Sebanyak 141 item atau buku ditemukan

Kamus Arab-Indonesia Indonesia-Arab + Panduan Praktis Haji & Umroh

Kamus ini dibuat untuk melengkapi kebutuhan para pembelajar bahasa Arab agar dapat memahami bahasa Arab dengan mudah. Memuat ribuan entri yang disertai dengan huruf Arab serta arti dalam bahasa Indonesia. Disusun secara praktis sehingga mudah dipelajari dan dipahami. Kamus ini juga dilengkapi dengan Panduan Praktis Haji dan Umroh, beserta Kumpulan Doa-doa Spesial di Tanah Suci. -IndonesiaTera-

Kamus ini dibuat untuk melengkapi kebutuhan para pembelajar bahasa Arab agar dapat memahami bahasa Arab dengan mudah.

Buku Pedoman Umum Pelajar SOSIOLOGI Rangkuman Inti Sari Sosiologi Lengkap SMA Kelas 1, 2, 3

Panduan Terpadu Pelajar Sistem Bimbel

Lihat saja isi buku ini dan bandingkan dengan buku-buku lainnya yang sejenis, begitu lengkap dan padat. Semua materi-materi yang memang harus kamu kuasai, dirangkum secara cermat dan terpadu di dalam buku ini.Dengan adanya buku yang diterbitkan oleh VICOSTA PUBLISHING ini, maka dipastikan kamu sudah tidak membutuhkan buku-buku lainnya yang lebih tebal dan isinya tidak fokus langsung ke inti pelajaran. Inilah buku yang sangat dibutuhkan siapa pun, sebagai teman belajar diwaktu yang terbatas dengan konsep Sistem Kebut Semalam... -Lembar Langit Indonesia Group-

Lihat saja isi buku ini dan bandingkan dengan buku-buku lainnya yang sejenis, begitu lengkap dan padat.

Cepat dan Mudah Belajar Bahasa Arab

Sudah mencoba beragam metode, namun tetap saja tidak bisa berbahasa Arab? Atau, Anda tak kunjung pintar, padahal sudah berbulan-bulan mengikuti kursus bahasa Arab? Pengen mahir bahasa Arab secepat kilat? Tenang, dan jangan khawatir. Segera saja pelajari buku ini hingga tuntas. Di dalamnya, dikupas secara mendalam ihwal metode dan trik cepat dan mudah belajar bahasa Arab secara autodidak. Alhasil, bersama buku ini, Anda dapat belajar bahasa Arab sendiri di rumah tanpa kursus, bahkan tidak perlu mendatangkan guru privat. Buku ini sengaja disusun dan disajikan dengan sangat sistematis agar mudah dipahami serta jauh dari kesan rumit dan ruwet. Plusnya lagi, buku ini sudah dilengkapi dengan kamus pintar tiga bahasa, yakni Arab, Inggris, dan Indonesia. Tak pelak, bahasa Arab bisa Anda tebas secepat kilat. Selamat belajar! Kupas Tuntas Seputar: - Kalimat Sempurna - Pembagian Kata - Seputar Kata Benda - Seputar Kata Kerja - Seputar Kata Bantu (Huruf) - Kelompok Kata yang Mabni dan Mu’rab - Seputar I’rab - Jenis-Jenis Perubahan Keadaan Huruf Terakhir Isim dan Fi’il - Jabatan-Jabatan Isim yang Harus Dibaca Rafa’ - Jabatan-Jabatan Isim yang Harus Dibaca Nashab - Jabatan-Jabatan Isim yang Harus Dibaca Jir - Seputar Tawabi’ - Perubahan Keadaan Huruf Terakhir Fi’il Mudhari’ - Jenis-Jenis Perubahan Keadaan Huruf Terakhir Isim dan Fi’il - Pengenalan Bilangan dan Benda yang Dibilang - Kelompok Isim Jamid dan Musytaq

Pengen mahir bahasa Arab secepat kilat? Tenang, dan jangan khawatir. Segera saja pelajari buku ini hingga tuntas. Di dalamnya, dikupas secara mendalam ihwal metode dan trik cepat dan mudah belajar bahasa Arab secara autodidak.

