Sebanyak 337 item atau buku ditemukan

DELEGASI KATA

DELEGASI KATA PENULIS: Abdi Munajat, Achyar Hasibuan, Anggun Wijayanti, Anisa Nevril Al Garviyosa, Annisa Rahmi, dkk Ukuran : 14 x 21 cm ISBN : 978-623-251-838-4 Terbit : Mei 2020 www.guepedia.com Sinopsis: DELEGASI KATA Delegasi Kata adalah sebuah antologi puisi yang ditulis oleh generasi muda Indonesia dari penjuru nusantara. Buku ini memuat puisi dengan berbagai macam tajuk, mulai dari kehidupan, percintaan, motivasi, hingga religi. Antologi puisi dalam buku ini ditulis sebagai ungkapan rasa dari hati para penulis yang mengandung makna mendalam pada setiap untaian katanya. Tidak hanya itu, setiap puisi dalam buku ini megandung emosi yang berbeda walaupun berada dalam satu tajuk yang sama. Hal itu karena puisi tidak ditulis oleh satu penulis seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya. Perbedaan karakter dan gaya menulis dari setiap penulis membuat puisi-puisi dalam buku ini terasa lebih hidup dan menguras emosi. Salah-satunya pada tajuk kehidupan. Berbagai pengalaman, curahan hati, ungkapan rasa syukur, bahkan keluh kesah tentang hidup disajikan dengan diksi yang beragam dan indah pada jejeran kata di setiap halaman buku ini. Puisi tentang percintaan pun tak kalah mengoyak dan menggelitik hati. Berbagai puisi yang mengandung motivasi setidaknya membuat semangat kembali menggandeng diri. Begitu pula dengan puisi religi, memberi hikmah dan makna spiritual yang menggugah jiwa. “Rasa tanpa kata bagaikan buku yang tak berhiaskan goresan pena. Rasa dalam kata bagaikan buku yang di dalamnya tertuang pernak-pernik kehidupan” ~Rifda – Gubahan Anak Bangsa www.guepedia.com Email : [email protected] WA di 081287602508 Happy shopping & reading Enjoy your day, guys

Menengok Ibu Pertiwi Karya: Nurul Afriliani Panasnya angin musim ini Menerbangkan angan-anganku ke awan biru Sejenak kulepaskan penat dari hiruk-piruk Untuk menengok ibu pertiwiku Kutengok ibu pertiwiku Tanah air begitu majemuk Ragam ...

PERKEMBANGAN BAHASA ANAK

Banyak orang tua yang serta-merta menyalahkan anak ketika anak mengucapkan kata-kata kasar. Tanpa bertanya, mereka memaki dan memarahi anak. Mundur ke masa bayi, orang tua juga gusar ketika anak menangis. Orang tua cuek saja ketika anak mulai berceloteh. Tidak sedikit pula orang tua yang benar-benar tahu usia berapa anak mampu mengucapkan satu kata. Bahkan, beberapa orang tua terlambat menyadari ketika mungkin anaknya mengalami speech delay. Semua problem bahasa tersebut muncul karena kurangnya pengetahuan orang tua tentang perkembangan bahasa anak. Padahal, bahasa merupakan modal awal anak untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar. Perkembangan bahasa anak tidak hanya sebatas anak mampu berbicara dan menjawab pertanyaan, tetapi lebih dari itu. Perkembangan bahasa anaka juga berkaitan dengan kemampuan anak untuk mengucapkan kata yang tepat pada kondisi yang tepat; menggunakan bahasa untuk mengungkapkan pikiran dan ide-idenya; menggunakan bahasa untuk berkomunikasi dengan teman yang memuat cara bernegosiasi, cara memberikan kritik, cara mempertahankan ide, dan lain-lain. Semua hal tersebut ikut andil dalam menentukan navigasi perkembangan anak di masa depan yang harus menjadi perhatian bahkan sejak anak dalam kandungan. Lalu, bagaimana agar orang tua bisa mengembangkan kemampuan bahasa anak sejak dini?

Padahal, bahasa merupakan modal awal anak untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar. Perkembangan bahasa anak tidak hanya sebatas anak mampu berbicara dan menjawab pertanyaan, tetapi lebih dari itu.

