Sebanyak 2597 item atau buku ditemukan

APLIKASI EKONOMETRIKA SPASIAL DENGAN SOFTWARE STATA

Kajian Spillover Tenaga Kerja Propinsi Jawa Tengah

Ekonometrika spasial diperkenalkan pertama kali oleh Luc Anselin pada tahun 1980. Namun penggunaan metode analisis dengan ekonometrika spasial masih jarang digunakan di Indonesia. Salah satu yang telah menggunakan ekonometrika spasial adalah Caroline (2018) dengan disertasinya yang berjudul “Pola Interaksi Spasial Human Capital dan Dampak Human Capital Spillover terhadap Pertumbuhan Ekonomi : Studi Empiris 10 Negara ASEAN” dengan menggunakan metode matriks bobot Euclidean Distance. Buku ini bertujuan untuk membantu para mahasiswa S1, mahasiswa S2, mahasiswa S3, dosen, peneliti, dan semua yang tertarik untuk mempelajari tentang ekonometrika spasial dengan software Stata khususnya spasial panel data. Penulis berharap buku ini dapat bermanfaat bagi orang banyak untuk lebih mendalami dan mempelajari ekonometrika spasial sebagai alternatif metode untuk kajian dan kebijakan yang ada.

Hasil karya buku penulis antara lain : Buku Belajar Mudah Ekonomterika dengan SPSS 13; Buku Metode Kuantitatif yang dipublikasikan tahun 2019, Buku Kajian dan Kebijakan Migrasi Tenaga Kerja yang dicetak dan dipublikasikan tahun 2019; ...

BERPIKIR KRITIS DAN KREATIF DALAM PEMBELAJARAN SEJARAH

Bagian pertama buku ini mengupas tentang masalah dalam pembelajaran khususnya pembelajaran sejarah. Bagian kedua mengupas tentang konsep pembelajaran sejarah. Bagian ketiga membicarakan tentang metode pembelajaran. Bagian keempat mengkaji tentang kreativitas. Bagian kelima mengkaji tentang berpikir kritis. Bagian keenam mengupas tentang pengaruh metode pembelajaran Group Investigation (GI) dan Teams Games Tournament (TGT) terhadap Berpikir Kritis dan Kreatif. Bagian ketujuh berisi tentang berpikir kritis dan kreatif dalam pembelajaran sejarah: sebuah refleksi. Bagian kedelapan berisi penutup.

“Hubungan Antara Self Efficacy dengan Kreativitas Pada Siswa SMK”. dalam
Jurnal Psikologi Klinis dan Kesehatan Mental Vol. 1 No. 02,. Surabaya:
Departemen Psikologi Pendidikan dan Perkembangan Fakultas Psikologi UNAIR
. I Nyoman ...

Panduan pemasyarakatan Undang-Undang Dasar Republik Indonesia tahun 1945

sesuai dengan urutan bab, pasal, dan ayat

On the Indonesian 1945 Constitution and its amendments.

Mewujudkan kebebasan pers . 6 . Mewujudkan kehidupan demokrasi . Tuntutan
perubahan Undang - Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945
yang digulirkan oleh berbagai kalangan masyarakat dan kekuatan sosial politik ...

Pengalaman Pembelajaran Bahasa Inggris Daring Di Perguruan Tinggi Pada Masa Pandemi Covid-19

Buku Antologi yang kami susun ini merupakan kumpulan tulisan artikel berupa bab (chapter), mengenai pengajaran Bahasa Inggris di setiap kampus tempat kami mengajar di seluruh Indonesia. Adapun isi dari artikel yang ditulis pada buku ini sangatlah beragam, mulai dari strategi pembelajaran Bahasa Inggris, cerita pengalaman pembelajaran Bahasa Inggris, hasil penelitian tentang pembelajaran Bahasa Inggris, maupun teori-teori tentang pembelajaran Bahasa Inggris terkini. Menjadi sangat menarik, buku ini disusun dalam masa pandemi COVID-19. Pengalaman Pembelajaran Bahasa Inggris Daring Di Perguruan Tinggi Pada Masa Pandemi Covid-19 ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Ia juga tercatat sebagai salah satu penulis Antologi Pemikiran yang dipublikasikan oleh Balai Bahasa Daerah Istimewa Yogyakarta. Saat ini, ia juga tengah menjadi salah satu penulis di kegiatan Gerakan Menulis Buku Indonesia yang ...

Pembelajaran sosial dalam pengelolaan hutan komunitas

social learning in community forests

How can different interest groups engage together in learning processes that enable them to better manage community forests? In this volume, practitioners from eight countries document their experience with the aim of identifying how to characterize social learning, as well as how to improve upon current practice. Analysis of current approaches to facilitation and the circumstances or platforms of learning indicate the need for more attention to the different avenues and styles of learning and the potential benefits of using multiple avenues. Learning styles and approaches need to be responsive to stakeholders’ preferences, culture, and changes in management needs. Multiple approaches are likely if the goal is to reach all the necessary parties and to be relevant to changing conditions over time. In documenting these experiences, the authors link their observations to concepts, labels and the theory of social learning to further advance our general understanding of multi-stakeholder processes in forest management.

... Pembelajaran Sosial Dalam Pengelolaan Hutan Komunitas Editor Eva
Wollenberg David Edmunds Louise Buck Jeff Fox Sonja Brodt DAFTAR ISI
Pengantar -Edisi Bahasa Indonesia....................................................... iii -Edisi
Bahasa Inggris.