Sebanyak 28929 item atau buku ditemukan

Usaha Pemberian Layanan yang Optimal Guru BK pada Masa Pandemi Covid-19 (Antologi Esai Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia)

Antologi Esai ini disusun oleh mahasiswa praktikan berdasarkan hasil kegiatan PLP I atas bimbingan dosen pembimbing lapangan. Kegiatan PLP I ini dirancang dalam dua capaian, yaitu (1) membangun Jati diri pendidik dengan mengenal kultur sekolah, struktur organisasi sekolah dan tata kelola sekolah, peraturan dan tata tertib sekolah, dan kegiatan-kegiatan di sekolah. (2) Membangun jati diri pendidik dengan mengetahui praktik proses pembelajaran dan karakteristik siswa. Berdasarkan kegiatan tersebutlah mahasiswa praktikan menyusun esai sebagai respon dan kemampuan memberikan pendapat terhadap dunia pendidikan. Antologi ini diharapkan dapat menjadi motivasi mahasiswa untuk meningkatkan kompetensi diri dalam berlatih melatih menulis karya tulis ilmiah sebagai calon seorang pendidik.

Dalam mata pelajaran bahasa Indonesia, ekstrakulikuler yang mendukung adalah jurnalistik dan debat bahasa Indonesia, ini merupakan bekal jika nantinya siswa mengikuti lomba debat dan jurnalistik dalam perkuliahan, sehingga siswa merasa ...

Optimalisasi Reputasi Perusahaan Melalui Kinerja Layanan Hotel Di Industri Hospitalitas

Penerbit Selaras Media Kreasindo

Reputasi perusahaan menggambarkan posisi perusahaan yang berbeda atau lebih unggul dari pesaing. Keunggulan daya saing merupakan hasil dari kinerja produk atau perusahaan. Kinerja suatu produk/layanan jika memenuhi nilai bagi pelanggan memberikan reputasi bagi perusahaan. Pada produk jasa, nilai akan terpenuhi apabila manajemen suatu perusahaan memiliki komitmen manajemen pada mutu layanan dan layanan staf yang berorientasi pada pelanggan (Customer Orientation to Service Employee/COSE). Manajemen yang berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang bermutu pada pelanggan, akan memberikan dukungan pada setiap kebutuhan pengembangan layanan yang menyertai produk perusahaan, agar produk selalu memenuhi harapan pelanggan yang terus berkembang seiring perkembangan lingkungan. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan MCSQ, COSE, nilai pelanggan, kinerja layanan dan reputasi hotel; menganalisis pengaruh MCSQ, COSE, dan nilai pelanggan terhadap kinerja layanan; menganalisis pengaruh MCSQ, COSE, dan nilai pelanggan terhadap reputasi hotel; menganalisis pengaruh kinerja layanan terhadap reputasi hotel dan menganalisis pengaruh MCSQ, COSE, dan nilai pelanggan terhadap reputasi hotel melalui kinerja layanan pada Hotel Bintang 4 di Kota Bandung. Populasi penelitian adalah tamu hotel yang menginap di hotel Bintang 4 di Kota Bandung berjumlah 2.536, dengan berpedoman Slovin diperoleh jumlah sampel sebanyak 189 orang. Teknik analisis data menggunakan analisis deksriptif statistik dan structural equation modeling.

Reputasi perusahaan menggambarkan posisi perusahaan yang berbeda atau lebih unggul dari pesaing.

Kesehatan dan Keselamatan Wisata

Direktori Hazard, Risiko, dan Layanan Kesehatan Wisata di Bali

Perkembangan industri pariwisata perlu didukung oleh berbagai pihak termasuk sektor kesehatan. Aspek kesehatan dan keselamatan di tempat tujuan wisata akan menjadi nilai tambah dalam upaya promosi destinasi wisata, di samping juga dapat mengurangi angka kesakitan dan kecelakaan yang berkaitan dengan potensi bahaya dan risiko yang ada. Buku ini membahas sekilas tentang epidemiologi kesehatan wisata yang mencakup tren perjalanan dan morbiditas terkait wisata, surveilans kesehatan wisata, serta konsep hazard dan penilaian risiko di kawasan wisata. Secara detail, buku ini menyajikan direktori hazard atau bahaya potensial dan analisis risiko serta upaya pencegahan yang bisa dilakukan untuk mengurangi risiko kesehatan dan keselamatan berdasarkan lokasi dan jenis tempat wisata. Selain itu, data juga dilengkapi dengan pemetaan tempat layanan kesehatan yang melayani wisatawan. Keseluruhan data ini akan dapat digunakan untuk membangun jejaring surveilans kesehatan wisata sekaligus memberikan informasi kesehatan kepada wisatawan secara lebih terarah dan spesifik berdasarkan kategori tempat wisata.

