Sebanyak 1024 item atau buku ditemukan

Teaching Marketing

Teaching Marketing prompts the reader to reflect on why marketing is taught, how it is taught and what should be included in curricula in tertiary-level programmes. The international contributors have a wide range of expertise in marketing education and provide their own perspectives on these questions while considering a variety of different points of view so encouraging the reader to develop their own opinion.

Teaching Marketing prompts the reader to reflect on why marketing is taught, how it is taught and what should be included in curricula in tertiary-level programmes.

HUMAN RESOURCE MANAGEMENT (HRM) IN INDUSTRY 5.0

Buku ini tersusun dalam beberapa bagian, sebagai berikut: Bab 1: Pendahuluan Bab 2: Employability Skills in Industry 5.0 Bab 3: Respiritualisasi Sumber Daya Manusia Bab 4: Pengelolaan Job Insecurity dalam Manajemen Sumber Daya Manusia Bab 5: Social Fairness Dalam Rekrutmen Bab 6: Employer Branding Bab 7: Meritokrasi Bab 8: Electronic Human Resource Management (E-HRM) untuk Ketahanan Kinerja Bisnis Bab 9: Devolusi Sumber Daya Manusia di Era Digital

Buku ini tersusun dalam beberapa bagian, sebagai berikut: Bab 1: Pendahuluan Bab 2: Employability Skills in Industry 5.0 Bab 3: Respiritualisasi Sumber Daya Manusia Bab 4: Pengelolaan Job Insecurity dalam Manajemen Sumber Daya Manusia Bab 5 ...

Etika & Profesi Keguruan

Manusia sebagai bagian makhluk hidup yang bermasyarakat (zoon politicon) tidak dapat terlepas dari relasi dengan lingkungan hidup di sekitar tempat tinggal di mana melakukan aktivitas. Dalam melakukan aktivitas keseharian maka manusia membutuhkan etik, manusia diperhadapkan pada norma atau aturan atau adat atau hukum yang mengikat, baik saat berelasi dengan Tuhan, secara interpersonal, lingkungan hidup sekitar maupun secara hubungan pribadi. Seorang guru perlu berkontribusi dalam tingkat keberhasilan pendidikan melalui aktivitas dan kinerja pengajaran pada tahap institusional dan intruksional. Kontribusi strategis guru harus selaras dengan amanat yang tercantum pada UU No 14 tahun 2005 tentang guru dan dosen. Aktivitas guru sebagai tenaga profesional merupakan agent of change dalam pembelajaran. Tenaga profesional ditentukan oleh aktivitas yang berdasarkan kualifikasi akademik, kompetensi dasar, sertifikat pendidik yang telah memenuhi persyaratan berdasarkan jenjang pendidikan akademik yang telah ditetapkan pemeritah sehingga guru semakin berperan dalam pendidikan. Buku ini terdiri dari empat belas bab, pertama tentang konsep dasar etika keguruan, bab dua tentang hakikat profesi keguruan, bab tiga tentang kode etik dalam profesi keguruan, bab empat tentang supervisi dan kualifikasi guru abad ke 21, bab lima tentang prinsip dan tahapan pengembangan karier guru, bab enam tentang pendidikan profesi guru, bab tujuh tentang kompetensi dan karakteristik guru abad 21, bab delapan tentang hak dan kewajiban guru, bab sembilan tentang kinerja, komitmen, dan efektivitas kerja guru, bab sepuluh tentang guru sebagai jabatan profesional, bab sebelas tentang kreativitas guru dalam mendesain pembelajaran, bab dua belas tentang sertifikasi guru, bab tiga belas tentang guru dalam implementasi kurikulum, dan bab empat belas tentang guru dalam menilai proses dan evaluasi pembelajaran.

Buku ini terdiri dari empat belas bab, pertama tentang konsep dasar etika keguruan, bab dua tentang hakikat profesi keguruan, bab tiga tentang kode etik dalam profesi keguruan, bab empat tentang supervisi dan kualifikasi guru abad ke 21, ...

