Sebanyak 652 item atau buku ditemukan

Statistika Penelitian Pendidikan: Analisis Perhitungan Matematis dan Aplikasi SPSS

secara ilmu, statistik diartikan sebagai ilmu pengetahuan yang mempelajari dan mengembangkan prinsip-prinsip, metode, dan prosedur yang perlu ditempuh dalam rangka pengumpulan data, penyusunan data, penyajian data, dan penganalisisan data. Karenanya statistik sangat dibutuhkan dalam dunia pendidikan baik dalam kepentingan pembelajaran ataupun penelitian. Data tidak akan dapat memberikan makna seandainya data itu tidak dianalisis dengan baik. Untuk analisis data yang bersifat kuantitatif maka memerlukan alat analisis yakni analisis statistik. Buku statistik untuk kepentingan pendidikan secara umum sudah banyak ditulis oleh para penulisnya, namun sulit ditemukan buku yang memaparkan teori-teori dan memberikan contoh-contoh dalam bidang ilmu pendidikan luar sekolah/pendidikan nonformal/pendidikan masyarakat. Penerbitan buku ini dimaksudkan untuk membantu para peneliti atau calon peneliti, praktisi dan mahasiswa yang bergerak dalam pendidikan luar sekolah/pendidikan nonformal/pendidikan masyarakat dalam menganalisis data data kuantitatif sesuai keperluan. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup Kencana

secara ilmu, statistik diartikan sebagai ilmu pengetahuan yang mempelajari dan mengembangkan prinsip-prinsip, metode, dan prosedur yang perlu ditempuh dalam rangka pengumpulan data, penyusunan data, penyajian data, dan penganalisisan data.

MODUL BERBASIS ATONG MATERI STATISTIKA SEKOLAH

Dalam modul ini penulis mencoba menyajikan materi statistika yang dapat digunakan diberbagai jenjang pendidikan sekolah. Materi statistika yang disajikan didalam modul ini antara lain: pengantar statistika, pengumpulan data, penyajian data, dan pengolahan data. Modul ini dilengkapi pula dengan contoh soal, latihan, dan tes formatif untuk meningkatkan literasi matematis siswa dan membantu siswa untuk belajar secara mandiri maupun dibawah asuhan guru.

Dalam modul ini penulis mencoba menyajikan materi statistika yang dapat digunakan diberbagai jenjang pendidikan sekolah.

MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS TIK

Puji syukur penulis panjatkan kehadirat Allah SWT yang memberikan limpahan rahmat dan hidayah-Nya sehingga penulis dapat menyelesaikan buku “Pembelajaran Matematika Berbasis TIK" ini. Buku ini disusun sebagai upaya mencari solusi dari berbagai masalah yang muncul dalam kegiatan pembelajaran di kelas, sehingga akan tercipta kegiatan pembelajaran di kelas yang lebih menarik dan mememudahkan peserta didik dalam memahami konsep matematika sehingga tercapai tujuan pembelajaran. Buku ini membahas tentang penggunaan aplikasi powerpoint dan geogebra dan memanfaatkanya dalam pembelajaran matematika. Dalam penyusunan buku ini penulis banyak mendapat bantuan dari berbagai pihak. Untuk itu selayaknya penulis sampaikan ucapan terima kasih dengan tulus dan sedalamdalamnya kepada semua pihak yang telah membantu dalam penulisan buku ini. Penulis menyadari, bahwa buku ini masih banyak kekurangan dan jauh dari sempurna, oleh karena itu segala kritik dan saran yang bersifat membangun dari semua pihak selalu penulis harapkan.

Puji syukur penulis panjatkan kehadirat Allah SWT yang memberikan limpahan rahmat dan hidayah-Nya sehingga penulis dapat menyelesaikan buku “Pembelajaran Matematika Berbasis TIK" ini.

Media Pembelajaran Berbasis ICT

Media Pembelajaran Berbasis ICT Penulis : Dyah Afifah Andari, S.Pd Ukuran : 14 x 21 cm ISBN : 978-623-5525-95-2 Terbit : September 2021 www.guepedia.com Sinopsis : Perkembangan media pembelajaran berbasis ICT begitu pesat dalam dunia pendidikan, media pembelajaran dapat membantu guru dalam proses belajar mengajar secara efektif dan efisien untuk membantu dalam menyampaikan pesan kepada siswa sehingga dapat mencapai tujuan pendidikan dan hasil belajar siswa menjadi lebih baik. Dengan media pembelajaran maka kualitas belajar akan meningkat karena tidak hanya guru yang aktif memberikan materi kepada siswa tetapi siswa juga dapat aktif di dalam kelas dan terlibat dalam proses pembelajaran sehingga siswa lebih mudah menerima materi yang disampaikan oleh guru. Berbagai macam penelitian telah dilakukan, dan penerapan di setiap sekolah terus dilakukan, apalagi di seluruh dunia sedang mengalami kondisi pandemic covid-19, sehingga pembaca memiliki wawasan terkait banyak hal yang didapatkan dalam media pembelajaran berbasis ICT di dunia pendidikan, antara lain di sekolah dasar. ICT dapat memproses dan menyampaikan informasi, sehingga memudahkan guru dan siswa dalam memahami materi ajar. Perkembangan media pembelajaran berbasis ICT begitu pesat dalam dunia pendidikan, media pembelajaran dapat membantu guru dalam proses belajar mengajar secara efektif dan efisien untuk membantu dalam menyampaikan pesan kepada siswa sehingga dapat mencapai tujuan pendidikan dan hasil belajar siswa menjadi lebih baik. Dengan media pembelajaran maka kualitas belajar akan meningkat karena tidak hanya guru yang aktif memberikan materi kepada siswa tetapi siswa juga dapat aktif di dalam kelas dan terlibat dalam proses pembelajaran sehingga siswa lebih mudah menerima materi yang disampaikan oleh guru. Berbagai macam penelitian telah dilakukan, dan penerapan di setiap sekolah terus dilakukan, apalagi di seluruh dunia sedang mengalami kondisi pandemic Covid-19, sehingga pembaca memiliki wawasan terkait banyak hal yang didapatkan dalam media pembelajaran berbasis ICT di dunia pendidikan, antara lain di sekolah dasar. ICT dapat memproses dan menyampaikan informasi, sehingga memudahkan guru dan siswa dalam memahami materi ajar. www.guepedia.com Email : [email protected] WA di 081287602508 Happy shopping & reading Enjoy your day, guys

