Sebanyak 3008 item atau buku ditemukan

Pendidikan multikultural

The urgency for a multicultural education model to understand and resolve ethnic conflicts and separatism in Indonesia.

The urgency for a multicultural education model to understand and resolve ethnic conflicts and separatism in Indonesia.

MANAJEMEN PEMBELAJARAN PAUD

Berbasis Perkembangan Anak

Desain Pengembangan Pembelajaran Tematik Anak Usia Dini. Jakarta : PT Kencana Prenada Media Group Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. Warniti, Surya, Ardana, Ketut, Kristiantari, ...

Laporan evaluasi tahun anggaran 2007

Evaluation report on the duty and function of Directorat General of Islamic Education, Republic of Indonesia, 2007.

Evaluation report on the duty and function of Directorat General of Islamic Education, Republic of Indonesia, 2007.

Pengantar Manajemen Pendidikan

Pemahaman para pengelola dan personil pendidikan tentang: Konsep Administrasi/Manajemen Pendidikan, Bidang Garapan Manajemen Pendidikan, Kepemimpinan Pendidikan, Pengembangan dan Pemberdayaan Guru, Analisis Kebijakan Pendidikan, Supervisi Pendidikan, Manajemen Mutu Pendidikan Berbasis Sekolah, Manajemen Mutu Pendidikan, merupakan faktor yang dapat memengaruhi pencapaian tujuan pendidikan yang bermutu.

Pemahaman para pengelola dan personil pendidikan tentang: Konsep Administrasi/Manajemen Pendidikan, Bidang Garapan Manajemen Pendidikan, Kepemimpinan Pendidikan, Pengembangan dan Pemberdayaan Guru, Analisis Kebijakan Pendidikan, Supervisi ...

MANAJEMEN HUMAS PADA LEMBAGA PENDIDIKAN

Lembaga pendidikan memiliki peran yang sangat strategis sebagai bagian dari upaya mencapai tujuan pendidikan nasional, selanjutnya yang menjadi salah kunci sukses sebuah lembaga pendidikan berhasil menjalankan tugas dan perannya adalah terdapatnya kemampuan lembaga pendidikan dalam membina hubungan baik antara lembaga pendidikan dengan lingkungan atau masyarakatnya. Oleh karena itu, lembaga pendidikan yang tidak dapat memanfaatkan dan melibatkan bidang hubungan masyarakat dalam pengelolaan lembaga pendidikannya, akan tertinggal karena tidak mampu menyerap dan menyebarkan informasi yang strategis baik bagi institusi atapun bagi masyarakat lingkungannya (Public). Aktifitas Hubungan masyarakat pada lembaga pendidikan secara substasi dapat dimakani sebagai sarana komunikasi dua arah atau dikenal dengan istilah two way traffic communication antara lembaga pendidikan dengan masyarakatnya, sekaligus sebagai bentuk upaya yang dilakukan oleh lembaga pendidikan dalam rangka menjalin simbiosis dan sinergi demi tercapainya proses pendidikan dan pencapaian tujuan pendidikan yang lebih baik. Selain itu, hubungan masyarakat juga dapat dimaknai sebagai upaya untuk membangun hubungan baik dan kesepahaman (Mutual understanding) antara lembaga pendidikan dengan masyarakatnya (Public), salah satunya dilakukan melalui proses pelibatan masyarakat (Public) dalam proses penyelenggaraan pendidikan, seperti dalam bentuk keterbukaan informasi publik, penerimaan saran dan kritik dan hal lain yang berkaitan dengan proses penyampaian informasi positif dari lembaga pendidikan kepada masyarakat atau sebaliknya dari masyarakat terhadap lembaga pendidikan. Dengan demikian untuk menjembatani kepentingan kedua pihak tersebut diperlukan satu bidang khusus yang membidangi aktifitas hubungan masyarakat dikelola dengan baik, professional, efektif dan efisien demi tercapainya tujuan organisasi lembaga Pendidikan, dan yang paling strategis adalah terciptanya hubungan baik dan kesepahaman (Mutual understanding) antar stakeholders, yang terdiri dari pimpinan lembaga pendidikan, pendidik, tenaga kependidikan, peserta didik dan masyarakat sebagai satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan.

... akuntabilitas (Gregory, 2010). C. STUDI KASUS MANAJEMEN STRATEGIS HUMAS DI LEMBAGA PENDIDIKAN FORMAL “ABC” Sebagai contoh salah satu lembaga pendidikan “ABC” yang baru berusia tiga tahun memiliki sejumlah permasalahan yang terkait ...

METODEDE PERENCANAAN EVALUASI DAN PENGENDALIAN PELAKSANAAN PROYEK KONSTRUKSI

Buku ini disusun sebagai salah satu komitmen penelitian atas bantuan hibah dari pemerintah Indonesia melalui Direktorat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (DP2M) Kementerian Riset,Teknologi, dan pendidikan Tinggi. Kepercayaan yang diberikan kepada Universitas Kristen Indonesia Paulus Makassar dalam bentuk Pelaksanaan Penelitian hibah kompetitif Tim pascasarajana dengan Judul penerapan konsep Earned Value pada Pelaksanaan Proyek Kontruksi ini, telah berlansung sema tiga tahun berturut-turut dari tahun 2104 sampai dengan tahun 2016

Buku ini disusun sebagai salah satu komitmen penelitian atas bantuan hibah dari pemerintah Indonesia melalui Direktorat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (DP2M) Kementerian Riset,Teknologi, dan pendidikan Tinggi.

Laporan Sub Proyek Monitoring/Evaluasi Beasiswa

surat keputusan Menteri P. & K. no. 0192/K/1975 (sampai dengan tanggal 31 Maret 1976).

surat keputusan Menteri P. & K. no. 0192/K/1975 (sampai dengan tanggal 31 Maret 1976). Indonesia. Direktorat Pembinaan Sarana Akademis. Sub Proyek Monitoring/Evaluasi Beasiswa.