Sebanyak 3499 item atau buku ditemukan

MENULIS KARYA TULIS ILMIAH (KTI) BAGI PEMULA

“Secara etimologi Karya Ilmiah merupakan perpaduan dua kata yaitu Karya dan Ilmiah, Karya berarti hasil kerja dan ilmiah merupakan pengetahuan yang didasari oleh polapikir ilmiah. Sehingga makna dari karya ilmiah adalah hasil kerja seseorang yang dituliskan secara objektif, sistematis, logis, dan disampaikan secara fakta dari hasil penelitian yang dilakukan.” Karya ilmiah dalam praktiknya dapat berupa beberapa karya tulis diantaranya Tugas Akhir, skripsi, tesis, dan disertasi serta karya tulis ilmiah lainnya. Pada edisi perdana buku berjudul Menulis KTI bagi Pemula merupakan buku yang diharapkan sebagai penunjang literasi berbasis riset yang dapat menggugah jiwa penelitian siswa, guru, dosen, dan mahasiswa dalam menyelesaikan permasalahan – permasalahan yang terjadi dengan karya tulis yang didasari oleh pemikiran ilmiah dalam deskripsinya. Secara isi, buku ini menjabarkan tentang perbedaan karya ilmiah dan non ilmiah, masalah dalam penelitian, metode pengutipan/citasi, menyusun latar belakang, menyusun kajian pustaka, menyusun metode penelitian, dan menyusun hasil dan pembahasan. Dengan adanya buku ini dalam cetakan perdananya diharapkan mampu untuk memudahkan penulis pemula dalam menulis karya tulis ilmiah. “Sebuah karya ilmiah harus mengandung kebenaran ilmiah, yang meliputi : kebenaran rasional dan kebenaran empiris. Kebenaran rasional maksudnya adalah kebenaran yang di dasarkan pada rasio atau penalaran; sedangkan kebenaran empiris adalah kebenaran yang di dukung oleh fakta atau bukti-bukti. Penggabungan dari kedua kebenaran tersebut, yaitu kebenaran rasional dan kebenaran empiris, merupakan proses berfikir ilmiah. Oleh karenanya, setiap karya ilmiah haruslah dihasilkan oleh proses berfikir ilmiah di mana di dalamnya bersisikan tentang kebenaran rasional dan kebenaran empiris.”

“Secara etimologi Karya Ilmiah merupakan perpaduan dua kata yaitu Karya dan Ilmiah, Karya berarti hasil kerja dan ilmiah merupakan pengetahuan yang didasari oleh polapikir ilmiah.

Bahasa Indonesia Reseacrh Kaidah, Strategi, dan Teknik Menulis Karya Ilmiah

Penulis mengawali pembahasan dengan materi konsep dasar bahasa. Kita akan mengetahui secara komprehensif terkait hakikat bahasa, sejarah perkembangan bahasa, sejarah linguistik terapan, dan objek linguistik terapan. Sebagai kajian pelengkap, penulis menambahkan pembahasan tentang hubungan linguistik dengan pembelajaran. Sebagaimana kita ketahui, bahasa terdiri dari kumpulan kata yang masing-masing mempunyai makna. Kumpulan kata ini telah disusun secara alfabetis oleh ahli bahasa, kemudian dibukukan menjadi kamus beserta penjelasan artinya. Kamus ini pada akhirnya menjadi pegangan saat kita akan mengungkapkan gagasan dalam bentuk bahasa. Berhubungan dengan hal di atas, gagasan yang diungkapkan melalui bahasa harus disusun dengan aturan yang tepat. Kita harus memilih dan menyusun kata-kata sesuai dengan aturan bahasa. Seperangkat aturan bahasa inilah yang kemudian dikenal dengan tata bahasa. Dalam buku ini, kita akan mempelajari berbagai hal yang berkaitan dengan kebahasaan, terutama penggunaan bahasa dalam penulisan karya tulis ilmiah. Melalui buku ini, pembaca diharapkan menjadi mahir dalam penulisan karya ilmiah, khususnya dalam menulis laporan tugas akhir akademik seperti skripsi, tesis, dan disertasi. Semoga buku ini menjadi inspirasi pembaca dalam meningkatkan produktivitasnya menulis karya tulis ilmiah.

Penulis mengawali pembahasan dengan materi konsep dasar bahasa.

Pembelajaran Bahasa Arab Untuk Siswa SD/MI

Sebagai guru bahasa arab untuk siswa SD/MI, maka kita harus mengetahui bagaimana kesiapan siswa dalam belajar, bagaimana karakteristik siswa, dan kita harus mengetahui bagaimana cara pengajaran bahasa arab yang baik untuk siswa SD/MI. Dalam pengajaran komponen bahasa kosa kata (mufradat) maupun tata bahasa (qawaid) kita harus mengerti terlebih dahulu bagaimana karakteristik siswa yang akan kita ajar, dan materi yang akan diajarkan haruslah menarik. Dalam pembelajaran bahasa arab sebagai bahasa asing pertama yang diperkenalkan kepada siswa, guru adalah model yang ditiru siswa dalam menggunakan bahasa arab. Oleh karena itu, keterampilan bahasa lisan dan keterampilan tulisan dalam pembelajaran bahasa arab harus diajarkan untuk menghindari salah pengertian dan juga untuk memberi kesempatan seluasluasnya kepada siswa untuk mengunakan bahasa arab.

