Sebanyak 1005 item atau buku ditemukan

Komunikasi Antarbudaya

Satu Perspektif Multidimensi

Budaya berkenaan dengan cara manusia hidup. Manusia belajar berpikir, merasa mempercayai, dan mengusahakan apa yang patut menurut budayanya. Bahasa, persahabatan, kebiasaan makan, praktik komunikasi, tindakan-tindakan sosial, kegiatan ekonomi, politik, dan teknologi, semua itu berdasarkan pola-pola budaya. Budaya adalah suatu konsep yang membangkitkan minat. Secara formal budaya didefinisikan sebagai tatanan pengetahuan, pengalaman, kepercayaan, nilai, sikap, makna, dan diwariskan dari generasi ke generasi melalui usaha individu dan kelompok. Budaya berkesinambungan dan hadir di mana-mana, budaya juga berkenaan dengan bentuk fisik serta lingkungan sosial yang mempengaruhi hidup kita. Budaya kita, secara pasti memengaruhi kita sejak dalam kandungan hingga mati dan bahkan setelah mati pun kita dikuburkan dengan cara-cara yang sesuai dengan budaya kita. Budaya dipelajari tidak diwariskan secara genetis, budaya juga berubah ketika orang-orang berhubungan antara yang satu dengan lainnya. Artinya budaya dan komunikasi tidak dapat dipisahkan. Budaya tidak hanya menentukan siapa bicara siapa, tentang apa, dan bagaimana komunikasi berlangsung, tetapi budaya juga turut menentukan orang menyandi pesan, makna yang ia miliki untuk pesan, dan kondisi-kondisi untuk mengirim, memperhatikan, dan menafsirkan pesan. Sebenarnya seluruh perbendaharaan perilaku kita sangat tergantung pada budaya kita dibesarkan.

Meskipun TKW dan orang Arab sama-sama muslim, mereka mungkin memahami Islam secara berbeda, termasuk fikihnya. Konon misalnya, sebagian majikan Arab merasa berhak melakukan “pelanggaran seksual” terhadap pembantu wanita (yang mereka ...

American Journal of Islamic Social Sciences 31:2

The American Journal of Islamic Social Sciences (AJISS), established in 1984, is a quarterly, double blind peer-reviewed and interdisciplinary journal, published by the International Institute of Islamic Thought (IIIT), and distributed worldwide. The journal showcases a wide variety of scholarly research on all facets of Islam and the Muslim world including subjects such as anthropology, history, philosophy and metaphysics, politics, psychology, religious law, and traditional Islam.

Figure 1: Steps in Communication AXIOM II 1. Each act of communication is separate and discrete and can be studied as such. 2. Communication is linear, in the sense that a message travels one way from a source to a receiver. 3.

American Journal of Islamic Social Sciences 30:1

The American Journal of Islamic Social Sciences (AJISS), established in 1984, is a quarterly, double blind peer-reviewed and interdisciplinary journal, published by the International Institute of Islamic Thought (IIIT), and distributed worldwide. The journal showcases a wide variety of scholarly research on all facets of Islam and the Muslim world including subjects such as anthropology, history, philosophy and metaphysics, politics, psychology, religious law, and traditional Islam.

The International Association of Media and Communication Research (IAMCR; http://iamcr.org), with which the “Islam and Media” and several other working groups are affiliated, promotes “media and communication research throughout the ...

Research on Islamic Business Concepts

Proceedings of the 12th Global Islamic Marketing Conference, December 2021

This book presents selected chapters from the proceedings of the 12th Global Islamic Marketing Conference (June 2021). The chapters provide an up-to-date overview of research and insights into Islamic business practices in general and Islamic marketing strategies in particular. Papers include topics such as understanding Muslim consumer behavior, services marketing, implications and implementation of Halal business practices, social media marketing, ecommerce strategies, and overall business strategy. This book is helpful for researchers interested in the specialties of the topic and also for business consultants who wish to have an in-depth understanding of doing business in Islam-oriented regions.

This book presents selected chapters from the proceedings of the 12th Global Islamic Marketing Conference (June 2021).

Model Pembelajaran Inovatif II

uku ini menjelaskan konsep Pendekatan, strategi, metode dan model pembelajaran, model pembelajaran contextual teaching and learning, e-learning dalam konteks pendidikan, model pembelajaran berbasis penemuan, dan model pembelajaran group investigasi

uku ini menjelaskan konsep Pendekatan, strategi, metode dan model pembelajaran, model pembelajaran contextual teaching and learning, e-learning dalam konteks pendidikan, model pembelajaran berbasis penemuan, dan model pembelajaran group ...

