Sebanyak 3319 item atau buku ditemukan

Do the Type of Sukuk and Choice of Shari'a Scholar Matter?

Sukuk, the shari’a-compliant alternative mode of financing to conventional bonds, have expanded considerably over the last decade. We analyze the stock market reaction to two key features of this financial instrument: sukuk type and characteristics of the shari’a scholar certifying the issue. We use the event study methodology to measure abnormal returns for a sample of 131 sukuk from eight countries over the period 2006-2013 and find that Ijara sukuk structures exert a positive influence on the stock price of the issuing firm. We observe a similar positive impact from shari’a scholar reputation and proximity to issuer. Overall our results support the hypotheses that the type of sukuk and the choice of scholars hired to certify these securities matter for the market valuation of the issuing company.

Sukuk, the shari’a-compliant alternative mode of financing to conventional bonds, have expanded considerably over the last decade.

CORPORATE GOVERNANCE : Konsep dan Implementasinya Pada Emiten Saham Syariah

Judul : CORPORATE GOVERNANCE : Konsep dan Implementasinya Pada Emiten Saham Syariah Penulis : Dr. Evan Hamzah Muchtar, S.E., M.E.Sy Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 274 Halaman ISBN : 978-623-6872-54-3 Pelaksanaan Tata kelola perusahaan (Corporate Governance) dapat meningkatkan nilai perusahaan dengan meningkatkan kinerja keuangannya yang diukur melalui kualitas laba. Nilai perusahaan yang tinggi menunjukkan kinerja perusahaan atau kualitas laba yang baik. Kinerja keuangan atau kualitas laba perusahaan merupakan salah satu faktor yang dilihat oleh calon investor untuk menemukan investasi saham. Semakin baik pertumbuhan kualitas laba perusahaan berarti prospek perusahaan di masa depan dinilai semakin baik, artinya nilai perusahaan juga akan dinilai semakin baik di mata investor. Indikator-indikator pada tata kelola perusahaan yang terdiri dari hubungan perusahaan dengan pemegang saham, fungsi dan peran Dewan Komisaris, fungsi dan peran Direksi, partisipasi pemangku kepentingan dan keterbukaan informasi perlu diterapkan lebih makasimal untuk meningkatkan profitabilitas sehingga meningkatkan nilai perusahaan pada konstituen Indeks Saham Syaiah Indonesia (ISSI). Dalam buku ini akan dibahas : 1. Bagaimana mengkaji pengaruh tata kelola perusahaan terhadap profitabilitas pada konstituen Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) 2. Bagaimana mengkaji pengaruh tata kelola perusahaan terhadap nilai perusahaan pada konstituen Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) 3. Bagaimana mengkaji pengaruh profitabilitas terhadap nilai perusahaan pada konstituen Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) 4. Bagaimana mengkaji pengaruh tata kelola perusahaan terhadap nilai perusahaan dengan profitabilitas sebagai variabel intervening pada konstituen Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI)

Sumber : Tobin's Q versi Chung dan Pruitt (1994) D. Pasar Modal Syariah 1. Perkembangan Pasar Modal Syariah di Indonesia Keberadaan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 1995 tentang Pasar Modal menjadi pemicu kehadiran beragam ...

Cara Alami Menguasai Bahasa Inggris Semudah Bahasa Indonesia

Jika Anda bisa Bahasa Indonesia seharusnya Anda juga bisa Bahasa Inggris, Anda sudah berpengalaman menguasai satu bahasa secara alami

Praktis!!! Anda dapat belajar kapanpun dan dimanapun tanpa guru, tanpa ribet dengan tata bahasa dan hafalan daftar kosa kata. Mudah!!! seperti cara Anda menguasai bahasa Indonesia tanpa sadar

Praktis!!! Anda dapat belajar kapanpun dan dimanapun tanpa guru, tanpa ribet dengan tata bahasa dan hafalan daftar kosa kata. Mudah!!! seperti cara Anda menguasai bahasa Indonesia tanpa sadar