Aspek kesehatan dan keselamatan di tempat tujuan wisata akan menjadi nilai tambah dalam upaya promosi destinasi wisata, di samping juga dapat mengurangi angka kesakitan dan kecelakaan yang berkaitan dengan potensi bahaya dan risiko yang ada ...

Layanan Internet Banking dan Mobile Banking di Bank KB Bukopin

Buku ini merupakan hasil penelitian yang berkaitan dengan prilaku nasabah terhadap penggunaan layanan digital banking, yang dalam hal ini adalah layanan internet banking dan mobile banking yang telah disediakan oleh Bank KB Bukopin dan telah digunakan oleh nasabah. Tulisan ini bertujuan untuk mengetahui anteseden sikap dan implikasinya pada niat nasabah untuk menggunakan kembali layanan internet dan mobile banking dengan variabel-variabel yang diteliti adalah persepsi kemudahaan menggunakan, persepsi manfaat dan kepercayaan sebagai variabel independen, dan sikap menggunakan serta niat menggunakan kembali sebagai variabel dependen. Buku ini terwujud berkat sumbangsih dari banyak pihak. Karena itu dalam kesempatan yang baik ini saya ingin mengucapkan terima kasih kepada keluarga, rekan, dan berbagai pihak yang turut berkontribusi dalam penerbitan buku ini.

Buku ini merupakan hasil penelitian yang berkaitan dengan prilaku nasabah terhadap penggunaan layanan digital banking, yang dalam hal ini adalah layanan internet banking dan mobile banking yang telah disediakan oleh Bank KB Bukopin dan ...

Manajemen Layanan Operasional TIK

Buku ini merupakan salah satu series dari buku terkait dengan manajemen layanan TIK. Pada kesempatan ini, penulis akan mengajak pembaca untuk fokus melihat bagaimana best practice dalam mengelolah layanan operasional TIK, mulai dari pengelolaan keluhan, pengelolaan masalah, pengelolaan kejadian (event) dan lain sebagainya. Buku ini penulis susun berdasarkan pengalaman penulis sebagai Kepala PUSTIPANDA, konsultan, trainer dan pengajar bidang Layanan TIK.

Buku ini merupakan salah satu series dari buku terkait dengan manajemen layanan TIK.

Layanan Lembaga Perbankan dan Keuangan Mikro SMK/MAK Kelas XII

Buku ini disusun dengan memperhatikan Struktur Kurikulum SMK berdasarkan Kurikulum 2013 edisi revisi spektrum PMK 2018 dan jangkauan materi sesuai dengan Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar untuk kelompok C3 Kompetensi Keahlian. Buku ini diharapkan memiliki presisi yang baik dalam pembelajaran dan menekankan pada pembentukan aspek penguasaan pengetahuan, keterampilan, dan sikap secara utuh. Materi pembelajaran disajikan secara praktis, disertai soal-soal berupa tugas mandiri, tugas kelompok, uji kompetensi, dan penilaian akhir semester gasal dan genap. Buku ini disusun berdasarkan Pemendikbud No 34 tahun 2018 Tentang Standar Nasional Pendidikan SMK/MAK, pada lampiran II tentang standar Isi, lampiran III tentang Standar Proses dan lampiran IV tentang Standar Penilaian. Acuan KI dan KD mengacu pada Peraturan Dirjen Pendidikan Dasar Dan Menengah Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan No: 464/D.D5/Kr/2018 Tentang Kompetensi Inti Dan Kompetensi Dasar. Berdasarkan hasil telaah ilmiah, buku ini sangat sistematis, bermakna, mudah dipelajari, dan mudah diimplementasikan dalam pembelajaran di kelas. Ditinjau dari aspek isi, buku ini cukup membantu siswa dalam memperkaya dan mendalami materi. Pemakaian buku ini juga dapat menantang guru untuk berinovasi dalam pembelajaran sesuai konteks di kelas masing-masing.

Buku ini disusun dengan memperhatikan Struktur Kurikulum SMK berdasarkan Kurikulum 2013 edisi revisi spektrum PMK 2018 dan jangkauan materi sesuai dengan Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar untuk kelompok C3 Kompetensi Keahlian.

