Sebanyak 420 item atau buku ditemukan

Komunikasi Bisnis

Kegiatan bisnis tidak terlepas dari peran praktisi komunikasi, baik dari tingkat karyawan hingga direktur diperlukan kepiawaian dalam mengelola komunikasi agar segala bentuk kegiatan komunikasi dan penyampaian informasi dapat dipahami oleh penerima informasi yang dituju. Dalam beberapa situasi, komunikasi bisnis saat ini sudah beralih ke media elektronik digital. Pemanfaatan internet dan sosial media cenderung menjadi bias komunikasi di organisasi. Untuk itu setiap perangkat organisasi di dalamnya perlu memahami peralihan cara komunikasi bisnis saat ini. Menjawab hal di atas, maka buku yang saat ini ada di tangan Anda hadir untuk membantu para pembacanya yang ingin memahami konseptual dasar komunikasi bisnis dengan pembahasan yang lugas dan mudah dipahami, tidak hanya tentang komunikasi bentuk konvensional dan digital, namun juga konsep kehumasan dan perangkat divisinya agar tujuan komunikasi organisasi dapat tercapai. Adapun isi pembahasan dalam buku ini terdiri dari 12 bab yang saling terhubung, yaitu: Bentuk dan Lingkup Komunikasi Bisnis; Komunikasi dalam Organisasi; Komunikasi Interpersonal dan Antarbudaya; Perencanaan Pesan-pesan Bisnis; Korespondensi Surat Digital; Komunikasi Presentasi dan Panggilan Video; Menyusun Proposal Bisnis; Laporan Bisnis; Konsep Dasar Kehumasan Organisasi Bisnis; Komunikasi Pemasaran; Komunikasi Korporat; Media Sosial Organisasi Bisnis.

Dalam beberapa situasi, komunikasi bisnis saat ini sudah beralih ke media elektronik digital. Pemanfaatan internet dan sosial media cenderung menjadi bias komunikasi di organisasi.

Metodologi Penelitian Kualitatif

Konsep Dasar Penelitian Kualitatif, Karakteristik Penelitian Kualitatif, Langkah-langkah Dasar Penelitian Kualitatif, Bagaimana Mengembangkan Asumsi dalam Penelitian Kualitatif, Teknik Pengumpulan Data dalam Penelitian Kualitatif, Teknik Analisis dalam Penelitian Kualitatif, Jenis-Jenis Penelitian Kualitatif, Desain Wawancara, Desain Observasi, Desain Studi Kasus, Desain Etnografi, Desain Fenomenologi, Desain Discourse Analisys dan Keabsahan Data Penelitian Kualitatif.

Konsep Dasar Penelitian Kualitatif, Karakteristik Penelitian Kualitatif, Langkah-langkah Dasar Penelitian Kualitatif, Bagaimana Mengembangkan Asumsi dalam Penelitian Kualitatif, Teknik Pengumpulan Data dalam Penelitian Kualitatif, Teknik ...

Kepemimpinan Dalam Organisasi Pendidikan

MATEMATIKA EKONOMI & BISNIS : Teori & Model Penerapan

Buku "Matematika Ekonomi & Bisnis: Teori & Model Penerapan" adalah panduan komprehensif yang memperkenalkan pembaca pada hubungan yang kompleks antara matematika, ekonomi, dan bisnis. Dalam dunia yang semakin tergantung pada analisis data dan pemodelan matematis, pemahaman yang kuat tentang aspek matematika dalam konteks ekonomi dan bisnis menjadi sangat penting. Buku ini ditujukan untuk mahasiswa, profesional, dan praktisi di bidang ekonomi dan bisnis yang ingin mengembangkan pemahaman mendalam tentang matematika dan penerapannya dalam konteks tersebut. Dalam buku ini, pembaca akan dibawa melalui konsep matematika dasar dan kemudian diperkenalkan pada teori dan model matematis yang relevan dengan ekonomi dan bisnis. Secara keseluruhan, buku ini memberikan dasar-dasar matematika yang dibutuhkan dan memberikan wawasan yang berguna bagi pembaca untuk memahami peran matematika dalam mengoptimalkan dan mengelola bisnis.

