Sebanyak 145 item atau buku ditemukan

Konsep Dan Penerapan GCG Pada Lembaga Keuangan dan BUMN

Membangun tata kelola perusahaan yang berkelanjutan diperlukan sebuah struktur tata Kelola yang efektif. Agar struktur tata kelola tersebut dapat menjadi kokoh, diperlukan komitmen yang kuat dari setiap organ perusahaan baik itu karyawan hingga pemangku kepentingan lainnya Di Indonesia, perusahaan pada umumnya berbentuk perseroan terbatas (PT), sehingga berbagai kondisi yang ada hubungannya dengan struktur tata kelola perusahaan di Indonesia akan mengacu pada ketentuan terkait organisasi pada perusahaan berbentuk perseroan terbatas tersebut. Ketika struktur tata kelola tersebut telah berdiri maka perusahaan perlu membentuk sebuah mekanisme atau sebuah cara hingga terciptanya hasil tata kelola (governance outcome) yang sesuai dengan prinsip-prinsip dasar tata kelola perusahaan yang baik. Buku ini menjelaskan tentang konsep dan penerapan tata kelola perusahaan. Dalam perjalanannya konsep tata kelola perusahaan berangkat dari inisiatif perusahaan yang menganalisa kegagalan serta kasus yang menimpa berbagai perusahaan besar di dunia. Tidak ingin mengalami nasib yang sama, perusahaan mulai mengembangkan tata kelola perusahaannya sehingga menciptakan variasi dari definisi istilah dan makna dari konsep tata kelola perusahaan. Umumnya, tata kelola perusahaan dipengaruhi oleh lingkup kontekstualnya seperti bentuk kelembagaan dari perusahaan serta hukum, sudut pandang keilmuan yang digunakan dan industri sektor. Konsep Dan Penerapan GCG Pada Lembaga Keuangan dan BUMN ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Hal lain yang juga mengalami penurunan terdapat dalam hal efisiensi bank syariah yang terlihat pada peningkatan rasio BOPO yaitu ... INDUSTRI PASAR MODAL Di Indonesia, terkait pasar modal diatur dalam Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1995.

Social-Emotional Assessment/Evaluation Measure (Seam )

With this in-depth, easy-to-use tool, your program can reliably assess and monitor social-emotional development in infants, toddlers, and preschoolers at risk for delays or challenges. An ideal followup to screeners such as ASQ:SE, the two-part SEAM(tm) assessment reveals detailed qualitative information on childrenâe(tm)s social-emotional competence-- and identifies their caregiversâe(tm) strengths and areas of need. Easy to learn and implement, SEAM can be used by a wide variety of early childhood professionals, including those with little or no training in mental-health or behavioral interventions. SEAM helps your program: support development of important social-emotional skills in order to minimize challenging behaviors build strong, proactive partnerships with families promote positive parentâe"child interactions in the critical first years of life assist with developing developmentally appropriate goals and intervention activities monitor child progress toward social-emotional goals SEAM is a two-part assessment; All forms are available in English and Spanish on the CD-ROM or e-book. SEAM Tool The main SEAM includes three intervals with different developmental ranges: Infant (2-18 months), Toddler (18-36 months), and Preschool (36-66 months). Each interval assesses 10 child benchmarks critical to social-emotional competence, including empathy, adaptive skills, self-image, emotional responses, and healthy interactions with others. SEAM is flexible enough to meet your specific needs--parents/caregivers can complete it independently, or you can conduct it jointly with them if they need extra guidance. The SEAM system also includes SEAM with Ages, an alternate version of the tool annotated with a helpful list of age ranges for each item. This version makes it easy to give caregivers general guidance on how social-emotional skills typically develop and where their childâe(tm)s development fits on the continuum. SEAM Family Profile The Family Profile assesses parent and caregiver strengths and helps identify areas in which they need more supports and resources to foster their childâe(tm)s social-emotional skills. Like the main SEAM, the Family Profile assessment includes three intervals--Infant, Toddler, and Preschool. Each interval measures four benchmarks key to a nurturing home environment: responding to needs, providing activities and play, providing predictable routines and an appropriate environment, and ensuring home safety. List of SEAM benchmarks Child participates in healthy interactions Child expresses a range of emotions Child regulates social-emotional responses Child begins to show empathy for others Child attends to and engages with others Child explores hands and feet and surroundings (for infants)/demonstrates independence (for toddlers/preschoolers) Child displays a positive self-image Child regulates activity level Child cooperates with daily routines and requests Child shows a range of adaptive skills View the webinar recording of Using the Social-Emotional Assessment/Evaluation Measure (SEAM(tm)) with Young Children, presented by Jane Squires, Ph.D., and Misti Waddell, M.S. See which domain of school readiness in the Head Start Child Development and Early Learning Framework this tool addresses.

