Sebanyak 250 item atau buku ditemukan

Assesmen Pembelajaran PAUD

Pendidikan Anak Usia Dini

Pendidikan anak usia dini merupakan tahap pendidikan yang fundamental. Ada 2 hal penting yang dialami anak usia dini, pertama adalah usia golden age dimana perkembangan seluruh aspek berkembang secara pesat, kedua, anak usia dini merupakan masa kritis, dimana seluruh aspek perkembangan pada usia ini menentukan perkembangan berikutnya. untuk mengetahui sejauh mana perkembangan yang telah dicapai oleh anak didik salah satunya yaitu dengan melakukan assesmen atau penilaian. Kegiatan penilaian merupakan usaha mengumpulkan dan menafsirkan berbagai informasi secara sistematis, berkala, berkelanjutan, dan menyeluruh tentang proses dan hasil dari pertumbuhan serta perkembangan yang telah dicapai oleh anak didik. Adapun tujuan pelaksanaan assesmen yaitu untuk (1) merencanakan pembelajaran individual dan kelompok agar dapat berkomunikasi dengan orang tua. (2) Mengidentifikasi anak yang memerlukan bantuan atau layanan khusus. (3) Mengevaluasi apakah tujuan pendidikan sudah tercapai atau belum. Oleh karena itu kegiatan assesmen anak usia dini tidak terlepas dari 3 hal ini. Untuk lebih mampu memberikan gambaran yang jelas mengenai assesmen pada anak usia dini, dalam buku ini akan dipaparkan berbagai kajian ilmiah tentang konsep dasar anak usia dini beserta aspek-aspek perkembangannya. Buku ini juga dilengkapi dengan teknik penilaian assesmen yang efektif dan tepat untuk diterapkan dalam pendidikan anak udia dini. Dalam buku ini terdiri dari 10 bab yang membahas tentang Assesmen autentik anak usia dini, Assesmen observasi dan portofolio anak usia dini, Assesmen unjuk kerja dan catatan anekdot anak usia dini, Assesmen percakapan pada anak usia dini, Assesmen Pembelajaran moral agama anak usia dini, Assesmen perkembangan kognitif pada anak usia dini, Assesmen perkembangan bahasa pada anak usia dini, Assesmen perkembangan sosio emosional anak usia dini, Assesmen perkembangan fisik motorik anak usia dini, Assesmen perkembangan seni pada anak usia dini.

Pendidikan anak usia dini merupakan tahap pendidikan yang fundamental.

Pembelajaran Tari dalam Kurikulum PAUD

Pembelajaran Tari dalam Kurikulum PAUD PENULIS: Dessy Putri Wahyuningtyas, M.Pd Ukuran : 14 x 21 cm ISBN : 978-623-270-550-0 Terbit : Agustus 2020 www.guepedia.com Sinopsis: Pada Kurikulum Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Pembelajaran Tari adalah salah satu kegiatan yang mampu menstimulasi aspek perkembangan Fisik Motorik dan Seni. Kedua aspek perkembangan tersebut menjabarkan beberapa indikator pencapaian perkembangan gerak pada anak. Sehingga pembelajaran tari merupakan salah satu kegiatan yang menstimulasi perkembangan gerak anak. Kegiatan ini merupakan suatu proses atau usaha dalam mengajarkan anak melatih koordinasi seluruh anggota tubuh, mengontrol emosinya, dan melatih logika berpikirnya. Sebagai pendidik tentu harus mengetahui bagaimana cara membelajarkan tari pada anak, dapat menentukan tema tari yang dekat dengan keseharian anak, serta mengenal karakteristik gerak tari anak yaitu gerakannya sederhana dengan iringan musik yang gembira. Karena melalui Pembelajaran Tari, anak akan merasa senang, menumbuhkan rasa percaya diri, mampu menyalurkan energinya melalui gerak, melatih anak mentaati aturan, menstimulasi aspek perkembangan motorik, kognitif, sosial emosional, serta bahasanya. www.guepedia.com Email : [email protected] WA di 081287602508 Happy shopping & reading Enjoy your day, guys

C. Rias Tari Rias tari anak usia dini bersift tematik, jadi menyesuaikan dengan tema tarian yang akan dibawakan. Rias tari anak, ada yang riasan biasa atau rias karakter seperti karakter binatang, atau memerankan tokoh tertentu.

