Sebanyak 390 item atau buku ditemukan

MATEMATIKA EKONOMI & BISNIS : Teori & Model Penerapan

Buku "Matematika Ekonomi & Bisnis: Teori & Model Penerapan" adalah panduan komprehensif yang memperkenalkan pembaca pada hubungan yang kompleks antara matematika, ekonomi, dan bisnis. Dalam dunia yang semakin tergantung pada analisis data dan pemodelan matematis, pemahaman yang kuat tentang aspek matematika dalam konteks ekonomi dan bisnis menjadi sangat penting. Buku ini ditujukan untuk mahasiswa, profesional, dan praktisi di bidang ekonomi dan bisnis yang ingin mengembangkan pemahaman mendalam tentang matematika dan penerapannya dalam konteks tersebut. Dalam buku ini, pembaca akan dibawa melalui konsep matematika dasar dan kemudian diperkenalkan pada teori dan model matematis yang relevan dengan ekonomi dan bisnis. Secara keseluruhan, buku ini memberikan dasar-dasar matematika yang dibutuhkan dan memberikan wawasan yang berguna bagi pembaca untuk memahami peran matematika dalam mengoptimalkan dan mengelola bisnis.

Buku "Matematika Ekonomi & Bisnis: Teori & Model Penerapan" adalah panduan komprehensif yang memperkenalkan pembaca pada hubungan yang kompleks antara matematika, ekonomi, dan bisnis.

GRAND THEORY MODEL Sebuah Rekonstruksi Ilmu dengan Nilai-Nilai Islam Program Doktor Ilmu Manajemen

Buku ini disusun menjadi empat bagian sesuai dengan kosentrasi yang ada di Program Doktor Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi Unissula Semarang. Meliputi manajemen pemasaran, manajemen strategi, manajemen sumber daya manusia dan manajemen keuangan.

Improve islamic financial literacy and optimize the islamic economy through financial technology: INPES apps. Jurnal Pendidikan Manajemen Bisnis, Vol. ... Prinsip-prinsip Manajemen Keuangan (Fundamental Financial Management).

MANAJEMEN RISIKO

Buku Manajemen Risiko ini disusun oleh para akademisi dan praktisi dalam bentuk buku kolaborasi. Walaupun jauh dari kesempurnaan, tetapi kami mengharapkan buku ini dapat dijadikan referensi atau bacaan serta rujukan bagi akademisi ataupun para profesional mengenal ilmu Manajemen Risiko. Sistematika penulisan buku ini diuraikan dalam sebelas bab yang memuat tentang pengertian dan konsep dasar manajemen risiko, identifikasi risiko dalam organisasi, analisis risiko dan penilaian risiko, evaluasi risiko dan penentuan prioritas, teknik penanganan risiko dalam manajemen risiko, kepemimpinan dan komunikasi krisis, pengukuran dan pelaporan kinerja manajemen risiko, penerapan kebijakan dan prosedur manajemen risiko, kepemimpinan dan budaya organisasi dalam manajemen risiko, sistem manajemen risiko dalam organisasi, dan peran etika dalam manajemen risiko.

Buku Manajemen Risiko ini disusun oleh para akademisi dan praktisi dalam bentuk buku kolaborasi.

KEWIRAUSAHAAN : Panduan Menjadi Wirausaha di Era Society 5.0

Judul: KEWIRAUSAHAAN : Panduan Menjadi Wirausaha di Era Society 5.0 Penulis: Danang Kusnanto, S.E., M.M. Pilifus Junianto, S.S M.M, Mochamad Sugiarto, SPt.,MM., PhD, Dr. Ir. Hj. Yusro Hakimah, MM, Rusdi Raprayogha, SE., MM, Bida Sari, S.P., M.Si, Estu Mahanani, SP., MM, Muslim Khadri, MSM, Dr. Susi Desmaryani., SE., MM, Adi Sofyana Latif, S.Si., M.M., CMA., C.MP., CPRM, Dr. Dede Jajang Suyaman, SE, MM, CMA. Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 194 Halaman No ISBN : 978-623-5314-80-8 Tahun Terbit : Agustus 2022 Sinopsis Buku ini berjudul “Kewirausahaan : Panduan Menjadi Wirausaha di Era Society 5.0”, ini dapat diselesaikan dengan tepat waktu. Buku ini membahas terkait kewirausahaan, panduan menjadi wirausaha di era society 5.0. Buku ini penulis kontribusikan untuk dunia kewirausahaan dan bagaimana menjadi seorang wirausaha di Indonesia. Bab pertama membahas tentang kewirausahaan dan wirausaha. Bab kedua membahas tentang konsep dasar kewirausahaan. Bab ketiga membahas tentang teori-teori motivasi dalam kewirausahaan. Bab keempat membahas tentang kreativitas dan inovasi kewirausahaan. Bab kelima membahas tentang karakteristik dan etika wirausahawan. Bab keenam membahas tentang Rencana, jenis, dan bidang usaha wirausaha. Bab ketujuh membahas tentang Kiat-kiat keberhasilan wirausaha. Bab kedelapan membahas tentang Studi kelayakan usaha. Bab kesembilan membahas tentang Rancangan usaha (perspektif strategi berbasis teknologi). Bab kesepuluh membahas tentang kisah sukses wirausaha indonesia. Bab kesebelas membahas tentang kisah sukses part 2.