Buku "Matematika Ekonomi & Bisnis: Teori & Model Penerapan" adalah panduan komprehensif yang memperkenalkan pembaca pada hubungan yang kompleks antara matematika, ekonomi, dan bisnis.

Teori dan Model Manajemen Pendidikan: Sebuah Kajian Fundamental

Teori dan Model Manajemen Pendidikan: Sebuah Kajian Fundamental merupakan buku utama bagi mahasiswa, dosen dan stakeholder pendidikan lainnya yang menyediakan pengetahuan dan wawasan secara komprehensif tentang manajemen pendidikan. Buku ini berbeda dengan buku manajemen pendidikan pada umumnya karena membahas eksistensi manajemen pendidikan sebagai sebuah bidang ilmu dan praktik yang dibangun berdasarkan kajian situasi organisasi dalam konteks pendidikan yang melibatkan ilmu manajemen. Pembahasan di dalam buku ini diawali tentang kebutuhan, permasalahan, dan solusi dalam pendidikan; pentingnya manajemen dalam organisasi pendidikan; tantangan dan pengembangan manajemen pendidikan; konteks pendidikan Indonesia; organisasi sebagai sebuah sistem; konsep dasar desain organisasi; jenis-jenis desain organisasi; dan organisasi pendidikan. Pembahasan selanjutnya adalah tentang sejarah dan perkembangan ilmu manajemen, pengertian, karakteristik, fungsi, tujuan, dan prinsip-prinpsip manajemen; konsep dasar dan prosedur manajemen proses dalam pendidikan; sejarah dan perkembangan manajemen pendidikan, terminologi, pengertian, urgensi teori, prinsip operasional, fungsi dan tujuan manajemen pendidikan; sektor kajian manajemen pendidikan, dan model-model manajemen pendidikan.

... pendidikan, secara khusus berkaitan dengan manajemen sekolah, seperti school self-management, school change, school leadership, school improvement, strategic humanresource management in education, educational marketing, dan lain-lain ...

Manajemen Risiko Lembaga Keuangan Syariah: Konsep dan Penerapan pada Perbankan, Asuransi, Dana Pensiun, dan Perusahaan Pembiayaan Syariah di Indonesia Edisi ke-3