List of SEAM benchmarks Child participates in healthy interactions Child expresses a range of emotions Child regulates social-emotional responses Child begins to show empathy for others Child attends to and engages with others Child ...

Audit Bank Syariah

Perkembangnya industri perbankan syariah dipengaruhi oleh para stakeholder. Stakeholder memiliki peranan terpenting terhadap penilaian suatu organisasi. Stakeholder dari perbankan syariah, yaitu Bank Indonesia sebagai pengatur dan pengawas bank, Dewan Syariah Nasional (DSN), Dewan Pengawas Syariah (DPS), perguruan tinggi atau lembaga akademis yang berkaitan dengan pendidikan ekonomi dan keuangan syariah dan masyarakat pada umumnya. Masyarakat merupakan pengguna langsung jasa perbankan syariah sehingga memiliki penilaian yang signifikan terhadap operasi yang dilakukan oleh perbankan syariah. Dalam fenomena ini penulis, melalui buku ini, berupaya membangun teori yang berkaitan dengan audit bank syariah, yang kelak teori demi teori dapat memberikan makna yang berarti terutama dalam pelaksanaan audit bank syariah. Dengan demikian, pembaca diharapkan dapat memperluas cakrawala berpikir baik itu dalam memahami kegiatan audit, operasional bank syariah dan mengatasi tantangan ekonomi dalam dunia perbankan yang terus berkembang secara dinamis ini. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup #Kencana

Dalam fenomena ini penulis, melalui buku ini, berupaya membangun teori yang berkaitan dengan audit bank syariah, yang kelak teori demi teori dapat memberikan makna yang berarti terutama dalam pelaksanaan audit bank syariah.

Pengantar Ekonomi Moneter

Buku ajar Pengantar Ekonomi Moneter ini merupakan dasar dari materi-materi dalam mata kuliah Ekonomi Moneter yang mana sangat bermanfaat bagi mahasiswa yang ingin mempelajari tentang Ekonomi Moneter khusus nya pada jurusan Ilmu Ekonomi. Buku ini merupakan bagian dari pengajaran pada Pengantar Ekonomi Moneter yang meliputi materi-materi dasar dari Ekonomi Moneter seperti pengertian ekonomi moneter, dasar kebijakan moneter, funsi uang, jumlah uang beredar, permintaan dan penawaran uang, inflasi, suku bunga, serta bank sentral dan perbankan.

KATA PENGANTAR Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih dan Penyayang, Alhamdulillah buku ajar Pengantar Ekonomi Moneter ini telah penulis selesaikan dan terbitkan. Buku ajar Pengantar Ekonomi Moneter ini merupakan dasar dari ...

MANAJEMEN KEUANGAN PUBLIK

Mengapa buku ini layak dibaca.. Buku ini dibagi ke dalam sembilan bab, menawarkan metode pengajaran yang baru bagi perkembangan Manajemen Keuangan Publik di Indonesia. Sistem Pembelajaran. Dirancang untuk meningkatkan minat pembaca dan membuat teks tersebut mudah untuk dibaca dan dipahami. Beberapa keistimewaan dalam buku ini kami sebut sebagai Inovasi Pedagogik yang terdapat dalam setiap bab, antara lain tujuan instruksional umum, tujuan instruksional khusus, deskripsi bab beserta bab sebelum dan sesudahnya; realitas terkait topik, tinjauan bab, kutipan penjelas atau data pendukung dalam paragraf, materi inti, serta penyajian halaman yang menarik. Esai dan Problema. Disertai dengan esai yang berbentuk soal uraian dan permasalahan dalam bentuk pilihan berganda yang disajikan secara komprehensif sebagai poin kritis untuk memastikan bahwa pembaca memahami isi buku. Studi Kasus. Disajikan fenomena fakta-fakta yang ada di Indonesia. Pembaca diharapkan bisa memecahkan perma- salahan yang ada terkait organisasi sektor publik. Pemikiran Kritis. Teks dalam buku ini menyajikan banyak kasus, dan, masalah terkait tata kelola keuangan publik untuk meningkatkan keahlian berpikir kritis.

