Sebanyak 823 item atau buku ditemukan

Strategi Bisnis dan Manajemen Risiko dalam Pengembangan UMKM di Indonesia

Berbagai kendala dan permasalahan UMKM di Indonesia pun tak luput dari pembahasan buku ini. Masih minimnya UMKM yang mampu bersaing di pasar global memang masih menjadi permasalahan utama. Meskipun demikian, kita perlu memandang hal tersebut sebagai sebuah tantangan besar yang harus segera diselesaikan. Terlebih saat ini kita sedang memasuki masa revolusi industri 4.0 sehingga kita semua patut optimis. Fenomena dunia tanpa batas yang sedang terjadi sudah seharusnya dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para pelaku UMKM di Indonesia, dan bukan malah menjadi hambatan. Buku ini akan dapat menjadi referensi yang sangat membantu, khususnya bagi para pelaku UMKM atau penggiat wirausaha nasional untuk dapat segera mendorong terciptanya UMKM 4.0 di Indonesia yang berkualitas dan mampu bersaing di pasar global.

R STRATEGI BISNIS froqnctos MANAJEMEN RISIKO DAN ģ Lenart DALAM
PENGEMBANGAN UMKM INDONESIA UNE ... Syariah , SDM , Prilaku
Organisasi , dan belasan jurnal , seperti Banks & Banks System “ Competition ,
Bank Fragility ...

Pengantar Ilmu Ekonomi

Ilmu Ekonomi adalah suatu bidang studi yang telah ada seiring adanya kehidupan manusia. Demikian halnya, pemikiran-pemikiran terkait persoalan-persoalan ekonomi pun telah hadir seiring berbagai aktivitas kehidupan manusia terjadi, hanya saja pemikiran-pemikiran saat itu belum sistematis dan komprehensif terkait pembahasan persoalan-persoalan ekonomi yang dihadapi masyarakat bahkan negara. Buku ini mengeskplorasi beragam topik yang bahasan tentang ilmu ekonomi dari berbagai perspektif yang mencakup: Bab 1 Ilmu Ekonomi Bab 2 Teori Permintaan Bab 3 Penawaran dan Keseimbangan Pasar Bab 4 Konsep Elastisitas Bab 5 Konsep Produksi Bab 6 Konsep dan Struktur Pasar dalam Ekonomi Bab 7 Output Nasional dan Pendapatan Nasional Bab 8 Kebijakan Fiskal dan Moneter Bab 9 Pertumbuhan dan Pembangunan Ekonomi Bab 10 Ekonomi Internasional Bab 11 Sistem Ekonomi Bab 12 Ilmu Ekonomi Islam

Ilmu Ekonomi adalah suatu bidang studi yang telah ada seiring adanya kehidupan manusia.

Blended Language Program Evaluation

Advocating an argument-based approach, Blended Language Program Evaluation presents a framework for planning, conducting, and appraising evaluation of blended language learning across three institutional levels, and demonstrates its utility and application in four case studies carried out in diverse international contexts.

To illustrate the utility, flexibility, and application of the framework for evaluating blended language programs, the book presents four case studies conducted in diverse international contexts.

The Handbook of Blended Learning

Global Perspectives, Local Designs

This comprehensive resource highlights the most recent practices and trends in blended learning from a global perspective and provides targeted information for specific blended learning situations. You'll find examples of learning options that combine face-to-face instruction with online learning in the workplace, more formal academic settings, and the military. Across these environments, the book focuses on real-world practices and includes contributors from a broad range of fields including trainers, consultants, professors, university presidents, distance-learning center directors, learning strategists and evangelists, general managers of learning, CEOs, chancellors, deans, and directors of global talent and organizational development. This diversity and breadth will help you understand the wide range of possibilities available when designing blended learning environments. Order your copy today!

THE HANDBOOK OF BLENDED LEARNING The Handbook of Blended Learning (HOBLe) offers a comprehensive resource that highlights the most recent practices and trends in blended learning from a global perspective and provides targeted information ...

Blended Learning for Inclusive and Quality Higher Education in Asia

This book demonstrates how blended learning improves access to and enhances the quality of higher education teaching and learning in Asian universities. It first discusses how leading universities in the region drive and support blended learning at the institutional level to enhance student learning engagement and outcomes. It then examines 10 effective implementations and lessons learned of blended learning practices across different disciplinary courses and programmes (humanities and language, science and engineering, social science and education, and others) in the region. The chapters in this book provide an overview of the opportunities and challenges of blended learning for improved access and enhanced quality of higher education, and offer insights into the promising blended learning policies and practices in Asian universities.

This book demonstrates how blended learning improves access to and enhances the quality of higher education teaching and learning in Asian universities.

