Sebanyak 2474 item atau buku ditemukan

Konsep Dasar Mebangun Technopreneurship

Judul : Konsep Dasar Mebangun Technopreneurship Penulis : Wulandari, SE., MM Dr. Fauzi, SE., M.Kom., M.E., Akt., CA., CMA Rita Irviani, SE., MM Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 140 Halaman No ISBN : 978-623-6233-50-4 SINOPSIS Buku Konsep Dasar Membangun Technopreneurship ini di susun untuk memberikan pemahaman dasar bagi para perintis usaha terutama bagi kita yang memiliki jiwa Entrepreneurship buku ini memiliki banyak keistimewaan dan kelebihan dibandingkan dengan buku yang membahas Technopreneurship lainnya. Buku terdiri atas delapan (8) BAB Bahasan yaitu: Kewirausahaan/Entrepreneurship, Kewirausahaan Digital, Pengantar Technopreneurship, Sejarah, Peranan & Tokoh Technopreneurship, Prinsip Dasar Bisnis, Studi Kelayakan Bisnis, Analisis Model Bisnis, Etika Bisnis & Berwirasusaha.

Judul : Konsep Dasar Mebangun Technopreneurship Penulis : Wulandari, SE., MM Dr. Fauzi, SE., M.Kom., M.E., Akt.

Dasar-Dasar Manajemen Pemasaran (Konsep dan Strategi Pada Era Digital)

Sistematika penulisan buku ini diuraikan dalam dua belas bab yang memuat tentang konsep dasar manajemen pemasaran, pentingnya manajemen pemasaran bagi produsen dan konsumen, konsep digital marketing, strategi pemasaran efektif pada era digital, strategi usaha kecil menengah dalam menghadapi digital marketing, pengembangan bisnis melalui pemanfaatan digital marketing, membangun nilai, kepuasan, dan loyalitas pelanggan, bauran pemasaran produk, komunikasi bisnis berorientasi pelanggan, strategi promosi dan distribusi dalam pemasaran era digital, memahami perilaku konsumen untuk meningkatkan penjualan, serta kebijakan dan strategi penetapan harga produk.

Sistematika penulisan buku ini diuraikan dalam dua belas bab yang memuat tentang konsep dasar manajemen pemasaran, pentingnya manajemen pemasaran bagi produsen dan konsumen, konsep digital marketing, strategi pemasaran efektif pada era ...

Konsep E-Bisnis

Buku ini dirancang untuk menyoroti masalah utama yang memengaruhi bisnis yang telah mengadopsi internet sebagai alat perdagangan atau meningkatkan proses internal. Bisnis elektronik (e-business) adalah penggunaan internet untuk tujuan ini. Akibatnya, bisnis elektronik memiliki implikasi untuk berbagai masalah yang memengaruhi organisasi, termasuk adopsi teknologi, pilihan model bisnis, ekonomi, pemasaran, masalah hukum dan keamanan, manajemen dan strategi untuk mendapatkan keunggulan kompetitif. Buku ini menyoroti dan menjelaskan sifat dan karakteristik e-business dalam konteks masing-masing masalah utama ini. Struktur dan isi buku ini telah disusun untuk membantu mahasiswa sarjana dan pascasarjana yang baru mengenal subjek e-business memahami isu-isu utama baik dari perspektif teoritis dan praktis. Buku ini juga merupakan sumber panduan dan informasi yang berharga bagi praktisi yang mencari wawasan tentang e-business pada beberapa bab berikut ini : Bab 1 Konsep dan Definisi E-Business Bab 2 Komponen Dalam Model E-Bisnis Bab 3 Kontribusi Internet Pada E-Bisnis Bab 4 Aspek Legal Dalam E-Business Bab 5 Peranan Website dalam E-Business Bab 6 Model-Model E-Business Bab 7 Strategi Pemasaran Dalam E-Business Bab 8 Model-Model Transaksi Secara Online Bab 9 Kompetisi dalam E-Business Bab 10 Sistem Keamanan dalam E-Business Bab 11 Keuntungan Menggunakan E-Commerce Dalam Bisnis Bab 12 Customer Relationship Management (CRM) Bab 13 Supply Chain Management (SCM) Bab 14 Enterprise Resource Planning (ERP)

Apa yang membuat beberapa perusahaan sukses dalam era digital ekonomi? ... memahami bahwa rancangan bisnis saat ini tidak cukup untuk menghadapi tantangan ...

Bangkitlah Pancasila!!

Sebuah Gagasan Kehidupan Berbangsa dan Bernegara

Bagi bangsa Indonesia, Pancasila merupakan sosok yang harusnya tidak dilupakan oleh segenap warga negara Indonesia. Pancasila diyakini adalah sebuah dasar negara Indonesia. Pancasila juga merupakan tuntutan bagi seluruh warga negara untuk menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara. Dalam kelima sila-nya lah, kita semua ditunjukkan arah ke jalan yang benar untuk membangun Indonesia ke arah yang lebih baik. Dari hal tersebutlah maka layak bagi kita semua untuk tetap wajib mengingat dan memahami Pancasila dalam kehidupan sehari-hari kita. Pada dasarnya, sejak Indonesia merdeka 17 Agustus 1945, Pancasila sudah memiliki fungsi integratif1. Dimana fungsi tersebut adalah fungsi yang tetap mempertahankan Indonesia pada sifat yang plural. Dalam fungsi tersebutlah, perbedaan yang ada di Indonesia tetap bisa dipertahankan dan dilestarikan. Dalam fungsi ini juga memberikan ruang kepada masing-masing daerah untuk mengembangkan daerahnya. Hal inilah yang dipandang dunia luar sebagai anugerah bagi Indonesia. Anugerah ini adalah perbedaan, berbeda namun tetap satu.

