Sebanyak 744 item atau buku ditemukan

Analisis Budaya Dan Implikasi Sosial Ekonomi Dalam Praktik Sabuk Jalan

Dalam era sekarang ini, hubungan antarbangsa/manusia juga sangat berkembang sejalan dengan pembangunan infrastruktur. Keduanya sama-sama membangun konektivitas. Namun infrastruktur hubungan budaya belum dikembangkan, baik oleh Tiongkok maupun negara yang diajak bekerja sama, termasuk Indonesia. Akibatnya adalah kendala hubungan, image negatif, dan penolakan antara Tiongkok dengan ASEAN atau dengan Indonesia, maupun dengan negara lain yang menjadi masalah dan kerap terjadi. Oleh karena itu, dalam memahami karakteristik heterogen yang komprehensif dari masyarakat Indonesia (atau negara lain di Asia Tenggara) adalah dengan meningkatkan hubungan antar manusia. Selain itu, hubungan sosial budaya harus diperkuat, salah satunya dengan pembelajaran antarbudaya (intercultural learning), arena ide konektivitas bukan hanya fisik namun juga manusia. Indonesia dalam hal ini perlu memperkuat hubungan antarmanusia dan kerja sama sosial budaya melalui kegiatan non-infrastruktur, semisal pertukaran pendidikan, kunjungan keagamaan, festival budaya, kerja sama film, membangun/investasi di pedesaan, yang mana akan bermanfaat dan mendapat respons dari masyarakat ketimbang pembangunan infrastruktur besar tapi tidak mengakar ke masyarakat. Setiap tulisan dalam buku ini berusaha dihadirkan secara berhubungan satu sama lain. Harapannya, buku ini dapat memberikan pemahaman kepada pembacanya mengenai China BRI secara umum dari aspek sosial, ekonomi, politik, dan budaya yang berkaitan dengan program kerja sama BRI. Besar harapan penulis agar buku ini memberikan pengetahuan dan informasi bermanfaat bagi pembacanya yang berminat pada studi China BRI baik kalangan masyarakat umum, akademisi, maupun pelajar.

Sementara negara-negara sosialis dan dunia ketiga tidak diikutsertakan. Dengan kata lain, ini merupakan bantuan negara dunia pertama kepada negara dunia kedua. Sementara BRI merupakan gabungan negara-negara sepanjang jalur sutra dan ...

Manajemen Agribisnis

Antara Teori Dan Aplikasinya

Manajemen Agribisnis membahas beberapa pokok bahasan antara lain: Ruang Lingkup Manajemen Agribisnis dimana di dalamnya menyangkut konsepsi, mengapa manajemen agribisnis dan pentingnya sektor perikanan, bentuk usaha dan koperasi. Pokok bahasan Unit Bisnis Usaha Pembenihan Ikan Gurami meliputi: aspek teknis pembenihan ikan gurami, fiseability study usaha pembenihan.

Manajemen Agribisnis membahas beberapa pokok bahasan antara lain: Ruang Lingkup Manajemen Agribisnis dimana di dalamnya menyangkut konsepsi, mengapa manajemen agribisnis dan pentingnya sektor perikanan, bentuk usaha dan koperasi.

Manajemen Mina Bisnis Komoditi Perikanan

Teori dan Aplikasi pada Komoditas Bandeng

Usaha Mina Bisnis Bandeng sekarang dapat dibilang telah berkembang dengan pesat, sehingga diperlukan penelitian untuk menganalisis Feasibility Study (menilai kelayakan) pada usaha Mina Bisnis Bandeng (Budi Daya, Pengolahan, dan Pemasaran Bandeng) agar dapat menghasilkan Model Pengembangan Mina Bisnis Bandeng sehingga dapat menghasilkan produk unggulan Kabupaten Gresik yang berkualitas, meningkatkan kesejahteraan RTP (Rumah Tangga Perikanan) terkait, sekaligus dapat mempertahankan ketersediaan pangan serta menjaga ketahanan pangan di masa mendatang. Sehingga kajian utama buku ini yaitu adanya analisis: (1) Tingkat Feasibility Study Mina Bisnis Bandeng dari segi nonfinansial (aspek teknis, aspek pemasaran, aspek manajemen, hukum, sosial, lingkungan, kelembagaan) dan segi finansial (aspek finansial jangka pendek/operasional dan aspek finansial jangka panjang) (2) Strategi Pengembangan Mina Bisnis Bandeng (Budi Daya Bandeng, Pengolahan Bandeng, dan Pemasaran Bandeng) (3) Model Strategi Pengembangan Mina Bisnis Bandeng di masa mendatang. Selain itu, buku ini juga memuat tentang kajian teoretis manajemen dan aplikasi pada usaha mina bisnis perikanan pendederan bandeng dan usaha budi daya ikan bandeng serta pengolahan produk otak-otak bandeng.

