Sebanyak 3458 item atau buku ditemukan

Pengajar Profesional: Teori dan Konsep

Semoga buku ini dapat memberikan sumbangsih keilmuan dan menambah wawasan bagi semua calon guru dan/atau guru untuk meningkatkan profesionalitas dalam rangka peningkatan mutu pendidikan di Indonesia yang didedikasikan untuk kemajuan pendidikan Indonesia di era Revolusi Industri 5.0. Pembahasan lengkap buku ini adalah: Bab 1 Perencanaan Pembelajaran Bab 2 Pendekatan Pembelajaran Bab 3 Strategi Pembelajaran Bab 4 Model-Model Pembelajaran Inovasi Generasi Z Bab 5 Inovasi Media Pembelajaran Bab 6 Metode-Metode Pembelajaran Bab 7 Pengukuran Evaluasi Belajar Bab 8 Teknik-Teknik Pembuatan Soal HOST Bab 9 Keterampilan Dasar Mengajar Bab 10 Manajemen Kelas Bab 11 Pembelajaran Terpadu, Tematik dan Terintegrasi Bab 12 Motivasi dan Pembelajaran Terpadu Bab 13 Pembelajaran Daring Revolusi Industri 5.0

... 7) Pendekatan sistem, 8) Pendekatan analitis pluralistis, 9) Pendekatan penguatan, 10) Pendekatan kekuasaan, ... Manajemen. Kelas. Banyak masalah-masalah yang timbul dalam kelas dapat berupa kondisi lingkungan fisik (ruang, ...

Teori Desain Organisasi

Tujuan disusunnya buku ini adalah untuk memberikan nuansa baru ilmu pengetahuan, membantu para pembaca dari berbagai kalangan, akademisi maupun praktisi pendidikan dapat memahami seluk beluk Organisasi yang dipengaruhi oleh teori, desain, struktur, budaya dan faktor faktor lainnya. Buku ini berisi materi yang dapat digunakan baik oleh tenaga pengajar maupun mahasiswa, serta para pembaca umumnya untuk menambah wawasan berpikir dan ilmu yang berkenaan dengan Teori Desain Organisasi. Buku ini terdiri dari 10 Bab yang menguraikan tentang: Bab 1 Konsep Dasar Teori Desain Organisasi Bab 2 Struktur dan Desain Organisasi Bab 3 Perangkat Analisis Studi Organisasi Bab 4 Perangkat Analisis Struktur Organisasi Bab 5 Implementasi Tata Nilai Organisasi dalam Konsep Manajemen Bab 6 Pengelolaan Organisasi dan Implementasinya Dalam Manajerial Bab 7 Kompleksitas Aspek Budaya dalam Pembentukan Organisasi Bab 8 Pembentukan Organisasi Yang Efektif Bab 9 Konflik Dalam Suatu Organisasi dan Dampaknya Bab 10 Pemicu Adanya Perilaku Politik Dalam Organisasi

... organisasi terhadap ilmu pengetahuan seperti sosiologi, politik, administrasi, manajemen dan lainnya, terdapat beberapa pendekatan terdiri dari pendekatan historis, pendekatan kelompok pemikiran dan pendekatan klasifikasi keilmuan.

REKAYASA KUALITAS PERANGKAT LUNAK (TEORI & PRAKTIK)

Rekayasa perangkat lunak dapat dimaknai sebagai suatu pendekatan yang sistematis, disiplin dan terkuantifikasi atas pengembangan, penggunaan dan pemeliharaan perangkat lunak, serta studi atas pendekatan-pendekatan ini, yaitu penerapan pendekatan engineering atas perangkat lunak. Sehingga seorang Software Engineering harus mendalami cara-cara pengembangan perangkat lunak termasuk pembuatan, pemeliharaan, manajemen organisasi pengembangan perangkat lunak dan manajemen kualitas, karena Karakteristik khusus dari kualitas perangkat lunak adalah sebuah hal yang kompleks dan tak mudah untuk langsung dimengerti (intangibility). Banyak sekali beda persepsi dan ekspektasi mengenai kualitas perangkat lunak, diantaranya kebutuhan, keinginan, kemauan, dan prioritas dari pengguna perangkat lunak tersebut. Selanjutnya, untuk menyatakan apakah sebuah perangkat lunak dapat dinyatakan berkualitas harus terlebih dahulu dilakukan pengujian (testing) dan pengukuran (measurement) tingkat kualitasnya. Pengujian ini dimaksudkan untuk memastikan apakah perangkat lunak tersebut benar-benar dapat digunakan (useable) oleh penggunanya. Terakhir yang tidak kalah penting adalah dilakukannya pengukuran terhadap kualitas perangkat lunak yang dimana hasil pengukurannya akan dijadikan acuan bagi pola pengembangan rekayasa perangkat lunak kedepannya, terutama yang erat hubungannya dengan antarmuka pengguna (user interface) dan pengalaman pengguna (user experience) dalam menggunakan perangkat lunak tersebut

Rekayasa perangkat lunak dapat dimaknai sebagai suatu pendekatan yang sistematis, disiplin dan terkuantifikasi atas pengembangan, penggunaan dan pemeliharaan perangkat lunak, serta studi atas pendekatan-pendekatan ini, yaitu penerapan ...

Fundamental Manajemen Keorganisasian (Pendekatan Dasar Teori Manajerial Multiaspek)

Kegiatan manajemen merupakan aspek kompleks yang tidak mungkin dapat dilakukan oleh individu seorang diri. Betapapun dirinya mahir dan menguasai berbagai peran, namun tetap saja membutuhkan kerjasama tim dalam mencapai tujuan. Itu sebabnya untuk menjadi seorang pemilik sekaligus manajer bisnis, maka perlu memiliki keterampilan dalam membentuk dan mengelola organisasi. Buku yang tengah Anda pegang saat ini merupakan salah satu sarana untuk memahami bagaimana mengimplemantasikan cara kerja manajemen tersebut. Dalam buku ini Anda akan disuguhi berbagai sudut pandang manajemen, dari persiapan memulai bisnis, membangun organisasi, mengelola SDM, hingga memahami cara bagaimana pelanggan mengambil suatu keputusan pembelian atau memilih untuk menggunakan produk bisnis Anda. Sesuai dengan judulnya, Fundamental Manajemen Keorganisasian (Pendekatan Dasar Teori Manajerial Multiaspek), maka buku ini memiliki anatomi isi dari berbagai aspek manajemen dasar yang terbagi ke dalam tiga bagian, antara lain: Bagian 1 – Membangun Organisasi Bisnis: (Kewirausahaan; Studi Kelayakan Bisnis; dan Manajemen Perubahan). Bagian 2 – SDM Strategis sebagai Aset Bisnis: (Manajemen Sumber Daya Manusia; dan Kinerja Karyawan). Bagian 3 – Mengelola Hubungan Bisnis: (Komunikasi Organisasi; Public Relations; Perilaku Organisasi; Hukum Ketenagakerjaan; dan Perilaku Konsumen). Kehadiran buku ini sangat bermanfaat bagi para akademisi untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan terkait dengan studi manajemen keorganisasian. Sedangkan bagi praktisi ahli dan profesional bisnis, materi yang tersaji dalam buku ini dapat menjadi acuan dasar dalam pengelolaan lingkungan organisasi dan pengembangan strategi bisnisnya.

... manajemen SDM yang berfungsi sebagai penyedia informasi atas kegiatan yang telah dilakukan di masa ... sistem Input Sub-sistem perencanaan tenaga kerja Sistem pemrosesan transaksi Sub-sistem Rekrutmen Sumbersumber internal Sub-sistem ...