The Art of Digital Marketing: Strategi Pemasaran Generasi Milenial

Buku ini diharapkan dapat hadir memberi kontribusi positif dalam ilmu pengetahuan khususnya terkait dengan perkembangan Digital Marketing bagi Generasi Milenial. Sistematika buku The Art of Digital Marketing: Strategi Pemasaran Generasi Milenial ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini disusun dengan pembahasan yang terperinci dari setiap materinya agar memudahkan mahasiswa maupun pembaca untuk memahaminya baik secara teori maupun pengimplementasiannya. Buku ini terdiri atas 12 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Pengantar dan Sejarah Digital Marketing, Kekuatan & Kelemahan Digital Marketing, Inbound dan Outbond Marketing, Search Engine Optimization dan Search Engine Marketing, Online dan Content Marketing, Marketing Affiliate dan Marketing Automation, PPC dan Native Advertising, Business to Business (B2B), Business to Consumer (B2C), Online Marketplace, Social Media Marketing, dan Mobile Marketing dan Web Analytics.

Sistematika buku The Art of Digital Marketing: Strategi Pemasaran Generasi Milenial ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan.

E-MARKETING BAGI UKM: STRATEGI PERIKLANAN, WEBSITE & MEDIA SOSIAL

Pada buku ini akan diuraikan tentang konsep dasar dalam komunikasi pemasaran di era digital, tantangan yang dihadapi perusahaan termasuk Usaha Kecil dan Menengah (UKM) saat ini. Kemudian akan diuraikan tentang konsumen di era digital. Dalam era digital bertambahnya segmen milenial akan memengaruhi perilaku konsumen generasi sebelumnya. Faktor-faktor pengambilan keputusan pembelian online memiliki karakteristik yang berbeda, yang ini belum banyak diulas oleh buku ajar yang lain. Oleh karena itu pada Bab 2 akan dibahas tentang perilaku konsumen di era digital. Salah satu keputusan penting dalam komunikasi pemasaran dalam E-marketing adalah melakukan perencanaan strategi pemasaran mulai dari segmentasi, penargetan dan pemosisian produk serta merancang bauran komunikasi pemasaran terpadu, dimana akan dijelaskan di Bab 3. Pada bab berikutnya mulai dari Bab 4 hingga akhir akan diuraikan tentang periklanan sebagai bauran komunikasi yang masih banyak digunakan oleh pemasar saat ini. Secara mendalam akan dibahas tentang konsep iklan dan fungsinya, teori periklanan, manajemen periklanan dan hal-hal yang terkait.

Contoh penggunaan AI dalam pemasaran antara lain untuk personalisasi pesan pemasaran pada website. Contoh lain penggunaan AI adalah di Google yang sejak tahun 2015 menggunakan AI untuk menginterpretasikan beberapa permintaan pencarian.

Kewirausahaan: Konsep dan Strategi

Setelah pembaca menuntaskan buku ini, tentu saja pengetahuan dan keterampilan khusus kewirausahaan akan didapatkan, diantaranya kemampuan menelaah sumber-sumber pertumbuhan wirausaha baru, karakter wirausaha, proses mempersiapkan diri menjadi wirausahawan, merekonstruksi pengalaman para pengusaha sukses dan berpengalaman, serta mengombinasikan berbagai sumber daya untuk memulai dan mengembangkan usaha. Pada akhirnya kehadiran buku ini bertujuan untuk membekali siapa saja yang ingin sukses berwirausaha, khususnya mahasiswa dan pemula agar terbentuk jiwa usaha, karakter dan keterampilan berwirausaha. Buku ini juga menghadirkan konsep membangun dan menginternalisasi nilai dan sikap kewirausahaan, seperti kemandirian, tanggungjawab, kreativitas, keberanian, keterampilan mengambil keputusan, keterampilan menangkap peluang, keterampilan berkomunikasi, kelihaian mengelola hubungan usaha dan komitmen serta kesiapan diri menjadi wirausahawan handal. Buku ini membahas tentang: Bab 1 Konsep Umum Dan Karakteristik Kewirausahaan Bab 2 Kewirausahaan Dalam Millenium Baru Bab 3 Kesempatan Bisnis Keluarga Bab 4 Kesempatan Mendirikan Usaha Franchise Bab 5 Memulai Dan Mencari Kesempatan/Peluang Bab 6 Peran Perencanaan Bisnis Dan Pengembangan Perencanaan Pemasaran Bab 7 Manajemen Dan Bentuk Organisasi Bab 8 Strategi Promosi, Saluran Distribusi Dan Pasar Global Bab 9 Masalah Sosial Dan Etika Bisnis Bab 10 Mengelola Sumber Daya Manusia Bab 11 Risiko Dan Asuransi Bab 12 Penetapan Harga

