Sebanyak 204 item atau buku ditemukan

1 Jam Sehari Bisa Membaca & Menghapal Al-Quran

Untuk teman-teman yang sedang belajar membaca dan menghapa Al-Qur'an, buku ini cocok sekali untuk mendampingimu, lo! Metode membaca dan menghapal Al-Qur'an disajikan dengan tanda warna yang beragam dan ilustrasi yang menarik, pastinya membuatmu makin semangat belajar. Selain itu, buku ini dilengkapi dengan: - Panduan pengucapan huruf hijaiah yang mudah diingat. - Tips menghapal tajwid dalam membaca Al-Qur'an. - Metode mudah mengingat nama-nama surah di Al-Qur'an. - Audio murattal Al-Qur'an untuk membantu hapalan, bisa didengarkan dengan memindai Kode QR yang tersedia.

As-salaamu 'alaikum, Ayah dan Bunda yang dirahmati Allah Swt. Terima kasih telah memilih buku ini sebagai teman ananda belajar membaca dan menghafal Al-Qur'an dengan riang gembira. Mari kita bimbing ananda menggunakan buku ini agar ...

METODE MUSTAQILLI 1

KATA PENGANTAR بسم االله الرحمن الرحيم السلام عليكم ورحمة االله وبركاته Alhamdulillah dengan rahmat Allah swt. Kitab ini telah selesai. Sholawat serta salam mudah – mudahan tertuju pada Nabi kita Muhammad saw, keluarga, dan sahabatnya Amin. Kitab ini penulis beri nama “ية لغير العربالعرب” (Al Arabiah Li Ghoiri Al Arab) yang berarti “Bahasa Arab untuk Selain Orang Arab”. Pada dasarnya kitab ini merupakan kitab pra untuk memasuki kitab “Audloh Al Manaahij”. Secara metode dan isi materi kitab ini merupakan intisari dari kitab aslinya yang diterbitkan dengan edisi bahasa arab yang alhamdulillah telah mendapat apresiasi yang sangat bagus di alam islami khususnya dan international pada umumnya. Hanya saja pada bagian teori kaidahnya sengaja dibuat dengan edisi berbahasa Indonesia dengan harapan yang besar supaya para pembaca yang budiman bisa langsung memahami dan dapat menangkap subtansi teori kaidah tersebut sehingga sangat mudah untuk merealisasikan dalam praktek berbahasa. Di samping itu kitab ini memprioritaskan praktek dari teori–teori tersebut sehingga menjadikan siswa/siswi islam kita sangat aktif mempraktikan teori kaidah dengan cara yang sangat mudah karena cukup mengacu pada rumusan-rumusan pola kalimat yang telah disediakan. Karena itu pengajaran bahasa arab dengan kitab ini penulis sebut dengan “ Metode Mustaqilli (cara mandiri) “, karena dengan cara ini kita akan cepat secara mandiri menguasai bahasa arab “Tingkat dasar & Menengah” baik dalam membaca, memahami, meng- imla’, meng-insya’, dan menerjemah serta mampu mengurai kedudukan setiap kata dalam kalimat bahasa arab. Kitab ini adalah kitab al Arabiah Li Ghoiri al Arab Jilid III (Mustaqilli I/Marhalah Mutawasithah). Sengaja dibuat dengan urutan seperti ini dengan tujuan untuk memudahkan non arabi secara teori dan lebih memprioritaskan pada praktek pembiasaan pembuatan kalimat berbahasa arab berdasar pola-pola yang sudah tersedia, sehingga secara cepat dan alami akan terbentuk dzauq ‘arabi-nya. Kitab ini sengaja didesain dengan target untuk meningkatkan pengajaran bahasa Arab di negara kita tercinta pada khususnya dan Asia Tenggara pada umumnya baik di pesantren, diniyah, sekolah formal, universitas Islam maupun lembaga–lembaga kursus dengan target untuk mencapai 5 maharah, yaitu : “Qiro’ah, Pemahaman, Insya’, Terjamah dan Mengi’rob”. Sehingga dengan kitab ini siswa/siswi Islam kita diharapkan mampu “membaca dan memahami tek–tek Arab, terbiasa menulis dan mengarang dengan berbahasa Arab, serta terbiasa menerjemahkan tek dari bahasa indonesia ke bahasa arab dan sebaliknya serta mampu mengi’rob setiap redaksi kalimat dalam bahasa Arab. Sampai saat ini menurut hemat penulis bahwa “Hasil pengajaran bahasa Arab kita secara umum masih perlu terus ditingkatkan. Sudah banyak metode dan cara yang sudah diterapkan tetapi hasilnya masih belum sesuai dengan harapan”. Oleh karena itu, penulis mencoba dengan metode baru ini mudah–mudahan menjadi salah satu solusi untuk meningkatkan target akhir bahasa Arab di alam Islami kontek negara kita dan Asia Tenggara, sehingga pada akhirnya siswa/siswi islam kita mampu membaca dan memahami hasanah Islam dari sumber aslinya yang notabenenya memakai bahasa Arab, serta mampu membuat karya ilmiah dengan bahasa Arab sehingga generasi kita ke depan bisa tampil di panggung alam Islami khususnya dan dunia pada umumnya sesuai dengan spesifikasinya masing - masing, serta mampu dengan baik menerjemahkan tek–tek arab ke dalam bahasa kita. Amin. Sistematika kajian dalam kitab ini sangat berbeda dengan mayoritas buku-buku bahasa arab pada umumnya, karena sistematikanya dibangun berdasar struktural bahasa arab itu sendiri yang dimulai dengan “Pengenalan sruktur umum bahasa arab dan arahnya, kemudian kajian inti yang menyangkut kata dari berbagai sisi, kemudian kajian tentang pola-pola kalimat yang dibangun berdasar kata dari berbagai sisi tersebut”. Dengan sistemetika di atas diharap akan lebih mengena pada target karena lebih mendekati sistematika dan filosofi tiap bahasa itu sendiri yaitu : berangkat dari pengenalan kata kemudian dikembangkan dalam pola-pola kalimat yang kemudian dikembangkan dalam aneka redaksi kalimat sesuai dengan kebutuhan dalam berbahasa. Harapan besar dari penulis, cukup dengan menguasai jilid 1 saja para siswa/siswi kita akan mampu secara mandiri untuk membaca tek–tek Arab tingkat menengah, menulis dan mengarang menggunakan bahasa Arab serta menerjemahkan bahasa arab dengan baik sehingga pada kajian lanjutan guru tinggal merangsang, memancing, dan mengarahkan saja. Cukup sekian, kritik dan saran penulis harapkan dari para pembaca dan para ahlinya dalam rangka penyempurnaan kitab ini, yang penulis yakin karena keterbatasan waktu dalam penulisan buku ini masih banyak kelemahan di dalamnya. Harapan akhir mudah–mudahan kitab ini menjadi salah satu solusi untuk pembumian bahasa arab di negara kita dan Asia Tenggara pada umumnya sehingga benar–benar menjadi kitab yang bermanfaat untuk Islam dan umatnya, Amin. والسلام عليكم ورحمة االله وبركاته Jakarta ; 01 Oktober 2017 Penulis A. Shohib Khaironi