SUPLEMEN BUKU DAN KODE AKSES e-Book ini: Menyediakan Materi Suplemen Dosen (khusus untuk dosen atau tenaga/staf pengajar). Untuk men-download materi tersebut, klik tombol dosen dan gunakan Kode Akses yang telah dimiliki melalui proses pengajuan Kode Akses Dosen. Pelanggan diharuskan untuk membuat/memiliki akun (account) aktif di grup situs web (website group) Penerbit Salemba Empat dan melakukan login saat: Mengajukan Kode Akses Materi Suplemen Dosen dan men-download Materi Suplemen Dosen menggunakan Kode Akses Dosen. Kode Akses bersifat unik dan berlaku untuk jangka waktu tertentu sejak digunakan oleh Pelanggan/Pembeli Buku. Kode Akses Materi Suplemen Pembeli Buku (Umum) dan/atau materi pembelajaran daring (online) terkait hanya ada di buku asli (orisinal). Sementara itu, Kode Akses Dosen bukanlah Kode Akses yang tercantum pada buku (bukan didapatkan dari pembelian buku). Kode Akses Dosen tersedia secara khusus bagi dosen atau tenaga/staf pengajar dan dapat diperoleh dengan mengisi Formulir Pengajuan Kode Akses Dosen melalui situs web Penerbit Salemba Empat, www.penerbitsalemba.com (syarat & ketentuan berlaku). DESKRIPSI BUKU Perkembangan Lembaga Keuangan Syariah (LKS) di Indonesia telah mengantarkan industri ini pada kesadaran yang lebih tinggi mengenai pentingnya mengelola risiko. Berbagai kasus yang terjadi pada industri perbankan dan asuransi, serta perusahaan pembiayaan beberapa tahun terakhir semakin memberikan kesadaran pentingnya memitigasi risiko di masa depan. Kesadaran akan pentingnya implementasi manajemen risiko oleh lembaga keuangan syariah di Indonesia didorong oleh beberapa alasan. Pertama, kegiatan usaha lembaga keuangan syariah tidak terlepas dari risiko dalam pengelolaan bisnis sehari-hari. Risiko ini muncul karena fungsinya sebagai lembaga keuangan yang tidak terlepas dari perkembangan internal dan eksternal industri yang semakin kompleks apalagi di era digital. Kedua, karakteristik produk dan jasa lembaga keuangan syariah memerlukan fungsi identifikasi, pengukuran, pemantauan, dan pengendalian risiko yang sesuai dengan kegiatan usaha. Ketiga, setiap langkah yang dilakukan lembaga keuangan syariah dalam memitigasi risiko harus mempertimbangkan kesesuaian dengan prinsip syariah. Keempat, pengelolaan setiap aktivitas fungsional lembaga keuangan syariah harus terintegrasi sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan otoritas. Berpijak dari empat alasan di atas, penerapan manajemen risiko Lembaga Keuangan Syariah (LKS) di Indonesia harus segera dikelola sesuai dengan ukuran dan kompleksitas usaha yang sesuai dengan prinsip syariah. Buku ini disusun oleh praktisi yang telah bekerja selama 23 tahun di LKS yang pernah mendesain, merumuskan, dan mengimplementasikan kebijakan bisnis perbankan syariah, termasuk bidang manajemen risiko. Dengan demikian, buku ini kaya dengan teori, penerapan, dan studi kasus. Buku ini sangat bermanfaat bagi praktisi dan akademisi yang tertarik dengan isu manajemen risiko LKS. Buku ini juga dapat digunakan sebagai buku teks Mata Kuliah Manajemen Risiko Perbankan Syariah, Manajemen Perbankan Syariah, Manajemen Risiko Lembaga Keuangan Syariah, dan Manajemen Pembiayaan Syariah yang diajarkan di Program Diploma III (D-3), Sarjana (S-1), dan Pascasarjana (S-2) di seluruh perguruan tinggi. Materi yang dibahas dalam buku ini mencakup: Bab 1 Islam dan Lembaga Keuangan Syariah Bab 2 Lembaga Keuangan Syariah, Risiko, dan Regulasi Bab 3 Perkembangan Regulasi Manajemen Risiko Bab 4 Penilaian Tingkat Kesehatan Lembaga Keuangan Syariah Bab 5 Penerapan Manajemen Risiko Perbankan Syariah di Era Digital Bab 6 Manajemen Risiko Strategis Bab 7 Manajemen Risiko Operasional Bab 8 Manajemen Risiko Kredit Bab 9 Manajemen Risiko Pasar Bab 10 Manajemen Risiko Likuiditas Bab 11 Manajemen Risiko Hukum Bab 12 Manajemen Risiko Kepatuhan Bab 13 Manajemen Risiko Reputasi Bab 14 Manajemen Risiko Imbal Hasil Bab 15 Manajemen Risiko Investasi Bab 16 Manajemen Risiko Teknologi Informasi di Era Digital Bab 17 Manajemen Risiko Lembaga Jasa Keuangan Non Bank Syariah Bab 18 Manajemen Risiko Asuransi Syariah Bab 19 Manajemen Risiko Perusahaan Pembiayaan Syariah Bab 20 Manajemen Risiko Dana Pensiun Syariah Bab 21 Tata Kelola Lembaga Keuangan Syariah Bab 22 Rentabilitas Lembaga Keuangan Syariah Bab 23 Permodalan Lembaga Keuangan Syariah

Disclosures to promote Transparency and market discipline for institutions offering Islamic financial services (excluding Islamic insurance (takaful) institutions and Islamic mutual funds. . 2005. Guiding Principles of Risk Management ...

