Sebanyak 449 item atau buku ditemukan

Laporan hasil penelitian

penggunaan bahasa daerah dalam tarian maengket sebagai pengungkap pola pikir subetnik Tonsea di kabupaten Minahasa

Modul Pembelajaran Ilmu Perlindungan Hutan : Penyebaran Hama Hutan

Judul : Modul Pembelajaran Ilmu Perlindungan Hutan : Penyebaran Hama Hutan Penulis : Dr. Ir. Fransina.S. Latumahina.S.Hut.MP.IPP Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 100 Halaman Cover : Soft Cover ISBN : 978-623-68728-8-8 SINOPSIS Modul pembelajaran dibuat sebagai pegangan tambahan selain buku ajar yang disiapkan kepada mahasiswa untuk lebih memahami mengenai perlindungan hutan secara umum dan hama hutan secara khusus. Kesadaran tentang pentingnya perlindungan dalam pengelolaan hutan baru muncul ketika pembangunan hutan tanaman dilakukan dalam skala besar. Di Amerika pada pertengahan abad 20, ketika hutan tanaman dibangun secara luas, kerusakan hutan mulai dirasakan merupakan salah satu masalah yang terpenting, karena banyak di antaranya yang menyebabkan kematian tanaman hutan. Kondisi yang sama terjadi di Indonesia pada tahun 1980an yaitu pada saat dimulainya program pembangunan hutan tanaman industri (HTI). Perkembangan pembangunan HTI menunjukkan bahwa masing-masing daerah pengembangan HTI mempunyai masalah kerusakan hutan yang berbeda-beda, walaupun secara umum mulai dapat dikenali penyebab-penyebab kerusakan potensial, yaitu kebakaran, hama dan penyakit serta cekaman faktor Iingkungan tempat tumbuh.

Hama boktor dikenal dengan beberapa nama daerah, antara lain wowolan, oleng-oleng/olan-olan, nggik-nggikan (Jawa), uter-uter (Sunda). Namun, nama boktor sendiri sebenarnya berasal dari Bahasa Belanda. Serangan hama boktor pada tanaman ...

PENGANTAR HUBUNGAN INDUSTRIAL DAN RISET ADVOKASI PELAKSANAAN UU No. 21 TAHUN 2000

Pada Permulaan timbulnya revolusi industri terdapat berbagai macam keadaan yang tidak menguntungkan para pekerja seperti upah yang sangat rendah, jam kerja yang panjang, kondisi kerja yang tidak manusiawi, yang semuanya berpengaruh terhadap sikap antipati para pekerja terhadap para pemilik perusahaan, yang menimbulkan reaksi. Salah satu bentuk reaksi ialah tumbuhnya serikat – serikat pekerja. Yang dilandasi oleh kesadaran untuk berjuang bersama dalam memperjuangkan untuk meningkatkan kesejahteraan para pekerja dan keluarganya. Tidak seorang pun boleh menghalang-halangi pekerja warga negara Indonesia untuk mendirikan atau bergabung dengan serikat pekerja/buruh selama pendirian tersebut memenuhi syarat yang ditentukan peraturan perundang-undangan. Fenomena yang terjadi masih banyak perusahaan yang belum menyadari fungsi dari serikat pekerja, dimana serikat pekerja dianggap oleh pemilik perusahaan sebagai faktor penghambat kelancaran produksi karena serikat pekerja merupakan motor penggerak demo pekerja menuntut hak – hak yang melebihi dari yang diperjanjikan. Oleh karena itu, pengusaha trauma dengan kehadiran serikat pekerja di perusahaan. Disatu sisi pekerja menganggap perusahaan sebagai “musuh” bukan mitra kerja, karena pekerja berfikir bahwa pengusaha lebih mementingkan hak pengusaha daripada kewajiban pekerja. Hal ini menyebabkan ketidakharmonisan hubungan industrial yang disebabkan oleh karena komunikasi yang terputus, tingkat pemahaman peraturan perundang-undangan ketenagakerjaan yang rendah, kurang terbuka untuk menerima keberadaan serikat pekerja. Oleh karena itu, buku ini sebagai penuntun dan sangat bermanfaat bagi pengusaha dan pekerja untuk memahami fungsi peran hak dan kewajiban baik serikat pekerja, pengusaha, dan pemerintah untuk menciptakan hubungan industrial yang harmonis.

