Pengukuran dan evaluasi pendidikan merupakan komponen krusial dalam proses pembelajaran yang efektif. Buku ini mengupas tuntas esensi pengukuran dan evaluasi dalam pendidikan, menggabungkan teori mendalam dengan praktik nyata yang relevan di lapangan. Dengan pendekatan yang sistematis, pembaca akan dibimbing melalui konsep dasar hingga aplikasi praktis, mencakup berbagai metode penilaian yang dapat diimplementasikan untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Ditulis oleh ahli di bidangnya, buku ini adalah sumber daya yang tak ternilai bagi pendidik, peneliti, dan mahasiswa yang ingin memahami dan menerapkan pengukuran serta evaluasi pendidikan secara komprehensif dan tepat. Berbeda dari buku evaluasi pendidikan lainnya, buku ini tidak hanya menyajikan teori dan konsep, tetapi juga dilengkapi dengan studi kasus nyata, panduan langkah demi langkah, dan alat evaluasi yang dapat langsung digunakan. Selain itu, buku ini juga menyoroti perkembangan terbaru dalam teknologi pendidikan dan bagaimana teknologi ini dapat digunakan untuk meningkatkan efektivitas pengukuran dan evaluasi. Dengan demikian, buku ini menawarkan pendekatan yang holistik dan praktis yang menjadikannya lebih unggul dan relevan dengan kebutuhan pendidikan modern.
... teknologi pendidikan dan bagaimana teknologi ini dapat digunakan untuk meningkatkan efektivitas pengukuran dan evaluasi . Dengan demikian , buku ini menawarkan pendekatan yang holistik dan praktis yang menjadikannya lebih unggul dan ...
The Discursive Construction of Intercultural Relations
This book examines the ideological underpinnings of language-in-education policies that explicitly focus on adding a new language to the learners' existing repertoire. It examines policies for foreign languages, immigrant languages, indigenous languages and external language spread. Each of these contexts provides for different possible relationships between the language learner and the target language group and shows how in different polities different understandings influence how policy is designed. The book develops a theoretical account of language policies as discursive constructions of ideological positions and explicates how ideologies are developed through an examination of case studies from a range of countries. Each chapter in this book takes the form of a series of three in-depth case studies in which policies relating to a particular area of language-in-education policy are examined. Each case examines the language of policy texts from a critical perspective to deconstruct how intercultural relationships are projected.
This book examines the ideological underpinnings of language-in-education policies that explicitly focus on adding a new language to the learners' existing repertoire.
Fokus kajian buku ini adalah pemikiran politik yang mengacu pada pemikiran politik dalam perspektif Islam dan hubungan negara dengan agama dalam kaitannya dengan penyelenggaraan pemerintahan. Secara historis, persoalan politik selalu menarik untuk diperbincangkan, apalagi dikaitkan dengan perspektif Islam. Wacana negara dan agama (Islam) terus saja bergulir seiring dengan perkembangan zaman. Tanpa kecuali, di Indonesia, negeri yang berasaskan Pancasila, polemik tentang hubungan negara dengan Islam selalu saja mencuat ke permukaan. Sejak masa awal kemerdekaan, bahkan sebelumnya, perdebatan mengenai hubungan negara dengan agama tetap menjadi topik yang hangat dan diskusi pun menjadi alot dalam sidang-sidang di parlemen. Diskusi mengenai penerapan syariat Islam dalam Piagam Jakarta, misalnya, masih menyisakan bahan renungan sampai kini. Demikian juga polemik Soekarno dan M. Natsir pada tahun 1940-an tentang hubungan agama dan negara memiliki makna historis sangat penting. Dalam pandangan Soekarno, agama merupakan aturan-aturan spiritual (akhirat) dan negara adalah masalah duniawi (sekular). Tentang bentuk negara, Soekarno mendukung gagasan negara demokrasi. Sementara Natsir bertitik tolak dari pandangan bahwa agama (Islam) tidak dapat dipisahkan dari negara. Bagi Natsir, urusan kenegaraan pada prinsipnya merupakan bagian integral ajaran Islam.
Fokus kajian buku ini adalah pemikiran politik yang mengacu pada pemikiran politik dalam perspektif Islam dan hubungan negara dengan agama dalam kaitannya dengan penyelenggaraan pemerintahan.
Accurate, authoritative, and comprehensive, Optics, Fourth Edition has been revised to provide readers with the most up-to-date coverage of optics. The market leader for over a decade, this book provides a balance of theory and instrumentation, while also including the necessary classical background. The writing style is lively and accessible. For college instructors and students.
The market leader for over a decade, this book provides a balance of theory and instrumentation, while also including the necessary classical background. The writing style is lively and accessible. For college instructors and students.
A Self-study Reference and Practice Book for Intermediate Students of English ; with Answers
English Grammar in Use Third edition is a fully updated version of the classic grammar title. It retains all the key features of clarity and accessibility that have made the book popular with students and teachers alike. Designed to be flexible, the book is available both with and without answers, making it ideal for self-study, but also suitable for reinforcement work in the classroom. The 'with answers' version of the book comes with a handy pull-out reference panel which allows students to review key grammar points at a glance. The book is also available with a CD-ROM, giving hundreds of interactive exercises to reinforce the language learned in the book.