Etika Bisnis dalam Islam

Bisnis adalah pertukaran barang, jasa, atau uang yang saling menguntungkan atau memberikan manfaat. Menurut arti dasarnya, bisnis memiliki makna sebagai “the buying and selling of goods and services.” Bisnis berlangsung karena adanya kebergantungan antarindividu, adanya peluang internasional, usaha untuk mempertahankan dan meningkatkan standar hidup, dan lain sebagainya.1 Bisnis juga dipahami dengan suatu kegiatan usaha individu (privat) yang terorganisasi atau melembaga, untuk menghasilkan dan menjual barang atau jasa guna mendapatkan keuntungan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.2 Bisnis dilakukan dengan tujuan untuk mendapatkan keuntungan (profit), mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan, pertumbuhan sosial, dan tanggung jawab sosial. Dari sekian banyak tujuan yang ada dalam bisnis, profit memegang peranan yang sangat berarti dan banyak dijadikan alasan tunggal di dalam memulai bisnis Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup

Dr. Ika Yunia Fauzia, Lc., M.E.I.. F. Periodisasi Pemikiran Ekonom Muslim Untuk
mengetahui sumbangsih para ekonom Muslim dalam perekonomian Islam, maka
akan ditampilkan periodisasi pemikiran ekonom Muslim. Hal ini dilakukan untuk
 ...

Media, Kebudayaan, dan Demokrasi

Dinamika dan Tantangannya di Indonesia Kontemporer

Perkembangan dan dinamika pascareformasi dalam konteks politik, demokrasi, dan budaya merupakan topik yang memperoleh perhatian tersendiri, khususnya dalam bidang komunikasi, politik, dan sosiologi. Kesadaran kita sebagai individu, masyarakat, dan warga negara tidak lepas dari pengaruh media. Perkembangan teknologi dan beragamnya informasi, turut membentuk dan mewarnai berbagai relasi sosiokultural dan politik. Media kian lekat dengan kehidupan, bahkan turut terlibat dalam internalisasi nilai-nilai di masyarakat. Buku ini diharapkan menjadi salah satu referensi bagi peneliti, akademisi, mahasiswa, dan masyarakat umum yang menaruh minat dalam mengkaji tentang keterkaitan antara media, kebudayaan, dan demokrasi.

Buku ini diharapkan menjadi salah satu referensi bagi peneliti, akademisi, mahasiswa, dan masyarakat umum yang menaruh minat dalam mengkaji tentang keterkaitan antara media, kebudayaan, dan demokrasi.

pendidikan, Inspirasi dan Kreasi

Hai pembaca inspiratif, selamat bertemu dengan salah satu buku terbitan omera pustaka. Buku yang anda pegang ini adalah sebuah buku antologi dari proyek NuBar (Nulis Bareng) bertema Muridku Inspiratif. Proyek ini diikuti oleh kurang lebih 220 kontributor, yang mayoritas berprofesi sebagai guru pendidikan formal, sisanya ada juga dari ka- langan guru TPA, Dosen, Guru Bimbel dan Guru Kursus. Selanjutnya, karena jumlah kontributor yang banyak dan agar pembuatan buku menjadi efisien, penerbit membuat 6 edisi buku untuk tema muridku inspiratif ini. buku yang anda pegang ini adalah edisi kelima , berjudul “Pendidikan, Inspirasi, dan Kreasi”, dengan 34 penulis didalamnya. Setiap penulis telah berkontribusi menceritakan pengalamannya bersama salah satu anak didiknya yang inspiratif.

Hai pembaca inspiratif, selamat bertemu dengan salah satu buku terbitan omera pustaka.

KINERJA MAQASHID SYARIAH DAN FAKTOR-FAKTOR DETERMINAN

Buku Referensi kinerja maqashid syariah dan faktor determinan ini disusun dalam upaya memberikan pemahaman kepada pembaca, terkait konsep pengukuran kinerja perbankan syariah dengan pendekatan maqashid syariah indeks. Pendekatan pengukuran kinerja berdasarkan maqashid syariah bertujuan untuk mengetahui sejauh mana peran bank syariah dalam menciptakan kemaslahatan. Pengukuran kinerja dengan pendekatan Maqashid syariah sangat penting baik bagi regulator untuk mengontrol operasional bank syariah agar tidak hanya mengejar profit semata, tetapi harus memperhatikan unsur kemaslahatan didalamnya. Bagi nasabah dan calon nasabah, sebagai dasar acuan untuk memutus- kan investasi dananya. Buku ini juga membahas faktor-faktor determinan yang diduga mempengaruhi tingkat kinerja bank umum syariah di Indonesia. Faktor determinan yang diuji meliputi: Dewan Komisaris, Dewan Direksi, Komite Audit, Dewan Pengawas Syariah, Intellectual Capital dan Dana Syirkah Temporer. Dengan mengetahui faktor-faktor yang mempeng- aruhi kinerja maqashid syariah, diharapkan dapat dijadikan masukan bagi pengelolaan operasional bank sehingga dapat mencapai tujuannya, kemaslahatan umat.

