Sebanyak 1947 item atau buku ditemukan

Memahami E-learning

Konsep, Teknologi, dan Arah Perkembangan

Sebagaimana diketahui bersama, telah banyak bentuk pembelajaran E-learning di era sekarang ini yang secara langsung maupun tidak langsung sering kita jumpai. Bentuk-bentuk pembelajaran tersebut bisa berupa file atau dokumen, video di komputer, web, mobile phone, tab, iPhone, tayangan-tayangan pembelajaran di televisi, dan lain sebagainya yang berbasis elektronik. Semua bentuk media pembelajaran tersebut dimaksudkan guna menyampaikan informasi kepada pengguna, dengan strategi pembelajaran tertentu supaya dapat diperoleh capaian pembelajaran sebagaimana yang diinginkan. Terkait dengan hal itu, bisa jadi sebagian dari masyarakat pengguna yang telah menjumpai konten-konten pembelajaran tersebut, tanpa menyadari bahwa mereka telah melakukan pembelajaran melalui model pembelajaran yang ada di E-learning. Untuk itu, eksistensi buku ini bertujuan guna memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada masyarakat umum, pemula di bidang Teknologi Informasi, dan Komunikasi (TIK), pemerhati atau calon pembaca yang ingin lebih jauh mengenal dan memahami pembelajaran berbasis elektronik tentang terapan TIK di bidang pendidikan atau yang lebih dikenal sebagai E-learning, baik yang berperan sebagai pemrogram aplikasi E-learning, pengembang multimedia pembelajaran, pendidik, siswa, dan lainnya. Materi yang disampaikan dalam buku ini meliputi E-learning, mulai dari pengertian, tipe, karakteristik, teknologi, fungsi, dan manfaat, serta multimedia interaktif dalam E-learning; E-learning yang efektif; platform E-learning; pembelajaran online dan blended learning; perkembangan E-learning; E-learning dalam sektor pendidikan dan korporasi; sampai dengan tentang pendidikan dan E-learning di era industri 4.0. Semoga buku ini bermanfaat bagi pembaca. Kritik dan saran yang membangun sangat kami harapkan. Terima kasih atas segala perhatiannya.

Untuk itu, eksistensi buku ini bertujuan guna memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada masyarakat umum, pemula di bidang Teknologi Informasi, dan Komunikasi (TIK), pemerhati atau calon pembaca yang ingin lebih jauh mengenal dan memahami ...

POKOK-POKOK AKUNTANSI KEUANGAN LANJUTAN 1

Buku singkat ini merupakan suatu ringkasan yang kami susun dari beberapa sumber. Buku ini memberikan inspirasi kepada kami untuk mengungkapkan secara ringkas tentang “Akuntansi Keuangan Lanjutan” sebagai suatu sumber materi yang bermanfaat. Buku ini berisi bunga rampai dari catatan-catatan tercecer tentang akuntansi persekutuan, diawali dengan proses pembentukannya, pembagian laba serta disolusi dan juga likuidasinya. Catatan lainnya joint venture, penjualan angsuran, penjualan konsinyasi serta catatan tentang akuntansi agen dan cabang baik dalam negeri maupun luar negeri. Catatan ini dibukukan dengan maksud memperdalam dan mendokumentasikan catatan yang didapat agar tidak tercecer dan hilang. Terlebih tujuan utamanya adalah untuk memperkaya wawasan penulis sendiri dalam kajian akuntansi keuangan. Buku singkat ini hanya memberikan pokok-pokok atau gambaran singkat tentang hal yang penulis sampaikan tersebut di atas. Tapi apabila kita ingin mendalaminya, tentunya literatur text books maupun dari website dapat digali dengan hal-hal yang lebih mendalam. Namun demikian mudah-mudahan buku ini juga memberikan pengayaan dan pelengkap terhadap referensi yang sudah ada.

Buku singkat ini merupakan suatu ringkasan yang kami susun dari beberapa sumber.

FILSAFAT TEORI AKUNTANSI

Buku ini terdiri dari 14 bab yang menjelaskan secara gamblang tentang Filsafat Teori Akuntansi dengan penjabaran sebagai berikut: BAB 1 FILSAFAT ILMU AKUNTANSI BAB 2 PENGENALAN TERHADAP TEORI AKUNTANSI BAB 3 PERUMUSAN TEORI AKUNTANSI BAB 4 SEJARAH KELEMBAGAAN BAB 5 KERANGKA KONSEPTUAL BAB 6 STANDAR AKUNTANSI : IFRS DAN SAK ETAP BAB 7 STRUKTUR TEORI AKUNTANSI BAB 8 UNIFORMITY DAN DISCLOSURE BAB 9 LAPORAN LABA-RUGI BAB 10 NERACA BAB 11 LAPORAN ARUS KAS BAB 12 AKUNTANSI PAJAK PENGHASILAN, DANA PENSIUN, DAN LEASING BAB 13 AKUNTANSI INFLASI DAN INTERNASIONAL BAB 14 RELIGUITY AKUNTANSI SEBAGAI PEREDAM KUASA DAN HASRAT MANUSIA

Buku ini terdiri dari 14 bab yang menjelaskan secara gamblang tentang Filsafat Teori Akuntansi dengan penjabaran sebagai berikut: BAB 1 FILSAFAT ILMU AKUNTANSI BAB 2 PENGENALAN TERHADAP TEORI AKUNTANSI BAB 3 PERUMUSAN TEORI AKUNTANSI BAB 4 ...

