Sebanyak 6 item atau buku ditemukan

PENGEMBANGAN SUMBER DAN MEDIA PEMBELAJARAN PAI

Buku ini merupakan panduan komprehensif dalam pengembangan sumber dan media pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI). Dengan fokus terstruktur, pembaca diajak memahami pondasi pembelajaran, termasuk konsep belajar dan keragaman preferensi media. Dalam konteks era informasi dan teknologi, buku ini mengulas konsep, klasifikasi, pemilihan, penggunaan, serta evaluasi sumber dan media pembelajaran PAI. Mengintegrasikan teori-teori belajar relevan, buku ini membahas peran penting sumber dan media dalam mendukung proses belajar PAI. Selain membahas sumber belajar tradisional, seperti buku teks, buku ini juga menggali pengembangan produk media teknologi modern, seperti audio-visual dan video game, untuk meningkatkan kualitas pengajaran dan pembelajaran PAI. Dengan pengetahuan konseptual dan panduan praktis, buku ini diharapkan memberikan kontribusi positif dalam menginspirasi pengembangan sumber dan media pembelajaran PAI yang inovatif dan efektif.

Dengan pengetahuan konseptual dan panduan praktis, buku ini diharapkan memberikan kontribusi positif dalam menginspirasi pengembangan sumber dan media pembelajaran PAI yang inovatif dan efektif.

Ekonomi Indonesia Pasca Pandemi

Peluang dan Tantangan

Buku ini mengulas masalah global yang dihadapi negara di seluruh dunia: pemulihan sosial-ekonomi pasca pandemi COVID-19. Buku ini menawarkan kontribusi penulis dari berbagai sudut pandang untuk mengeksplorasi pemecahan masalah ekonomi pasca Pandemi di Indonesia. Kajian ini mencakup analisis di berbagai sektor bisnis yang terdampak pandemi, seperti perusahaan penerbangan, bidang investasi, perbankan, UMKM sampai dengan analisis kebijakan pemerintah dalam mempercepat pemulihan ekonomi serta peluang ekonomi digital pasca pandemi. Terlepas dari kenyataan bahwa buku ini hanya mengulas beberapa sektor dalam bidang ekonomi, gambaran dan tantangan baru ekonomi Indonesia pasca-COVID dapat diperoleh dengan membaca seluruh buku. Buku ini akan menarik bagi para akademisi dan praktisi di bidang ekonomi, khususnya mereka yang tertarik dengan kebangkitan ekonomi pasca-COVID di Indonesia.

Buku ini menawarkan kontribusi penulis dari berbagai sudut pandang untuk mengeksplorasi pemecahan masalah ekonomi pasca Pandemi di Indonesia.

Manajemen Pendidikan Islam: Filosofi, Konsep Dasar, dan Implementasi Praktis

Buku ini berupaya untuk membuka wawasan yang mendalam dalam dunia manajemen pendidikan Islam. Dari konsep dasar hingga pengelolaan aspek keuangan, humas, serta sarana dan prasarana pendidikan, buku ini menjadi panduan komprehensif bagi para praktisi dan pemimpin lembaga pendidikan Islam. Dengan berlandaskan dasar-dasar teoritis dan konseptual, pembaca diajak memahami hakikat manajemen pendidikan Islam. Buku ini bukan hanya sekadar uraian teoritis, tetapi juga menarik pembaca melalui sejarah dan perkembangan manajemen pendidikan dalam bingkai pemikiran Islam. Sebuah penelusuran yang membuktikan bahwa manajemen pendidikan bukan hanya elemen tambahan, melainkan bagian integral dari tradisi pendidikan Islam. Buku ini ditujukan untuk para praktisi pendidikan dan pemimpin lembaga pendidikan Islam, buku ini berfungsi sebagai panduan yang praktis dan mendalam. Buku ini diharapkan bukan hanya memberikan wawasan, tetapi juga menjadi landasan kuat bagi manajemen yang efektif dan berkesinambungan dalam dunia pendidikan Islam.

Buku ini berupaya untuk membuka wawasan yang mendalam dalam dunia manajemen pendidikan Islam.

MANAJEMEN KEUANGAN INTERNASIONAL

Manajemen Keuangan Internasional dalam buku ini membahas manajemen keuangan dalam pengaturan internasional. Manajemen keuangan terutama berkaitan dengan perencanaan, pengendalian dan pengorganisasian keuangan secara optimal yang dilakukan perusahaan. Manajemen tersebut diharapkan dapat membantu dalam membuat berbagai keputusan keuangan perusahaan, seperti yang berkaitan dengan investasi, pembiayaan, kebijakan dividen, dan manajemen modal kerja. Buku ini disusun untuk memenuhi kebutuhan materi perkuliahan pada mata kuliah Manajemen Keuangan Internasional di Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Dengan adanya buku ini penulis berharap para mahasiswa yang sedang memprogram mata kuliah Manajemen Keuangan Internasional dapat lebih mudah memahami berbagai teori yang terkai dengan keuangan Internasional.

Manajemen Keuangan Internasional dalam buku ini membahas manajemen keuangan dalam pengaturan internasional.

PERKEMBANGAN HUKUM ISLAM: Eksistensi, Relevansi, dan Tantangannya di Indonesia Pasca Reformasi

Buku ini adalah serangkaian narasi yang memberdah eksistensi, relevansi dan tantangan hukum Ilslam pasca reformasi di berbagai bidang : agraria, mata uang kripto, perkawinan beda agama, perbankan, privatisasi BUMN dan lain lain. Ditulis oleh para akademisi dan aktivis yang kompeten di bidangnya dan disajikan dengan tutur bahasa yang mudah dipahami. Buku ini patut dibaca oleh siapapun yang ingin memahami perkembangan hukum Islam pasca reformasi, baik terkait dengan perkembangan legislasi pasca reformsi maupun perkembangan ekonomi politik dunia abad 21.

Buku ini adalah serangkaian narasi yang memberdah eksistensi, relevansi dan tantangan hukum Ilslam pasca reformasi di berbagai bidang : agraria, mata uang kripto, perkawinan beda agama, perbankan, privatisasi BUMN dan lain lain.

DAMPAK PEMASARAN SOSIAL MEDIA DAN CITRA MEREK TERHADAP NIAT BELI

Buku ini menyajikan hasil kajian terhadap aspek apa saja yang mampu meningkatkan interaksi antara perusahaan dengan konsumen dalam media sosial, khususnya pada Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM). Karena kini banyak perusahaan yang memanfaatkan medium media sosial sebagai strategi pemasaran dan meningkatkan citra merek. Namun tidak semua perusahaan dapat memanfaatkan media sosial untuk meningkatkan komunikasi pemasaran dengan efektif. Sektor UMKM, khususnya, banyak mengalami kesulitan dalam membangun citra merek dan memunculkan niat beli konsumen. salah satu tandannya adalah minimnya respon konsumen dalam akun media sosial produk. Karena itu buku ini hadir untuk menyajikan kajian mengenai dampak pemasaran media sosial terhadap niat beli konsumen. Buku dapat memberi referensi untuk pengembangan pemasaran digital di masa mendatang.

Buku ini menyajikan hasil kajian terhadap aspek apa saja yang mampu meningkatkan interaksi antara perusahaan dengan konsumen dalam media sosial, khususnya pada Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM).