Sebanyak 159 item atau buku ditemukan

Cerdas Uang Zaman Sekarang

Sekarang ini, mengelola keuangan dalam sebuah keluarga sangat penting. Mulai dari penggunaan uang untuk keperluan pribadi hingga keperluan kita di akhirat nanti. Sebagaimana Nabi Muhammad saw., yang mulai berdagang sejak remaja, itu artinya beliau sudah mengelola uangnya dengan baik hingga akhir hayatnya. Kini, saatnya kita mengelola uang yang ada untuk keperluan saat ini. Ya. Perencanaan keuangan zaman dulu dengan sekarang tentu berbeda. Oleh karenanya, sebagai muslim yang cerdas kita harus mengetahui untuk apa saja uang yang akan kita keluarkan.

ELEKTRONIK. D. i zaman modern saat ini, hampir semua lapisan masyarakat, baik masyarakat kota maupun masyarakat desa sudah memiliki barang elektronik baik berupa televisi, kulkas/lemari es, mesin cuci maupun ponsel.

PEMASARAN DAN KEPUASAN PELANGGAN

pemasaran dan kepuasan pelanggan

Buku pemasaran dan kepuasan pelanggan ini menjelaskan tentang apa itu pemasaran dan tujuannya. Perilaku yang dilakukan konsumen, keragaman produk sampai menentukan harga bisa dipelajari dalam buku ini. Pembeli tentunya menentukan barang yang akan dipilihnya berdasarkan beberapa pertimbangan yang ada.

Buku pemasaran dan kepuasan pelanggan ini menjelaskan tentang apa itu pemasaran dan tujuannya.

TEKNOLOGI INTERNET OF THINGS (IoT) DAN HIDROPONIK

Kita sebagai pengguna tentu saja tidak pernah tahu seperti apa data kita disimpan, dikelola, dan digunakan oleh perusahaan-perusahaan tertentu, misalnya saja seperti perbankan. Di satu sisi, harus ada kebijakan yang mengatur jelas dan ...

DAMPAK PEMASARAN SOSIAL MEDIA DAN CITRA MEREK TERHADAP NIAT BELI

Buku ini menyajikan hasil kajian terhadap aspek apa saja yang mampu meningkatkan interaksi antara perusahaan dengan konsumen dalam media sosial, khususnya pada Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM). Karena kini banyak perusahaan yang memanfaatkan medium media sosial sebagai strategi pemasaran dan meningkatkan citra merek. Namun tidak semua perusahaan dapat memanfaatkan media sosial untuk meningkatkan komunikasi pemasaran dengan efektif. Sektor UMKM, khususnya, banyak mengalami kesulitan dalam membangun citra merek dan memunculkan niat beli konsumen. salah satu tandannya adalah minimnya respon konsumen dalam akun media sosial produk. Karena itu buku ini hadir untuk menyajikan kajian mengenai dampak pemasaran media sosial terhadap niat beli konsumen. Buku dapat memberi referensi untuk pengembangan pemasaran digital di masa mendatang.

Buku ini menyajikan hasil kajian terhadap aspek apa saja yang mampu meningkatkan interaksi antara perusahaan dengan konsumen dalam media sosial, khususnya pada Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM).

PENELITIAN TINDAKAN KELAS UNTUK GURU INSPIRATIF

Dengan ditetapkannya Peraturan Menteri Pendidikan Nasional No. 35 Tahun 2010, tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Jabatan Fungsional Guru dan Angka Kreditnya, seorang guru tidak hanya bertugas sebagai pendidik dan pengajar akan tetapi seorang guru juga dituntut untuk melakukan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB). Penelitian Tindakan Kelas (PTK) merupakan salah satu pengembangan profesi guru yang dapat diterapkan secara nyata pada proses pembelajaran yang dilaksanakan oleh guru. Karena tujuan utama dari pengembangan profesi bukan hanya dibuktikan dengan pemerolehan Sertifikat Pendidik yang dimiliki oleh guru akan tetapi melihat kesesuaian pelaksanaan proses belajar mengajar yang dilaksanakan oleh guru dengan tujuan pendidikan nasional. Penelitian Tindakan Kelas (PTK) juga menjadi prioritas pengembangan profesi oleh guru karena dengan melaksanakan PTK selain menjawab permasalahan-permasalahan yang ditemui pada proses belajar mengajar, PTK dapat dipublikasikan dalam tiga bentuk karya ilmiah, yaitu: buku, artikel pada jurnal dan laporan penelitian. Oleh karena itu PTK sangat bermanfaat bagi guru untuk Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB).

Dengan ditetapkannya Peraturan Menteri Pendidikan Nasional No. 35 Tahun 2010, tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Jabatan Fungsional Guru dan Angka Kreditnya, seorang guru tidak hanya bertugas sebagai pendidik dan pengajar akan tetapi ...

GURU PROFESIONAL

Buku guru profesional ini ditulis dalam beberapa BAB, yaitu; BAB I. GURU PROFESIONAL, BAB II. KARAKTERISTIK GURU PROFESIONAL, BAB III. KOMPETENSI PAEDAGOGIK, BAB IV. KOMPETENSI KEPRIBADIAN, BAB V. KOMPETENSI SOSIAL, BAB VI. KOMPETENSI PROFESIONAL, BAB VII. CITRA GURU PROFESIONAL, BAB VIII. KOMITMEN GURU PROFESIONAL, BAB IX. KODE ETIK PROFESI KEGURUAN, BAB X. MENINGKATKAN KEMAMPUAN MELALUI SUPERVISI, BAB XI.MENINGKATKAN KEMAMPUAN MELALUI ORGANISASI PROFESI, BAB XII. MENINGKATKAN KEMAMPUAN MELALUI KUALAIFIKASI PENDIDIKAN

hanya dari segi pengetahuan saja tetapi juga dari segi kepribadian, sosial dan profesional sebagai guru. Kompetensi guru berdasarkan Undang-undang Nomor 14 Tahun 2005 yang selanjutnya diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun ...