manusia harus memiliki hak milik pribadi yang aman, sistem hukum yang tidak memihak, dan penyediaan layanan publik yang menyediakan lapangan permainan (ruang) yang setara di mana orang dapat bertukar dan membuat kontrak.

Konsep Dan Penerapan Manajemen Risiko Operasional

RCSA-KRI-LED

Buku ilmu ekonomi yang berjudul Konsep Dan Penerapan Manajemen Risiko Operasional: RCSA-KRI-LED merupakan buku karya dari R. Mahelan Prabantarikso … [et al.]. Buku ini disusun dari upaya maksimal berdasarkan keilmuan dan pengalaman kami di bidang manajemen risiko baik di sektor keuangan, non keuangan, serta BUMN. Buku ini dapat dijadikan sebagai salah satu buku referensi bagi kalangan akademisi maupun praktisi bisnis serta kalangan masyarakat umum di dalam memahami konsep dan penerapan manajemen risiko operasional khususnya di dunia perbankan. Buku Konsep Dan Penerapan Manajemen Risiko Operasional: RCSA-KRI-LED membahas tentang konsep yang mendasari pentingnya manajemen risiko, metode serta perangkat yang relevan dan aplikatif, hingga penerapannya secara terstruktur, khususnya yang terkait dengan risiko operasional di industri perbankan yang tentunya tetap didasarkan kepada teori dan disiplin ilmu yang dapat diterapkan dalam era perkembangan bisnis perbankan saat ini. Daftar isi buku ini meliputi : Bab I Risiko Perbankan Bab II Pengantar Risko Operasional Bab III Organisasi Dan Kebijakan Risiko Operasional Bab IV Ruang Lingkup Risiko Operasional Bab V Penerapan Manajemen Risiko Operasional Bab VI Standar Kontrol Minimum Bab VII Perangkat Manajemen Risiko Operasional Bab VIII Penutup Spesifikasi buku ini meliputi : Kategori : Ilmu Ekonomi Penulis : R. Mahelan Prabantarikso … [et al.] E-ISBN : 978-623-02-5440-6 Ukuran : xiv, 142 hlm, Uk: 15.5x23 cm Halaman : 158 hlm Tahun Terbit : 2022 Penerbit Deepublish adalah penerbit buku yang memfokuskan penerbitannya dalam bidang pendidikan, terutama pendidikan tinggi (universitas dan sekolah tinggi). Buku ini tersedia juga dalam versi cetak. Dapatkan buku-buku berkualitas dengan pilihan terlengkap hanya di Toko Buku Online Deepublish : penerbitbukudeepublish.com.

... treasury dan investasi, operasional dan jasa, pembiayaan perdagangan, pendanaan, teknologi sistem informasi dan sistem informasi manajemen, dan pengelolaan sumber daya manusia. Risiko operasional juga terdapat pada bank syariah ...

Ilmu Teknologi dan Komunikasi

Buku ini diharapkan dapat hadir memberi kontribusi positif dalam ilmu pengetahuan khususnya terkait dengan Ilmu Teknologi dan Komunikasi. Sistematika book chapter Ilmu Teknologi dan Komunikasi ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Oleh karena itu diharapkan book chapter ini dapat menjawab tantangan dan persoalan dalam sistem pengajaran di perguruan tinggi dan sejenis lainnya.

Teknologi perbankan dan keuangan Sektor perbankan pun menggunakan teknologi canggih. Beberapa tahun silam, jika ingin mengambil uang tunai, nasabah harus antre dan membawa buku tabungan dan lain-lain. Dengan teknologi perbankan yang ...