Kemudian saya ( tih ) pulang dari masjid dan saya ( akan ) membaca al Quran yang mulia di rumahku yang indah . Kemudian saya ( akan ) membaca pelajaranku yang baru setelah membaca al Quran yang mulia dan Hadist yang mulia .

Manajemen Bisnis Syariah

Book chapter ini disusun oleh sejumlah akademisi dan praktisi sesuai dengan kepakarannya masing-masing. Buku ini diharapkan dapat hadir memberi kontribusi positif dalam ilmu pengetahuan khususnya terkait dengan Manajemen Bisnis Syariah. Manajemen Bisnis Syariah turut mengisi khazanah keilmuan untuk para akademisi maupun praktisi. Manajemen Bisnis Syariah dalam beberapa tahun ini mengalami perkembangan yang sangat pesat, hal ini menunjukkan bahwa masyarakat membutuhkan suatu sistem bisnis yang lebih terpercaya berdasarkan prinsip-prinsip dan nilai-nilai syariah dari segala aspek kehidupan. Sistematika buku Manajemen Bisnis Syariah mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 18 bab yang dibahas secara rinci.

Desember 1970, Mesir mengajukan proposal tentang pendirian Bank Islam Internasional untuk Perdagangan dan Pembangunan (International Islamic Bank for Trade and Development) dan proposal pendirian Federasi Bank Islam (Federation of ...

Electronic Banking and Treasury Security

This edition takes into account the very latest advances in electronic banking and treasury security. The electronic transmission of funds from companies to banks means that companies are responsible for high levels of risk previously covered by the bank's own security systems. This book is the definitive source of advice for all finance professionals. Electronic banking and treasury security covers everything from the systems themselves to the new documentation and includes contributions from leading figures in the banking, treasury and computing communities. This book is invaluable to corporate treasurers, finance directors, bankers and the financial advisory community.

This edition takes into account the very latest advances in electronic banking and treasury security.

Payments and Banking in Australia

From Coins to Cryptocurrency. How It Started, How It Works, and How It May Be Disrupted

This book will: · Challenge the assumption that banks will continue to control payments and the flow of money. · Point to the chinks in their armour and where the opportunities lie. · Examine the technologies and approaches that have begun to disrupt and transform the current model. · Arm you with the knowledge you need to make sense of and navigate this critical industry, as it transforms in innovative and valuable ways. For the first time in Australian financial history, this book brings together in one place what is under the hood of the Australian payments, money and banking systems, and is a must-read for anyone needing a solid understanding of this critical space. Told as a story, this is an inspiring and captivating treatise on how Australia’s systems work and where the future lies.

travel payments: 344 United Overseas Bank: 94 The Australian Financial System Review Group (19831984): See Martin Review Traxpay: 332 United States: 12, 173, 298 treasury: 21, 69 The Capricornian: 91 treasury bills: 25 The Dismissal: 38 ...

Redefining Multicultural Education, 3rd Edition

Inclusion and the Right to be Different

As the first country in the world to enact a formal policy of multiculturalism, Canada has made impressive strides toward promoting civic inclusion for all; however, the education system remains less than forthcoming about the injustices that shape our democracy and create conditions that teach young people to see difference as deficiency. Ratna Ghosh and Mariusz Galczynski seek to persuade educators to incorporate the ideology of multiculturalism into their classroom pedagogy and professional practice. In this third edition, Redefining Multicultural Education mobilizes an expanded definition of multiculturalism that encompasses gender identity, sexual orientation, religious expression, and (dis)ability. New features include material on environmental awareness, cyberbullying, multilingual learners, digital technologies, youth radicalization, and recent events in Quebec and First Nations communities. Integrating vignettes, discussion questions, and sample activities with techniques for applying a multicultural lens to any subject area or level of study, this lively and accessible guide is essential for those interested in preparing students for a global economy in which innovation relies, before all else, on diversity.

In this third edition, Redefining Multicultural Education mobilizes an expanded definition of multiculturalism that encompasses gender identity, sexual orientation, religious expression, and (dis)ability.