Petani Dalam Perdangan Pangan Internasional

Ketahanan pangan selalu dikaitkan dengan surplus produksi pangan. Dengan demikian, usaha tani di bidang pangan dan petani memiliki peran strategis dalam mewujudkan swasembada pangan. Selain itu, petani juga memiliki peran vital dalam mata rantai perdagangan pangan. Namun demikian, peran-peran tersebut belum optimal karena usaha tani dan hak-hak petani belum dilindungi oleh hukum, baik secara preventif maupun represif. Dalam melakukan usaha tani, khususnya di bidang pangan, petani masih sulit memperoleh sarana produksi dan sarana pertanian; masih sulit mendapatkan bibit unggul; dan hasil produksinya masih sulit menembus pasar internasional. Penelitian dan penyusunan buku ini bertujuan untuk memformulasikan asas asas hukum dan karakter bangsa yang dapat dijadikan landasan dalam merumuskan perlindungan hukum terhadap usaha tani dan hak-hak petani sebagai subjek produksi pangan dan perdagangan pangan di tingkat nasional maupun internasional. Penelitian dilaksanakan dengan melakukan penelitian hukum empiris yang akan menghasilkan model perlindungan hukum dan rekayasa sosial dalam usaha tani dan perdagangan pangan sehingga petani memperoleh hak-haknya dan pada akhirnya dapat meningkat kesejahteraannya. Hasil yang diketemukan, Undang-Undang Pangan, Undang-Undang Perlmndungan dan Pemberdayaan Petani, serta Undang-Undang Perdangan belum memberikan perlindungan hukum, preventif dan represif, belom optimal. Akibatnya daya p05151 tawar dan daya saing petani dalam perdagangan pangan global masih rendah, dan petani masih belum dapat meningkat pendapatannya, kemakmuran dan kesejahteraannya, sehingga generasi muda enggan untuk menjadi petani atau melakukan usaha tani.

Penelitian dan penyusunan buku ini bertujuan untuk memformulasikan asas asas hukum dan karakter bangsa yang dapat dijadikan landasan dalam merumuskan perlindungan hukum terhadap usaha tani dan hak-hak petani sebagai subjek produksi pangan ...

PANDUAN BERCERITA BERPASANGAN JURU PELIHARA SITUS SEJARAH MADIUN

Situs sejarah merupakan tempat manusia masa lalu melaksanakan aktivitas hidupnya dan meninggalkan sisa-sisa aktivitasnya sebagai ungkapan kebudayaan yang berlaku sesuai jamannya. Situs ini memiliki arti penting bagi kehidupan masa kini. Cerita dibalik situs dan peninggalan sejarah dapat dijadikan sumber motivasi manusia untuk berbuat lebih baik dari pendahulunya. Tanpa pengalaman manusia tak akan bisa mengambil putusan penting, tak akan mampu memperbaiki kondisinya, bahkan mungkin tak akan bisa melangsungkan hidupnya. Ini sejalan dengan ucapan Prof. Sartono Kartodirdjo, bahwa tidak mengetahui sejarah dapat diibaratkan orang yang membaca buku roman hanya pada halaman terakhir. Dengan demikian tidak diketahui "intrige" ceritera itu dan "happy end"-nya tidak dapat dimengerti sungguh-sungguh". Dengan memahami peristiwa masa lalu, akan menggugah kesadaran sejarah yang bersifat kolektif yaitu bentuk peng- alaman bersama sebagai ungkapan reaksi kepada situasi dalam peristiwa sosial, politik, ekonomi, kebudayaan dari masa ke masa. Untuk itu, situs dan peninggalan sejarah perlu dipelihara dan dilestarikan. Pemeliharaan dan pelestarian situs dan peninggalan sejarah perlu partisipasi banyak pihak, tidak hanya pemerintah tetapi juga swasta dan masyarakat. Berdasarkan undang-undang dan peraturan pemerintah perlu adanya pihak-pihak yang menjaga dan bertanggung jawab. Salah satunya yakni mengangkat juru pelihara walaupun tidak untuk semua situs. Kondisi seperti memotivasi warga masyarakat untuk turut serta hadir sebagai pemelihara yang biasa disebut juru kunci. Pada umumnya juru pelihara maupun juru kunci memiliki dedikasi yang luar biasa dalam menjaga, merawat, dan memilihara situsnya. Bahkan mereka seringkali menjadi sasaran pertanyaan dari para pengunjung. Mengingat tidak semua juru pelihara dan juru kunci melaksanakan pendalaman dan/atau pengayaan secara ilmiah atas situs yang dipeliharanya sehingga ada beberapa hal yang perlu diperbaiki dan ditingkatkan. Upaya perbaikan tersebut salah satunya melalui Program Kemitraan Masyarakat Stimulus (PKMS) Kemenristek RI dengan metode bercerita berpasangan.

Pendidikan Keterampilan. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama. Rusman. (2014
). Model-Model Pembelajaran: Mengembangkan Profesionalisme Guru . Jakarta:
PT Raja Grafindo Persada. Santrock, J. W. (2010). Psikologi Pendidikan.

Pembelajaran bagi REDD+ dari berbagai tindakan untuk mengendalikan pembalakan liar di Indonesia

Laporan Ringkas

... tidak serta merta mencerminkan pandangan United Nations Office on Drugs
and Crime dan Kedutaan Besar Norwegia di Jakarta. Untuk mengunduh laporan
lengkap dalam bahasa Inggris silakan kunjungi http://www.cifor.org/online-library
/ ...