Sebanyak 3635 item atau buku ditemukan

Seri Panduan Belajar dan Evaluasi: Bahasa Indonesia: Untuk SD/MI Kelas 4

Jalan Parkit d . Jalan Jalak 10. Teteskan dua kali pada mata yang sakit . Kedip -
kedipkan mata agar tetesan obat cepat menyebar sehingga mempercepat
penyembuhan . Gunakanlah obat tetes tersebut pagi hari dan menjelang tidur
malam .

Kalimat efektif bahasa Indonesia

panduan pustaka

Grammar of Indonesian language.

5.5 Kalimat langsung dan tidak langsung Contoh : Itu hanyalah beberapa dari karya tulisnya yang telah dihasilkannya sejak ia mulai aktif menulis di awal tahun tujuh puluhan , sepulangnya dari Eropa . Walaupun begitu , ia berkata bahwa ...

Literasi: Solusi Terbaik Untuk Mengatasi Problematika Sosial di Indonesia

Buku ini berisi beberapa pembahasan penting mengenai urgensi peningkatan literasi di negeri ini. Berdasarkan data dari beberapa lembaga survei internasional, keadaan literasi di negara kita masih berada pada posisi yang memprihatinkan. Itulah alasan mengapa buku ini ditulis. Rendahnya literasi berkaitan erat dengan rendahnya tingkat peradaban masyarakat. Seperti yang kita ketahui, negara dapat maju jika peradaban masyarakatnya juga maju. Negara mampu bertahan hidup jika sumber daya manusianya kompetitif dan unggul. Masalahnya adalah Indonesia masih bergulat dengan problematika tersebut. Rendahnya literasi berkaitan erat dengan munculnya berbagai problematika sosial yang menghambat Indonesia untuk maju. Oleh sebab itu, buku ini memiliki beberapa fokus pembahasan yang penting mengenai urgensi peningkatan literasi di negeri ini. Mulai dari pentingnya peningkatan literasi baca-tulis, finansial, digital, kewarganegaraan, hingga sains menjadi pokok pembahasan dalam buku ini.

Kamus Besar Bahasa Indonesia Edisi Kelima. Jakarta: Badan Pengembangan
dan Pembinaan Bahasa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik
Indonesia. Kemdikbud. 2016. Kamus Besar Bahasa Indonesia Edisi Kelima.
Jakarta: ...

Memikirkan Kembali Problematika Perkawinan Poligami Secara Sirri

Pernikahan juga merupakan proses bersatunya dua orang pada suatu ikatan yang di dalamnya terdapat komitmen dan bertujuan untuk membina rumah tangga dan meneruskan keturunan. Perkawinan merupakan suatu persatuan. Persatuan itu diciptakan oleh cinta dan dukungan yang diberikan oleh seorang pria pada istrinya, dan wanita pada suaminya. Poligami atau menikah lebih dari seorang istri bukanlah merupakan masalah baru. Sebahagian kalangan menganggap bahwa poligami merupakan ajaran dan warisan Islam. Mereka berasumsi bahwa poligami baru dikenal setelah Islam datang dan berkembang. Poligami atau perkawinan lebih dari satu orang merupakan suatu hal yang sangat ditakuti oleh setiap kaum wanita. Pelaksanaan poligami atau kawin lebih dari satu orang tanpa dibatasi oleh peraturan yang membatasinya secara ketat, maka akan menimbulkan hal-hal yang bersifat negatif dalam menegakkan rumah tangganya. Semoga buku ini dapat dipergunakan sebagai salah satu acuan, petunjuk maupun pedoman bagi pembaca dan pengetahuan mengenai problematik perkawinan poligami secara sirri. Memikirkan Kembali Problematika Perkawinan Poligami Secara Sirri ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak

Poligami dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia terbitan Balai Pustaka
mempunyai makna “sistem perkawinan yang salah satu pihak memiliki atau
mengawini beberapa lawan jenisnya dalam waktu yang bersamaan”.43 W.J.S. ...

PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DI PERGURUAN TINGGI

Buku ini ditulis karena adanya kegelisahan penulis terhadap pembelajaran bahasa Indonesia, terutama di tingkat perguruan tinggi. Banyak mahasiswa yang belum paham dan tidak bisa membedakan menulis kata “di” yang dipisah dan kata “di” yang disambung. Tentu ini menjadi sebuah keprihatinan bagi semua, khususnya bagi pengajar bahasa Indonesia. Pembelajaran bahasa Indonesia dalam buku ini dilakukan secara struktural mulai dari hal yang paling dasar berkenaan dengan konsep bahasa sampai pada tahap akhir melakukan presentasi ilmiah.

