This handbook synthesizes both contemporary research and best practices in early childhood teacher education, a unique segment of teacher education defined by its focus on child development, the role of the family, and support for all learners. The first volume of its kind, the Handbook of Early Childhood Teacher Education provides comprehensive coverage on key topics in the field, including the history of early childhood teacher education programs, models for preparing early childhood educators, pedagogical approaches to supporting diverse learners, and contemporary influences on this quickly expanding area of study. Appropriate for early childhood teacher educators as well as both pre- and in-service teachers working with children from birth through 8, this handbook articulates the unique features of early childhood teacher education, highlighting the strengths and limitations of current practice as based in empirical research. It concludes by charting future directions for research with an aim to improve the preparation of early childhood educators.
This handbook synthesizes both contemporary research and best practices in early childhood teacher education, a unique segment of teacher education defined by its focus on child development, the role of the family, and support for all ...
Understanding Teaching and Learning about Teaching
This book purposefully describes and explores the complex nature of teaching and of learning about teaching, illustrating how important teacher educators' professional knowledge is.
This book purposefully describes and explores the complex nature of teaching and of learning about teaching, illustrating how important teacher educators' professional knowledge is.
The International Handbooks of Teacher Education cover major issues in the field through chapters that offer detailed literature reviews designed to help readers to understand the history, issues and research developments across those topics most relevant to the field of teacher education from an international perspective. This volume is divided into two sections: The organisation and structure of teacher education; and, knowledge and practice of teacher education. The first section explores the complexities of teacher education, including the critical components of preparing teachers for teaching, and various aspects of teaching and teacher education that create tensions and strains. The second examines the knowledge and practice of teacher education, including the critical components of teachers’ professional knowledge, the pedagogy of teacher education, and their interrelationships, and delves into what we know and why it matters in teacher education.
Buku ini disusun untuk mengetahui, memahami dan memperluas pengetahuan tentang etika dalam profesi. Buku ini sangat berguna untuk membantu wawasan bagi mahasiswa, aparatur pemerintah, pemerhati pendidikan, dan pekerja dalam memberikan pelayanan pendidikan. Buku ini terbangun atas tujuh pembahasan, yaitu: Bab 1 Konsep Dasar Etika Profesi Bab 2 Kode Etik Profesi Bab 3 Etika dan Moral Bab 4 Manusia Pengembang Profesi Bab 5 Kode Etik Profesi Konselor Bab 6 Etika Profesi Pendidik Bab 7 Etika Profesi Statistikawan Bab 8 Etika Profes Interpreter Bab 9 Etika Profesi Engineering
Buku ini terbangun atas tujuh pembahasan, yaitu: Bab 1 Konsep Dasar Etika Profesi Bab 2 Kode Etik Profesi Bab 3 Etika dan Moral Bab 4 Manusia Pengembang Profesi Bab 5 Kode Etik Profesi Konselor Bab 6 Etika Profesi Pendidik Bab 7 Etika ...
Buku ini membahas etika bisnis di era teknologi digital menggunakan pendekatan stakeholders. Selain membahas teori etika dan corporate governance secara umum, buku ini juga membahas corporate governance dan corporate social responsibility di era teknologi digital. Selain itu, buku ini juga membahas sharing economy, cyber ethics, dan cybercrime. Salah satu kelebihan buku ini adalah adanya aplikasi berbasis Augemented dan Virtual Reality (AR & VR) sebagai bahan pembelajaran yang merupakan hasil riset penulis. Aplikasi AR & VR ini untuk merespon perubahan gaya belajar mahasiswa dari verbal, visual ke virtual. Aplikasi AR & VRakan memberikan pengalaman virtual pada praktik bisnis. Selain itu, buku ini dilengkapi dengan kasus etika bisnis yang terjadi di Indonesia. Selanjutnya, buku ini juga mendasarkan pada berbagai hasil penelitian yang sudah dipublikasi di jurnal internasional terindeks di database bereputasi tinggi di bidang etika (misal Journal of Business Ethics) dan di bidang pendidikan berbasis komputer (misal Education and Information Technologies). Dengan demikian, selain untuk pembelajaran di kelas, buku ini juga dapat digunakan sebagai referensi penelitian. Meski demikian, buku ini disajikan dengan "pendekatan populer" dan banyak dibantu gambar untuk memudahkan pemahaman pembaca, terutama generasi milenial.
