Sebanyak 198 item atau buku ditemukan

Pedoman Penulisan Skripsi Hubungan Internasional

DALAM menyusun skripsi Hubungan Internasional (HI), pada umumnya kebingungan mahasiswa sudah bermula sejak tahap pemilihan topik penelitian. Ini sebenarnya tidak perlu terjadi. Sebab, bidang studi peternakan saja yang hanya mempelajari dua jenis hewan (unggas dan mamalia) bisa memunculkan ribuan topik penelitian untuk pembuatan skripsi, tesis maupun disertasi. Sedangkan studi Hubungan Internasional adalah bidang studi yang objeknya sangat luas dan kompleks, yang mempelajari semua bentuk hubungan dalam kehidupan sosial umat manusia yang bersifat lintas nasional2. Dengan demikian seharusnya tidak ada alasan bagi seorang mahasiswa HI bahwa ia kesulitan atau kehabisan topik penelitian untuk keperluan penulisan skripsinya. Studi HI menyediakan banyak sekali isu yang dapat dipilih sebagai topik penelitian. Misalnya, kita bisa mengangkat isu-isu yang tergolong dalam high politics, seperti kerja sama keamanan regional, terorisme internasional, konflik bersenjata, perebutan pengaruh antar negara-negara besar, hingga peristiwa intervensi militer dan sebagainya. Kita dapat pula mengambil isu-isu yang termasuk dalam low politics, misalnya fenomena penyakit menular, human trafficking, kerja sama ekonomi dan perdagangan, masalah HAM dan demokrasi, hingga masalah lingkungan hidup, pariwisata, dan kerja sama teknologi. Semakin banyaknya aktor-aktor trans-nasional (non-state actors) yang terlibat dalam dinamika HI, semakin tersedia banyak sekali isu yang bisa diangkat sebagai topik penelitian.

... Harian Pelita, Pikiran Rakyat, Harian Merdeka, Harian Jayakarta, Suara Merdeka, Kedaulatan Rakyat, Harian Masa Kini, Mingguan Eksponen, Bali Post, Banjarmasin Post, Harian Angkatan Bersenjata, Berita Yudha, dan sebagainya.

Sistem dan kebijakan komunikasi penyiaran di Indonesia

System and policy on broadcasting in Indonesia.

System and policy on broadcasting in Indonesia.

Ekonomi Internasional

Adapun tujuan disusunnya buku ini adalah untuk membantu para pembaca, memahami bahwa Ilmu Ekonomi dan Perdagangan Internasional merupakan bagian tidak terpisahkan dan sangat penting dalam kelangsungan pembangunan masa sekarang dan masa yang akan datang. Buku ini berisi materi yang dapat digunakan baik oleh tenaga pengajar maupun mahasiswa, serta para pembaca umumnya untuk menambah wawasan berpikir dan ilmu yang berkenaan dengan ilmu ekonomi pembangunan dan perdagangan internasional. Buku ini terdiri dari 12 Bab yang menguraikan tentang: Bab 1 Karakteristik Ekonomi Internasional Bab 2 Teori Perdagangan Internasional Klasik Bab 3 Teori Perdagangan Internasional Modern Bab 4 Kebijakan Ekonomi Internasional Tariff Bab 5 Nilai Pertukaran (Term of Trade) Bab 6 Liberalisasi Perdagangan Bab 7 Perusahaan Multinasional Bab 8 Perdagangan Internasional dan Pertumbuhan Ekonomi Bab 9 Pasar Valuta Asing dan Sistem Nilai Tukar Bab 10 Neraca Pembayaran Internasional Bab 11 Kebijakan Moneter dan Fiskal dalam Keseimbangan Internal dan Eksternal Bab 12 Model Ekonomi Terbuka

Buku ini terdiri dari 12 Bab yang menguraikan tentang: Bab 1 Karakteristik Ekonomi Internasional Bab 2 Teori Perdagangan Internasional Klasik Bab 3 Teori Perdagangan Internasional Modern Bab 4 Kebijakan Ekonomi Internasional Tariff Bab 5 ...

Akuntansi Biaya

Konsep Dasar dan Manajemen

Buku yang memuat konsep dan ruang lingkup akuntansi serta klasifikasi biaya dalam laporan keuangan. Menjelaskan tentang manajemen persediaan dan pengelolaan mutu produk, analisis CVP, analisis customer profitability, dan departementalisasi biaya overhead serta mengulas konsep WACC penganggaran investasi, pengambilan keputusan investasi barang dan modal, perhitungan job order costing, dan manajemen sistem informasi dalam akuntansi biaya

Menjelaskan tentang manajemen persediaan dan pengelolaan mutu produk, analisis CVP, analisis customer profitability, dan departementalisasi biaya overhead serta mengulas konsep WACC penganggaran investasi, pengambilan keputusan investasi ...

