Sebanyak 5 item atau buku ditemukan

Ilmu Dan Aplikasi Pendidikan

Buku ini membahas tentang ilmu pendidikan, kurikulum dan pembelajaran, pengembangan kurikulum, pengajaran, teknologi pendidikan, sumber belajar dalam pendidikan, penilaian berbasis kelas, penilaian diri dalam pendidikan, ekonomi pendidikan, penjamin mutu pendidikan, dan perencanaan pembelajaran di sekolah dasar islam di era digitalisasi.

Buku ini membahas tentang ilmu pendidikan, kurikulum dan pembelajaran, pengembangan kurikulum, pengajaran, teknologi pendidikan, sumber belajar dalam pendidikan, penilaian berbasis kelas, penilaian diri dalam pendidikan, ekonomi pendidikan, ...

Pengantar Teknologi dan Informasi

Buku ini dapat dijadikan salah satu kegiatan yang membutuhkan referensi tentang Teknologi Informasi. Selain itu buku ini dapat dijadikan sebagai bahan ajar dari mata kuliah Pengantar Teknologi Informasi ataupun mata kuliah lain yang relevan dengan materi Teknologi Informasi. Buku ini tersusun atas 11 Bab, yaitu : Bab 1 Konsep Dasar Teknologi Informasi Bab 2 Elemen Dasar Sistem Komputer Bab 3 Jenis Perangkat Input Sistem Komputer Bab 4 Jenis Perangkat Output Sistem Komputer Bab 5 Representasi Data Komputer Dan Alur Pemrosesan Data Bab 6 Konsep Bagan Alur Bab 7 Konsep Perangkat Output Multimedia Bab 8 Konsep Dasar Jaringan Komputer Bab 9 Konsep Internet Dan World Wide Web Bab 10 Konsep Ecommerce Bab 11 Komponen Teknologi Informasi

Manfaat Teknologi Informasi dalam kehidupan masyarakat saat ini, sudah menjangkau hingga kedalam aktivitas sehari-hari, baik dalam perusahaan, dunia bisnis, sektor perbankan, pendidikan dan kesehatan . Jika dilihat dalam aktivitas ...

Metode Pembelajaran Di Era Digital 4.0

Metode Pembelajaran Brainstorming, Metode Pembelajaran Auditory, Intellectualy, Repetition, Metode Pembelajaran Artikulasi, Metode Pembelajaran Buzz Group (BG), Metode Pembelajaran Cooperative Script, Model Pembelajaran Course Review Horay (CRH), Metode Pembelajaran Tebak Kata, Metode Pembelajaran Connecting, Organizing, Refleting, Extending (CORE), Metode Pembelajaran Debat Aktif, Metode Pembelajaran Double Loop Problem Solving, Metode Example Non Example Dan Metode Pembelajaran Direct Instruction (DI)

Metode Pembelajaran Brainstorming, Metode Pembelajaran Auditory, Intellectualy, Repetition, Metode Pembelajaran Artikulasi, Metode Pembelajaran Buzz Group (BG), Metode Pembelajaran Cooperative Script, Model Pembelajaran Course Review Horay ...

Manajemen Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini

Dilengkapi dengan Manajemen Perpustakaan dan Ekstrakurikuler

Pendidikan Anak Usia Dini merupakan pendidikan yang paling fundamental. Dimana menyiapkan anak usia 0-6 tahun agar siap memasuki pendidikan selajutnya. Dalam hal ini pengembangan manajemen pendidikan anak usia dini sangat diperlukan. Untuk perencanakan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan pengawasan dalam sebuah lembaga PAUD. Hal tersebut tidak terlepas dari perhatian seluruh komponen yang terlibat di dalamnya. Proses pendidikan anak usia dini memerlukan pengelolaan yang efektif dan efisien serta perlu didukung oleh kepemimpinan pendidikan yang baik. Buku ini hadir untuk menjawab dan memenuhi kebutuhan tersebut. Dengan buku ini diharapkan seluruh komponen yang terlibat pada pendidikan anak usia dini lebih memahami betapa pentingnya manajemen untuk pengembangan pendidikan anak usia dini. Dalam buku ini terdiri dari 11 bab yang membahas tentang Manajemen Pendidikan Anak Usia Dini, Manajemen Pendirian PAUD, Manajemen Kurikulum PAUD (dokumen I), Manajemen Kurikulum PAUD (dokumen II), Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Sarana Prasarana, Manajemen Ekstrakurikuler I, Manajemen Ekstrakurikuler II, Manajemen Pembiayaan PAUD, Manajemen Pemasaran PAUD, Manajemen Perpustakaan PAUD.

Bahasa Inggris Kegiatan ekskul bahasa Inggris bertujuan mengembangkan kompetensi bahasa Inggris dalam bentuk lisan, meningkatkan kemampuan kognitif, sosial emosional serta komunikasi. Melalui kegiatan ini anak dilatih ketrampilan ...

Assesmen Pembelajaran PAUD

Pendidikan Anak Usia Dini

Pendidikan anak usia dini merupakan tahap pendidikan yang fundamental. Ada 2 hal penting yang dialami anak usia dini, pertama adalah usia golden age dimana perkembangan seluruh aspek berkembang secara pesat, kedua, anak usia dini merupakan masa kritis, dimana seluruh aspek perkembangan pada usia ini menentukan perkembangan berikutnya. untuk mengetahui sejauh mana perkembangan yang telah dicapai oleh anak didik salah satunya yaitu dengan melakukan assesmen atau penilaian. Kegiatan penilaian merupakan usaha mengumpulkan dan menafsirkan berbagai informasi secara sistematis, berkala, berkelanjutan, dan menyeluruh tentang proses dan hasil dari pertumbuhan serta perkembangan yang telah dicapai oleh anak didik. Adapun tujuan pelaksanaan assesmen yaitu untuk (1) merencanakan pembelajaran individual dan kelompok agar dapat berkomunikasi dengan orang tua. (2) Mengidentifikasi anak yang memerlukan bantuan atau layanan khusus. (3) Mengevaluasi apakah tujuan pendidikan sudah tercapai atau belum. Oleh karena itu kegiatan assesmen anak usia dini tidak terlepas dari 3 hal ini. Untuk lebih mampu memberikan gambaran yang jelas mengenai assesmen pada anak usia dini, dalam buku ini akan dipaparkan berbagai kajian ilmiah tentang konsep dasar anak usia dini beserta aspek-aspek perkembangannya. Buku ini juga dilengkapi dengan teknik penilaian assesmen yang efektif dan tepat untuk diterapkan dalam pendidikan anak udia dini. Dalam buku ini terdiri dari 10 bab yang membahas tentang Assesmen autentik anak usia dini, Assesmen observasi dan portofolio anak usia dini, Assesmen unjuk kerja dan catatan anekdot anak usia dini, Assesmen percakapan pada anak usia dini, Assesmen Pembelajaran moral agama anak usia dini, Assesmen perkembangan kognitif pada anak usia dini, Assesmen perkembangan bahasa pada anak usia dini, Assesmen perkembangan sosio emosional anak usia dini, Assesmen perkembangan fisik motorik anak usia dini, Assesmen perkembangan seni pada anak usia dini.

Pendidikan anak usia dini merupakan tahap pendidikan yang fundamental.