Disebut keuntungan kotor karena masih harus dikurangi lagi dengan biaya pajak dan biaya sosial. Maka, dapat dihitung dengan rumus sebagai berikut: ▫ EAT (Earning After Tax) “ EAT = π–(...% x π) “ ▫ EBZ (Earning Before Zakat) EBZ = π ...

Statistika Tanpa Stres

Tidak ada yang menampik bahwa statistika merupakan ilmu yang cukup rumit. Namun, dengan adanya buku Statistika Tanpa Stres ini Anda dapat mempelajari statistika dengan cara yang sederhana. Materi yang disampaikan pada buku ini menggunakan gaya bahasa ringan sehingga pembahasan mudah untuk dimengerti. Tidak hanya memberikan rumus, tetapi buku Statistika Tanpa Stres pun menampilkan penjelasan dasar mengenai ilmu statistika. Mulai dari pentingnya belajar statistika, bidang apa saja yang dapat menerapkan statistika, hingga cara untuk mencegah kesalahan saat mengumpulkan data. Buku dari TransMedia Pustaka ini sangat cocok digunakan oleh pelajar, karyawan, dan umum.

Tidak ada yang menampik bahwa statistika merupakan ilmu yang cukup rumit. Namun, dengan adanya buku Statistika Tanpa Stres ini Anda dapat mempelajari statistika dengan cara yang sederhana.

SEJARAH PEMIKIRAN EKONOMI DAN BISNIS ISLAM

Buku yang menjadi panduan pembelajaran bagi para dosen dan mahasiswa yang mengampu dan mengambil mata kuliah Sejarah Pemikiran Ekonomi Islam di prodi Ekonomi Syariah/ pada Perguruan Tinggi Islam, baik negeri atau swasta (UIN, IAIN, STAIN) maupun Perguruan Tinggi Umum yang membuka studi keislaman.

Sejarah Pemikiran dan Kebijakan Ekonomi dan Bisnis Islam (EBI) Masa Khulafaur Rasyidin BIOGRAFI DAN PEMIKIRAN EBI ABU ... Abu Bakar dilahirkan pada 573 M. Ayahnya bernama Utsman (Abu Quhafah) bin Amir bin Amr bin Ka'ab bin Saad bin Laym ...

Perilaku Konsumen Kepariwisataan

Perilaku konsumen adalah topik utama pemasaran karena pilihan dan konsumsi produk adalah kunci untuk pemahaman yang lebih baik tentang manusia dan untuk mempertahankan kesuksesan bisnis terlepas dari profil industrinya. Studi tentang perilaku konsumen menyentuh hampir setiap aspek kehidupan. Saat menggosok gigi dan menggunakan odol dengan merek tertentu, makan roti merek tertentu, membeli laptop merek tertentu dan seterusnya. Tindakan membeli suatu produk, bagaimana memandang sebuah iklan, bagiamana sikap kita dibentuk oleh iklan, bagaikana kita membuat keputusan dan faktor apa yang memengaruhi keputusan tersebut, bagaimana kita menggunakan atau tidak menggunakan produk tersebut adalah bagian dari kegiatan sehari-hari tentang perilaku konsumen. Buku ini menguraikan secara sistematis tentang: Bab 1 Pengantar Perilaku Konsumen Kepariwisataan Bab 2 Memahami Konsumen dan berbagai Karakteristiknya Bab 3 Pengaruh Pola Pengeluaran pada Pembelian Konsumen Bab 4 Distribusi pada Pembelian Konsumen Bab 5 Analisis Perilaku Konsumen dan Berbagai Karakteristiknya Bab 6 Faktor-faktor yang Berpengaruh terhadap Perilaku Pembeli Bab 7 Tindakan/Stratifikasi Konsumen Bab 8 Karakteristik Wisatawan Bab 9 Pertumbuhan dan Perilaku Wisatawan Baru Bab 10 Analisis Karakteristik Wisatawan Geografis, Demografis, Fisiografis Bab 11 Pengaruh Perkembangan Ipteks terhadap Perilaku Membeli Wisatawan Bab 12 Pengaruh Kebudayaan, Kelas Sosial, dan Faktor Psikologis terhadap Perilaku Pembeli Bab 13 Analisis Pasar Wisatawan dan Isu-isu dalam Perilaku Konsumen serta Pelayanan Konsumen Bab 14 Teori Harapan Konsumen dan Penangangan Keluhan Konsumen

Buku ini menguraikan secara sistematis tentang: Bab 1 Pengantar Perilaku Konsumen Kepariwisataan Bab 2 Memahami Konsumen dan berbagai Karakteristiknya Bab 3 Pengaruh Pola Pengeluaran pada Pembelian Konsumen Bab 4 Distribusi pada Pembelian ...