Konsep Dasar Keperawatan Maternitas

Keperawatan maternitas merupakan bidang ilmu yang mempelajari kehidupan wanita disepanjang siklus kehidupannya. Penulis memaparkan tentang berbagai materi yang harus diketahui oleh mahasiswa keperawatan tentang lingkup keperawatan maternitas secara komprehensif. Materi-materi yang dibahas yaitu: Bab 1 Konsep Dasar Keperawatan Maternitas Bab 2 Tren dan Isu dalam Keperawatan Maternitas Bab 3 Anatomi dan Fisiologi Sistem Reproduksi Bab 4 Pertumbuhan dan Perkembangan Fetus Bab 5 Konsep Dasar Kehamilan Bab 6 Konsep Dasar Persalinan Bab 7 Asuhan Keperawatan Pada Persalinan Bab 8 Konsep Dasar Bayi Baru Lahir Bab 9 Konsep Dasar Nifas Bab 10 Asuhan Keperawatan Pada Ibu Nifas Bab 11 Konsep Dasar Keluarga Berencana (KB) Setelah membaca buku ini, penulis berharap agar mahasiswa mampu memahami, memperluas pengetahuan tentang keilmuan keperawatan maternitas serta menerapkan intisari buku ini dalam melaksanakan pelayanan keperawatan. Berharap mahasiswa dapat melakukan pengkajian, mendirikan diagnosa keperawatan, merencanakan tindakan keperawatan, melakukan implementasi keperawatan, dan melakukan asuhan keperawatan secara sistimatis dan komprehensif.

Materi-materi yang dibahas yaitu: Bab 1 Konsep Dasar Keperawatan Maternitas Bab 2 Tren dan Isu dalam Keperawatan Maternitas Bab 3 Anatomi dan Fisiologi Sistem Reproduksi Bab 4 Pertumbuhan dan Perkembangan Fetus Bab 5 Konsep Dasar Kehamilan ...

Konsep Dasar Kebidanan

Buku Konsep Dasar Kebidanan bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada pembaca agar dapat memahami konsep dsar kebidanan pada umumnya dan mutu pelayanan kebidanan khususnya dan dapat menerapkannya kepada masyarakat secara umum dan khususnya kepada pasien kebidanan dan keluarganya. Cakupan materi dan metode pemaparan ini diharapkan dapat membantu pembaca agar lebih mudah memahami materi tentang: Bab 1 Pengertian dan Filosofi Kebidanan Bab 2 Sejarah Kebidanan: Profesi, Pelayanan dan Pendidikan Bab 3 Peran dan Fungsi Bidan Bab 4 Kebidanan sebagai suatu Profesi Bab 5 Teori Kebidanan Bab 6 Lingkup praktik Kebidanan Bab 7 Bidan dalam Sistem Pelayanan Kesehatan Bab 8 Manajemen Kebidanan Asuhan Kebidanan Bab 9 Proses Berubah Bab 10 Dokumentasi dalam Asuhan Kebidanan Bab 11 Sistem penghargaan bagi Bidan Bab 12 Prinsip pengembangan karier Bidan

Buku Konsep Dasar Kebidanan bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada pembaca agar dapat memahami konsep dsar kebidanan pada umumnya dan mutu pelayanan kebidanan khususnya dan dapat menerapkannya kepada masyarakat secara umum dan ...

Perilaku Organisasi (Konsep dan Strategi)

Pembahasan dalam buku ini diuraikan dalam dua belas bab yang terdiri dari sejarah perilaku organisasi, dasar-dasar perilaku individu dan kepribadian, perilaku kelompok dalam organisasi, perubahan paradigma organisasi, emosi-sikap-perilaku dalam pekerjaan, kreativitas dan inovasi karyawan, persepsi dan unsur-unsur komunikasi, sikap dan kepuasan kerja, strategi efektif mengelola konflik, teori motivasi, dan efektivitas sistem reward.

Pembahasan dalam buku ini diuraikan dalam dua belas bab yang terdiri dari sejarah perilaku organisasi, dasar-dasar perilaku individu dan kepribadian, perilaku kelompok dalam organisasi, perubahan paradigma organisasi, emosi-sikap-perilaku ...

Evaluasi Pada Pembelajaran Era Society 5.0

Buku ini merupakan refleksi dari berbagai pemikiran oleh para praktisi pendidikan, akademisi dan peneliti yang bekecimpung di dunia pendidikan. Dunia pendidikan yang begitu dinamis menuntut kita agar selalu meng-upgrade skill dan wawasan terhadap perubahan yang terjadi. Demikian halnya dalam dalam pembelajaran, berawal dari kegiatan input, proses, dan outputnya harus di desain sedemikian rupa agar menyesuaikan dengan perkembangan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi. Gambaran umum tentang evaluasi pembelajaran dan bagaimana melakukan evaluasi di era society 5.0 merupakan isi yang dibahas dalam buku ini. Buku ini dapat digunakan sebagai salah satu acuan dan atau pembanding dalam melakukan dan menyusun evaluasi pada pembelajaran era society 5.0.

