Sebanyak 1517 item atau buku ditemukan

Filsafat Sains: Menurut Ibn al-Haytham

Ibn al-Haytham adalah seorang ilmuwan lslam yang ahli dalam bidang sains, falak, matematika, geometri, dan pengobatan. la dikenal sangat ahli dalam bidang-bidang ilmu optik khususnya penyelidikannya mengenai cahaya. Selain sains, lbn al-Haytham juga banyak menulis mengenai falsafah, logika, metafisik, dan persoalan yang berkaitan dengan keagamaan. Beliau turut menulis ulasan dan ringkasan terhadap karya-karya sarjana terdahulu. Penulisan filsafatnya banyak tertumpu kepada aspek kebenaran dalam masalah yang menjadi perdebatan pada zamannya. Buku ini menitikberatkan pada kajian falsafah sebagaimana digagas oleh Ibn al-Haytham. Pandangan-pandangan filosofisnya telah memberikan beberapa dasar perkembangan ilmu sains dan pada saat yang sama, tulisan filsafatnya telah membuktikan keaslian pemikiran sarjana Islam dalam bidang ilmu tersebut yang relatif independen dan tak kalah dengan pemikiran-pemikiran filsafat Yunani kuno. Pembaca, baik dosen, mahasiswa maupun kalangan umum yang tertarik dengan filsafat, khususnya filsafat Islam, dapat memperoleh wawasan yang bagus dengan membaca buku ini. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup

... umum. Menurut Nasr, filsafat (yaitu islamic philosophy) atau al-ḥikmah dalam hal ini dapat dikatakan merupakan ... general meaning of 'philosophy' as used in modern European languages, which would extend to many other traditional ...

Komunikasi Bisnis

Kegiatan bisnis tidak terlepas dari peran praktisi komunikasi, baik dari tingkat karyawan hingga direktur diperlukan kepiawaian dalam mengelola komunikasi agar segala bentuk kegiatan komunikasi dan penyampaian informasi dapat dipahami oleh penerima informasi yang dituju. Dalam beberapa situasi, komunikasi bisnis saat ini sudah beralih ke media elektronik digital. Pemanfaatan internet dan sosial media cenderung menjadi bias komunikasi di organisasi. Untuk itu setiap perangkat organisasi di dalamnya perlu memahami peralihan cara komunikasi bisnis saat ini. Menjawab hal di atas, maka buku yang saat ini ada di tangan Anda hadir untuk membantu para pembacanya yang ingin memahami konseptual dasar komunikasi bisnis dengan pembahasan yang lugas dan mudah dipahami, tidak hanya tentang komunikasi bentuk konvensional dan digital, namun juga konsep kehumasan dan perangkat divisinya agar tujuan komunikasi organisasi dapat tercapai. Adapun isi pembahasan dalam buku ini terdiri dari 12 bab yang saling terhubung, yaitu: Bentuk dan Lingkup Komunikasi Bisnis; Komunikasi dalam Organisasi; Komunikasi Interpersonal dan Antarbudaya; Perencanaan Pesan-pesan Bisnis; Korespondensi Surat Digital; Komunikasi Presentasi dan Panggilan Video; Menyusun Proposal Bisnis; Laporan Bisnis; Konsep Dasar Kehumasan Organisasi Bisnis; Komunikasi Pemasaran; Komunikasi Korporat; Media Sosial Organisasi Bisnis.

Dalam beberapa situasi, komunikasi bisnis saat ini sudah beralih ke media elektronik digital. Pemanfaatan internet dan sosial media cenderung menjadi bias komunikasi di organisasi.

Media Sosial, Identitas, Transformasi, dan Tantangannya

Tanpa kita sadari, revolusi industri juga membawa kita ke era Globalisasi. Hadirnya teknologi internet semakin mempermudah masyarakat untuk mengakses informasi. Kian berkembangnya teknologi internet membuat masyarakat semakin tidak bisa terlepas dari pesatnya informasi yang disediakan pada berbagai macam media yang disediakan. Perubahan sosial pun kian terasa pada kehidupan masyarakat. Bagaimana bisa? Beragam jenis media, seperti media massa atau pun media online yang kian berkembang menjadi panutan dan kian bersahabat bagi masyarakat. Selain mempermudah masyarakat dalam mengakses informasi, media pun menjadikan masyarakat mudah dalam memperluas wawasan. Namun, apakah media hanya berperan dalam memberikan informasi terhadap masyarakat saja? Tentu tidak. Media massa atau pun media online memiliki dampak terhadap perubahan sosial pada kehidupan masyarakat. Perubahan-perubahan pada pola kehidupan masyarakat tersebut tentu berbeda jauh dengan sebelum adanya era berkembangnya teknologi.

Tanpa kita sadari, revolusi industri juga membawa kita ke era Globalisasi.

Metodologi Penelitian Pendekatan Teori dan Praktik

Buku ajar ini terbit karena pengalaman penulis selama menjadi dosen dan memberikan mata kuliah metodologi penelitian telah banyak melihat permasalahan mahasiswa dalam melakukan penelitian, sehingga memperbesar dorongan untuk melengkapi bahan bacaan bagi mahasiswa yang sedang menempuh mata kuliah metodologi penilitian atau yang sedang merencanakan dan melakukan penelitian sebagai salah satu referensi. Namun demikian penulis menyadari buku sederhana ini hanyalah sebutir pasir dalam hamparan samudra ilmu penelitian yang luas.

Buku ajar ini terbit karena pengalaman penulis selama menjadi dosen dan memberikan mata kuliah metodologi penelitian telah banyak melihat permasalahan mahasiswa dalam melakukan penelitian, sehingga memperbesar dorongan untuk melengkapi ...

Manajemen Madrasah/Sekolah

Konsep dasar manajemen madrasah, Ruang lingkup manajemen madrasah/sekolah, Bidang garapan manajemen sekolah/madrasah, Perumusan visi, misi dan tujuan madrasah/sekolah, Kepemimpinan pada madarasah, Manajemen berbasis madrasah, Sarana dan prasaran pada madrasah dan sekolah, Penyususnan rencana kerja madrasah/sekolah, Manajemen tenaga pendidik dan kependidikan, Manajemen hubungan masyarakat, Pemasaran jasa pendidikan.

... Student Management at Islamic Senior High Schools and 21-Century Learning', AL-TANZIM: Jurnal Manajemen Pendidikan ... peserta didik (Pengelolaan peserta didik untuk efektivitas pembelajaran). Cv. Pusdikra Mitra Jaya. Satria, R. et al ...