Metode Riset dan Analisis Saluran Distribusi

Buku ini membahas lebih dalam mengenai analisis bisnis yang dilakukan dengan cara pengukuran kepuasan pelanggan saluran distribusi di mana kepuasan pelanggan merupakan faktor terpenting dalam kegiatan operasional distribusi. • Saluran Distribusi, membahas saluran distribusi lama dan baru, klasifikasi konsumen, pedoman membangun organisasi distribusi, dan permasalahan distribusi. • Model Bisnis Distribusi, menguraikan model bisnis distribusi: model canvas, model integrasi, model just in time, dan model customer satisfaction. • Membangun Sistem Manajemen Distribusi, menjelaskan model perusahaan distribusi, struktur organisasi, pedoman dan prosedur pelaksanaan kerja, dan jenis laporan. • Analisis Bisnis Distribusi, menguraikan analisis yang dipakai dalam saluran distribusi: analisis SWOT, pasar, perusahaan, toko, konsumen, keuangan, produktivitas, forecast, break even point, dan economic order quantity. • Pengukuran Kepuasan Konsumen, menjelaskan definisi kepuasan pelanggan, konsep pengukuran kepuasan pelanggan, sumber data riset, dan metode riset kepuasan pelanggan. • Strategi Manajemen Distribusi, membahas strategi-strategi yang digunakan dalam pemasaran dan pendistribusian. Dalam buku ini dilampirkan juga cara pengelolaan data riset kepuasan pelanggan secara statistic analysis dan customer satisfaction index (CSI). Pembahasan-pembahasan dalam buku ini dapat memberikan wawasan pengetahuan kepada mahasiswa dan masyarakat umum mengenai metode riset dan analisis, khususnya analisis bisnis dan pengukuran kepuasan pelanggan dalam saluran distribusi.

Buku ini membahas lebih dalam mengenai analisis bisnis yang dilakukan dengan cara pengukuran kepuasan pelanggan saluran distribusi di mana kepuasan pelanggan merupakan faktor terpenting dalam kegiatan operasional distribusi. • Saluran ...

Manajemen Pemasaran Strategik Bank Di Era Global

Buku ini menyajikan manajemen pemasaran bank yang berbasis riset dalam konteks Indonesia dan mengacu pada standar materi ujian sertifikasi general banking. Adanya buku ini diharapkan dapat menjadi acuan utama dalam pengajaran manajemen pemasaran bank di Indonesia yang sekarang ini diarahkan untuk mendukung kompetensi lulusan yang bersertifikasi di bidang terkait. Diharapkan buku ini selain dapat membekali mahasiswa untuk memahami manajemen pemasaran bank juga membekali mahasiswa siap mengikuti ujian sertifikasi general banking khususnya untuk materi yang terkait dengan bidang pemasaran, produk dan jasa perbankan, serta pelayanan bank. Buku ini diharapkan dapat menjadi acuan bagi praktisi yang berlatar belakang di luar bidang manajemen pemasaran untuk menguasai dengan mudah Manajemen Pemasaran Bank. Selain itu, buku ini diharapkan dapat digunakan oleh peneliti untuk menjadi acuan penelitian tentang Manajemen Pemasaran Bank dalam konteks Indonesia. Buku ini disajikan secara sistematis mulai dari: nilai strategik orientasi pasar, manajemen pemasaran bank melalui upaya penciptaan nilai unggul bagi nasabah, perencanaan strategik dan penciptaan nilai bagi nasabah, lingkungan pemasaran bank, pengembangan sistem informasi pemasaran berorientasi pasar, perilaku nasabah, segmentasi, penentuan pasar sasaran dan positioning, produk dan jasa perbankan, strategi saluran distribusi, strategi promosi, dan kualitas layanan. Beberapa materi dalam topik yang dibahas didukung dengan hasil penelitian yang terkait agar memudahkan dan menginspirasi pembaca dalam melakukan penelitian atau mengembangkan strategi dalam Manajemen Pemasaran Bank. Buku Persembahan Penerbit PrenadaMediaGroup

Buku ini menyajikan manajemen pemasaran bank yang berbasis riset dalam konteks Indonesia dan mengacu pada standar materi ujian sertifikasi general banking.

