Sebanyak 1433 item atau buku ditemukan

TERORISME DALAM KAJIAN INTERMESTIK

Buku ini merupakan salah satu hasil kajian dalam Penelitian Desentralisasi Perguruan Tinggi (PDUPT) pada tahun 2019 yang bermaksud untuk mengelaborasi isu terorisme yang sudah menjadi isu internasional dan domistik (Intermestik). Untuk itu, pada bab pertama, menjelaskan konsep dasar bagaimana terorisme dilihat dari pandangan intermestik. Di era globalisasi sekarang ini, sulit mencari isu apalagi termasuk masalah strategis yang tidak terkait dengan tema intermestik, hal ini mengingat isu internasional mempengaruhi isu domistik, demikian juga sebaliknya, tidak jarang isu domistik menjadi isu internasional karena mediasasi yang semakin berkembang. Dengan demikian, bagian ini menjelaskan bahwa pola intermestik juga berkembang dalam menganalisa masalah terorisme, misalnya melalui perkembangan jaringan gerakan transnasional radikal. Adapun pada bab kedua, buku ini membahas tentang anatomi ide terorisme. Untuk itu, kajian tentang definisi terorisme, berbagai tipologi gerakan terorisme, termasuk berbagai penyebab munculnya terorisme dan metode serangan yang dilakukan oleh gerakan terorisme dibahas. Masalah ini perlu dikaji dan dipahami dengan baik dalam upaya mencari format yang ideal untuk melakukan penanganan terhadap isu terorisme, karena model deradikalisasi yang tepat harus berdasarkan pemahaman ril terhadap data di lapangan. Selanjutnya, untuk melihat bahwa terorisme bukan sekedar isu lokal, pada bab ketiga dibahas tentang jejaring terorisme global. Bagian ini menjelaskan bagaimana jaringan internasional terorisme berkembang sejak perang dingin yang ternyata dipengaruhi oleh struktur ekonomi dan kekuasaan dunia yang dinilai tidak berkeadilan. Sebagai studi kasus, bagian ini memberikan gambaran bagaimana berkembangnya gerakan radikal Al-Qaeda, baik di Asia Selatan maupun Asia Tenggara. Pola yang hampir sama dengan bab selanjutnya dibahas pada bab keempat yang menggambarkan beberapa gerakan radikal di Indonesia, termasuk cara penyebarannya. Di antara gerakan yang dibahas adalah Jemaah Islamiyah (JI), Jamaah Ansharut Tauhid (JAT), Laskar Jihad (LJ), Mujahidin Indonesia Timur (MIT), dan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). Adapun metode penyebaran ideologi radikal berkembang melalui kontak langsung dengan tokoh kelompok radikal, perjalanan, afiliasi kelompok radikal, aktifitas persebaran melalui pertemuan dan diskusi, serta persebaran paham melalui medai massa. Pada bab terakhir, buku ini membahas tentang berbagai kebijakan pemerintah Indonesia dalam upaya penanganan ancaman terorisme, baik melalui kebijakan luar negeri maupun kebijakan dalam negeri. Dalam bidang kebijakan luar negeri, pemerintah Indonesia secara intensif bekerjasama dengan berbagai Negara baik secara regional maupun internasional. Adapun terkait kebijakan domistik, upaya penanganan terorisme dilakukan dengan penguatan penegakan hukum, kebijakan kelembagaan, dan kebijakan deradikalisasi.

Buku ini merupakan salah satu hasil kajian dalam Penelitian Desentralisasi Perguruan Tinggi (PDUPT) pada tahun 2019 yang bermaksud untuk mengelaborasi isu terorisme yang sudah menjadi isu internasional dan domistik (Intermestik).

Bahasa Anak Usia Dini

Buku “Bahasa Anak Usia Dini” ini ditulis bertujuan membantu orang tua dan guru/pendidik anak usia dini menyediakan bahan pengajaran dan pembelajaran serta memotivasi proses pembelajaran anak-anak berasaskan prinsip dan falsafah pengajaran pembelajaran untuk anak-anak sebelum masuk pengajaran formal kesiapan di sekolah dasar. Buku ini memberikan gambaran aktivitas perkembangan anak-anak secara menyeluruh dari segi fisik, kognitif, bahasa, sosial, emosi, moral, seni, dan khususnya bahasa yaitu pengembangan kemampuan berbicara, menyimak, membaca, dan menulis anak usia dini.

Buku ini memberikan gambaran aktivitas perkembangan anak-anak secara menyeluruh dari segi fisik, kognitif, bahasa, sosial, emosi, moral, seni, dan khususnya bahasa yaitu pengembangan kemampuan berbicara, menyimak, membaca, dan menulis anak ...

