Sebanyak 1274 item atau buku ditemukan

Model Pendidikan Anak Usia Dini

Buku Model Pendidikan Anak Usia Dini ini dimaksudkan untuk membantu para guru PAUD (taman kanak-kanak, raudatul atfal, kelompok bermain, dan taman pendidikan agama) serta mahasiswa PAUD /PGT K untuk memperoleh pemahaman yang benar tentang konsep, model, dan pendekatan PAUD . Diharapkan, melalui buku ini para guru dan mahasiwa PAUD/PGTK akan lebih terampil dalam mendesain berbagai model dan pendekatan yang sesuai dengan karakteristik serta kebutuhan perkembangan jiwa raga anak usia dini. --- Buku persembahan penerbit Kencana (Prenadamedia)

Buku Model Pendidikan Anak Usia Dini ini dimaksudkan untuk membantu para guru PAUD (taman kanak-kanak, raudatul atfal, kelompok bermain, dan taman pendidikan agama) serta mahasiswa PAUD /PGT K untuk memperoleh pemahaman yang benar tentang ...

Metode Belajar Anak Usia Dini

Buku Metode Belajar Anak Usia Dini hadir mempermudah bagi para guru, pendidik, mahasiswa, orangtua serta pihak pemerhati anak untuk mentransfer ilmu kepada anak dengan cara menyenangkan. Buku ini menghadirkan gambaran pentingnya metode dalam pembelajaran anak serta macam-macam metode belajar. Sebagaimana metode ceramah, metode tanya jawab, metode keteladanan, metode pembiasaan, metode bermain, metode bercerita, metode bernyanyi, metode karyawisata, metode demonstrasi, metode problem solving, metode simulasi, metode holistik, kumon, cantol raudhah, metode Montessori, multiple intelegence, glenn doman method, reggio-emilia method, metode sentra dan selling. Metode tersebut disertai dengan implementasi di lapangan. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup

Buku Metode Belajar Anak Usia Dini hadir mempermudah bagi para guru, pendidik, mahasiswa, orangtua serta pihak pemerhati anak untuk mentransfer ilmu kepada anak dengan cara menyenangkan.

PENGEMBANGAN NILAI AGAMA DAN MORAL PADA ANAK USIA DINI (Antologi NAM)

Nilai-nilai moral dan agama perlu ditanamkan ke diri anak sedini mungkin. Keberhasilan dan kegagalan akan berpengaruh ke diri anak nantinya. Program pada TK, yaitu konsep diri, kerapihan dan kesopanan. Konsep diri berhubungan dengan pembentukan karakter, yaitu menanamkan kepercayaan diri, keberanian berpendapat, dll. Kerapihan berhubungan dengan pembentukan kepribadian, yiatu cara makan, berpakaian dan perilaku. Kesopanan berhubungan dengan sosial anak yaitu cara bersikap kepada orang lain. Dalam mengembangkan nilai agama, kita membantu anak dalam hal keimanan dan ibadah.

Nilai-nilai moral dan agama perlu ditanamkan ke diri anak sedini mungkin.

Buku Ajar Administrasi dan Manajemen Pembelajaran Penjaskes

Administrasi adalah administrasi yang saling berkaitan dengan manajamen yang memiliki tujuan yang sama sesuai tugasnya masing-masing untuk meningkatkan atau memajukan organisasi atau instasi menjadi lebih baik, terencana, atau terstruktur. Manajemen memiliki prinsip yang akan dicapai dan tujuannya sudah jelas, menekankan manajemen organisasi dalam unsur antara kerjasama, yang dipunyai oleh organisasi yaitu adanya sumber-sumber pemanfaatan usaha. Kegiatan manajemen yang merangkap spektrum yang besar, penyebab dasar dari tindakan itu menetapkan petunjuk organisasi di masa yang akan datang, membuat tindakan organisasi, mengarahkan terbentuknya kerja sama antara anggota organisasi serta mengawal aktivitas atau kegiatan. Pada pembelajaran PJOK dalam administrasi dan manajemen memiliki fungsi untuk mencapai tujuan pembelajaran bagi mahasiswa maupun pendidik, fungsi juga untuk mentukan setiap komponen di dalam admninstrasi dan manejemen pembelajaran PJOK itu sendiri. Dalam mempelajari administrasi dan manajemen sebagai mahasiswa dan pendidik memiliki peran yang penting untuk dapat mengetahui atau memahami apa yang harus dilakukan, memperoleh tujuan penting, dapat memperbaiki dunia pendidikan.

... marketing. Lestari, I. (2013). Pengembangan bahan ajar berbasis kompetensi. Padang: Akademia Permata, 1. Lunenburg, F. C. (2010). Organizational development: Implementing planned change. International Journal of Management, Business ...

BUKU PEDOMAN AKADEMIK FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM

Pasar Modal Syariah : Panduan Praktis Berinvestasi Di Era 5.0

Judul : Pasar Modal Syariah : Panduan Praktis Berinvestasi Di Era 5.0 Penulis : Wahyu Hidayat, SE.I., ME.Sy. Ukuran : 14,5 x 21 Tebal : 82 Halaman Cover : Soft Cover No. ISBN : 978-634-7168-27-6 No. E-ISBN : 978-634-7168-26-9 (PDF) Terbitan : Maret 2025 SINOPSIS Buku Pasar Modal Syariah: Panduan Praktis Berinvestasi di Era 5.0, membahas konsep dan penerapan pasar modal syariah yang berlandaskan pada prinsip-prinsip Islam. Pasar modal syariah bukanlah sistem yang terpisah dari pasar modal konvensional, tetapi memiliki karakteristik khusus, yaitu produk dan mekanisme transaksi yang sesuai dengan syariah. Berlandaskan Al-Qur’an dan Hadits, serta ditafsirkan melalui fiqih muamalah, buku ini menjelaskan bahwa segala bentuk transaksi diperbolehkan kecuali ada dalil yang mengharamkannya. Konsep ini menjadi dasar pengembangan pasar modal syariah di Indonesia. Buku ini menguraikan berbagai instrumen investasi syariah, seperti saham syariah, obligasi syariah (sukuk), reksa dana syariah, ETF syariah, EBA syariah, DIRE syariah, serta indeks saham syariah. Selain itu, pembaca akan mendapatkan wawasan tentang bagaimana menjadi investor syariah yang cerdas di era 5.0. Dengan bahasa yang jelas dan mudah dipahami, buku ini menjadi panduan praktis bagi siapa saja yang ingin berinvestasi di pasar modal syariah. Diharapkan setelah membaca buku ini, pembaca dapat menjadi investor yang tidak hanya cakap dalam meningkatkan nilai aset, tetapi juga berkontribusi dalam pengembangan ekonomi syariah yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

Judul : Pasar Modal Syariah : Panduan Praktis Berinvestasi Di Era 5.0 Penulis : Wahyu Hidayat, SE.I., ME.Sy. Ukuran : 14,5 x 21 Tebal : 82 Halaman Cover : Soft Cover No. ISBN : 978-634-7168-27-6 No. E-ISBN : 978-634-7168-26-9 (PDF) Terbitan ...