Pembelajaran harus menghasilkan belajar pada peserta didik dan harus dilakukan suatu perencanaan yang sistematis, sedangkan mengajar hanya salah satu penerapan strategi pembelajaran di antara strategistrategi pembelajaran yang lain ...

Konsep dan Strategi Pembelajaran

Kekeliruan memilih dan menerapkan strategi pembelajaran menjadi salah satu pemicu dari rendahnya minat belajar peserta didik. Kegiatan pembelajaran sejatinya adalah suatu lingkaran yang saling topang menopang antara pendekatan pembelajaran, strategi pembelajaran, metode pembelajaran, model pembelajaran dan teknik pembelajaran untuk mencapai tujuan pembelajaran. Dalam buku Konsep dan Strategi Pembelajaran ini terdiri dari 11 Bab, yaitu : Bab 1 Konsep Dasar Strategi Pembelajaran Bab 2 Teori-Teori Belajar Dalam Pembelajaran Bab 3 Pendekatan Pembelajaran Bab 4 Model Pembelajaran Bab 5 Metode dan Teknik Pembelajaran Bab 6 Pengelolaan Kelas Bab 7 Strategi Pembelajaran Langsung Bab 8 Strategi Pembelajaran Tak Langsung Bab 9 Strategi Pembelajaran Interaktif Bab 10 Strategi Pembelajaran Eksperimen Bab 11 Strategi Pembelajaran Mandiri Besar harapan kami, Buku ini berguna bagi dunia pendidikan dan bisa dimanfaatkan menjadi referensi dalam memilih dan menerapkan strategi pembelajaran yang baik, serta dapat menambah wawasan pembaca terkait konsep dan strategi pembelajaran.

Pembelajaran tematik (konsep dan aplikasi). Magetan: CV. AE Media Grafika. Margaretha, L. (2020) 'Teori- Teori Belajar Untuk Kecerdasan Bahasa Anak Usia Dini', Early Childhood Research and Practice, 1(01), ...

PEMBELAJARAN MATEMATIKA ANAK USIA DINI

Buku Pembelajaran Matematika Anak Usia Dini. Tujuan dari penulisan buku ini tidak lain adalah untuk membantu para mahasiswa dalam memahami apa saja yang harus dipedomani dalam pelaksanaan pembelajaran matematika untuk anak usia dini. Buku ini juga akan memberikan informasi secara lengkap mengenai materi apa saja yang akan mereka pelajari yang berasal dari berbagai sumber terpercaya yang berguna sebagai tambahan wawasan mengenai bab-bab yang dipelajari tersebut. Kami sadar bahwa penulisan buku ini bukan merupakan buah hasil kerja keras kami sendiri. Ada banyak pihak yang sudah berjasa dalam membantu kami di dalam menyelesaikan buku ini, seperti pengambilan data, pemilihan materi, soal, dan lain-lain. Maka dari itu, kami mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu memberikan wawasan dan bimbingan kepada kami sebelum maupun ketika menulis buku ini.

Integrasi kurikulum misal menggunakan projek tematik yang menggabungkan matematika, sains, membaca dan menulis. anak, Peran guru dalam pembelajaran konstruktivisme adalah bukan memberikan jawaban akhir atas pertanyaan melainkan ...

MODEL ASUHAN KEPERAWATAN COVID 19 BERDASARKAN TEORI BETTY NEUMAN (APLIKASI PADA KEPERAWATAN GAWAT DARURAT DAN KEPERAWATAN JIWA)

Pasien yang terpapar Covid-19 sering merasakan gejala dari berat sampai ringan, dan hal tersebut juga akan berpengaruh terhadap kesehatan mental maupun emosional. Buku ini bertujuan memberikan panduan asuhan keperawatan yang diintegrasikan dengan teori model Betty Neuman yang dapat membantu memberikan kemudahan dalam pentalakasanaan pasien Covid-19.

Pasien yang terpapar Covid-19 sering merasakan gejala dari berat sampai ringan, dan hal tersebut juga akan berpengaruh terhadap kesehatan mental maupun emosional.