Bahasa Arab Autodidak 1

Pengenalan Dasar-Dasar Bahasa Arab

Ini adalah buku pertama sekaligus merupakan tahapan pertama dalam seri belajar Bahasa Arab Autodidak. Ada tiga tahapan belajar bahasa Arab yang sudah terbukti sangat ampuh. Tiga tahapan ini sudah diberlakukan di pondok-pondok pesantren sejak berabad-abad lamanya. Bahkan, tiga tahapan ini merupakan pondasi bagi lahirnya beragam metode belajar bahasa Arab akhir-akhir ini. Pertama, tahap perkenalan. Sebagaimana pepatah “tak kenal maka tak sayang”, begitu pula dalam belajar bahasa Arab. Pada tahapan ini, kita hanya perlu mengenal untuk memunculkan perasaan senang dan sayang pada bahasa Arab. Kedua, tahap penguasaan jenis-jenis kata dan ketentuannya dalam bahasa Arab. Sebagaimana ragam bahasa lainnya, bahasa Arab juga terdiri atas beragam jenis kata. Pada tahapan ini, kita akan menguasai beragam jenis kata bahasa Arab secara tersendiri, dan bukan dalam susunan kalimat. Ketiga, tahap penguasaan jabatan-jabatan beragam jenis kata bahasa Arab dalam susunan kalimat. Pada tahap ini, kita akan mengetahui kaidah-kaidah atau rumus-rumus terkait dengan jenis-jenis kata saat disusun dalam sebuah kalimat. Nah, ketiga tahapan ini harus ditempuh secara berurutan. Artinya, kita tidak boleh pindah ke tahapan ketiga bila tahapan kedua belum benar-benar dikuasai. Anda sangat tepat belajar bahasa Arab sendiri di rumah bersama buku ini, bahkan dari nol sekalipun.

Ini adalah buku pertama sekaligus merupakan tahapan pertama dalam seri belajar Bahasa Arab Autodidak.

STIMULASI PERKEMBANGAN ANAK USIA DINI

MELALUI PERMAINAN TRADISIONAL ENGKLEK

Inspirasi buku panduan ini dibuat dalam rangka mengembangkan permainan tradisional yang makin hari semakin terkikis ataupun di tinggalkan, karena dengan bermain Engklek dapat menstimulasi enam aspek perkembangan anak usia dini. Selain itu Engklek merupakan salah satu permainan tradisional yang mudah dilakukan kapan pun dan dimanapun anak berada. Adapun buku ilmiah populer ini adalah sebuah hasil dari penelitian dan salah satu bentuk inovasi pembelajaran untuk anak dengan metode bermain dan belajar yang di modifikasi dengan permainan tradisional yang menunjang aspek fisik motorik, musik, sosial emosional, moral, bahasa dan kognitif. Buku ini menarik sekali untuk dibaca oleh para pendidik PAUD, orangtua maupun praktisi pendidikan anak usia dini, agar bisa terinspirasi tentang bermain dan belajar dalam proses pembelajaran bagi anak usia dini. Penasaran isi bukunya? Buku ini terdiri dari tiga bagian, bagian yang pertama menerangkan tentang definisi permainan engklek, bagian kedua hasil penelitian dan yang ketiga adalah bermain engklek, disertai bonus permainan engklek.

Bila sekarang ini anak tidak berkualitas maka dapat dipastikan masa depan
sebuah bangsa akan mengalami kehancuran. Oleh karena itu, penting sekali
untuk mengontrol atau memperhatikan dan memprioritaskan perkembangan
seorang ...

