Sebanyak 134 item atau buku ditemukan

Peradaban Media Sosial di Era Industri 4.0

Tak bisa dipungkiri, media sosial telah mampu memengaruhi sikap dan perilaku masyarakat. Bahkan media sosial penentu utama perubahan itu. Masyarakat berbaca pada media sosial, mereka juga sering menghakimi berdasar apa yang disajikan media sosial. Tidak bisa dibantah jika media sosial telah ikut membentuk peradaban manusia di masa datang. Maka, di tangan media sosiallah maju mundur peradaban ini ditentukan. Saatnya kita bijak bermedia sosial.

Tak bisa dipungkiri, media sosial telah mampu memengaruhi sikap dan perilaku masyarakat.

Eco Media

EcoMeida sets out to understand the ways ecological concerns are mediated through popular film and television. In case studies of Japanese animation, wildlife documentary, TV drama and Hollywood and art house cinema, Sean Cubitt traces the conflicted working of the popular imagination of global warming, eco-terrorism, bio-security, genetic modification, environmental ethics and our fraught relationships with animals. Drawing on the work of Habermas, Flusser, Luhmann and Latour among many others, Cubitt argues that, far from distorting the truth or closing down relationship between us and our environments, the technological media are integral to communication between humans and the green world.

Drawing on the work of Habermas, Flusser, Luhmann and Latour among many others, Cubitt argues that, far from distorting the truth or closing down relationship between us and our environments, the technological media are integral to ...

Kepemimpinan: Fundamental Teori

Tujuan disusunnya buku ini adalah untuk memberikan tambahan paradigma pengetahuan dan membantu para pembaca yang berasal dari berbagai kalangan, baik akademisi maupun praktisi dalam memahami teori Perencanaan Sumber Daya Manusia. Buku ini membahas mengenai tentang perencanaan sumber daya manusia yang dibagi atas 12 bab yaitu: Bab 1 Peran, Tantangan Dan Tren Terkini MSDM Dan Manajemen Strategik Bab 2 Pendekatan-Pendekatan Dalam Mengaitkan Strategi Dan MSDM Bab 3 Variabel-Variabel Lingkungan Yang Memengaruhi MSDM Bab 4 Proses Peramalan Sumber Daya Manusia Bab 5 Menentukan Dan Menghitung Permintaan Sumber Daya Manusia Bab 6 Memastikan Pasokan Sumber Daya Manusia Bab 7 Proses Manajemen Suksesi Bagi Karyawan Bab 8 Konsep Downsizing Dan Restrukturing Bab 9 Konsep Manajemen Talenta Bab 10 Perencanaan Tenaga Kerja Strategis Untuk Mendukung Inisiatif Bisnis Bab 11 Menentukan Pengurangan Staffing Dalam Konteks Strategis Bab 12 Konsep Keefektifan dan Efisiensi

Komunikasi. pada. Masa. Krisis. Menjalankan dan membina tim kerja dalam situasi yang krisis terkadang menjadi tantangan yang cenderung sukar dapat dijamin oleh pemimpin. Hambatan yang dihadapi terutama pada kondisi krisis menghambat ...

Kantor Berita Radio (KBR) End Line Report

MFS II Country Evaluations, Civil Society Component

It is a follow-up of a baseline study conducted in 2012.

Sejarah Pemikiran Ekonomi Islam

Buku ini diharapkan dapat hadir memberi kontribusi positif dalam ilmu pengetahuan khususnya terkait dengan Sejarah Pemikiran Ekonomi Islam dan Pengembangan keilmuan Ekonomi Islam di Indonesia. Sistematika buku Sejarah Pemikiran Ekonomi Islam ini tidak hanya meliputi biografi dan pemikirannya namun juga Relevansi pemikirannya terhadap perkembangan ekonomi di zaman modern. Buku ini terdiri atas 15 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya Sejarah Perkembangan Ekonomi Islam Pada Zaman Rasulullah, Khulafaurrasyidin, Dinasti Umayyah - Al Haq, Dinasti Abbasiyah, Pemikiran Ekonomi Islam Syekh Abu Yusuf, Pemikiran Ekonomi Islam Syekh Muhammad Bin Hasan Al-Syaibani, Pemikiran Ekonomi Islam Abu Ubaid Al Qasim Ibnu Sallam, Pemikiran Ekonomi Islam Yahya Bin Umar, Pemikiran Ekonomi Islam Al Mawardi, Pemikiran Ekonomi Islam Imam Al Ghazali, Pemikiran Ekonomi Islam Ibnu Taimiyah, Pemikiran Ekonomi Islam Syekh Abu Ishaq Al-Syatibi, Pemikiran Ekonomi Islam Ibnu Khaldun, Pemikiran Ekonomi Islam Ibnu Miskawaih, Pemikiran Ekonomi Islam Ibnu Hazm.