... Maqashid Sharia Index Konsep maqashid syariah dari Zahrah (2008, 2011) selanjutnya dikembangkan oleh Mohammed et al (2008), yang menyesuaikan konsep Sekaran guna pendefinisian operasional variabel maqashid syariah menjadi sebuah alat ...

Bahasa Arab Untuk Perbankan Syariah

Buku yang ditulis oleh ahlinya, sangat baik di baca oleh mahasiswa, dosen dan praktisi. Bahasa Arab Untuk Perbankan Syariah Buku persembahan penerbit PrenadaMedia

Buku yang ditulis oleh ahlinya, sangat baik di baca oleh mahasiswa, dosen dan praktisi. Bahasa Arab Untuk Perbankan Syariah Buku persembahan penerbit PrenadaMedia

Bahasa arab Untuk Bisnis

Buku ini merupakan buku pertama dari 2 seri buku pembelajaran bahasa Arab, yaitu ÒBahasa arab untuk BisnisÓ dan ÒBahasa Arab untuk Perbankan SyariahÓ. Kedua buku ini diharapkan nantinya bisa bermanfaat bagi mahasiswa Ekonomi Islam di seluruh PTN-PTS di Indonesia.ÊUntuk materi yang ada di dalamnya, penulis sangat selektif sekali dengan memunculkan hal-hal yang terkait dengan bisnis saja. Maka dari itu, pada pertemuan 1-3 akan dibahas tentang Jual Beli di Pasar (dengan kasus yang berbeda), pertemuan ke-4 akan dibahas tentang Harga-harga di Pasar, pertemuan ke-5 tentang Sewa-Menyewa di Pasar, pertemuan ke-6 tentang Musyarakah di Pasar, pertemuan ke-7 tentang Mudharabah di Pasar, pertemuan ke-8 tentang IstisnaÕ dan Salam di Pasar, pertemuan ke-9 tentang Perintah Berbisnis, pertemuan ke-10 tentang Jual Beli Online, pertemuan ke-11 tentang Sewa dan Pengupahan Tenaga Kerja, pertemuan ke-12 tentang Laba dan Rugi dalam Bisnis, pertemuan ke-13 tentang Akuntansi dalam Bisnis dan pertemuan ke-14 tentang Kecurangan dan Penipuan dalam Bisnis. *** Persembahan penerbit Kencana (Prenadamedia Group)

Buku ini merupakan buku pertama dari 2 seri buku pembelajaran bahasa Arab, yaitu ÒBahasa arab untuk BisnisÓ dan ÒBahasa Arab untuk Perbankan SyariahÓ.

Pengembangan Model Pembelajaran Bahasa Arab Berbasis Teknologi Informasi Dan Komunikasi Dalam Dialektika Revolusi Industri 4.0

Tulisan ini berupa hasil penelitian yang dilatarbelakangi oleh belum termanfaatkannya Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam pembelajaran bahasa Arab pada beberapa MTs Negeri di Kota Padang, padahal TIK pada zaman sekarang ini adalah merupakan media yang sesuai dengan jiwa dan karakter peserta didik. Berdasarkan informasi yang didapatkan bahwa belum termanfaatkannya media TIK ialah karena tidak ada pedoman bagi pendidik untuk mengintegrasikan pembelajaran bahasa Arab dengan TIK. Diharapkan dari penelitian ini dapat membantu guru untuk memahami cara mengintegrasikan pembelajaran bahasa Arab dengan TIK, dan hasil akhir yang digambarkan dalam buku ini ialah berupa sebuah model pembelajaran bahasa Arab berbasis TIK

Tulisan ini berupa hasil penelitian yang dilatarbelakangi oleh belum termanfaatkannya Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam pembelajaran bahasa Arab pada beberapa MTs Negeri di Kota Padang, padahal TIK pada zaman sekarang ini adalah ...