Penulis mengajar Manajemen Pemasaran, Kewirausahaan, Metodologi Penelitian, Manajemen Strategik, Seminar Manajemen Pemasaran, E-Commerce, Manajemen Koperasi dan UKM, Ekonomi Manajerial, Kepemimpinan dan Manajemen SDM.

Model Strategi Penguatan Daya Saing Industri Kreatif Pariwisata Bernilai Kearifan Lokal

Tujuan Jangka Panjang penelitian ini adalah peningkatan ekonomi masyarakat dan memajukan daerah dengan mendorong percepatan pembangunan pusat pertumbuhan ekonomi dengan menggali potensi dan keunggulan daerah melalui penguatan daya saing industri kreatif pariwisata berbasis kearifan lokal. Target khusus yang ingin dicapai adalah: (1) klaster industri kreatif pariwisata dengan model sinergis pengembangan produk kreatif pariwisata berbasis simbol-simbol lokal serta segmen pasar wisatanya, (2) pemberdayaan masyarakat Industri Kecil dan Menengah (IKM) dan penguatan SDM bidang kewirausahaan dan teknologi informasi. Objek penelitian adalah pelaku usaha industri kreatif wisata yang tergabung dalam klaster pariwisata. Lokasi penelitian di wilayah atau kawasan klaster wisata. Jenis penelitian adalah Research & Development. Langkah-langkah penelitian diawali survei dan need assessment bagi pelaku-pelaku usaha terkait dengan industri kreatif pariwisata, penyusunan model strategi peningkatan daya saing industri kreatif wisata berbasis kearifan lokal, media pelaksanaan model, aksi atau tindakan, dan evaluasi. Penelitian dilaksanakan selama dua tahun (2018-2019). Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, interview, demonstrasi, dan simulasi. Analisis data menggunakan teknik terpadu antara pendekatan deskriptif kuantitatif dan kualitatif.

Dengan pelatihan menggunakan teknologi dan mengembangkan pemasaran e-commerce dengan web pariwisata. Kelima, menggiatkan kemitraan dari hulu sampai hilir klaster UKM yang tergabung dalam Industri kreatif Pariwisata Bernilai Kekhasan/ ...

Karya Ilmiah

Karya Ilmiah

Bahan ajar ini disusun untuk memudahkan mahasiswa Politeknik dalam mencapai keterampilan menulis karya ilmiah. Langkah-langkah pembelajaran praktik yang tidak asing lagi bagi mahasiswa diterapkan dalam bahan ajar ini. Dimulai kegiatan mengamati dalam rangka memperoleh pemahaman, dan diakhiri dengan praktik menulis menjadikan mahasiswa mudah mencapai keterampilan menulis karya ilmiah. Apalagi dalam praktik menulis, mahasiswa dipandu dengan langkah-langkah menulis dan instrumen yang dapat dijadikan sebagai alat untuk mengukur keberhasilan menulis.

arya tentang secara ilmiah sistematis suatu adalah masalah disertai karya atau dengan tulis topik yang analisis tertentu memuat yang yang pemikiran logis ditulis dan objektif. Karya ilmiah ditulis untuk meyakinkan pembaca, ...