Sebanyak 2 item atau buku ditemukan

Manajemen Madrasah/Sekolah

Konsep dasar manajemen madrasah, Ruang lingkup manajemen madrasah/sekolah, Bidang garapan manajemen sekolah/madrasah, Perumusan visi, misi dan tujuan madrasah/sekolah, Kepemimpinan pada madarasah, Manajemen berbasis madrasah, Sarana dan prasaran pada madrasah dan sekolah, Penyususnan rencana kerja madrasah/sekolah, Manajemen tenaga pendidik dan kependidikan, Manajemen hubungan masyarakat, Pemasaran jasa pendidikan.

... Student Management at Islamic Senior High Schools and 21-Century Learning', AL-TANZIM: Jurnal Manajemen Pendidikan ... peserta didik (Pengelolaan peserta didik untuk efektivitas pembelajaran). Cv. Pusdikra Mitra Jaya. Satria, R. et al ...

Modul Digital Penelitian Tindakan Kelas

Buku ini bertujuan untuk memberikan panduan bagi peneliti, guru, dosen dan mahasiswa dalam melakukan penelitian tindakan kelas (PTK). Buku ini memuat landasan teori, bentuk dan model, tahapan, teknik pengumpulan data, dan teknik analisis data dalam penelitian tindakan kelas. Penelitian Tindakan Kelas (PTK) menjadi bentuk penelitian yang penting dilakukan baik di level pendidikan dasar maupun perguruan tinggi. Di level pendidikan dasar dan menengah, para Guru dapat melakukan PTK untuk mengatasi permasalahan yang mereka temukan di kelas masing-masing. Di level perguruan tinggi, baik para Dosen maupun Mahasiswa dapat melakukan penelitian secara personal ataupun kolaborasi dalam mengembangkan ilmu-ilmu baru dalam menerapkan PTK di kelas. Pengembangan ilmu baru dalam PTK ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas, efektivitas dan efisiensi pelaksanaan PTK bagi Guru di Sekolah. Ada beberapa masalah yang mungkin ditemukan oleh Para Guru dalam melaksanakan proses pembelajaran di kelas mereka. Untuk mememecahkan permasalahan tersebut, maka para guru harus mampu mengenali metode-metode yang dapat mereka gunakan hingga efektif dan efisien dalam mengumpulkan data. Setelah mampu mengumpulkan data para guru juga harus memahami cara terbaik dalam menganalisis data. Dengan kata lain, para guru harus mampu memahami prosedur PTK secara utuh. Oleh karena itu buku ini hadir menyajikan teknis pelaksanaan PTK bagi para guru. Buku ini berisi banyak penjelasan mengenai PTK. Berdasarkan sistematikanya, buku ini terdiri dari delapan (8) topik pembahasan, mulai sejarah PTK, hakikat dan manfaat PTK, Perbedaan PTK dan Non PTK, Manfaat PTK bagi Guru, Model-model PTK, Prosedur Pelaksanaan PTK, Metode Pengumpulan Data, Metode Analisis Data, hingga Format penulisan PTK hingga menjadi Proposal Penelitian utuh. Isi dari Buku ini menggambarkan secara jelas bagaimana tata cara menerapkan PTK di kelas hingga peneliti atau para guru yang melakukan PTK di Kelas dapat menyelesaikan permasalahan yang mereka miliki. Kami menyadari terdapat berbagai macam kekurangan dalam mengenai isi dalam buku ini. Oleh karena itu kami menerima saran dan masukan dari pihak manapun demi perbaikan buku ini dan kebermanfaatan untuk semua. Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam penulisan dan penyelesaian buku ini.

Buku ini bertujuan untuk memberikan panduan bagi peneliti, guru, dosen dan mahasiswa dalam melakukan penelitian tindakan kelas (PTK).