Rendahnya kualitas pelayanan publik ini bermuara pada satu pertanyaan signifikan, yaitu bagaimana sumber daya manusia penyelenggara pelayanan publik bekerja, mengingat sumber daya manusia atau birokratlah yang bertugas menyelenggarakan pelayanan publik. Sayangnya tak kalah dengan rendahnya kualitas pelayanan publik di Indonesia, isu tentang rendahnya kemampuan aparat dalam penyelenggaraan layanan publik di Indonesia juga kian mengemuka. Lebih sayang lagi, gambaran suram kemampuan birokrat ini juga diperkuat oleh lemahnya birokrasi dalam hal manajemen sumber daya manusia.
Sedangkan perbaikan kualitas pelayanan publik dapat dilihat dari adanya tranparansi layanan dan akuntabilitas publik dengan ... kadar keberdayaan masyarakat telah meningkat, hubungan eksekutifdengan legislatif yang makin berimbang, ...
Buku ini merupakan hasil analisis dan sintesis dari berbagai sumber terkait implementasi sains dalam pendidikan anak usia dini yang merujuk pada konsep pendidikan anak usia dini serta karakteristik sains secara umum. Selain itu, adanya penguatan-penguatan informasi mengenai sains yang sesuai dengan abad 21 menjadi unsur tambahan yang sangat direkomendasikan. Terbitnya buku ini di tengah-tengah dinamika pendidikan PAUD diharapkan dapat membantu Guru atau mahasiswa calon guru dalam merancang serta mengimplementasikan pembelajaran PAUD yang inovatif dan terkini. Terlebih lagi, dalam buku ini dijelaskan mengenai berbagai model pembelajaran yang diintegrasikan dengan pendekatan saintifik yang sesuai dengan kebijakan kurikulum 2013 untuk PAUD.
Buku ini merupakan hasil analisis dan sintesis dari berbagai sumber terkait implementasi sains dalam pendidikan anak usia dini yang merujuk pada konsep pendidikan anak usia dini serta karakteristik sains secara umum.
Buku ini disusun oleh penulis untuk memberikan gambaran tentang model-model dari aktivitas fisik dan exercise (latihan) untuk meningkatkan kebugaran jasmani anak. Adapun isi buku ini meliputi: (1) konsep aktivitas fisik dan latihan, (2) kemamapuan motorik kasar (gross motor skills), (3) kebugaran jasmani dan aspek pentingnya, (4) model-model exercise dan aktivitas fisik.
Buku ini disusun oleh penulis untuk memberikan gambaran tentang model-model dari aktivitas fisik dan exercise (latihan) untuk meningkatkan kebugaran jasmani anak.
Diga in Instruksional : Jakarta : Proyek Pengembangan Pendidikan Guru ( P30 ) ,
Departemen Pendidikan dan ... Jakarta : DIEjendikET Proyek pengembangan
InatiTUBT Pendidikan Tinggi . ... Psikologi Pendidikan dan Evaluasi Belajar .
BAB VII POLA KEPEMIMPINAN BIDANG PENDIDIKAN DALAM MASYARAKAT
PEDESAAN Pemimpin bisa timbul karena berbagai hal yaitu dapat ditentukan
dari atas , karena keturunan , dan karena situasi dan kondisi masyarakat ...
2 Sistem Kepemimpinan . . . . . 6 . 3 Pengaruh Dan Fungsi Kepemimpinan Bidang
Agama Dalam Masyarakat . . . . POLA KEPEMIMPINAN DALAM MASYARAKAT
PEDESAAN DI BIDANG PENDIDIKAN . . . 7 . 1 Organisasi Dalam Kegiatan ...
Pembangunan sosbud umumnya dan pendidikan khususnya belum pernah
diutamakan , dengan akibat makin ... strategi pendidikan itu sendiri , yakni
dengan menjawab kebutuhan yang dominant dalam dasawarsa ini di bidang pendidikan .
Buku ini, merupakan suatu studi teoritis dalam bidang manajemen dan kepemimpinan. Penulisan buku ini, bermula dari keinginan penulis untuk menyebarkan informasi dari hasil studi teoritis. Dengan demikian, para pemimpin khususnya dan masyarakat secara umum, me-ngetahui bagaimana menjalankan amanah kepemimpinan pada manajemen kinerja di suatu organisasi yang berlandaskan pada teladan Nabiyullāh wa Rasulullāh Muhammad SAW. Selanjutnya, sebagai akademisi penulis memiliki tanggungjawab sosial dalam menyebarluaskan ilmu pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki.
Dalam kegiatan kepramukaan ini diharapkan setiap siswa dapat mengembangkan diri sesuai dengan perilaku-perilaku yang terpuji, Karena itulah, pendidikan karakter yang merupakan suatu sistem maupun kegiatan yang disusun secara sadar guna mendidik para peserta didik dalam hal watak, perilaku, sikap, dan ucapan yang sesuai dengan nilal-nilai karakter dikembangkan dengan berkolaborasi pada kegiatan kepramukaan akan dapat menghasilkan pembelajaran yang efektif karena adanya kesamaan dalam nilai. Pembelajaran pendidikan karakter yang diaplikasikan melalui kegiatan kepramukaan akan membentuk pemahaman bahwa melalui kegiatan kepramukaan yang diintegrasikan dengan pendidikan karakter akan membentuk suatu pendidikan terbuka dan ditujukan paling utama untuk mengembangkan perilaku remaja, didalamnya terdapat berbagai nilai terpuji (nilai-nilai karakter) yang dirancang sebagai suatu unsur dan tujuan utama yang berguna uutuk mengembangkan karakter bangsa. Buku ini sangat baik dan berguna untuk kalangan mahasiswa, pendidik dan organisasi-organisasi pegiat pendidikan serta para pembaca pada umumnya.
Dalam kegiatan kepramukaan ini diharapkan setiap siswa dapat mengembangkan diri sesuai dengan perilaku-perilaku yang terpuji, Karena itulah, pendidikan karakter yang merupakan suatu sistem maupun kegiatan yang disusun secara sadar guna ...