Sebanyak 2588 item atau buku ditemukan

Sejarah Perkembangan Nasionalisme Melayu Sebelum Kemerdekaan

Kajian ini akan menganalisis sejarah perkembangan nasionalisme Melayu dalam menentang kuasa-kuasa Barat, khususnya British di Tanah Melayu sebelum mencapai kemerdekaan pada tahun 1957. Kaedah kajian yang digunakan adalah berdasarkan kaedah penelitian terhadap sumber-sumber yang diperolehi di perpustakaan dan Arkib Negara Malaysia. Kajian ini akan dimulakan dengan merungkai terlebih dahulu sejarah awal perkembangan ekonomi Tanah Melayu. Kedatangan kuasa-kuasa Barat, iaitu Portugis, Belanda dan British ke Tanah Melayu adalah disebabkan oleh kepentingan ekonomi Tanah Melayu yang juga dikenali sebagai Bumi Emas dan Semenanjung Emas oleh bangsa asing. Tanah Melayu telah dijajah selama lebih 400 tahun sejak penjajahan Portugis pada 1511. Apabila British menguasai Tanah Melayu, kemasukan pemikiran pro-Barat mereka telah mewujudkan konflik dengan masyarakat Melayu. Kajian ini akan memfokus kepada pensejarahan masyarakat Melayu bagi melihat sejarah perkembangan nasionalisme Melayu dan pihak-pihak yang terlibat dalam penentangan terhadap British. Selepas negara berjaya mencapai kemerdekaan, perlaksanaan Dasar Pandang Ke Timur oleh Tun Dr. Mahathir Mohamad pada tahun 1982 dilihat menamatkan konflik berterusan antara pemikiran Pro-Barat yang dibawa penjajah dan semangat nasionalisme Melayu, dengan model Jepun yang mewakili model Timur telah menggantikan model Barat yang sekian lama mendominasi kehidupan masyarakat Melayu seawal penguasaan Portugis di Melaka pada tahun 1511.

Kajian ini akan menganalisis sejarah perkembangan nasionalisme Melayu dalam menentang kuasa-kuasa Barat, khususnya British di Tanah Melayu sebelum mencapai kemerdekaan pada tahun 1957.

Manajemen Pemasaran Plus++

Manajemen Pemasaran Plus diperlukan oleh pelaku usaha yang ingin penjualan produk atau jasanya mampu menembus pasar dan pelanggan dengan sukses. Mengetahui dan memahami perkembangan pasar yang terus bergerak seiring kemajuan teknologi dan perilaku pelanggan merupakan kunci untuk dapat memenuhi kebutuhan dan kepuasan pelanggan. Buku ini mengajak pembaca bagaimana mengetahui apa saja arti manajemen pemasaran, strategi pemasaran, bauran pemasaran, SWOT dan komunikasi pemasaran terpadu dari Above the Line dan Below the Line yang mencakup kehumasan atau Public Relations termasuk rancangan strategi Corporate Social Responsibility atau CSR dengan pilihan program-program yang terkait dengan Sustainable Development Goals (SDGs) yang bisa dijadikan panduan dan memudahkan pemasar dan humas membuat programprogram sosial dan mengupas apa yang disebut Market Place yang sedang melejit. Inilah nilai Plus dari buku manajemen pemasaran ini. Manajemen Pemasaran Plus++ ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Inilah nilai Plus dari buku manajemen pemasaran ini. Manajemen Pemasaran Plus++ ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

BUKU AJAR MANAJEMEN PEMASARAN

Buku ini sangat cocok untuk dijadikan pegangan kuliah bagi mahasiswa Strata 1 Progam Studi Manajemen Khususnya yang mengambil mata kuliah Manajemen Pemasaran, karena isi buku ini memberikan gambaran tentang manajemen pemasaran secara detail mulai dari keterpentingannya sampai pada manfaatnya. Buku ini juga dilengkapi dengan latihan soal-soal untuk mengukur pencapaian kompetensi mahasiswa. Semakin lengkap isi buku ini karena disajikan juga contoh-contoh kasus yang berkaitan dengan manajemen pemasaran berdasarkan hasil penelitian di Indonesia.

Buku ini sangat cocok untuk dijadikan pegangan kuliah bagi mahasiswa Strata 1 Progam Studi Manajemen Khususnya yang mengambil mata kuliah Manajemen Pemasaran, karena isi buku ini memberikan gambaran tentang manajemen pemasaran secara detail ...