Judul: KEWIRAUSAHAAN : Panduan Menjadi Wirausaha di Era Society 5.0 Penulis: Danang Kusnanto, S.E., M.M. Pilifus Junianto, S.S M.M, Mochamad Sugiarto, SPt.

Fiqh Mu’amalah Kontemporer

Sebagai makhluk sosial, manusia tidak bisa lepas dari hubungan dengan orang lain dalam kerangka memenuhi kebutuhan hidupnya. Kebutuhan manusia sangat beragam, sehingga terkadang secara pribadi dia tidak mamapu untuk memenuhinya, dan harus berhubungan dengan orang lain. Hubungan anatara satu manusia dengan manusia lain dalam memenuhi kebutuhan lain, harus terdapat aturan yang menjelaskan hak dan kewajiban keduanya berdasarkan kesepakatan. Proses untuk membuat kesepakatan dalam kerangka memenuhi kebutuhan keduanya, lazim disebut dengan proses untuk berakad atau melakukan kontrak. Hubungan ini merupakan fitrah yang sudah ditakdirkan oleh Allah. Islam sebagai agama komprehensif dan universal memberikan aturan yang cukup jelas dalam akad untuk dapat diimplementasikan dalam setiap masa.

Sebagai makhluk sosial, manusia tidak bisa lepas dari hubungan dengan orang lain dalam kerangka memenuhi kebutuhan hidupnya.

Manajemen Pendidikan: Strategi Pemasaran Lembaga Pendidikan Islam

Manajemen pemasaran Pendidikan adalah manajemen dengan sistem yang berlandaskan pada hakikat saling berhubungan antara semua bidang fungsional dalam sebuah lembaga Pendidikan sebagai dasar pengambilan keputusan di bidang pemasaran yang berorientasi pada konsumen. Dewasa ini, diskursus tentang pemasaran lembaga pendidikan Islam khususnya lembaga madrasah nampak belum terlalu banyak menjadi bahan kajian serius atau mungkin relatif diabaikan oleh para sarjana maupun pengelola lembaga-lembaga pendidikan Islam. Pasalnya, masih banyak pihak yang beranggapan bahwa istilah bisnis seperti pemasaran relatif tidak tepat jika dibawa dalam lingkup madrasah, bahkan cenderung terkesan adanya unsur yang hendak mengkomersialkan institusi madrasah yang tentu saja bertentangan dengan pernyataan kebanyakan para pengelola madrasah (dan anggapan masyarakat pada umumnya) bahwa madrasah adalah suatu usaha amal sosial. Padahal, sesungguhnya tidaklah sama dan sebangun antara pemasaran dengan komersial, Pemahaman bahwa pemasaran dalam pendidikan tidaklah mutlak harus berhubungan dengan kegiatan bisnis dan menjadikan pendidikan sebagai sesuatu komoditas Tentang Penulis Ngalimun, M.Pd., M.I.Kom dilahirkan di Terusan Karya Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah. Pendidikan tinggi beliau diawali pada Program D.11 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah STAI Darussalam Martapura. Setelah lulus beliau melanjutkan pendidikannya ke jenjang S.1 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Achmad Yani Banjarmasin. Kemudian S.2 Ilmu Pendidikan Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin. dan S.2 Ilmu Komunikasi Universitas Islam Kalimantan. Beliau sedang melanjutkan program doktoral S3 Manajemen Pendidikan Islam di UIN Raden Mas Said Surakarta. Saat ini bekerja sebagai Dosen FKIP Universitas Muhammadiyah Banjarmasin dan juga menjadi Dosen di beberapa perguruan tinggi antara lain: Universitas Achmad Yani Banjarmasin, Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin, Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari, Institut Agama Islam Palangka Raya, Politeknik Kesehatan Banjarmasin, Sekolah Tinggi Kesehatan Husada Borneo Banjarbaru dan Akademi Pariwisata Nasional Banjarmasin.

Padahal, sesungguhnya tidaklah sama dan sebangun antara pemasaran dengan komersial, Pemahaman bahwa pemasaran dalam pendidikan tidaklah mutlak harus berhubungan dengan kegiatan bisnis dan menjadikan pendidikan sebagai sesuatu komoditas ...

MANAJEMEN KEUANGAN INTERNASIONAL

Manajemen Keuangan Internasional dalam buku ini membahas manajemen keuangan dalam pengaturan internasional. Manajemen keuangan terutama berkaitan dengan perencanaan, pengendalian dan pengorganisasian keuangan secara optimal yang dilakukan perusahaan. Manajemen tersebut diharapkan dapat membantu dalam membuat berbagai keputusan keuangan perusahaan, seperti yang berkaitan dengan investasi, pembiayaan, kebijakan dividen, dan manajemen modal kerja. Buku ini disusun untuk memenuhi kebutuhan materi perkuliahan pada mata kuliah Manajemen Keuangan Internasional di Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Dengan adanya buku ini penulis berharap para mahasiswa yang sedang memprogram mata kuliah Manajemen Keuangan Internasional dapat lebih mudah memahami berbagai teori yang terkai dengan keuangan Internasional.

Manajemen Keuangan Internasional dalam buku ini membahas manajemen keuangan dalam pengaturan internasional.