Sebanyak 4369 item atau buku ditemukan

Merek Kolektif Produk Koperasi Ekonomi Kreatif

Sejak menyatakan diri sebagai bangsa yang merdeka, Indonesia menetapkan sebuah identitas diri yang sesuai dengan keragaman dan kekhasan Indonesia. Sistem ekonomi yang "khas" dengan konsepsi kerakyatan Indonesia adalah koperasi. Sebagai salah satu pilar perekonomian bangsa, peran koperasi masih tertinggal dari pilar perekonomian lainnya (BUMN, BUMS). Oleh karenanya diperlukan suatu upaya yang dapat memperkuat dan meningkatkan pertumbuhan koperasi khususnya pada koperasi produksi. Penggunaan merek kolektif atas produk koperasi selain memberikan pelindungan hukum atas produk yang dihasilkan, juga dapat mempermudah proses, menekan biaya, mengurangi persaingan usaha diantara para pengusaha sebagai anggota koperasi, juga dapat menjadikan koperasi lebih tangguh dalam menghadapi persaingan global. Semoga dengan terbitnya buku yang berjudul "Penggunaan Merek Kolektif atas Produk Koperasi untuk Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Nasional" dapat membuat pembaca menjadi lebih paham mengenai penggunaan dan pelindungan merek kolektif pada produk yang dihasilkan oleh koperasi. Selain itu, diharapkan juga buku ini dapat menambah khazanah karya ilmiah seputar perkoperasian.

Sejak menyatakan diri sebagai bangsa yang merdeka, Indonesia menetapkan sebuah identitas diri yang sesuai dengan keragaman dan kekhasan Indonesia.

DAMPAK PEMASARAN SOSIAL MEDIA DAN CITRA MEREK TERHADAP NIAT BELI

Buku ini menyajikan hasil kajian terhadap aspek apa saja yang mampu meningkatkan interaksi antara perusahaan dengan konsumen dalam media sosial, khususnya pada Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM). Karena kini banyak perusahaan yang memanfaatkan medium media sosial sebagai strategi pemasaran dan meningkatkan citra merek. Namun tidak semua perusahaan dapat memanfaatkan media sosial untuk meningkatkan komunikasi pemasaran dengan efektif. Sektor UMKM, khususnya, banyak mengalami kesulitan dalam membangun citra merek dan memunculkan niat beli konsumen. salah satu tandannya adalah minimnya respon konsumen dalam akun media sosial produk. Karena itu buku ini hadir untuk menyajikan kajian mengenai dampak pemasaran media sosial terhadap niat beli konsumen. Buku dapat memberi referensi untuk pengembangan pemasaran digital di masa mendatang.

Buku ini menyajikan hasil kajian terhadap aspek apa saja yang mampu meningkatkan interaksi antara perusahaan dengan konsumen dalam media sosial, khususnya pada Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM).

Citra Merek dan Word of Mouth (Peranannya Dalam Keputusan Pembelian Mobil Nissan Grand Livina)

Buku ini menjelaskan tentang citra merek dan word of mouth dalam meningkatkan minat beli dan pemasaran mobil di Indonesia.

Buku ini menjelaskan tentang citra merek dan word of mouth dalam meningkatkan minat beli dan pemasaran mobil di Indonesia.

Adaptabilitas hukum pada penggunaan merek : Sebagai kode webpage tersembunyi (Metatag) dalam kerangka pembangunan ekonomi nasional berbasis digital

Penulis buku ini yang merupakan disertasi dari Dr. Asep Saripudin, S.H., M.H., memandang perlunya hukum itu bersifat adaptif atau hukum memiliki adaptabilitas dalam merespon berbagai perkembangan-perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya dibidang merek sebagai kode webpage tersembunyi (Metatag). Pembahasan tentang Adaptabilitas Hukum ini, terdiri dari 6 (Enam) Bab sebagai berikut : Bab I : Pendahuluan; Bab II : Berbagai teori hukum yang menjadi dasar konstruksi pemikiran hukum; teori negara hukum kesejahteraan; teori analisis ekonomi atas hukum (Analysis economic of law theory); teori hukum pembangunan; Bab III : Lintas pemikiran hukum klasik dan kontemporer dalam kerangka penguatan landasan teori; BAB IV : Dinamika perkembangan hukum dalam merespon pertumbuhan ekonomi berbasis teknologi digital perbandingan Cina dan Amerika Serikat; BAB V : Rekonseptualisasi adaptabilitas hukum pada penggunaan merek sebagai kode webpage tersembunyi berbasis teknologi digital; BAB VI : Penutup.

Penulis buku ini yang merupakan disertasi dari Dr. Asep Saripudin, S.H., M.H., memandang perlunya hukum itu bersifat adaptif atau hukum memiliki adaptabilitas dalam merespon berbagai perkembangan-perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi ...

ANALISIS BIG DATA

Analisis Big Data sangat diperlukan bagi masyarakat dalam perkembangan zaman saat ini dikarenakan big data memberikan kemudahan dan kecepatan akses pada aliran data transaksi. Dengan menggunakan big data, akuntan dalam suatu organisasi dapat mengakses informasi transaksi dengan lebih cepat dan dapat bekerja dalam transaksi berskala besar.