KEWIRAUSAHAAN BERBASIS PRODUK

Kewirausahaan adalah kemampuan dan kesiapan untuk mengembangkan, mengatur dan menjalankan suatu usaha bisnis, dengan segala ketidakpastiannya untuk memperoleh keuntungan. Contoh kewirausahaan yang paling menonjol adalah memulai bisnis baru. sebagiman umum diketahui, dalam berwirausaha seseorang perlu menguasai atau setidaknya mempelajari dan mengetahui beberapa hal atau keterampilan, seperti: keterampilan berpikir kreatif dan inovatif, keterampilan mengembangkan ide dan melihat peluang bisnis. mengetahui bagaimana membuath proposal bisnis, perencanaan pemasaran, sampai yang terdekat adalah bagaimana merancang produk bisnisnya. buku Kewirausahaan Berbasis Produk ini menawarkan pembahasan mengenai hal-hal yang perlu dipelajari oleh para pelaku bisnis tersebut. hal-hal tersebut dibahas secara terperinci dalam 9 (sembilan ) bab, yakni Bab I Konsep dan Terori Dasar Kewirausahaan, Bab II Berpikir Kreatif dan Inovatif, Baab III Komunikasi dan Interpersonal Skil, BAB iv Etika Bisnis, Bab V Ide dan peluang Bisnis, Bab VI Perancangan Proposal Bisnis, Bab VII Digital Preneurship, Bab VIII Digital Marketing, dan Bab IX Perancangan Produk Bisnis.

Contoh kewirausahaan yang paling menonjol adalah memulai bisnis baru. sebagiman umum diketahui, dalam berwirausaha seseorang perlu menguasai atau setidaknya mempelajari dan mengetahui beberapa hal atau keterampilan, seperti: keterampilan ...

State Law as Islamic Law in Modern Egypt

The Incorporation of the Sharīʿa into Egyptian Constitutional Law

This volume explores the recent decision by Egypt to constitutionalize sharīʿa and analyzes the Egyptian judiciary’s attempts to argue that sharī‘a is consistent with human rights. It will interest anyone studying Islamic law, constitutional thought in the Middle East, or Islam and human rights.

This volume explores the decision by the government of Egypt in the 1970s to constitutionalize Islamic sharīʿa and discusses its impact on Egypt’s constitutional jurisprudence.

MANAJEMEN KEUANGAN INTERNASIONAL

Manajemen Keuangan Internasional dalam buku ini membahas manajemen keuangan dalam pengaturan internasional. Manajemen keuangan terutama berkaitan dengan perencanaan, pengendalian dan pengorganisasian keuangan secara optimal yang dilakukan perusahaan. Manajemen tersebut diharapkan dapat membantu dalam membuat berbagai keputusan keuangan perusahaan, seperti yang berkaitan dengan investasi, pembiayaan, kebijakan dividen, dan manajemen modal kerja. Buku ini disusun untuk memenuhi kebutuhan materi perkuliahan pada mata kuliah Manajemen Keuangan Internasional di Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Dengan adanya buku ini penulis berharap para mahasiswa yang sedang memprogram mata kuliah Manajemen Keuangan Internasional dapat lebih mudah memahami berbagai teori yang terkai dengan keuangan Internasional.

Manajemen Keuangan Internasional dalam buku ini membahas manajemen keuangan dalam pengaturan internasional.

SISTEM INFORMASI MANAJEMEN KONTEMPORER

Sistematika buku Sistem Informasi Manajemen Kontemporer ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 16 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Bab 1 Pengantar Sistem Informasi Manajemen, Bab 2 Konsep Sistem dan Informasi Manajemen, Bab 3 Komponen Sistem Informasi Manajemen, Bab 4 Konsep Pengambilan Keputusan Berbasis Sistem Informasi, Bab 5 Analisis dan Pengembangan Sistem Informasi, Bab 6 Keamanan Sistem Informasi Manajemen, Bab 7 Peranan SIM Dalam Kegiatan Manajemen, Bab 8 Pemanfaatan Teknologi Pada Sistem Informasi, Bab 9 Isu Sosial dan Etika Dalam Sistem Informasi, Bab 10 Sistem Informasi Pada Organisasi, Bab 11 Sistem Informasi Pada Akuntansi, Bab 12 Sistem Informasi Pada Pendidikan, Bab 13 Sistem Informasi Manajemen Pada Pemerintahan, Bab 14 Sistem Informasi Pemasaran, Bab 15 Teknologi Informasi dan Komunikasi Untuk SIM, dan Bab 16 Perusahaan Digital E-Commerce dan E-Business.

Sistematika buku Sistem Informasi Manajemen Kontemporer ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan.