Sebanyak 1188 item atau buku ditemukan

Panduan Praktis Penggunaan Media dalam Bimbingan Konseling

Buku ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pan­du­an dalam menyusun media bimbingan dan konseling guna me­nun­jang proses kegiatan layanan bimbingan konseling. Media bimbingan dan konseling merupakan segala sesuatu yang dapat digunakan untuk menyampaikan pesan-pesan bimbingan dan konseling yang me­­rangsang pikiran, perasaan, perhatian, dan kemampuan seorang sis­­wa atau konseli untuk memahami, membimbing, dan mengambil ke­putusan tentang masalah yang dihadapi.

Buku ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pan­du­an dalam menyusun media bimbingan dan konseling guna me­nun­jang proses kegiatan layanan bimbingan konseling.

Etika dan Filsafat Komunikasi dalam Realita Sosial

Ilmu Etika dan Filsafat komunikasi adalah ilmu yang sangat penting untuk dipelajari. Dalam buku ini mencoba menjelaskan mengenai Etika dan Filsafat Dalam Realitas Sosial, dan apa yang mendasari konseptualisasi dan rekonseptualisasi sautu teori dan model etika dan filsafat komunikasi dalam kehidupan sehari-hari dan kehidupan sosial. Etika adalah konsep penilaian sifat kebenaran atau kebaikan dari tindakan sosial berdasarkan kepada tradisi yang dimiliki setiap individu dan kelompok. Pembentukan etika melalui proses filsafat sehingga etika merupakan bagian dari filsafat. Dan unsur utama yang membentuk etika adalah moral. sehingga filsafat juga bisa menumbuhkan suatu pola pikir agar menghasilkan mahasiswa yang kritis dan cerdas dalam berfikir ataupu dalam mempelajari sebuah buku.

Ilmu Etika dan Filsafat komunikasi adalah ilmu yang sangat penting untuk dipelajari.

Prinsip-prinsip Komunikasi dalam al-Qur’an

Sistematika buku ini terdiri dari lima bab. Bab Pendahuluan, bersifat teoritis berdasarkan realitas kajian komunikasi persepktif al-Qur’an. Bab kedua, menguraikan secara umum tentang komunikasi. Pembahasanny meliputi pengertian komunikasi, proses komunikasi serta fungsi komunikasi. Bab ketiga, dikemukakan ayat-ayat tentang prinsip komunikasi menurut Alquran. Dalam bab ini, ayat-ayat yang dikemukakan tidak diinterpretasikan. Tetapi, sekedar mengungkapkan pengklasifikasiannya, guna memudahkan peng-analisaan pada bab berikutnya. Bab keempat mengurai analisa mendalam mengenai hakekat komunikasi. Disamping itu, di-interpretasikan ayat-ayat Alquran yang berkenaan dengan prinsip-prinsip komunikasi sesuai dengan ajaran Islam. Bab kelima menyimpulkan rumusan akhir dari hasil kajian.

Sistematika buku ini terdiri dari lima bab.

Komunikasi dan negosiasi bisnis berbasis HOTs

Buku ini merupakan bahan ajar Mata Kuliah Komunikasi dan Negosiasi Bisnis Berbasis HOTS. Buku ini didesain dengan menekankan pemahaman teori komunikasi dan kemampuan untuk mempraktekan setiap keterampilan yang dibahas. Muatan dalam buku ini disusun dengan menerapkan High Order Thingking Skill (HOTS) melalui Case Study, Project Based Learning dan Problem Based Learning agar sesuai dengan tuntutan Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Buku ini merupakan bahan ajar Mata Kuliah Komunikasi dan Negosiasi Bisnis Berbasis HOTS.

Pentingnya Ilmu Komunikasi Pada Era 4.0

Bunga Rampai

Komunikasi baru digital dan juga Industri 4.0 telah mengubah cara praktisi Public Relations dalam melakukan pekerjaan mereka, bagaimana berhubungan dan dan berkomunikasi dengan publik. Komunikasi baru digital dan industri 4.0 menjadi tantangan bagi praktisi untuk meningkatkan kemampuan teknis dan manajerial sebagai profesional. Istilah Industri 4.0 lahir dari ide tentang revolusi industri keempat. Keberadaannya menawarkan banyak potensi manfaat. Guna mewujudkan Industri 4.0, diperlukan keterlibatan akademisi dalam bentuk riset. Oleh karena itu penulis mengangkan tema “ilmu komunikasi pada Era 4.0”.

Komunikasi baru digital dan juga Industri 4.0 telah mengubah cara praktisi Public Relations dalam melakukan pekerjaan mereka, bagaimana berhubungan dan dan berkomunikasi dengan publik.

Innovation in Procurement and Its Added Value to the United Arab Emirates Banking Sector, Islamic and Conventional

For three decades, many studies related to the practices of procurement and their consequences on the performance of business were of attentiveness amongst many researchers. However, very few literature deals openly with the implementations of procurement impacting the performance of business. Thus, the technique that the author opts is to look into the firms’ perception of innovation which is banks’ performance for the customers as well as the importance of innovation concerning all stakeholders (shareholders, suppliers, internal customer and external customers) and its influence on business performance by conducting a case study, surveys and interviews with different stakeholders. The selected candidates for this study include banks’ senior management and business departments (Personnel Banking, Wholesale Banking, Treasury & Investment Banking, Information Technology, Project Management, Operations, Strategy & Transformation and Procurement), banks’ suppliers, banks’ customers with direct or indirect contribution with procurement and banks’ activities as a whole. A total of 284 respondents participated in the conducted research, 30 of these respondents from two banks were interviewed and 20 of these responses were used for the business case.

Do you agree that online process will help in the entire communication with all staNeholders and ensure transparency of the banN process? 0.0% 0.0% 0.0% 0.0% 13.6% 36.4 % 50.0% 3. Do you agree that transparency will help in selecting ...