Sebanyak 1982 item atau buku ditemukan

Kewirausahaan: Konsep dan Strategi

Setelah pembaca menuntaskan buku ini, tentu saja pengetahuan dan keterampilan khusus kewirausahaan akan didapatkan, diantaranya kemampuan menelaah sumber-sumber pertumbuhan wirausaha baru, karakter wirausaha, proses mempersiapkan diri menjadi wirausahawan, merekonstruksi pengalaman para pengusaha sukses dan berpengalaman, serta mengombinasikan berbagai sumber daya untuk memulai dan mengembangkan usaha. Pada akhirnya kehadiran buku ini bertujuan untuk membekali siapa saja yang ingin sukses berwirausaha, khususnya mahasiswa dan pemula agar terbentuk jiwa usaha, karakter dan keterampilan berwirausaha. Buku ini juga menghadirkan konsep membangun dan menginternalisasi nilai dan sikap kewirausahaan, seperti kemandirian, tanggungjawab, kreativitas, keberanian, keterampilan mengambil keputusan, keterampilan menangkap peluang, keterampilan berkomunikasi, kelihaian mengelola hubungan usaha dan komitmen serta kesiapan diri menjadi wirausahawan handal. Buku ini membahas tentang: Bab 1 Konsep Umum Dan Karakteristik Kewirausahaan Bab 2 Kewirausahaan Dalam Millenium Baru Bab 3 Kesempatan Bisnis Keluarga Bab 4 Kesempatan Mendirikan Usaha Franchise Bab 5 Memulai Dan Mencari Kesempatan/Peluang Bab 6 Peran Perencanaan Bisnis Dan Pengembangan Perencanaan Pemasaran Bab 7 Manajemen Dan Bentuk Organisasi Bab 8 Strategi Promosi, Saluran Distribusi Dan Pasar Global Bab 9 Masalah Sosial Dan Etika Bisnis Bab 10 Mengelola Sumber Daya Manusia Bab 11 Risiko Dan Asuransi Bab 12 Penetapan Harga

Penulis mengajar Manajemen Pemasaran, Kewirausahaan, Metodologi Penelitian, Manajemen Strategik, Seminar Manajemen Pemasaran, E-Commerce, Manajemen Koperasi dan UKM, Ekonomi Manajerial, Kepemimpinan dan Manajemen SDM.

STRATEGI PEMASARAN Konsep, Teori dan Implementasi

Pengertian strategi pemasaran adalah upaya memasarkan suatu produk, baik itu barang atau jasa, dengan menggunakan pola rencana dan taktik tertentu sehingga jumlah penjualan menjadi lebih tinggi. Pengertian strategi pemasaran juga dapat diartikan sebagai rangkaian upaya yang dilakukan oleh perusahaan dalam rangka mencapai tujuan tertentu, karena potensi untuk menjual proposisi terbatas pada jumlah orang yang mengetahui hal tersebut.

... Manajemen‟ (14 Principles of Management) dan Max Weber dengan teori „Struktur-struktur dan Hubungan-hubungan Wewenang (theory of authority structures and relations‟). Quantitative Approach to Management membahas mengenai penggunaan ...

Pedoman Penulisan Karya Ilmiah Tugas Akhir, Skripsi, Dan Tesis

Penulisan karya ilmiah merupakan salah satu tugas akhir yang harus diselesaikan oleh mahasiswa Program Diploma Tiga (D3), Program Strata Satu (S1), dan Program Strata Dua (S2). Untuk menciptakan quality assurance terhadap karya ilmiah tersebut, buku ini memberikan gambaran mengenai penyusun naskah karya ilmiah sebagai pedoman dalam menyelesaikan (Tugas Akhir, Skripsi, dan Tesis) yang dapat dijadikan pedoman oleh mahasiswa ataupun dosen pembimbing Pedoman Penulisan Karya Ilmiah (Tugas Akhir, Skripsi, dan Tesis) ini menjelaskan tentang hal-hal yang berhubungan dengan tata cara penulisan karya ilmiah baik berupa tugas akhir, skripsi ataupun tesis. Di dalam Pedoman Penulisan Karya Ilmiah (Tugas Akhir, Skripsi, dan Tesis) Mahasiswa ini, juga terdapat perihal berkenaan dengan jumlah pembimbing, jumlah penguji, serta persyaratan dan mekanisme proses pembimbingan. Diharapkan dengan adanya Pedoman Penulisan Karya Ilmiah (Tugas Akhir, Skripsi, dan Tesis) ini akan memberikan dampak terhadap peningkatan mutu karya ilmiah baik yang ditulis oleh mahasiswa Diploma Tiga (D3), mahasiswa Strata Satu (S1) ataupun mahasiswa Strata Dua (S2) Semoga Pedoman Penulisan Karya Ilmiah (Tugas Akhir, Skripsi, dan Tesis) Mahasiswa Program Diploma Tiga (D3) mahasiswa Strata Satu (S1) ataupun mahasiswa Strata Dua (S2) dapat berguna bagi mahasiswa ataupun dosen pembimbin. Akhirnya kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan masukan untuk penyempurnaan Pedoman Penulisan Karya Ilmiah (Tugas Akhir dan Skripsi) Mahasiswa ini.