Bagi bangsa Indonesia, Pancasila merupakan sosok yang harusnya tidak dilupakan oleh segenap warga negara Indonesia.

Paradigma Masterpice Keuangan Islam Dan Aplikasinya Di Perbankan Syariah

Sehubungan dengan buku ini, penulis mencermati bahwa selama ini,kajian tentang keuangan Islam dan aplikasinya di perbankan syariah,kurang mendapat perhatian secara spesifik oleh para ahli ekonomi Islam.Studi-studi yang berkembang saat ini, dalam pandangan penulis belummenjurus pada aspek aplikasi di lapangan dengan menghubungkan konsep thurast dalam khazanah keuangan klasik. Konsep keuangan Islam yangmengedepankan nilai transparansi, dan kehati-hatian dalam pencapaian tujuan, utamanya bidang jasa pelayanan keuangan yang sesuai kaidah syariah yang berlaku. Buku tentang “Paradigma Masterpiece Keuangan Islam dan Aplikasinya di Perbankan Syariah”, muncul ke-permukaan dilatarbelakangi beberapa alasan, kondisi sosial ekonomi, dan sistem aplikasi keuangan yang terus mengalami kemajuan dan perubahan. Bank syariah, sebagai tempat investasi, aktivitas usaha, dan proses transaksi lalu lintas pembayaran. Fungsi lain bank syariah, juga berfungsi dalam melaksanakan kegiatan pengumpulan dan penyaluran dana kepada masyarakat dalam kegiatan usaha. Selain itu, bank juga berfungsi untuk memberikan jasa layanan kegiatan bisnis, dalam rangka untuk mendorong peningkatan taraf hidup masyarakat.

Buku Paradigma Masterpice Keuangan Islam Dan Aplikasinya Di Perbankan Syariah ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA; KAJIAN TEORITIS DAN PRAKTIS DALAM PENDIDIKAN

Buku ini merupakan karya kolaboratif dosen lintas perguruan tinggi. Hadirnya buku ini merupakan bentuk perhatian para akademisi mengenai pendidikan di Indonesia yang ditinjau dari sudut padang Sumber Daya Manusia (SDM). Diharapkan dengan adanya buku ini, bisa berkontribusi dalam memajukan pendidikan di negeri tercinta ini melalui pandangan-pandangan kritis dan solutif.

Buku ini merupakan karya kolaboratif dosen lintas perguruan tinggi.

E-banking Usability

An Evaluation of the Usability of Internet Banking Websites in Lebanon

With the increased competition and globalization, the Lebanese banking sector is shifting towards easier and more convenient banking services. The Internet has allowed banks' users to access their accounts and perform their desired transact ions while enjoying anytime-anywhere banking services. However, this shift into the Internet banking industry requires continuous exami nation for its usability and effectiveness. In the past few years, more efforts has been directed towards designing usable and easy to navigate websites in orde r to ensure higher level of user satisfaction. This paper examined the internet banking sector in Lebanon by targeting users fr om different banks and with different internet banking experience. The main obje ctive is to pin point major usability problems that face the Lebanese banks and to recommend proper solutions.

With the increased competition and globalization, the Lebanese banking sector is shifting towards easier and more convenient banking services.

E-Banking and Emerging Multidisciplinary Processes: Social, Economical and Organizational Models

Social, Economical and Organizational Models

E-Banking and Emerging Multidisciplinary Processes: Social, Economical and Organizational Models advances the knowledge and practice of all facets of electronic banking. This cutting edge publication emphasizes emerging e-banking theories, technologies, strategies, and challenges to stimulate and disseminate information to research, business, and banking communities. It develops a comprehensive framework for e-banking through a multidisciplinary approach, while taking into account the implications it has on traditional banks, businesses, and economies.

E-Banking and Emerging Multidisciplinary Processes: Social, Economical and Organizational Models advances the knowledge and practice of all facets of electronic banking.

Komunikasi Bisnis: Konstruksi Teoretis dan Praktis

Komunikasi berperan penting dalam dinamika sebuah bisnis sebagai wujud dari ketatnya persaingan bisnis serta tingginya keinginan dan harapan publik/masyarakat. Kegiatan bisnis sangat dipengaruhi oleh sifat kritis akan kebutuhan informasi yang tinggi dan opini dari media. Komunikasi dalam bisnis merupakan syarat dalam membentuk sebuah relasi baik secara individu maupun kelompok yang disampaikan secara verbal atau non verbal secara langsung maupun lewat media. Komunikasi bisnis yang baik akan mengurangi kesalahpahaman dan interpretasi yang salah antara individu maupun kelompok usaha, perusahaan dan stakeholders. Buku ini wajib dimiliki oleh para pebisnis pemula maupun yang lebih dulu memulai suatu kegiatan bisnis. Selain membahas tentang proses bisnis dan tantangannya, buku ini juga menyajikan perangkat dan teknologi yang dapat dimanfaatkan dalam kegiatan bisnis, komunikasi penyelia, komunikasi lintas budaya, komunikasi dengan orang dengan latar budaya asing, beberapa teknik penulisan pesan baik melalui memo dan email, teknik membuat rencana proposal dan laporan bisnis serta presentasi bisnis.

Komunikasi berperan penting dalam dinamika sebuah bisnis sebagai wujud dari ketatnya persaingan bisnis serta tingginya keinginan dan harapan publik/masyarakat.