Manajemen Peserta Didik

Melalui buku Manajemen Peserta Didik ini akan diberikan gambaran penuh terkait konsep manajemen peserta didik, ruang lingkup dan alur manajemen peserta didik sebagaimana mestinya. Sehingga pembaca khususnya para pengelola pendidikan mengetahui dan memahami apa saja yang harus mereka lakukan dan bagaimana tahapannya. Adapun secara terperinci apa saja yang dibahas dalam buku ini, diantaranya adalah; Konsep Dasar & Teori Manajemen Peserta Didik, Tujuan & Fungsi Manajemen Peserta Didik, Prinsip & Pendekatan Manajemen Peserta Didik, Perilaku & Karakteristik Peserta Didik, Analisis Kebutuhan Peserta Didik Satuan Pendidikan, Perencanaan & Penerimaan Peserta Didik, Pembinaan dan Pengembangan Peserta Didik, Pencatatan Data Peserta Didik & Instrumen yang Digunakan, Evaluasi Manajemen Peserta Didik dalam Upaya Peningkatan Mutu Lulusan, Manajemen Bimbingan & Konseling Serta Layanan Peserta Didik, Manajemen Peserta Didik dalam Kelas, Manajemen Peserta Didik dalam Upaya Meningkatkan Kualitas Sekolah. Dari uraian judul pembahasan di atas, buku ini diharapkan mampu memberikan jawaban atas permasalahan-permasalahan yang dihadapi terkait pengelolaan peserta didik.

Melalui buku Manajemen Peserta Didik ini akan diberikan gambaran penuh terkait konsep manajemen peserta didik, ruang lingkup dan alur manajemen peserta didik sebagaimana mestinya.

Mengurus Harta Menurut Fiqh Muamalat (UUM Press)

Buku ini khusus untuk para pelajar dan pendidik bidang syariah, muamalat, perniagaan, kewangan dan perbankan Islam. Selain itu, buku ini juga sesuai menjadi bahan rujukan kepada pengurus, staf organisasi perniagaan, kewangan dan perbankan Islam untuk menambah pengetahuan mereka tentang ilmu fiqh muamalat. Mereka yang terlibat secara langsung dalam bidang ini perlu mengetahui selok-belok ilmu fiqh muamalat. Pengurus bertanggungjawab untuk melaksanakan pengurusan mereka secara Islam, manakala pendidik berperanan untuk memberi pengetahuan yang betul dalam membangun dan menyediakan tenaga kerja terbaik secara muamalah Islam untuk organisasi. Pelajar merupakan potensi pekerja yang bakal diambil bekerja oleh mana-mana organisasi yang menerapkan ilmu muamalat Islam dalam pelaksanaan. Oleh itu, ketiga-tiga pihak ini perlu melihat kekuatan dan kelebihan yang ada pada ilmu fiqh muamalat ini. Kekuatan dan kelebihan mengurus harta umat Islam menurut fiqh muamalat yang telah dijelaskan dalam buku ini diharap dapat diaplikasikan untuk meningkatkan lagi kualiti urusan muamalat Islam dalam organisasi di Malaysia. Sesungguhnya ilmu fiqh muamalat mampu memberi kelebihan yang kompetitif dan nilai tambah terhadap setiap rantaian aktiviti pengurusan organisasi.

Buku ini khusus untuk para pelajar dan pendidik bidang syariah, muamalat, perniagaan, kewangan dan perbankan Islam.

MANAJEMEN DALAM PENDEKATAN KOMUNIKASI PENDIDIKAN MASYARAKAT

Buku ini membahas tentang manajemen dalam pendekatan komunikasi lembaga pendidikan, peran sekolah dalam komunkasi masyarakat, strategi peningkatan public image lembaga pendidikan, strategi pemasaran lembaga pendidikan, dan model komunikasi lembaga pendidikan.

... akuntabilitas publik mereka. 2. Untuk mengumpulkan dukungan masyarakat yang tulus untuk memelihara institusi pendidikan. Seperti yang dapat disimpulkan dari pembahasan tujuan PR di atas, salah satu tujuan utama Humas ... publik atau dunia ...

Safety Management

A Qualitative Systems Approach

Professionals striving for accident reduction must deal with systems in which both technical and human elements play equal and complementary roles. However, many of the existing techniques in ergonomics and risk management concentrate on plant and technical issues and downplay human factors and "subjectivity." Safety Management: A Qualitative Systems Approach describes a body of theories and data that addresses safety by drawing on systems theory and applied psychology, stressing the importance of human activity within systems. It explains in detail the central roles of social consensus and reliability and the nature of verbal reports and functional discourse. This text presents a new approach to safety management, offering a path to both greater safety and to economic savings. It presents a series of methodological tools that have proven to be reliable through extensive use in the rail and nuclear industries. These methods allow organizational and systems failures to be analyzed much more effectively in terms of quantity, precision, and usefulness. The concepts and tools described in this book are particularly valuable for reliability engineers, risk managers, human factors specialists, and safety managers and professionals in safety-critical organizations.

This text presents a new approach to safety management, offering a path to both greater safety and to economic savings.