Sistematika buku Sejarah Pemikiran Ekonomi Islam ini tidak hanya meliputi biografi dan pemikirannya namun juga Relevansi pemikirannya terhadap perkembangan ekonomi di zaman modern.

Ilmu perbandingan agama di Indonesia

beberapa permasalahan : kumpulan makalah seminar

Comparative study of religions in Indonesia; collection of papers.

... yang bersifat vested interest , seperti status sosial , ekonomi , dan politik , juga kedaerahan , kesukuan , kekeluargaan , dll . ... betapapun tegasnya nuktah ajaran tentang kerukunan itu dalam sistem ajaran agama bersangkutan .

Perdagangan Internasional

Konsep dan Aplikasi

Hubungan bisnis antarnegara diaplikasikan dalam bentuk perdagangan internasional. Perdagangan internasional sebagai kegiatan bisnis merupakan sektor yang dinamis dan mengandung banyak perubahan dari waktu ke waktu, terutama disebabkan kompleksnya aspek yang memengaruhi, baik dalam bentuk regulasi yang ditetapkan pemerintah setiap negara, konvensi yang disepakati oleh banyak negara, maupun strategis bisnis oleh pelaku usaha sendiri. Oleh sebab itu, disebutkan juga perdagangan internasional adalah sektor yang "Heavy Rotation", artinya sektor yang banyak pengaturannya. Buku ini membahas banyak hal terkait dengan perdagangan internasional, seperti peraturan dan ketentuan perdagangan internasional, jenis dan sistem pembayaran, berbagai pihak yang terkait dengan perdagangan internasional, dokumen-dokumen yang dibutuhkan dalam perdagangan internasional, kawasan dalam daerah pabean, pemasaran internasional organisasi perdagangan internasional, dan lainnya. Buku ini layak dijadikan bahan referensi bagi mahasiswa dalam mempelajari perdagangan internasional. Di samping itu, buku ini juga dapat digunakan oleh praktisi yang terkait dengan perdagangan internasional.

Buku ini layak dijadikan bahan referensi bagi mahasiswa dalam mempelajari perdagangan internasional. Di samping itu, buku ini juga dapat digunakan oleh praktisi yang terkait dengan perdagangan internasional.

Etika Profesi dan Hukum Kesehatan dalam Praktik Kebidanan

Pelayanan Kebidanan merupakan bentuk pelayanan profesional yang menjadi bagian integral dari sistem pelayanan kesehatan yang diberikan oleh bidan secara mandiri, kolaborasi, dan/atau rujukan. Pelayanan ini diberikan kepada perempuan selama masa sebelum hamil, masa kehamilan, persalinan, pascapersalinan, masa nifas, bayi baru lahir, bayi, balita, dan anak prasekolah, termasuk berencana sesuai dengan tugas dan kewenangannya. Jadi, pelayanan praktik kebidanan sangat erat terkait dengan hal dan perihal hidup manusia, bahkan sejak sebelum individu manusia tersebut berada dalam kandungan ibunya. Praktik kebidanan bersifat komprehensif sehingga selain menguasai keilmuan terkait langsung dengan layanan kebidanan, bidan perlu memahami aspek etika; kode etik; dan moralitas, regulasi terkait pelayanan kesehatan dan reproduksi, dan standar pelayanan kebidanan. Pembahasan dalam buku ini: Bab 1 Prinsip Etika dan Moralitas Dalam Pelayanan Kebidanan Bab 2 Etika dan Kode Etik Kebidanan Bab 3 Aspek Hukum Di Bidang Kesehatan Bab 4 Konsep HAM dan Hukum Kesehatan Reproduksi Bab 5 Undang-Undang Kesehatan yang Berhubungan Dengan Praktik Profesi Bidan Bab 6 Aturan Hukum dan Standar Pengelolaan Pelayanan Kebidanan Mandiri Bab 7 Issue Etik Dalam Pelayanan Kebidanan Bab 8 Kelalaian dan Malpraktek Dalam Pelayanan Kebidanan Bab 9 Moral Dalam Bekerja Dilingkungan Multikultural