Untuk menciptakan quality assurance terhadap karya ilmiah tersebut, buku ini memberikan gambaran mengenai penyusun naskah karya ilmiah sebagai pedoman dalam menyelesaikan (Tugas Akhir, Skripsi, dan Tesis) yang dapat dijadikan pedoman oleh ...

Bahan Ajar Bahasa Indonesia dan Penulisan Karya Ilmiah

Matakuliah bahasa Indonesia merupakan pelajaran yang mengembangkan kemampuan mahasiswa dalam berbahasa Indonesia dengan baik dan benar, karena penguasaan atas bahasa Indonesia dapat dijadikan ukuran nasionalisme seseorang sebagai bangsa Indonesia. Selain itu matakuliah ini juga bertujuan untuk mengembangkan kemampuan mahasiswa dalam mengorganisir ide dan gagasan dalam berkomunikasi kepada pihak lain sehingga terjadi interaksi antar ide daan gagasan yang berkesinambungan dan menghasilkan transfer ilmu dan pengeloaan berjalan secara efektif. Pada semester ini dihasilkan rencana pembelajaran secara rinci, beserta bahan ajar yang kami harapkan. Terampil berbahasa Indonesia dengan benar dan baik, khususnya dalam penyusunan karya ilmiah, harus disokong oleh keterampilan berbahasa Indonesia secara lisan dan tulisan. Untuk mencapai keterampilan tersebut, dirasa sangat perlu ketersediaan buku pedoman yang memadai. Banyak buku yang beredar mengenai ulasan pemakaian bahasa Indonesia yang benar dan baik. Akan tetapi, ketersediaan buku acuan yang sudah teramu sesuai dengan kebutuhan pengajaran bahasa Indonesia di perguruan tinggi dirasa masih jarang. Untuk itu, kehadiran buku ini sangat diperlukan untuk tujuan tersebut. Secara spesifik, buku ini terdiri atas 8 bab, yakni (1) sejarah perkembangan bahasa Indonesia (2) ejaan yang disempurnakan, (3) kalimat, (4) paragraf, (5) teknik penulisan karya ilmiah, (6) makalah, (7) reproduksi bacaan, dan (8) proposal penelitian.

Contoh ikhtisar dapat ditemukan dalam penulisan teras berita (lead) di surat kabar, sampul belakang buku, kilasan berita (Utorodewo dkk.2004). Contoh: Empat orang insiyur Indonesia terlibat dalam pembuatan pesawat penumpang Boeing 787 ...

Kumpulan Essai Karya Tulis Ilmiah Sebagai Sarana Generasi Z menjawab tantangan global

Puji syukur kehadirat Allah SWT, kami panjatkan atas segala kasih sayangnya dan nikmatnya sehingga kami dapat membuat buku kumpulan essai karya tulis ilmiah dengan tema "Karya Tulis Ilmiah Sebagai Sarana Generasi Z menjawab tantangan global" dan kami selaku yang menyelenggarakan lomba karya tulis ilmiah berharap hal ini dapat memotivasi generasi muda untuk terus berkarya menebarkan banyak kebermanfaatan melalui tulisan, terkhusus juga dapat menjadi karya yang dapat dibanggakan oleh para penulis.

Puji syukur kehadirat Allah SWT, kami panjatkan atas segala kasih sayangnya dan nikmatnya sehingga kami dapat membuat buku kumpulan essai karya tulis ilmiah dengan tema "Karya Tulis Ilmiah Sebagai Sarana Generasi Z menjawab tantangan global ...

Pembelajaran Bahasa Arab Untuk Siswa SD/MI

Sebagai guru bahasa arab untuk siswa SD/MI, maka kita harus mengetahui bagaimana kesiapan siswa dalam belajar, bagaimana karakteristik siswa, dan kita harus mengetahui bagaimana cara pengajaran bahasa arab yang baik untuk siswa SD/MI. Dalam pengajaran komponen bahasa kosa kata (mufradat) maupun tata bahasa (qawaid) kita harus mengerti terlebih dahulu bagaimana karakteristik siswa yang akan kita ajar, dan materi yang akan diajarkan haruslah menarik. Dalam pembelajaran bahasa arab sebagai bahasa asing pertama yang diperkenalkan kepada siswa, guru adalah model yang ditiru siswa dalam menggunakan bahasa arab. Oleh karena itu, keterampilan bahasa lisan dan keterampilan tulisan dalam pembelajaran bahasa arab harus diajarkan untuk menghindari salah pengertian dan juga untuk memberi kesempatan seluasluasnya kepada siswa untuk mengunakan bahasa arab.

Sebagai guru bahasa arab untuk siswa SD/MI, maka kita harus mengetahui bagaimana kesiapan siswa dalam belajar, bagaimana karakteristik siswa, dan kita harus mengetahui bagaimana cara pengajaran bahasa arab yang baik untuk siswa SD/MI.