Pada Permulaan timbulnya revolusi industri terdapat berbagai macam keadaan yang tidak menguntungkan para pekerja seperti upah yang sangat rendah, jam kerja yang panjang, kondisi kerja yang tidak manusiawi, yang semuanya berpengaruh terhadap ...

Senarai Kebijakan Publik SDM Indonesia: Perencanaan dan Penganggaran yang Responsif Gender

Buku ini memuat artikel-artikel penerapan kebijakan publik yang beberapa di antaranya pernah dimuat di media cetak, kemudian diperbaharui, dan dikumpulkan penulis dalam rangka HUT ke-72 Republik Indonesia. Senarai tersebut diharapkan dapat menjadi masukan bagi penerapan kebijakan publik yang lebih baik di masa mendatang.

Buku ini memuat artikel-artikel penerapan kebijakan publik yang beberapa di antaranya pernah dimuat di media cetak, kemudian diperbaharui, dan dikumpulkan penulis dalam rangka HUT ke-72 Republik Indonesia.

SKGB 002: ASESMEN OTENTIK

Belajar Tanpa Ujian? Benarkah belajar bisa tanpa ujian? Atau justru ada yang bertanya, buat apa belajar bila tidak ada ujian? Pepatah lama yang sering dilontarkan tentang perbedaan sekolah dan kehidupan. Di sekolah, siswa belajar kemudian ujian. Di kehidupan, siswa ujian kemudian belajar. Pepatah itu adalah sindiran terhadap praktik belajar di sekolah yang mengkeramatkan ujian sebagai segala-galanya. Tanpa ujian, buat apa belajar? Padahal belajar adalah kemauan dan kemampuan alami manusia, yang telah ada sejak kita lahir. Jadi tanpa ada ujian pun, kita secara alami tetap belajar. Justru ketika ujian menjadi motivasi belajar, maka kita kehilangan kenikmatan belajar. Belajar jadi terpaksa semata mengejar nilai ujian. Selesai ujian, semua materi pelajaran dilupakan. Pada edisi ini, para guru berbagi praktik cerdas melakukan asesmen otentik. Proses ujian yang bermakna dan menyenangkan sebagaimana proses belajar itu sendiri. Bila membaca tulisan dan melihat fotonya, anda akan menyaksikan anak-anak yang bergembira mengikuti ujian. Seolah mereka tidak sedang ujian. Seolah mereka belajar tanpa ujian. Pada akhirnya, mari membaca dan belajar. Bila memang ada hal baik dari surat kabar ini, praktikkan dan sebarkan ke rekan guru yang lain.

... dan perbaikan hasil belajar melalui penugasan dan evaluasi hasil belajar . ... Pendidikan mengarahkan pendidik untuk melaksanakan penilaian autentik.

Hand-book of Life Insurance on the Assesment Plan

A Compilation of Statistics, Laws, Decision, Methods and Plans Relating to the Assessment System of Life Insurance ...

Y. Sto - , B20 1.553 tes 522 : 2 : OB ! 3.872 408 1209 o12 S6 EE 3. 102 εΙε :
CORRECTION . In the Statistical Tables , page 221 , the figures for 1886 of the
Home Benefit Society are placed opposite the name of the Home Benefit
Association ...