Model Pembelajaran Concept Attainment

Penerapan model pembelajaran akan memiliki nilai dan manfaatnya yang optimal ketika guru mampu memodifikasi sesuai dengan karakteristik peserta didik dan kerumitan materi yang dihadapi. Ini merupakan tantangan bagi guru untuk melakukan berbagai kreativitas dan inovasi pembelajaran. Penggunaan model pembelajaran yang tepat merupakan upaya guru agar tujuan pembelajaran tercapai dan pembelajaran berlangsung secara efektif dan efisien. Model pembelajaran yang mendukung tumbuhnya kemampuan analisis dalam pembelajaran adalah model pembelajaran Concept Attainment. Model pembelajaran yang bisa menarik minat peserta didik melalui aktivitas pembelajaran yang menempatkan peserta didik sebagai subjek utama dalam pembelajaran. Keunggulan buku ini disajikan secara teoritis praktis dan dilengkapi dengan gambar dan contoh penerapan model pembelajaran Concept Attainment pada Mata Pelajaran PPKN materi Kasus-kasus Pelanggaran Hak dan Pengingkaran Kewajiban Warga Negara.

Keunggulan buku ini disajikan secara teoritis praktis dan dilengkapi dengan gambar dan contoh penerapan model pembelajaran Concept Attainment pada Mata Pelajaran PPKN materi Kasus-kasus Pelanggaran Hak dan Pengingkaran Kewajiban Warga ...

Model Pembelajaran Bahasa Inggris Berorientasi Kebutuhan Pasar

Model pembelajaran pada dasarnya merupakan bentuk pembelajaran yang tergambar dari awal sampai akhir yang disajikan secara khas oleh guru. Dengan kata lain, model pembelajaran merupakan bungkus atau bingkai dari penerapan suatu pendekatan, metode, dan teknik pembelajaran. Joyce dan Weil (1989) mengetengahkan 4 (empat) kelompok model pembelajaran, yaitu: (1) model interaksi sosial; (2) model pengolahan informasi; (3) model personal-humanistik; dan (4) model modifikasi tingkah laku. Kendati demikian, sering kali penggunaan istilah model pembelajaran tersebut diidentikkan dengan strategi pembelajaran

Model pembelajaran pada dasarnya merupakan bentuk pembelajaran yang tergambar dari awal sampai akhir yang disajikan secara khas oleh guru.

Model Pembelajaran Inovatif

Konsep Pembelajaran, Pembelajaran Berbasis High Order Thinking Skill Model Pembelajaran Berbasis Proyek (Project-Based Learning), Model Pembelajaran Berbasis E-Learning, Model Pembelajaran Berbasis Inkuiri Dan Model Pembelajaran Peneltian Sosial

Konsep Pembelajaran, Pembelajaran Berbasis High Order Thinking Skill Model Pembelajaran Berbasis Proyek (Project-Based Learning), Model Pembelajaran Berbasis E-Learning, Model Pembelajaran Berbasis Inkuiri Dan Model Pembelajaran Peneltian ...

Inovasi belajar & pembelajaran PAI : teori dan aplikatif

Pendidikan memiliki peranan strategis dalam menentukan bagi perkembangan dan perwujudan diri individu, terutama bagi perkembangan bangsa dan negara. Kemajuan suatu kebudayaan tergantung kepada cara kebudayaan tersebut mengenali, menghargai dan memanfaatkan sumber daya manusia (SDM). Hal ini berkaitan erat dengan kualitas pendidikan yang diberikan kepada anggota masyarakatnya, salah satunya kepada peserta didik.

Henry C. Morrison di Laboratory School Universitas Chicago tahun 1926 kemudian model Mastery Learning ini dikembangkan oleh Bloom dan Carrol pada tahun 1963 berdasarkan penemuannya mengenai model belajar yaitu "Model School Learning".

Islamic Management Practices in Financial Institutions

Case Studies from Islamic Economics, Banking and Finance

This book draws on a range of theoretical foundations, approaches and management practices that are culturally and jurisdictionally appropriate in several Muslim countries. As such, it contributes to an emerging specialism in comparative management and leadership theory that is oriented toward a broader and more diverse set of perspectives, particularly from the non-Western world, given that the importance of values, ethics, and culture have recently been recognized as a key contributing factor to management knowledge development. The author offers an in-depth overview of the Islamic management strategies that have successfully been implemented in selected Malaysian banking and non-banking financial institutions and then outlines how the application of such strategies leads to increased integrity, efficiency and performance. The book is divided into three parts. The first part deals with the introduction, historical background and methods used in collection of data. The second part consists of a range of real-world case studies, while part three deals with the approaches to be used in the teaching of these cases followed by conclusions and recommendations. These cases studies map the strategic aspects of organizational structure and illustrate the motives that influence Malaysian managers’ choices in seeking specific responses to the situations at hand, which are in harmony with the traditions in Islamic inquiry. As such, management scholars can build a foundation for conceptual and theoretical propositions relevant to Muslim culture and environment that will have practical significance. The book provides a wealth of information and enables researchers not only to identify the determinants of knowledge structure and its context but also the evolution of practice.

Investment/savings Financing Insurance Services Takaful Rakyat-I-Hayati Scheme Kad Rakyat One-stop Bill Payment ... part of their 5year strategy to be a leading Islamic Cooperative Bank, respected both domestically and internationally.