimana merancang produk bisnisnya. buku Kewirausahaan Berbasis Produk ini menawarkan pembahasan mengenai hal-hal yang perlu dipelajari oleh para pelaku bisnis tersebut. hal-hal tersebut dibahas secara terperinci dalam 9 (sembilan ) bab, yakni Bab I Konsep dan Terori Dasar Kewirausahaan, Bab II Berpikir Kreatif dan Inovatif, Baab III Komunikasi dan Interpersonal Skil, BAB iv Etika Bisnis, Bab V Ide dan peluang Bisnis, Bab VI Perancangan Proposal Bisnis, Bab VII Digital Preneurship, Bab VIII Digital Marketing, dan Bab IX Perancangan Produk Bisnis.

Contoh kewirausahaan yang paling menonjol adalah memulai bisnis baru. sebagiman umum diketahui, dalam berwirausaha seseorang perlu menguasai atau setidaknya mempelajari dan mengetahui beberapa hal atau keterampilan, seperti: keterampilan ...

Model Kegiatan Wirausaha MBKM Berbasis Teknologi dan Digital

Program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM) merupakan kebijakan yang diluncurkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Bapak Nadiem Makariem, yang bertujuan untuk menyiapkan mahasiswa menjadi sarjana yang tangguh, relevan dengan kebutuhan zaman, dan siap menjadi pemimpin dengan semangat kebangsaan yang tinggi. Mahasiswa diberikan hak belajar tiga semester diluar program studinya. Pembelajaran dapat terjadi di manapun, semesta belajar tak berbatas, tidak hanya di ruang kelas, perpustakaan dan laboratorium, tetapi juga di desa, industri, tempat-tempat kerja, tempat-tempat pengabdian, pusat riset, maupun di masyarakat. Mahasiswa diberikan kebebasan mengambil SKS di luar program studi, tiga semester yang di maksud dapat diambil untuk pembelajaran di luar prodi dalam Perguruan Tinggi (PT) dan atau pembelajaran di Luar PT. Kegiatan Pembelajaran di Luar PT meliputi kegiatan: 1) magang/praktik kerja; 2) asistensi mengajar di satuan pendidikan; 3) pertukaran pelajar; 4) penelitian/riset; 5) kegiatan wirausaha; 6) studi/proyek independen; 7) proyek kemanusiaan; dan 8) membangun desa/Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT).

Program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM) merupakan kebijakan yang diluncurkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Bapak Nadiem Makariem, yang bertujuan untuk menyiapkan mahasiswa menjadi sarjana yang tangguh, relevan dengan ...

KEWIRAUSAHAAN : Panduan Menjadi Wirausaha di Era Society 5.0

Judul: KEWIRAUSAHAAN : Panduan Menjadi Wirausaha di Era Society 5.0 Penulis: Danang Kusnanto, S.E., M.M. Pilifus Junianto, S.S M.M, Mochamad Sugiarto, SPt.,MM., PhD, Dr. Ir. Hj. Yusro Hakimah, MM, Rusdi Raprayogha, SE., MM, Bida Sari, S.P., M.Si, Estu Mahanani, SP., MM, Muslim Khadri, MSM, Dr. Susi Desmaryani., SE., MM, Adi Sofyana Latif, S.Si., M.M., CMA., C.MP., CPRM, Dr. Dede Jajang Suyaman, SE, MM, CMA. Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 194 Halaman No ISBN : 978-623-5314-80-8 Tahun Terbit : Agustus 2022 Sinopsis Buku ini berjudul “Kewirausahaan : Panduan Menjadi Wirausaha di Era Society 5.0”, ini dapat diselesaikan dengan tepat waktu. Buku ini membahas terkait kewirausahaan, panduan menjadi wirausaha di era society 5.0. Buku ini penulis kontribusikan untuk dunia kewirausahaan dan bagaimana menjadi seorang wirausaha di Indonesia. Bab pertama membahas tentang kewirausahaan dan wirausaha. Bab kedua membahas tentang konsep dasar kewirausahaan. Bab ketiga membahas tentang teori-teori motivasi dalam kewirausahaan. Bab keempat membahas tentang kreativitas dan inovasi kewirausahaan. Bab kelima membahas tentang karakteristik dan etika wirausahawan. Bab keenam membahas tentang Rencana, jenis, dan bidang usaha wirausaha. Bab ketujuh membahas tentang Kiat-kiat keberhasilan wirausaha. Bab kedelapan membahas tentang Studi kelayakan usaha. Bab kesembilan membahas tentang Rancangan usaha (perspektif strategi berbasis teknologi). Bab kesepuluh membahas tentang kisah sukses wirausaha indonesia. Bab kesebelas membahas tentang kisah sukses part 2.

Judul: KEWIRAUSAHAAN : Panduan Menjadi Wirausaha di Era Society 5.0 Penulis: Danang Kusnanto, S.E., M.M. Pilifus Junianto, S.S M.M, Mochamad Sugiarto, SPt.