Blended Learning in Action

A Practical Guide Toward Sustainable Change

Shift to blended learning to transform education Blended learning has the power to reinvent education, but the transition requires a new approach to learning and a new skillset for educators. Loaded with research and examples, Blended Learning in Action demonstrates the advantages a blended model has over traditional instruction when technology is used to engage students both inside the classroom and online. Readers will find: Breakdowns of the most effective classroom setups for blended learning Tips for leaders Ideas for personalizing and differentiating instruction using technology Strategies for managing devices in schools Questions to facilitate professional development and deeper learning

Loaded with research and examples, Blended Learning in Action demonstrates the advantages a blended model has over traditional instruction when technology is used to engage students both inside the classroom and online.

MODEL PEMBELAJARAN Inovatif dan Efektif

Judul : MODEL PEMBELAJARAN Inovatif dan Efektif Penulis : Ponidi, Novi Ayu Kristiana Dewi, Trisnawati, Dian Puspita, Erliza Septia Nagara, Marilin Kristin, Dwi Puastuti, Widi Andewi, Leni Anggraeni, Bernadhita H. S. Utami. Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 210 Halaman ISBN : 978-623-6233-08-5 Buku “Model Pembelajaran Inovatif dan Efektif” ini merupakan buku yang dapat dijadikan sebagai referensi, pegangan atau pedoman bagi pendidik baik guru maupun Dosen dalam melaksanakan Pembelajaran di kelas. Penulis memaparkan berbagai model dan metode pembelajaran yang inovatif dan efektif sebagai alternatif pembelajaran yang dilakukan di sekolah maupun di Perguruan Tinggi. Pemaparan dalam buku ini memberikan gambaran yang komprehensif bagaimana guru atau Dosen menggunakan model pembelajaran sehingga mudah dipahami. Buku ini membahas Konsep Pembelajaran Karakter, Model Pembelajaran Contextual Teaching & Learning, Model Pembelajaran Kooperatif, Model Pembelajaran Berbasis Masalah, Model Pembelajaran PAKEM, Model Pembelajaran Inkuiri, Model Pembelajaran Simulasi, Model Pembelajaran Berbasis Portofolio Model Pembelajaran Value Clarification Technique, dan Model Pembelajaran E-Learning. Pada setiap bab buku ini dilengkapi dengan pengertian setiap model pembelajaran, hakikat model dan metode pembelajaran, lingkup model pembelajaran hingga membahas mengenai langkah-langkah setiap model pembelajaran. Dengan demikian buku ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan dari kalangan pendidikan untuk dapat menjadikan buku ini sebagai acuan dalam meningkatkan kompetensi guru maupun dosen dikelas dan pencapaian pembelajaran yang efektif.

Judul : MODEL PEMBELAJARAN Inovatif dan Efektif Penulis : Ponidi, Novi Ayu Kristiana Dewi, Trisnawati, Dian Puspita, Erliza Septia Nagara, Marilin Kristin, Dwi Puastuti, Widi Andewi, Leni Anggraeni, Bernadhita H. S. Utami.

SOSIALISASI DAN PENDAMPINGAN MODEL PEMBELAJARAN JARAK JAUH (ONLINE) DI MASA PANDEMI

Buku ini merupaKan karya mahasiswa IAIN Parepare pada kuliah Pengabdian Masyarakat, oleh karena itu proses penyelesaian buku ini tidak terlepas dari keseriusan mahasiswa KPM. Buku ini diterbitkan dengan menggunakan anggaran pengusulan ISBN perguruan tinggi IAIN Parepare Nusantara Press. Oleh karena itu, penghargaan setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih yang sedalam-dalamnya, kami ucapkan kepada semua pihak yang telah membantu dalam proses penulisan buku ini. Buku ini yang merupakan kumpulan tulisan mahasiswa KPM angkatan 2020.

Tematik Posdaya Berbasis Asset Based Communities Development (ABCD), Universitas Islam Negeri Raden Fatah ... Anak selama Masa Pandemi Covid-19, Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, Volume 5 Issue 2 (2021) Pages 1138-1150.

Manajemen Keuangan Desa Bagian 2: Perencanaan Keuangan Desa

Manajemen keuangan desa atau pengelolaan keuangan desa adalah kegiatan perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, dan pengawasan keuangan desa. Hal-hal yang dibahas meliputi pendapatan, belanja, pembiayaan yang diatur dalam pengelolaan keuangan desa yang dapat dinilai dengan uang dengan periodisasi satu tahun anggaran. Buku ini adalah bagian kedua dari Seri Buku Manajemen Keuangan Desa yang disusun untuk memberikan pengetahuan dasar terkait menajemen/pengelolaan keuangan desa. Pada bagian ini, bab yang dibahas adalah perencanaan keuangan desa. Bagian lain dari seri buku ini dapat ditemukan pada seri buku bagian pertama dan ketiga.

Manajemen keuangan desa atau pengelolaan keuangan desa adalah kegiatan perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, dan pengawasan keuangan desa.