Sebanyak 723 item atau buku ditemukan

PENGANTAR MANAJEMEN PAUD

Satuan pendidikan anak usia dini (PAUD) adalah jenjang pendidikan sebelum jenjang pendidikan dasar yang merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut, yang diselenggarakan pada jalur formal, nonformal, dan informal. Manajemen adalah proses yang terjadi di dalam, atau sebagai bagian dari, organisasi proses yang diikuti oleh para manajer mencapai visi, misi, strategi, dan tujuan organisasi. Manajemen dibutuhkan oleh semua organisasi karena tampa manajemen semua usaha akan sia-sia dan pencapaian tujuan akan lebih sulit. Sedangkan yang dimaksud dengan manajemen pendidikan anak usia dini (PAUD) adalah sebagai proses perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, dan pengendalian sumber daya pendidikan anak usia dini (PAUD) untuk mencapai tujuan pendidikan secara efektif dan efisien dalam menumbuh kembangkan segala potensi yang ada dalam diri manusia baik secara mental, moral dan fisik untuk menghasilkan manusia yang dewasa dan bertanggung jawab sebaga

Satuan pendidikan anak usia dini (PAUD) adalah jenjang pendidikan sebelum jenjang pendidikan dasar yang merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun yang dilakukan melalui pemberian ...

Model Pembelajaran Berbasis Permainan Tradisional Bugis Makassar “Ma’boy”

“Model pembelajaran berbasis Permainan Tradisional Bugis Makassar “Ma’boy” adalah salah satu model pembelajaran yang dapat digunakan untuk melatih kemampuan siswa dalam mendeskripsikan suatu masalah serta memberikan suatu alasan berdasarkan bukti-bukti yang nyata sesuai dengan pemahaman siswa dengan menggunakan turnamen akademik yang didesain seperti permainan tradisional Ma’boy (Bugis Makassar)”

“Model pembelajaran berbasis Permainan Tradisional Bugis Makassar “Ma’boy” adalah salah satu model pembelajaran yang dapat digunakan untuk melatih kemampuan siswa dalam mendeskripsikan suatu masalah serta memberikan suatu alasan ...

Model Pembelajaran Mastery Learning Upaya Peningkatan Keaktifan Dan Hasil Belajar Siswa

Buku Model Pembelajaran Mastery Learning Upaya Peningkatan Keaktifan dan Hasil Belajar Siswa ini, merupakan penjabaran dari konsep dan model mengajar di kelas yang lebih inovatif dan tidak membosankan, yang secara spesifik berisi tentang pengetahuan bagaimana cara siswa belajar secara tuntas, pemahaman materi pelajaran, konsep mengajar bagi guru dan problematiknya dalam pembelajaran di kelas. Model Pembelajaran Mastery Learning Upaya Peningkatan Keaktifan Dan Hasil Belajar Siswa ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak*

mendatangkan guru privat atau guru les pelajaran, agar anak tidak mengalami jemu dan memiliki gairah belajar secara ... Perlunya kompetensi guru dalam mengajar ini sangat membantu dan mempengaruhi hasil belajar anak didik karena dengan ...

Penerapan Aplikasi Keseimbangan Manajemen Keuangan Berbasis Score Marginal Untuk Meningkatkan Kinerja Di PT PLN (Persero)

Penulisan buku ini bertujuan untuk memudahkan bagi pengguna dalam menggunakan model yang dihasilkan, model analisi ini dapat digunakan untuk menentukan target dalam memproyeksi perencanaan tahunan atau rencana jangka panjang perusahaan. Buku ini berisikan lima bab. Bab I berisikan informasi umum yang meliputi tujuan pembuatan dokumen, deskripsi umum sistem, dan deskripsi dokumen. Bab II Berisi kebutuhan perangkat untuk menjalankan aplikasi. Bab III Berisi user manual aplikasi. Bab IV berisi analisi hasil realisasi keuangan dan Anggaran Perusahaan . Bab V penutup berisi kesimpulan, rekomendasi dan keterbatasan serta implikasi.

Bab III Berisi user manual aplikasi. Bab IV berisi analisi hasil realisasi keuangan dan Anggaran Perusahaan . Bab V penutup berisi kesimpulan, rekomendasi dan keterbatasan serta implikasi.

Penganggaran Dana Bantuan Operasional Sekolah

Perspektif New Institutional Sociology

Buku ini menawarkan konsep penganggaran dana BOS dengan basis gotong royong sebagai solusi yang sesuai dengan budaya Indonesia. Para akuntan harus sadar bahwa dasar penerapan prak-ik akuntansi manajemen seperti penganggaran yang tidak didasari pada kesesuaian nilai-nilai dan perbedaan kondisi organisasi hanya akan memunculkan resistensi. Sistem dan informasi akuntansi yang kita klaim sebagai dasar pengambilan keputusan hanya menjadi simbol formal saja. Anggaran yang selama ini dianggap sebagai dasar pelaksanaan kegiatan organisasi pun juga hanya menjadi formalitas isian formulir. Tahap-tahap penganggaran mulai dari penyusunan, pelaksanaan dan pelaporan secara for-mal administratif menjadi terpisah dari keseharian penggunaan dana secara nyata.

Alternatif Riset Kualitatif Sains Akuntansi: Biografi, Phenomenologi, Grounded
Theory, Critical Ethnografi dan Case Studi. Bahan Pelatihan Metodologi
Penelitian Pendekatan Multiparadigma. Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya.
Malang.