Etnografi Komunikasi: Testimoni Empiris Spirit Keragaman pada Komunitas Akar Rumput

Buku Etnografi Komunikasi: Testimoni Empirik Spirit Keragaman pada Komunitas Akar Rumput, sejatinya merupakan hasil riset lapangan yang mengeksplorasi dua isu pokok yakni pertama, bagaimana wujud solidaritas warga masyarakat yang majemuk (dari segi agama) dan kedua, faktor-faktor apakah yang memengaruhi terciptanya solidaritas dalam masyarakat yang berbeda agama tersebut? Riset ini secara serius berupaya mengungkap makna serta mendeskripsikan alasan-alasan apa di balik berbagai bentuk wujud solidaritas yang bisa ditampilkan di antara mereka. Oleh sebab itu, riset ini menggunakan paradigma fakta sosial yakni kenyataan empirik yang bersifat material ataupun nonmaterial tetapi mengatasi individu untuk kemudian mempertanyakan (akibat, konsekuensi atau efeknya) terhadap fakta sosial lain seperti integrasi nasional, demokrasi dan pranata politik lainnya. Pisau analisis etnografi komunikasi ini mengungkapkan secara jelas konteks sosio- kultural ketika terjadi ketegangan politik tingkat lokal yakni sewaktu terjadi suksesi kepemimpinan struktur politik level kepala desa ketika Orde Baru begitu dominan. Sekaligus menjadi refleksi memahami polarisasi antara kekuatan Islam dan Kristen (yang tahun 1966 sempat mencuat) ketika Indonesia memasuki era disrupsi ekonomi-politik 2020 ini. Tetapi menariknya, legasi ketegangan tersebut semakin lunak dan cair tatkala mereka menyadari bahwa sejatinya mereka adalah komunitas akar rumput satu trah. Kontribusi konkret kajian ini adalah pada masyarakat pluralis tetap terbuka pertukaran pesan yang mengokohkan ikatan solidaritas sosial dan spirit mengapresiasi keragaman. Struktur organisasi desa dengan aparatus yang terlibat di dalamnya menjadi aktor kunci bagaimana pesan-pesan komunikasi itu saling didistribusi dan diresepsi dengan menghilangkan prasangka yang kontraproduktif.

Prayitno pun mundur, sementara kubu Islam secara meyakinkan mencalonkan Mulyono yang lebih berhaluan Muhamadiyah. Memulihkan relasi yang agak retak baik di tingkat elite desa maupun antarwarga, pihak Islam yang keluar sebagai pemenang ...

Model pembelajaran blended learning berpadukan project based learning dalam mata kuliah menulis ilmiah

Cara-cara baru yang dikembangkan untuk mengintegrasikan pengajaran konvensional dan pendekatan berbasis teknologi telah muncul dalam upaya untuk mengatasi beragam pelajar. Salah satunya adalah dengan menggunakan pembelajaran blended learning.

Cara-cara baru yang dikembangkan untuk mengintegrasikan pengajaran konvensional dan pendekatan berbasis teknologi telah muncul dalam upaya untuk mengatasi beragam pelajar.

Innovative Applications of Educational Technology Tools in Teaching and Learning

In this digital age, technology has become a very vital factor of development in all disciplines. Every day new software, devices and other technologies are being developed to improve lives in one way or another. Technology in its broadest terms could include the collection of tools, machinery, devices, modifications, arrangements and procedures used by humans. However, in the context of Educational Technology as presented in this book, it is understood as technologies that have arrived with the Information Revolution i.e. those associated with computers and Information Communication Technology. Examples of such technologies are electronics devices, computer, video, collaborative writing tools, social networking and the Internet. Innovative applications of technology in the classroom mean more than teaching basic computer skills and software programs in the class. It must happen across the disciplines and curriculum in ways that teaching and learning processes can be enhanced. It must also support active engagement, group participation, local and global collaboration, and interaction. This book presents innovative applications of educational technology tools in teaching and learning across various disciplines.

The pace and scale of the digital innovation has made many scholars and practitioners to describe digital technology as a key driver of societal development around the world (Selwny, 2013: 1). Manuel Castells, succinctly put this way, ...