Buku ini ditulis karena adanya kegelisahan penulis terhadap pembelajaran bahasa Indonesia, terutama di tingkat perguruan tinggi.

Metode Perkembangan Sosial Emosi Anak Usia Dini

Buku ini merupakan pengantar atau kajian bagi siapa pun yang hendak mengembangkan Metode Perkembangan Sosial Emosi Anak Usia Dini dari berbagai sudut pandang psikologi, pedagogi dan pengalaman di lapangan. Tujuannya adalah agar perkembangan sosial emosi anak usia dini dapat terstimulasi melalui beragam metode. Namun demikian, metode perkembangan sosial emosi anak usia dini tidak dapat dilakukan secara sembarangan, yakni mengadopsi semua hal yang berasal dari luar tanpa menyaring dengan ketat. Bagaimanapun, perkembangan sosial emosi masih dihadapkan pada permasalahan dan kenyataan yang kompleks. Diantaranya normative ideologis, psikologis, sosiologis, kultural dan ekonomi. Dalam usaha mengatasi persoalan- persoalan di atas, penulis mencoba memberi gagasan tentang metode perkembangan sosial emosi anak usia dini dari berbgai perspektif. Selain itu, Penulis berharap buku ini bisa menjadi titik tolak dari landasan yang kokoh bagi pelaksana metode perkembangan sosial emosi anak usia dini, baik di Perguruan Tinggi, lembaga Pendidikan Anak Usia Dini, maupun di rumah. Bahan ajar ini berisi materi tentang pentingnya pengembangan sosial emosional pada anak TK. Dalam mata kuliah ini akan dikaji perkembangan sosial emosional pada anak TK, karakteristik perkembangan sosial emosional anak usia TK, keterkaitan perkembangan sosial emosional dengan perkembangan lainnya, faktor dan kondisi yang mempengaruhi sosial emosional anak, pentingnya sosial emosional anak TK, prinsip perkembangan sosial emosional pada anak TK, cara mengevaluasi perkembangan sosial emosional di TK, dan permasalahan sosial emosional pada anak usia TK. Khususnya tentang pembelajaran, meliputi : Perkembangan sosial emosional pada anak usia taman kanak-kanak serta metode pengembangannya, mengkaji perkembangan sosial emosional anak usi TK, karakteristik perkembangan sosial emosional anak TK, keterkaitan perkembangan sosial emosional dengan perkembangan lainnya, faktor dan kondisi yang mempengaruhi sosial emosional anak, strategi pengembangan sosial emosional pada anak usia TK, dapat mengevaluasi pengembangan sosial emosional di TK, permasalahan sosial emosional pada anak TK dan pelibatan orangtua dalam pengembangan sosil emosional anak TK. Bahan ajar ini dirancang agar dapat digunakan mahasiswa dalam melaksanakan tugasnya. Materi ini diberikan mahasiswa PG PAUD dengan harapan dapat mengimplementasikan hasil perkuliahan sesuai dengan kompetensi yang harus dicapai.

Namun demikian, metode perkembangan sosial emosi anak usia dini tidak dapat dilakukan secara sembarangan, yakni mengadopsi semua hal yang berasal dari luar tanpa menyaring dengan ketat.

A Dictionary of the Bible

Volume II, Part II (I - Kinsman)

For over a century the ten-volume Dictionary of the Bible has been the definitive reference. "It is a Dictionary of the Old and New Testaments, together with the Old Testament Apocrypha, according to the Authorized and Revised English Versions, and with constant reference to the original tongues. ... Articles have been written on the names of all Persons and Places, on the Antiquities and Archaeology of the Bible, on its Ethnology, Geology, and Natural History, on Biblical Theology and Ethic, and even on the obsolete or archaic words occurring in the English Versions." James Hastings (1852-1922) was a distinguished scholar and pastor. He was founder and editor of the Expository Times and is also well known for editing the Encyclopaedia of Religion and Ethics, the Dictionary of Christ and the Gospels, and the Dictionary of the Apostolic Church.

For over a century the ten-volume Dictionary of the Bible has been the definitive reference.