Ilmu Manajemen Pemasaran: Analisis dan Strategi

Ilmu Manajemen Pemasaran merupakan salah satu bidang ilmu yang terus berkembang dari masa ke masa. Hal ini diakibatkan karena lingkungan bisnis dan preferensi konsumen yang sering kali berubah sepanjang waktu serta persaingan organisasi yang semakin serius. Dalam perkembangannya, lingkup pemasaran mencakup beraneka aspek dan konteks. Setiap organisasi baik yang berorientasi laba maupun nirlaba mengadopsi prinsip dan teori pemasaran dalam menjalankan bisnisnya. Oleh karena itu, teori dan praktik pemasaran menjadi krusial dalam menunjang kesuksesan setiap organisasi tersebut. Dalam buku ini membahas mengenai konsep dasar manajemen pemasaran, marketing mix sampai pemanfaatan pemasaran digital bagi UMKM. Buku ini terdiri dari 15 (lima belas) bab, yaitu: Bab 1 Konsep Dasar Manajemen Pemasaran Bab 2 Konsep Marketing Mix 4P dan 7P Bab 3 Riset Pemasaran Bab 4 Analisis Pasar Konsumen Bab 5 Analisis Lingkungan Pemasaran Bab 6 Sistem Informasi Pemasaran Bab 7 Pasar Bisnis Dan Perilaku Pembelian Bisnis Bab 8 Menciptakan Keunggulan Bersaing Dan Pasar Global Bab 9 Segmen Dan Target Pasar Bab 10 Ekuitas Merek Bab 11 Strategi Bersaing Dalam Pemasaran Bab 12 Strategi Penetapan Harga Produk Bab 13 Strategi Promosi Dan Distribusi Produk Bab 14 Etika Pemasaran Dan Tanggung Jawab Sosial Bab 15 Pemanfaatan Pemasaran Digital Bagi UMKM

Ilmu Manajemen Pemasaran merupakan salah satu bidang ilmu yang terus berkembang dari masa ke masa.

MANAJEMEN PEMASARAN

Pada hakikatnya, manajemen pemasaran adalah jenis kemampuan dasar yang sangat diperlukan untuk bisnis apa pun dan perusahaan mana pun. Hal ini karena penentuan produk atau jasa tersebut dipersepsikan oleh konsumen dan sebaliknya. Oleh karena itu, perusahaan perlu mengetahui keseluruhan wacana tentang manajemen pemasaran ini. Manajemen pemasaran pada umumnya mencakup kegiatan perencanaan, perilaku, pemantauan, dan evaluasi yang berkaitan dengan proses memperkenalkan suatu produk atau jasa kepada khalayak atau pelanggan. Tujuan dari manajemen ini ialah untuk memastikan bahwa banyak orang yang mengenal produk tersebut. Karena itu, kegiatan pemasaran tidak optimal tanpa pengelolaan yang baik. Sebab, sebuah perusahaan mungkin tidak dapat menjual satu produk jika tidak ada konsumen yang tahu mengenai produk apa yang dijual atau jasa apa yang ditawarkan. Salah satu tugas penting pemasar adalah menyediakan apa yang dibutuhkan masyarakat konsumen dan pelanggan. Dalam konteks ini, pemasar dapat melakukan riset pasar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Sehingga produk yang diciptakan diminati dan mendatangkan manfaat atau kepuasan bagi masyarakat. Dalam hal ini, pemenuhan kebutuhan konsumen dilakukan dengan menggunakan strategi dan metode yang berbeda, dengan harapan konsumen akan puas dan melakukan pembelian ulang. Jika konsumen menjadi pelanggan setia karena kepuasannya, mereka tidak akan beralih ke produk atau jasa lain yang sejenis di perusahaan. Seiring dengan semakin banyaknya perusahaan yang memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat, mereka berfokus pada kepuasan pelanggan. Perilaku konsumen merupakan aktivitas individu yang terlibat langsung dalam pengadaan dan penggunaan barang atau jasa serta melibatkan proses pengambilan keputusan dalam mempersiapkan dan mendefinisikan aktivitas tersebut.

Pada hakikatnya, manajemen pemasaran adalah jenis kemampuan dasar yang sangat diperlukan untuk bisnis apa pun dan perusahaan mana pun.