Pembahasan dalam buku ini: Bab 1 Prinsip Etika dan Moralitas Dalam Pelayanan Kebidanan Bab 2 Etika dan Kode Etik Kebidanan Bab 3 Aspek Hukum Di Bidang Kesehatan Bab 4 Konsep HAM dan Hukum Kesehatan Reproduksi Bab 5 Undang-Undang Kesehatan ...

Manajemen Komunikasi Pemasaran

Tujuan disusunnya buku ini adalah untuk memberikan nuansa baru ilmu pengetahuan membantu para pembaca dari berbagai kalangan, akademisi maupun praktisi pendidikan dapat memahami seluk beluk Manajemen Komunikasi Pemasaran yang dipengaruhi oleh kecanggihan teknologi komunikasi dan informasi. Buku ini berisi materi yang dapat digunakan baik oleh tenaga pengajar maupun mahasiswa, serta para pembaca umumnya untuk menambah wawasan berpikir dan ilmu yang berkenaan dengan bidang Manajemen Komunikasi Pemasaran. Buku ini terdiri dari 15 Bab yang menguraikan tentang: Pendahuluan, sejarah dan Perkembangan Komunikasi Pemasaran Perencanaan Komunikasi Pemasaran Bauran Komunikasi Pemasaran Merancang Pesan Strategi Komunikasi Pemasaran Strategi Promosi Pemasaran Komunikasi Organisasi Hubungan Masyarakat Online Marketing Viral Marketing Word of Mouth Marketing Relationship Marketing Promosi Penjualan Penjualan Personal Periklanan

Secara khusus, pemasaran viral memanfaatkan Internet dan jejaring sosial, menjangkau calon konsumen dan mengirimkan pesan iklan dengan cepat, murah, dan eksponensial. Dengan efek periklanan dari pemasaran Internet, pemasaran viral juga ...

Manajemen Pemasaran Perusahaan

Pemasaran secara definisi menurut kottler dan Keller adalah menemukan kebutuhan manusia dan kebutuhan sosialnya, perusahaan dituntut untuk memahami apa yang diinginkan oleh konsumen dan mengupayakan cara untuk memenuhi tuntutan tersebut, hal yang menjadi tugas perusahaan untuk memenuhi kebutuhan konsumen tersebut dapat dicapai dengan beberapa cara antara lain dengan melakukan perencanaan strategi pemasaran, pemetaan segmentasi, target dan posisi konsumen, hingga melakukan evaluasi terhadap strategi pemasaran yang telah dilaksanakan oleh perusahaan selama ini antara lain strategi produk, strategi harga, strategi promosi, dan langkah-langkah yang harus dilakukan perusahaan dalam mencapai keunggulan kompetitif untuk memenangkan pasar di era digital saat ini. Buku ini terdiri dari 12 (dua belas) bab, yaitu : Bab 1 Konsep Dasar Pemasaran Bab 2 Perkembangan Pemasaran di Abad ke 21 Bab 3 Perencanaan Strategi Pemasaran Bab 4 Proses Pemasaran Bab 5 Strategi Produk Bab 6 Strategi Harga Bab 7 Kondisi Pasar dan Konsumen Bab 8 Perilaku Konsumen Bab 9 Identifikasi Segmen dan Pasar Sasaran Bab 10 Pasar Global dan Strategi Bab 11 Sistem Informasi Pemasaran Bab 12 Pemasaran di Era Digital

Pemasaran secara definisi menurut kottler dan Keller adalah menemukan kebutuhan manusia dan kebutuhan sosialnya, perusahaan dituntut untuk memahami apa yang diinginkan oleh konsumen dan mengupayakan cara untuk memenuhi tuntutan tersebut, ...