Contoh Kasus Big Data Dalam Industri BANK BRI Bank BRI adalah salah satu bank milik pemerintah terbesar di Indonesia. Bank BRI hadir untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada Masyarakat Indonesia, menjangkau dari yang tak ...

Business Intelligence and Big Data

Drivers of Organizational Success

The twenty-first century is a time of intensifying competition and progressive digitization. Individual employees, managers, and entire organizations are under increasing pressure to succeed. The questions facing us today are: What does success mean? Is success a matter of chance and luck or perhaps is success a category that can be planned and properly supported? Business Intelligence and Big Data: Drivers of Organizational Success examines how the success of an organization largely depends on the ability to anticipate and quickly respond to challenges from the market, customers, and other stakeholders. Success is also associated with the potential to process and analyze a variety of information and the means to use modern information and communication technologies (ICTs). Success also requires creative behaviors and organizational cleverness from an organization. The book discusses business intelligence (BI) and Big Data (BD) issues in the context of modern management paradigms and organizational success. It presents a theoretically and empirically grounded investigation into BI and BD application in organizations and examines such issues as: Analysis and interpretation of the essence of BI and BD Decision support Potential areas of BI and BD utilization in organizations Factors determining success with using BI and BD The role of BI and BD in value creation for organizations Identifying barriers and constraints related to BI and BD design and implementation The book presents arguments and evidence confirming that BI and BD may be a trigger for making more effective decisions, improving business processes and business performance, and creating new business. The book proposes a comprehensive framework on how to design and use BI and BD to provide organizational success.

Banking. Sector. The financial sector is one of the most data-driven sectors. Data sets have grown immensely in terms of size, type, and complexity and are awkward to work with using traditional database management tools.

The Social Psychology of Communication

This is the first comprehensive text on social psychological approaches to communication, providing an excellent introduction to theoretical perspectives, special topics, and applied areas and practice in communication. Bringing together scholars of international reputation, this book provides a unique contribution to the field.

This is the first comprehensive text on social psychological approaches to communication, providing an excellent introduction to theoretical perspectives, special topics, and applied areas and practice in communication.

Budaya Kerja Guru

Ide dasar penulisan buku ini, bertolak dari keinginan penulis, pertama menyampaikan informasi studi ini ke masyarakat. Dengan demikian, guru dan masyarakat secara umum, mengetahui bagaimana budaya kerja guru. Kedua, sebagai akademisi penulis memiliki tanggungjawab sosial dalam menyebarluaskan ilmu pengetahuan yang dimiliki.

Terbebas dari permasalahan-permasalahan yang dijumpai, baik itu berpangkal pada sistem seperti contohnya permasalahan manajemen, kualitas input dan kondisi sarprasnya, ataupun permasalahan dari selain sistem seperti contohnya ketatnya ...

62 REKAYASA GURU DALAM PEMBELAJARAN

Efektifitas pembelajaran guru di dalam kelas akan menjamin kesuksesan peserta didik dalam mendalami dan mempelajari setiap mata pelajaran yang akan di ampu apabila dibarengi dengan ketulusan dan keikhlasan guru dalam menyampaikan setiap kata dan kalimat dalam ikut mengantarkan pembelajaran di dalam kelas, sehingga diperlukan rekayasa guru dalam pembelajaran didalam kelas, demi sukses dan merdekanya belajar bagi peserta didik. Dengan demikian diperlukan upaya-upaya rekayasa guru dalam pembelajaran dengan tujuan agar kesuksesan belajar dapat diraih sesuai dengan target pembelajaran menuju merdeka belajar.

Segala bentuk perkembangan, perubahan, atau apapun yang berkaitan denga peserta didik harus terpantau dan terekam dengan baik, sehingga ketika muncul suatu permasalahan dengan sigap para konselor mampu menemukan solusi yang baik.

Pengembangan Keterampilan Menulis Untuk Guru, Mahasiswa Calon Guru, Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah, Widyaiswara, Widyaprada, Dan Pengembang Teknologi Pembelajaran

Dalam buku yang berjudul Pengembangan Keterampilan Menulis ini diuraikan konsep dasar menulis. Hal ini dimaksudkan agar pembaca dapat memahami teori menulis. Selain itu, untuk menubuhkan minat pembaca untuk menulis, maka pada uraian teori menulis diintegrasikan pemberian motivasi kepada pembaca. Dengan demikian, pembaca mau dan mampu menulis, baik karya tulis ilmiah maupun karya ilmiah populer. Buku ini ditulis dengan menggunakan bahasa Indonesia yang sederhana sehingga lebih mudah dipahami oleh pembaca. Mudah-mudahan kehadiran buku ini berkontribusi terhadap peningkatan kemampuan menulis bagi para pembaca, khususnya guru, mahasiswa calon guru, kepala sekolah, pengawas sekolah, widyaiswara, widyaprada, dan pengembang teknologi pembelajaran. Pengembangan Keterampilan Menulis Untuk Guru, Mahasiswa Calon Guru, Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah, Widyaiswara, Widyaprada, Dan Pengembang Teknologi Pembelajaran ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Oleh sebab itu, manajemen perbankan yang sehat memegang peranan penting dalam pengelolaan dana yang meliputi perencanaan, pengorganisasian, penghimpunan, penyaluran, serta pengendalian dana sehingga tidak ada pihak yang dikecewakan.