Akupresur untuk Kesehatan Wanita Berbasis Hasil Penelitian

Tubuh memiliki sistim kekebalan untuk melawan penyakit dan gangguan. Kekebalan tubuh akan berfungsi secara baik apabila energi mengalir secara lancar melalui meridian-meridian yang ada. Akupresur merupakan pemijatan dengan jari tangan pada titik-titik penyembuhan (akupoint) yang berfungsi untuk menyeimbangkan energi dalam tubuh sehingga meningkatkan kemampuan tubuh melakukan penyembuhan diri secara alami. Energi dalam tubuh yang tidak seimbang akan menyebabkan munculnya penyakit sebaliknya energi dalam tubuh yang seimbang akan mempertahakan seseorang itu dalam kondisi sehat. Berbagai penelitian telah membuktikan bahwa akupresur efektif untuk menghilangkan berbagai gejala dan keluhan tanpa menimbulkan efek samping yang membahayakan pasien. Akupresur dapat dilakukan oleh tenaga kesehatan yang terlatih dan oleh diri sendiri dengan membaca literatur atau buku. Akupresur dapat diterapkan untuk menjaga kesehatan wanita di sepanjang siklus kehidupannya. Buku ini menjelaskan tentang berbagai gangguan utama yang paling sering muncul pada wanita mulai dari remaja putri, wanita hamil, wanita bersalin, wanita pasca persalinan dan wanita dengan masa menopause. Pembahasan dimulai dengan konsep gangguan atau masalah kesehatan yang muncul sampai dengan penanganan gangguan khususnya melalui akupresur yang didukung oleh hasil-hasil penelitian supaya menjadi evidence yang nyata untuk pelaksanaan akupresur. Buku ini terdiri dari 6 bab, yaitu: BAB 1 AKUPRESURBAB 2 DISMENOREBAB 3 KONSEP MORNING SICKNESSBAB 4 NYERI PERSALINANBAB 5 KECUKUPAN ASIBAB 6 MENOPAUSE

Tubuh memiliki sistim kekebalan untuk melawan penyakit dan gangguan.

Kinerja Sumber Daya Manusia

Teori, Aplikasi dan Penelitian

Memiliki sumber daya manusia yang berkualitas dambaan setiap organisasi, selain dapat memudahkan pimpinan mengarahkan mereka juga mendorong capaian keunggulan kompetitif (competitive advantage) organisasi. Dengan mengetahui faktor-faktor yang mendorong kinerja mereka akan memudahan dalam pengelolaan mengelolanya, organisasi akan dapat mendorong mereka untuk memberikan kontribusi yang positif pada kinerja individu maupun tim kerja mereka. Buku ini disusun untuk membantu para praktisi khususnya dalam pengambilan keputusan atas pengelolaan karyawan yang mereka miliki. Dibahas ringan dan lugas disertai dengan uraian ringkas dengan dukungan teori. Sangat cocok untuk para mahasiswa dan dosen yang sedang mencari bahan referensi untuk penulisan ilmiah karena buku ini juga memberikan pembahasan tentang hasil-hasil penelitian sebelumnya khususnya yang berhubungan dengan kinerja karyawan, manajemen sumber daya manusia dan perilaku organisasi.

Sangat cocok untuk para mahasiswa dan dosen yang sedang mencari bahan referensi untuk penulisan ilmiah karena buku ini juga memberikan pembahasan tentang hasil-hasil penelitian sebelumnya khususnya yang berhubungan dengan kinerja karyawan, ...

Delusi Moneter Paradigma yang Berbeda tentang Uang, Sistem Keuangan, dan Permasalahannya

Ekonomi sebagai ilmu, telah mulai dikembangkan sejak tiga abad silam sebagai cabang ilmu filsafat dan menjadi salah satu bidang ilmu yang tumbuh sangat pesat da lam beberapa tahun terakhir. Ekonomi memiliki banyak pemikiran namun sayangnya sering kali dianggap hanya memiliki satu kebenaran. Banyak negara atau institusi pendidikan masih bersandarkan pada literatur-literatur ekonomi dari satu pemikiran saja dan terus dipertahankan selama berpuluhpuluh tahun hingga saat ini. Pemikiran ekonomi itu disebut neoklasik, yang mendominasi literatur-literatur ekonomi dunia. Namun dalam beberapa tahun terakhir serangan terhadap ekonomi neoklasik gencar dilakukan karena dianggap tidak nyata (tidak terbukti secara empiris), tidak konsisten, dan tidak aplikatif. Buku ini bertujuan menjelaskan bagaimana sistem keuangan sebenarnya bekerja. Buku ini dibuka dengan sejarah uang, bank, dan bank sentral yang selanjutnya bagaimana sistem ekonomi bekerja. Kemudian buku diakhiri dengan membahas konsekuensi dari sistem ekonomi saat ini.

Uang Elektronik atau E-money Uang elektronik atau e-money berbeda dengan uang deposit bank. Uang ini tergolong ke dalam uang kartal (uang kertas dan logam), tetapi tidak memiliki bentuk fisik. Sama halnya dengan penarikan uang melalui ...