PENGANTAR SOSIOLOGI PENDIDIKAN

Pendidikan Islam Transformatif ala KH.Abdurrahman Wahid

Penulis : Efendi,S.Pd.I Hal :192 ISBN : 978-602-6364-96-8 Sinopsis : Berbicara tentang dinamika pendidikan Indonesia, berarti tidak bisa meninggalkan pembahasan tentang keadaan masyarakatnya yang pluralis, baik itu agamanya atau kebudayaannya. Realitas tersebut kemudian mengidealkan penyikapan yang toleran serta demokratis. Harapannya agar interaksi sosial dan dalam membangun peradaban bangsa sesuai dengan amanah Pancasila dan UUD 1945, sehingga komunikasi yang terjalin bisa positif dan sesuai dengan nilai-nilai kearifan lokal. Realita peradaban suatu masyarakat dewasa ini semakin hari terus berkembang dan tak terhentikan, mulai dari kontak antara satu budaya dengan budaya lainnya, pendidikan, sikap toleransi umat manusia, dan orientasi masa depan manusia. Hal tersebut merupakan hal-hal yang mau tidak mau selalu dilakukan. Padahal, manusia sebagai makhluk sosial berarti setiap individu tidak mungkin hidup layak tanpa terkait dengan kelompok masyarakat manusia lainnya. K.H. Abdurrahman Wahid, atau yang biasa disapa dengan Gus Dur memberi jalan tengah dari permasalahan tersebut. Pemikiran Gus Dur mengenai pendidikan Islam berusaha mengambil jalan tengah, tetap menjaga nilai-nilai tradisional dan menyerap modernisme barat. Pemikiran Gus Dur ini disebut neomodernisme, yaitu suatu gerakan progresif dalam pemikiran Islam yang tidak hanya timbul modernisme Islam, tetapi juga sangat tertarik pada pengetahuan tradisional. Neomodernis mengajukan argumen bagi diterimanya pendekatan yang bersifat hilistik terhadap ijtihad. Pendidikan Islam dalam perspektif Gus Dur tidak lepas dari peran pesantren sebagai salah satu instuisi pendidikan Islam yang menjadi wahana resistensi moral dan budaya atau pewaris tadisi intelektual Islam tradisional.

Penulis : Efendi,S.Pd.I Hal :192 ISBN : 978-602-6364-96-8 Sinopsis : Berbicara tentang dinamika pendidikan Indonesia, berarti tidak bisa meninggalkan pembahasan tentang keadaan masyarakatnya yang pluralis, baik itu agamanya atau ...

Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Berbasis Multietnik

Buku ini memaparkan tentang keunikan kondisi suatu sekolah dengan keragaman etnik dan budaya, namun dibalut dengan toleransi yang tinggi terhadap seluruh anggota warga sekolah sehingga menghasilkan proses pendidikan yang nyaman dan lingkungan yang harmonis serta keberhasilan dalam pendidikan agama Islam yang diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari. #Pembelajaran #Pendidikan #Agama #Islam #Berbasis #Multietnik #Mahfud #Abdul #Mujib #Agus #Kurniawan #Yuyun #Yunita #Deepublish

Menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Tematik Terpadu

Substansi isi penting buku pegangan utama dalam menyusun RPP Tematik TerpaduÑsebagai implementasi Kurikulum 2013 untuk SD/MIÑini membahas, antara lain: (1) Kurikulum 2013 dan desain baru rencana pembelajaran; (2) Menulis identitas rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP); (3) Kompetensi inti; (4) Kompetensi dasar; (5) Mengembangkan indikator; (6) Menyusun tujuan pembelajaran; (7) Menyusun materi pembelajaran; (8) Menentukan pendekatan, model, strategi, metode, dan teknik pembelajaran; (9) Pemilihan media pembelajaran, alat dan sumber belajar, dan alat peraga; (10) Menyusun langkah-langkah pembelajaran dalam RPP Tematik Terpadu; (11) Merancang penilaian autentik; serta (12) Pengesahan rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP).Ê--- Penerbit Kencana Prenadamedia Group

Substansi isi penting buku pegangan utama dalam menyusun RPP Tematik TerpaduÑsebagai implementasi Kurikulum 2013 untuk SD/MIÑini membahas, antara lain: (1) Kurikulum 2013 dan desain baru rencana pembelajaran; (2) Menulis identitas rencana ...

Analisis Pembelajaran Tematik Terpadu

Buku ini hadir sebagai sumber referensi sekaligus bahan analisis pelaksanaan pembelajaran tematik terpadu di sekolah dasar dan madrasah ibtidaiyah (SD/MI) yang secara terstruktur sudah dilaksanakan lima tahun terakhir, dari 2013-sekarang. Buku ini sangat direkomendasikan untuk matakuliah pembelajaran tematik maupun matakuliah analisis pembelajaran tematik terpadu di Program Studi PGSD/PGMI/Pendidikan Dasar/Pendidikan Dasar Islam. Buku ini sangat cocok untuk mahasiswa S-1, S-2, S-3, sekaligus dosen dan guru kelas SD/MI, serta para praktisi dan pemerhati pendidikan MI/SD. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup

Buku ini sangat direkomendasikan untuk matakuliah pembelajaran tematik maupun matakuliah analisis pembelajaran tematik terpadu di Program Studi PGSD/PGMI/Pendidikan Dasar/Pendidikan Dasar Islam.