Manajemen Pemasaran : Suatu Strategi Dalam Meningkatkan Loyalitas Pelanggan

Suatu Strategi Dalam Meningkatkan Loyalitas Pelanggan

Pemasaran merupakan kriteria sukses dari suatu perusahaan, bahkan manajemen pemasaran merupakan benefit generating process bagi perusahaan, sedangkan fungsi manajerial yang lainnya adalah cost generating process. Pemasaran juga merupakan solusi baik bagi perusahaan agar kelanjutan bisnisnya terus berkembang maupun masyarakat konsumen yang terpenuhi kebutuhan, keinginan, dan permintaannya. “Marketing is a process of mutual satisfaction exchange between buyer & seller or between producer & consumer. Marketing is also revenue or benefit generating process”. Pemasaran ituditandai dengan adanya pertukaran (exchange), misalnya produsen barang A melakukan penukaran dengan pembeli barang tersebut. Produsen menyerahkan barang A kepada pembeli, pihak pembeli menyerahkan sejumlah uang kepada produsen barang A. Buku Manajemen Pemasaran : Suatu Strategi Dalam Meningkatkan Loyalitas Pelanggan ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

Produsen menyerahkan barang A kepada pembeli, pihak pembeli menyerahkan sejumlah uang kepada produsen barang A. Buku Manajemen Pemasaran : Suatu Strategi Dalam Meningkatkan Loyalitas Pelanggan ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan ...

Pengembangan Kurikulum I

Kurikulum adalah salah satu instrumen penting dalam pendidikan. Ada tiga ranah penting dalam kurikulum yakni muatan/isi kurikulum, strategi dan evaluasi. Sebagai seorang pendidik atau mahasiswa jurusan pendidikan, menguasai pengembangan kurikulum sangat mutlak harus dikuasai, karena di samping sebagai salah satu mata kuliah wajib, juga merupakan bekal yang diperlukan untuk menjadi pendidik profesional. Buku ini menyajikan materi seputar kurikulum dan dikemas dengan bahasa yang mudah dipahami, khususnya bagi para pemula.

Sekolah hendaknya membantu orang tua membina pertumbuhan emosi anak yang normal dengan mengajar dan melatih ... daya kontrol diri, daya integrasi). c) Aspek Sosial Aspek sosial merupakan bagian integral dengan aspek-aspek lainnya yang ...

Pengembangan Kurikulum Jilid 2

Kurikulum sebagai rancangan pendidikan mempunyai kedudukan yang sangat strategis dalam seluruh aspek kegiatan pendidikan. Mengingat pentingnya peranan kurikulum di dalam pendidikan dan dalam perkembangan kehidupan manusia, maka dalam penyusunan kurikulum tidak bisa dilakukan tanpa menggunakan landasan yang kokoh dan kuat. Dengan landasan yang kokoh kurikulum yang dihasilkan akan kuat, yaitu program pendidikan yang dihasilkan akan dapat menghasilkan manusia terdidik sesuai dengan hakikat kemanusiannya, baik untuk kehidupan masa kini maupun me-nyongsong kehidupan jauh ke masa yang akan datang.

Kurikulum sebagai rancangan pendidikan mempunyai kedudukan yang sangat strategis dalam seluruh aspek kegiatan pendidikan.

Metode Riset Kuantitatif: Teori dan Aplikasi pada Penelitian Bidang Manajemen dan Ekonomi Islam

Penelitian merupakan kegiatan untuk memecahkan berbagai persoalan yang ada di sekitar kita, sekaligus sebagai motor penggerak yang menghasilkan ilmu pengetahuan. Melalui buku ini, kita dapat memahami bagaimana sebuah prosedur penelitian mulai dari penentuan masalah, pelaksanaan sampai dengan pelaporannya, sehingga sangat komprehensif sebagai referensi penelitian yang menggunakan pendekatan kuantitatif. Semoga dapat memberikan acuan bagi semua dalam proses dan pelaksanaan kegiatan penelitian. Buku persembahan penerbit prenadaMedia

Topik dan Masalah Penelitian □ Kebijakan Perbankan (Banking Policy). ... Manajemen Risiko Fiskal (Fiscal Risk Management). □ Hubungan Karyawan. ... Contoh Topik Penelitian Ekonomi dan Keuangan Islam □ Fundamentals of Islamic Finance.