Sebagai guru bahasa arab untuk siswa SD/MI, maka kita harus mengetahui bagaimana kesiapan siswa dalam belajar, bagaimana karakteristik siswa, dan kita harus mengetahui bagaimana cara pengajaran bahasa arab yang baik untuk siswa SD/MI.

Media Pembelajaran Bahasa Arab

Di era globalisasi yang terus berkembang dan maju, masyarakat dituntut untuk lebih kreatif dalam mengimbangi kemajuan zaman. Sama halnya dunia pendidikan, seorang guru harus extra menguras otaknya guna memilah strategi atau metode yang cocok dan menarik minat siswa untuk mengikuti pelajaran. Agar suasana belajar lebih menyenangkan dan tidak membosankan maka dalam hal ini media sangat berperan penting untuk menghidupkan suasana kelas. Pada awalnya media hanya dianggap sebagai alat bantu mengajar guru yang berupa visual saja. Namun, seiring berjalannya waktu media kini semakin berkembang dan canggih mengikuti kemajuan zaman menjadi alat penyalur pesan yang menunjang PBM. Yang dulu hanya berupa visual, sekarang bisa ditemui media audio visual seperti film, televisi dan lain-lain.

Di era globalisasi yang terus berkembang dan maju, masyarakat dituntut untuk lebih kreatif dalam mengimbangi kemajuan zaman.

CRM

The Foundation of Contemporary Marketing Strategy

This book introduces students to CRM (customer relationship management), a strategic methodology that's being embraced in increasing numbers by organizations looking to gain a competitive advantage. With in-depth coverage of business and consumer markets in various vertical markets, the impact of new technology and more, it helps readers understand how an enhanced customer relationship environment can differentiate an organization in a highly competitive marketplace. Featuring the latest developments in the discipline, a cohesive approach, and pedagogical materials (including chapter exercises that connect theory with action), it is the one-stop-source for a comprehensive CRM course.

This book introduces students to CRM (customer relationship management), a strategic methodology that's being embraced in increasing numbers by organizations looking to gain a competitive advantage.

CRM Systems in Industrial Companies

Intra- and Inter-Organizational Effects

CRM Systems in Industrial Companies contributes new knowledge on Customer Relationship Management (CRM) in the field of industrial marketing. Based on an in-depth case study, this book highlights the complexity and challenges in the development, implementation and use of CRM, revealing how truly challenging it is to extract value from CRM systems.

Based on an in-depth case study, this book highlights the complexity and challenges in the development, implementation and use of CRM, revealing how truly challenging it is to extract value from CRM systems.

The Dark Side of CRM

Customers, Relationships and Management

Customers are treated badly. Not all customers. Not always. But many are and often. Some customers are bad. They treat firms badly. Firms have to react. Employees and customers endure the consequences. Such bad behaviours, by firms and customers, have consequences for perceptions of trust and fairness, for endorsements and referrals, for repeat purchasing and loyalty, and ultimately for a firm’s profitability and RoI. The management of customer relationships is core to the success and even survival of the firm. As The Dark Side of CRM explores, this is an area fraught with difficulties, duplicitous practice and undesirable behaviours. These need acknowledging, mitigating and controlling. This book is the first of its kind to define these dark sides, exploring also how firms and policy-makers might address such behaviours and manage them successfully. With contributions from many of the leading exponents globally of CRM and understanding customers, The Dark Side of CRM is essential reading for students, researchers and practitioners interested in managing customers, relationship marketing and CRM, as well as social media and marketing strategy.

Customers are treated badly. Not all customers. Not always. But many are and often. Some customers are bad. They treat firms badly. Firms have to react. Employees and customers endure the consequences.

CRM Automation

In CRM Automation, one of the world's leading CRM experts delivers hands-on guidance for every phase of your CRM initiative: goal-setting, process review, vendor selection, implementation, rollout, support, and administration. Drawing on 18 years of experience with more than 300 enterprise deployments, Barton Goldenberg offers a start-to-finish implementation blueprint covering every customer-focused business function: marketing, sales, customer service, field support, and beyond.

"This is the only book on CRM that has made it to my credenza." --Stan Davis, Author of Blur and Lessons from the Future "CRM Automation is a blueprint for a successful CRM implementation.

Metode Penelitian Pendekatan Kuantitatif

Buku ini diharapkan dapat hadir memberi kontribusi positif dalam penyebaran ilmu pengetahuan, khususnya terkait dengan metode penelitian dengan pendekatan kuantitatif. Buku ini memberikan nuansa berbeda yang saling menyempurnakan dari setiap pembahasannya, bukan hanya dari segi konsep yang tertuang secara terperinci, tetapi juga melalui penyampaian contoh penerapan yang sesuai dan mudah dipahami. Sistematika buku ”Metode Penelitian Pendekatan Kuantitatif” ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 10 Bab yang dibahas secara rinci dalam pembahasan mengenai konsep dasar metode penelitian pendekatan kuantitatif, diantaranya: Pengantar Penelitian Ilmiah, Proses dan Paradigma Penelitian, Proses Pengambilan Keputusan Penelitian, Rumusan Masalah, Landasan Teori, Pengajuan Hipotesis, Populasi dan Sampel, Instrumen Penelitian, Pengumpulan Data, dan Analisis Data.

Buku ini terdiri atas 10 Bab yang dibahas secara rinci dalam pembahasan mengenai konsep dasar metode penelitian pendekatan kuantitatif, diantaranya: Pengantar Penelitian Ilmiah, Proses dan Paradigma Penelitian, Proses Pengambilan Keputusan ...