Terjemah Risalah Adab Sulukil Murid Karya Imam Al-Haddad
Kitab ini adalah kitab risalah tuntunan bagi orang orang yang hendak menempuh perjalanan suluk hingga pada titik yang telah dicapai oleh seorang sufi. Kitab ini tidak begitu tebal, hanya terdapat 17 pasal atau tema. Kalau kitab yang disodorkan kepada pembaca sekarang ini, hanya setebal 50 halaman. Bagi orang-orang yang hendak bergumul dalam dunia thariqah atau Tasawuf, kitab ini tepat untuk dikonsumsi dan dipelajari. Konsep bersuluk perspektif kitab Risalah Adab Suluk al-Murid sebenarnya sama dengan berbagai konsep kaum sufi. Artinya kitab ini juga menjelaskan bahwa para salik yang hendak memulai perjalanannya, selayaknya melakukan tahap takhalli, lalu tahalli selanjutnya tajalli. Kemudian di dalam risalah ini pula, terdapat penjelasan-penjelasan tentang beberapa rintangan yang akan didapati para salik di tengah perjalanan mereka. Model penulisan syekh Abdullah dalam kitab ini menggunakan bahasa lisan, semacam berisi ungkapan ajakan dari pengarang terhadap pembaca. Jika diamati, kitab ini tergolong sebagai kitab Tasawuf yang mendasar, karena seluruh kajian yang masuk dalam pembahasan dalam kitab ini menggambarkan sebuah tutorial atau tuntunan pengarang kepada para pemula yang hendak menempuh sebuah perjalanan suluk hingga pada titik yang telah dicapai seorang sufi. Nama pengarangnya ialah Abdullah bin ‘Alawi al-Haddad al-‘Alawi al-Hasani. Beliau lahir di Tarim, Hadlramaut pada malam Kamis bulan Safar tahun 1044 H dan wafat pada hari Selasa tanggal 7 Dzul Qa’dah tahun 1132 H.
Ruwatan Murwakala Kajian Estetika dan Etika Budaya Jawa
Buku ini berisi tulisan secara teoritis bertujuan menganalisis Lakon Wayang Murwakala tradisi pewayangan gaya Yogakarta. Analisis dilakukan dalam rangka implementasi konsep estetika jagad pewayangan atau pedalangan didasarkan atas pergelaran cerita lakon wayang oleh ki dalang. Hal ini berdasarkan pada asumsi bahwa aspek-aspek estetik wayang akan dapat dipahami manakala diaplikasikan dalam dunia riil pertunjukannya. Mengingat sudut pandang itulah, maka pertimbangan melakukan analisis cerita lakon tertentu yaitu lakon Murwakala menjadi pilihan utama. Sebagai dasar analisis adalah pergelaran lakon Murwakala yang dilakukan oleh seorang dalang ruwat terkenal dari Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta. Secara umum penulisan ini dilakukan berdasarkan perspektif filsafat seni dan estetika, terutama adalah pandangan filsafat Jawa. Fokus analisis adalah (1) Pembahasan ontologis metafisis lakon wayang Murwakala, serta dari segi epistemologisnya. (2) Menganalisis lakon wayang Murwakala yang diarahkan pada tataran aksiologis guna mengungkap aspek-aspek estetika dan etika. (3) Melakukan pembahasan dan analisis implementasi dari berbagai pengalaman estetik, aspek-aspek nilai keindahan dan etika wayang dalam jagad seni pedalangan terutama lakon Murwakala versi Ki Timbul Cermomanggolo.
Fokus analisis adalah (1) Pembahasan ontologis metafisis lakon wayang Murwakala, serta dari segi epistemologisnya. (2) Menganalisis lakon wayang Murwakala yang diarahkan pada tataran aksiologis guna mengungkap aspek-aspek estetika dan etika ...