Manajemen HR STIFIn

Buku ini disajikan untuk berbagai kalangan yang menggeluti atau yang berminat di bidang sumberdaya manusia. Bagi akademisi, buku ini bisa menjadi referensi untuk menjadi bahan kajian dan pengembangan konsep-konsep manajemen sumberdaya manusia. Bagi praktisi dan konsultan HR, buku ini bisa menjadi panduan praktis atau skema pilihan untuk mengelola sumberdaya manusia di perusahaan dan untuk menjawab berbagai fenomena yang terjadi di seputar produktivitas karyawan, serta untuk menjawab kebuntuan-kebuntuan yang terjadi dalam mengelola sumberdaya manusia di perusahaan untuk menghasilkan tingkat produktivitas yang tinggi. Manajemen HR-STIFIn adalah pemodelan untuk mengoptimalisasi sumberdaya manusia berdasarkan skema mesin kecerdasan STIFIn, mulai dari kegiatan perencanaan tenaga kerja, perekrutan dan seleksi (recruitement & selection), penghargaan dan manajemen imbal jasa (reward management), manajemen kinerja (performance management), manajemen pelatihan dan pengembangan (training & development), manajemen dan pengembangan karir (career development), kepemimpinan (leadership), serta manajemen hubungan karyawan (employee relations) dan hubungan industrial (industrial relations). Konsep dasar HR-STIFIn tetap menggunakan konsep dan sistem sumberdaya manusia yang saat ini dikembangkan oleh para ahli dan praktisi manajemen dan HR, hanya pada tataran eksekusinya menggunakan skema STIFIn. Perbedaan fundamentalnya, pada HR-STIFIn, sumberdaya manusia adalah sebagai subyek penentu kinerja perusahaan dan dalam pengelolaannya memberikan keleluasaan setiap pribadi manusia di perusahaan untuk berkembang dan menemukan titik optimalnya dalam mencapai tingkat produktivitas terbaiknya di perusahaan.

Manajemen HR-STIFIn adalah pemodelan untuk mengoptimalisasi sumberdaya manusia berdasarkan skema mesin kecerdasan STIFIn, mulai dari kegiatan perencanaan tenaga kerja, perekrutan dan seleksi (recruitement & selection), penghargaan dan ...

Manajemen dan Kepemimpinan dalam Keperawatan

Manajemen dan Kepemimpinan dalam Keperawatan adalah buku yang membahas tentang model, konsep dan teori dalam pengelolaan bidang kesehatan khususnya Keperawatan. Hal ini merupakan suatu bentuk integrasi dan koordinasi sumber Keperawatan dalam menerapkan proses manajemen untuk mencapai tujuannya. Isi dari buku ini adalah: Bab 1 Konsep Umum Manajemen Bab 2 Manajemen Keperawatan Bab 3 Fungsi Fungsi Manajemen Keperawatan Bab 4 Proses Manajemen Asuhan Keperawatan Bab 5 Kepemimpinan Dalam Keperawatan Bab 6 Perilaku Organisasi dalam Keperawatan Bab 7 Teori Berubah Dalam Manajemen Keperawatan Bab 8 Konsep sebagai Agen Perubahan (Change Agent) Bab 9 Manajemen Mutu dalam Pelayanan Keperawatan Bab 10 Patient Safety

Manajemen dan Kepemimpinan dalam Keperawatan adalah buku yang membahas tentang model, konsep dan teori dalam pengelolaan bidang kesehatan khususnya Keperawatan.

Head and Heart: Nilai-Nilai Spiritual Dalam Manajemen

Ada banyak pendekatan manajemen, dan dalam buku ini saya memandangnya dari sisi spiritual. Mengapa? Karena setiap manusia memiliki sisi spiritual. Kita terbentuk dari unsur-unsur materi yang kompleks, namun yang lebih kompleks lagi adalah pikiran dan kesadaran kita. Setiap orang memiliki pikiran yang berbeda-beda, sehingga memiliki bakat, kecerdasan dan kompetensi yang beraneka ragam. Aspek-aspek nonmateri ini nyatanya sangat penting buat siapa pun yang ingin belajar bekerja dalam tim, atau minimal memimpin dirinya sendiri. Sudah ada banyak buku tentang pendekatan-pendekatan material dalam ilmu manajemen, dan saya kira sudah saatnya saya berangkat dari sisi lain. Selain karena saya tidak ingin menggarami lautan manajemen yang mahaluas, saya memang cenderung melihat kehidupan ini sebagai sebuah balance antara materi dan spiritual, logika dan rasa, kepala dan hati.

Ada banyak pendekatan manajemen, dan dalam buku ini saya memandangnya dari sisi spiritual.