MENJADI GURU PAUD DMIJ PLUS TERINTEGRASI YANG PROFESIONAL

Buku “MENJADI GURU PAUD DMIJ PLUS TERINTEGRASI YANG PROFESIONAL” ini sengaja penulis tulis untuk bahan bacaan para guru dan pengelola PAUD. Buku ini merupakan wujud sumbangsih pemikiran penulis terhadap dunia pendidikan sehingga para guru dapat meningkatkan profesionalismenya, khususnya untuk para guru PAUD DMIJ PLUS Terintegrasi. Guru merupakan pendidik profesional dengan tugas utama yaitu mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik. Tugas tersebut akan efektif jika guru memilki derajat profesional tertentu yang tercermin dari kompetensi, kemahiran, kecakapan, atau keterampilan yang memenuhi standar mutu atau norma etik tertentu. Profesionalisme guru adalah melakukan sesuatu sebagai pekerjaan pokok sebagai profesi, ditunjang oleh suatu ilmu tertentu secara mendalam yang diperoleh dari lembaga pendidikan serta sanggup menjalankan perannya sebagai guru, pengajar, pembimbing, melatih, menilai, mengevaluasi, administrator, serta membina anak didik.

pemecahan problematika yang sedang terjadi mengenai profesional guru, atau melakukan penelitian ilmiah tentang profesional yang dihadapi oleh para guru. Namun pada kenyataannya, organisasiorganisasi keguruan ini belum banyak ...

BELAJAR PSIKOLOGI OLAHRAGA SEBUAH TEORI DAN APLIKASI DALAM OLAHRAGA

Buku psikologi olahraga ini diterbitkan dengan maksud untuk mengkaji berbagai aspek psikologis yang terkait dengan perilaku manusia dalam aktivitas olahraga yang meliputi kepribadian olahragawan, perhatian dan konsentrasi, ketegangan, kecemasan, motivasi, agresivitas dan sebagainya. Hal ini sangat penting bagi pelatih dan pelaku olahraga karena nilai-nilai yang terkandung dalam psikologi olahraga dapat menjelaskan berbagai aspek dalam psikologi olahraga serta menerapkannya kepada anak didik/ olahragawan yang dilandasi dengan konsep yang benar.

Contoh komunikasi interpersonal adalah, komunikasi pelatih dengan atletnya. Misalnya ketika bertanding atlet tidak bisa tampil maksimal karena sedang mengalami kecemasan yang berlebihan, pelatih yang mengetahui hal tersebut mengajak ...

Perilaku Kebijakan Bank Sentral di Indonesia

Kebijakan Moneter dan Makroprudensial merupakan kebijakan yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia guna mencapai stabilitas harga dan stabilitas sistem keuangan di Indonesia. Kebijakan makroprudensial adalah kebijakan yang ditujukan meningkatkan ketahanan sistem keuangan dan untuk mitigasi risiko sistemik yang timbul akibat keterkaitan antarinstitusi, serta kecenderungan institusi keuangan untuk mengikuti siklus ekonomi sehingga memperbesar risiko sistemik. Sedangkan kebijakan moneter bertujuan mencapai dan memelihara kestabilan nilai rupiah. Kestabilan rupiah yang dimaksud mempunyai dua dimensi. Dimensi pertama kestabilan nilai rupiah adalah kestabilan terhadap harga-harga barang dan jasa yang tercermin dari perkembangan laju inflasi. Sementara itu, dimensi kedua terkait dengan perkembangan nilai tukar rupiah terhadap mata uang negara lain. Buku “Perilaku Kebijakan Moneter dan Makroprudensial di Indonesia” membahas secara spesifisik berbagai kebijakan moneter dan makroprudensial di Indonesia disusun dan diimplementasikan. Interaksi antara kebijakan moneter dan makroprudensial akan menghasilkan perilaku yang berbeda guna mencapai tujuan utama, yaitu stabilitas sistem keuangan. Beberapa pembahasan dalam buku ini di antaranya Kelembagaan Bank Indonesia, Kebijakan Moneter, Kebijakan Makroprudensial, Kebijakan Mikroprudensial, dan Kebijakan Keuangan di Indonesia. Semoga buku ini bermanfaat dan menambah referensi untuk semua kalangan.

Kebijakan Moneter dan Makroprudensial merupakan kebijakan yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia guna mencapai stabilitas harga dan stabilitas sistem keuangan di Indonesia.

Ekonomi Bank Central dan Kebijakan Moneter

Ekonomi Indonesia merupakan ekonomi terbesar di Asia Tenggara dan merupakan salah satu ekonomi pasar berkembang. Perekonomian Indonesia sangat ditopang oleh Kinerja dari Bank sentral dan kebijakan moneter yang diambil pemerintah. Buku ini disusun dengan memperhatikan berbagai peran Bank Sentral serta peran kebijakan moneter dalam perekomian khususnya di Indonesia.

... (Ojk) Di Indonesia..........................................................................103 E. Perspektif Kebijaksanaan Moneter Dalam Sistem Perekonomian Kredit (Over Draft Economy).107 F. Prospek Kebijaksanaan Moneter Islam Di ...