Media Pembelajaran Berbasis ICT Penulis : Dyah Afifah Andari, S.Pd Ukuran : 14 x 21 cm ISBN : 978-623-5525-95-2 Terbit : September 2021 www.guepedia.com Sinopsis : Perkembangan media pembelajaran berbasis ICT begitu pesat dalam dunia ...

Perkembangan Media Pembelajaran di Perguruan Tinggi

Buku ini merupakan wujud dari kepedulian penulis untuk meningkatkan kualitas pendidikan khususnya kualitas pembelajaran di abad 21 atau dikenal dengan era smart society 5.0 saat ini. Pembelajaran yang berkualitas memerlukan perencanaan, penciptaan kondisi pembelajaran, dan media pembelajaran yang tepat dan matang, sehingga pembelajaranlebih bermakna dan mencapai tujuan. “kita dapat menceritakan sesuatu kepada peserta didik dengan cepat. Namun peserta didik akan melupakan apa yang kita ceritakan itu dengan lebih cepat”. Mengajarkan bukan persoalan menceritakan! Akan tetapi mengajarkan itu harus memberikan pengalaman baru kepada peserta didik untuk mudah dipahami. Sehingga materi yang sulit diajarkan oleh pendidik dan sulit dipahami oleh peserta didik akan menjadi mudah dengan menggunakan media pembelajaran sebagai jembatan untuk berpikir peserta didik. Penulisan buku ini dilakukan secara kolaborasi yang ditulis selama 16 hari sejak tanggal 10 sampai 25 Januari 2021. Sebagai perwujudan tri dharma perguruan tinggi, beberapa dosen dari berbagai institusi perguruan tinggi melakukan penulisan ini sebagai referensi dalam mengajar, membantu para dosen khususnya pendidik dalam memperbaiki kualitas pengajarannya, penggunaan media sesuai fungsi dan manfaatnya, serta memberikan wacana baru terkait perkembangan media pembelajaran di perguruan tinggi.

Sebagai perwujudan tri dharma perguruan tinggi, beberapa dosen dari berbagai institusi perguruan tinggi melakukan penulisan ini sebagai referensi dalam mengajar, membantu para dosen khususnya pendidik dalam memperbaiki kualitas ...

Dasar-Dasar Manajemen (Konsep dan Teori)

Buku ini berjudul Dasar-Dasar Manajemen (Konsep dan Teori) menyajikan pengetahuan mengenai konsep dan teori tentang manajemen secara lengkap, dan disajikan dalam lima belas bab. Kehadiran buku ini diharapkan dapat bermanfaat bagi semua pembaca. Buku ini merupakan ide dari para penulis yang dituangkan dalam bentuk book chapter. Karya ini masih memiliki banyak kekurangan baik dari isi materi maupun teknik penyusunannya. Dengan segala kerendahan hati, kami mengharapkan saran dan masukan dari para pembaca demi penyempurnaan karya selanjutnya.

Aliran Manajemen Modern Masa manajemen modern berkembang melalui dua jalur yang berbeda. ... Pendekatan sistem anggota manajer bagaimana cara memandang organisasi sebagai suatu keseluruhan dan sebagai bagian 27 EVOLUASI TEORI MANAJEMEN.

MODEL PEMBELAJARAN PAIKEM

Untuk Meningkatkan Kemampuan Gerak Dasar Melempar Pada Siswa Kelas V SD Negeri Banaran 1 Kabupaten Sragen

Penerapan pembelajaran tematik di kelas V dalam pembelajaran menerapkan tematik masih dalam tahap pengenalan, namun untuk peralatan dan keterampilannya sudah diterapkan yang sebenarnya. Sebagian guru Penjasorkes masih banyak yang belum memahami perkembangan gerak dasar anak. Kebanyakan guru Penjasorkes cenderung lebih menekankan pencapaian prestasi tanpa mengindahkan gerak dasar manipulatif dalam pembelajaran Penjasorkes. Sehingga sering ditemukan pembelajaran yang dilakukan mengalami hambatan. Pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan harus lebih mengutamakan suasana menyenangkan bagi siswa, anak-anak harus diberikan keleluasaan untuk menyatakan dirinya melalui aneka permainan. Peran seorang guru penjasorkes untuk mengatasi kendala dan hambatan dalam pembelajaran penjasorkes sangat dibutuhkan dalam mencari dan menerapkan solusi yang tepat agar tujuan pembelajaran dapat tercapai.

Penerapan pembelajaran tematik di kelas V dalam pembelajaran menerapkan tematik masih dalam tahap pengenalan, namun untuk peralatan dan keterampilannya sudah diterapkan yang sebenarnya.