Optimalisasi Reputasi Perusahaan Melalui Kinerja Layanan Hotel Di Industri Hospitalitas

Penerbit Selaras Media Kreasindo

Reputasi perusahaan menggambarkan posisi perusahaan yang berbeda atau lebih unggul dari pesaing. Keunggulan daya saing merupakan hasil dari kinerja produk atau perusahaan. Kinerja suatu produk/layanan jika memenuhi nilai bagi pelanggan memberikan reputasi bagi perusahaan. Pada produk jasa, nilai akan terpenuhi apabila manajemen suatu perusahaan memiliki komitmen manajemen pada mutu layanan dan layanan staf yang berorientasi pada pelanggan (Customer Orientation to Service Employee/COSE). Manajemen yang berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang bermutu pada pelanggan, akan memberikan dukungan pada setiap kebutuhan pengembangan layanan yang menyertai produk perusahaan, agar produk selalu memenuhi harapan pelanggan yang terus berkembang seiring perkembangan lingkungan. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan MCSQ, COSE, nilai pelanggan, kinerja layanan dan reputasi hotel; menganalisis pengaruh MCSQ, COSE, dan nilai pelanggan terhadap kinerja layanan; menganalisis pengaruh MCSQ, COSE, dan nilai pelanggan terhadap reputasi hotel; menganalisis pengaruh kinerja layanan terhadap reputasi hotel dan menganalisis pengaruh MCSQ, COSE, dan nilai pelanggan terhadap reputasi hotel melalui kinerja layanan pada Hotel Bintang 4 di Kota Bandung. Populasi penelitian adalah tamu hotel yang menginap di hotel Bintang 4 di Kota Bandung berjumlah 2.536, dengan berpedoman Slovin diperoleh jumlah sampel sebanyak 189 orang. Teknik analisis data menggunakan analisis deksriptif statistik dan structural equation modeling.

Reputasi perusahaan menggambarkan posisi perusahaan yang berbeda atau lebih unggul dari pesaing.

Layanan Internet Banking dan Mobile Banking di Bank KB Bukopin

Buku ini merupakan hasil penelitian yang berkaitan dengan prilaku nasabah terhadap penggunaan layanan digital banking, yang dalam hal ini adalah layanan internet banking dan mobile banking yang telah disediakan oleh Bank KB Bukopin dan telah digunakan oleh nasabah. Tulisan ini bertujuan untuk mengetahui anteseden sikap dan implikasinya pada niat nasabah untuk menggunakan kembali layanan internet dan mobile banking dengan variabel-variabel yang diteliti adalah persepsi kemudahaan menggunakan, persepsi manfaat dan kepercayaan sebagai variabel independen, dan sikap menggunakan serta niat menggunakan kembali sebagai variabel dependen. Buku ini terwujud berkat sumbangsih dari banyak pihak. Karena itu dalam kesempatan yang baik ini saya ingin mengucapkan terima kasih kepada keluarga, rekan, dan berbagai pihak yang turut berkontribusi dalam penerbitan buku ini.

Buku ini merupakan hasil penelitian yang berkaitan dengan prilaku nasabah terhadap penggunaan layanan digital banking, yang dalam hal ini adalah layanan internet banking dan mobile banking yang telah disediakan oleh Bank KB Bukopin dan ...

Kajian Dan Solusi Manajemen Berbasis Riset Bagi Usaha Mikro Kecil Dan Menengah

Buku ini menjelaskan tentang kajian dan solusi manajemen berbasis riset bagi usaha mikro kecil, dan menengah (UMKM). Permasalahan yang dihadapi seiring dengan berkembangnya usaha semakin banyak dan diperlukan solusi strategis yang tepat. Oleh karena itu, diperlukan pendekatan teori yang diaplikasikan berbasis riset sehingga mampu menyelesaikan permasalahan yang ada, sekaligus dapat meningkatkan dalam pencapaian kinerja usaha secara optimal. Kajian Dan Solusi Manajemen Berbasis Riset Bagi Usaha Mikro Kecil Dan Menengah ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Pengertian e-commerce yang disampaikan oleh Turban (2006), yaitu “The process of buying, selling, or exchanging products, services, or information via computer.” Pada prinsipnya kegiatan yang dilakukan dalam penjualan dan pemasaran ...