International Finance in Emerging Markets

Issues, Welfare Economics Analyses and Policy Implications

This book reviews the contemporary issues in international monetary and financial economics (such as financial liberalisation, crisis, exchange rate determination, capital control, domestic capital market reform, etc.) in an emerging financial market such as Thailand from a welfare economic p- spective, highlighting the social welfare implications of these issues. This 3 book also suggests a normative social approach (as formalised in the new welfare economics paradigm) (see Islam 2001a,b for a discussion of this ; concept) for analysing and addressing these issues and formulating appr- riate policies. Undertaking the above tasks, the asymmetric information paradigm 3 and other elements of the new welfare economics paradigm are adapted in analysing the international financial issues of Thailand, their causes and economic and social welfare consequences. The last two decades have been a critical period for Thailand’s dev- opment. From the mid-1980s to the beginning of the 1990s, the Thai economy performed remarkably well and was a showcase for the world economy. Having achieved a double-digit growth rate for a brief period, Thailand in the late 1980s was regarded as the fastest growing economy in the world by the World Bank and the IMF. With prospects of further rapid economic growth, the Thai government accepted Article VIII of the IMF, which required Thailand to liberalise and deregulate its financial system.

This book reviews the contemporary issues in international monetary and financial economics (such as financial liberalisation, crisis, exchange rate determination, capital control, domestic capital market reform, etc.) in an emerging ...

Economic Integration in South Asia: Issues and Pathways

Economic Integration in South Asia: Issues and Pathways is one of the volumes of the series Imagine a New South Asia presented by ActionAid International Asia. It envisions a new South Asia, free from human deprivation and demonstrates how South Asian countries can learn from the best practices in the region as well as from their failures, and also by trying to emulate the successful strategies of East Asia, China and Southeast Asian countries to introduce education and health systems.

Economic Integration in South Asia: Issues and Pathways is one of the volumes of the series Imagine a New South Asia presented by ActionAid International Asia.

The Basic Of Human Resource Management Book 2

Human Resource Management Textbook 2 is a reading material written to enrich course material in the field of Human Resource Management related to Theory and Practice in human resource development and organizations. This book is the result of the collaboration of a business practitioner who has more than 10 years of experience in the field of international business and an academician and researcher who has studied Human Resource Management theory and research for more than 20 years. This book discusses a lot about the theory and practice of human resource management as well as an in-depth understanding of people and organizations. In human resource management 2, it focuses on the management and organization side. Because humans and organizations in human resource management compliment and complement each other and cannot be separated This textbook contains four subjects which include: Introduction People and Organizations Understanding Management Understanding the Organization The four subjects are expected to be able to provide readers with an understanding of human resource management 2 so that they can improve their abilities in human resource management in organizations and in everyday life.

This book is the result of the collaboration of a business practitioner who has more than 10 years of experience in the field of international business and an academician and researcher who has studied Human Resource Management theory and ...

The Basic Of Human Resource Management Book 3

Human Resource Management Textbook 3 is a reading material written to enrich course material in the field of Human Resource Management related to Theory and Practice in human resource development and organizations. This book is the result of the collaboration of a business practitioner who has more than 10 years of experience in the field of international business and an academician and researcher who has studied Human Resource Management theory and research for more than 20 years. This book discusses a lot about the theory and practice of human resource management as well as an in-depth understanding of people and organizations. In human resource management 3, it focuses on the management and organization side. Because humans and organizations in human resource management compliment and complement each other and cannot be separated This textbook contains four subjects which include: Fundamental Of Human Resource Management Human and Organization International Human Resource Management The three subjects are expected to be able to provide readers with an understanding of human resource management 3 so that they can improve their abilities in human resource management in organizations and in everyday life.

This book is the result of the collaboration of a business practitioner who has more than 10 years of experience in the field of international business and an academician and researcher who has studied Human Resource Management theory and ...

Evaluasi Pada Pembelajaran Era Society 5.0

Buku ini merupakan refleksi dari berbagai pemikiran oleh para praktisi pendidikan, akademisi dan peneliti yang bekecimpung di dunia pendidikan. Dunia pendidikan yang begitu dinamis menuntut kita agar selalu meng-upgrade skill dan wawasan terhadap perubahan yang terjadi. Demikian halnya dalam dalam pembelajaran, berawal dari kegiatan input, proses, dan outputnya harus di desain sedemikian rupa agar menyesuaikan dengan perkembangan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi. Gambaran umum tentang evaluasi pembelajaran dan bagaimana melakukan evaluasi di era society 5.0 merupakan isi yang dibahas dalam buku ini. Buku ini dapat digunakan sebagai salah satu acuan dan atau pembanding dalam melakukan dan menyusun evaluasi pada pembelajaran era society 5.0.

Pembelajaran harus menghasilkan belajar pada peserta didik dan harus dilakukan suatu perencanaan yang sistematis, sedangkan mengajar hanya salah satu penerapan strategi pembelajaran di antara strategistrategi pembelajaran yang lain ...