Media Pembelajaran Bahasa Arab

Di era globalisasi yang terus berkembang dan maju, masyarakat dituntut untuk lebih kreatif dalam mengimbangi kemajuan zaman. Sama halnya dunia pendidikan, seorang guru harus extra menguras otaknya guna memilah strategi atau metode yang cocok dan menarik minat siswa untuk mengikuti pelajaran. Agar suasana belajar lebih menyenangkan dan tidak membosankan maka dalam hal ini media sangat berperan penting untuk menghidupkan suasana kelas. Pada awalnya media hanya dianggap sebagai alat bantu mengajar guru yang berupa visual saja. Namun, seiring berjalannya waktu media kini semakin berkembang dan canggih mengikuti kemajuan zaman menjadi alat penyalur pesan yang menunjang PBM. Yang dulu hanya berupa visual, sekarang bisa ditemui media audio visual seperti film, televisi dan lain-lain.

Di era globalisasi yang terus berkembang dan maju, masyarakat dituntut untuk lebih kreatif dalam mengimbangi kemajuan zaman.

Bahasa Indonesia Untuk Perguruan Tinggi

Ragam Bahasa Indonesia, Bahasa Indonesia laras, Bahasa Indonesia, Konsep Kalimat efektif, Konsep Penulisan–pun, pun, Konsep penulisan kata depan, Konsep ejaan, Konsep Arti kata dan istilah, Konsep Jenis paragraph, Konsep Jenis karangan, Konsep Inovasi dan kreativitas : teks akademik dan nonakademik, Konsep Penulisan karya ilmiah, Konsep Menulis artikel ilmiah, Kutipan dan Daftar Pustaka

Ragam Bahasa Indonesia, Bahasa Indonesia laras, Bahasa Indonesia, Konsep Kalimat efektif, Konsep Penulisan–pun, pun, Konsep penulisan kata depan, Konsep ejaan, Konsep Arti kata dan istilah, Konsep Jenis paragraph, Konsep Jenis karangan, ...

Bahasa Indonesia Era Digital : Implementasi MBKM di Perguruan Tinggi

Dewasa ini, bahasa Indonesia mulai memudar pesonanya di kalangan khalayak umum. Mereka lebih mencintai bahasa Inggris sebagai bahasa yang digunakan dalam berkomunikasi, padahal mereka sendiri belum mahir berkomunikasi menggunakan bahasa Indonesia. Hal ini akan berdampak pada pudarnya nasionalisme bangsa Indonesia, dan hilangnya bahasa persatuan, yaitu bahasa Indonesia. Seperti yang sudah diketahui, masyarakat Indonesia umumnya menguasai tiga bahasa di antaranya: bahasa ibu, bahasa Indonesia, dan bahasa asing. Buku ini berusaha untuk menyegarkan kembali para pembacanya dengan menyuguhkan sejarah dan perkembangan bahasa Indonesia, hingga pengaplikasian bahasa Indonesia. Penulis mengharapkan pembaca buku ini, dapat menemukan suatu pengetahuan dalam bahasa Indonesia. Seperti yang sudah diketahui, bahasa Indonesia merupakan wujud kebudayaan masyarakat Indonesia yang diwakili dengan bahasa. Adanya bahasa membuat masyarakat Indonesia memiliki identitas diri yang jelas dan diakui di dunia internasional. Selain itu, buku ini juga berusaha menginformasikan kepada pembacanya aturan dasar dalam bahasa Indonesia yang sering kali diabaikan oleh penggunanya. Aturan tersebut berkaitan dengan penggunaan tanda baca, penulisan huruf kapital, kata baku, dan lain sebagainya. Sebagai pengguna bahasa yang baik, tentu kita harus menaati aturan yang berlaku dalam bahasa Indonesia. Penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar perlu diimplementasikan sejak dini, supaya pengguna bahasa terbiasa dengan aturan yang baik dan benar.

Dewasa ini, bahasa Indonesia mulai memudar pesonanya di kalangan khalayak umum.

Metode Penelitian Pendekatan Kuantitatif

Buku ini diharapkan dapat hadir memberi kontribusi positif dalam penyebaran ilmu pengetahuan, khususnya terkait dengan metode penelitian dengan pendekatan kuantitatif. Buku ini memberikan nuansa berbeda yang saling menyempurnakan dari setiap pembahasannya, bukan hanya dari segi konsep yang tertuang secara terperinci, tetapi juga melalui penyampaian contoh penerapan yang sesuai dan mudah dipahami. Sistematika buku ”Metode Penelitian Pendekatan Kuantitatif” ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 10 Bab yang dibahas secara rinci dalam pembahasan mengenai konsep dasar metode penelitian pendekatan kuantitatif, diantaranya: Pengantar Penelitian Ilmiah, Proses dan Paradigma Penelitian, Proses Pengambilan Keputusan Penelitian, Rumusan Masalah, Landasan Teori, Pengajuan Hipotesis, Populasi dan Sampel, Instrumen Penelitian, Pengumpulan Data, dan Analisis Data.

Buku ini terdiri atas 10 Bab yang dibahas secara rinci dalam pembahasan mengenai konsep dasar metode penelitian pendekatan kuantitatif, diantaranya: Pengantar Penelitian Ilmiah, Proses dan Paradigma Penelitian, Proses Pengambilan Keputusan ...