Sebanyak 1429 item atau buku ditemukan

Strategic Islamic Marketing

A Roadmap for Engaging Muslim Consumers

Marketing in the emerging Islamic markets is a challenging business function since international companies must contend with unfamiliar customs, cultural differences, and legal challenges. This book provides marketers who want to reach this emerging and very lucrative consumer base with essential, research-based insights on these aspects and how to deal with them. This book redefines marketing practice and conduct and challenges conventional marketing wisdom by introducing a religious-based ethical framework to the practice of marketing. The framework opens a whole new array of marketing opportunities and describes the behavior of the consumer, community, and companies using a different approach than conventional marketing thought.

This book provides marketers who want to reach this emerging and very lucrative consumer base with essential, research-based insights on these aspects and how to deal with them.

ICIIS and ICESTIIS 2021

Proceedings of the 4th International Colloquium on Interdisciplinary Islamic Studies in conjunction with the 1st International Conference on Education, Science, Technology, Indonesian and Islamic Studies, ICIIS and ICESTIIS 2021, 20-21 October 2021, Jambi, Indonesia

This book is the proceedings of the 4th International Colloquium on Interdisciplinary Islamic Studies (ICIIS), which was held in conjunction with the 1st International Conference on Education, Science, Technology, Indonesian, and Islamic Studies (ICESTIIS) in Jambi, Indonesia, on 20-21 October 2021, using blended platforms, in person and online. The Graduate School of UIN Syarif Hidayatullah Jakarta and UIN Sulthan Thaha Saifuddin, Jambi jointly organized the conference. This conference brought together academic researchers, business professionals, and graduate students to share their experiences and research findings on a wide variety of topics related to interdisciplinary Islamic studies. The proceedings are comprised of 52 high-quality papers chosen from more than 250 submissions. Islam and medicine, Islamic education, Islamic studies, psychology, the Qur'an and Hadith, and science and technology are the six issues covered in the papers. This publication is made possible by the committed steering and organizing committees who oversaw and organized the conference, as well as the reviewers for their academic contributions and commitment to assessing papers.

This book is the proceedings of the 4th International Colloquium on Interdisciplinary Islamic Studies (ICIIS), which was held in conjunction with the 1st International Conference on Education, Science, Technology, Indonesian, and Islamic ...

Manajemen Pemasaran Jasa (Konsep Dasar)

Konsep Jasa dan Manajemen Pemasaran, Dinamika Bisnis Jasa dan Pentingnya Pemasaran Jasa, Memahami Perilaku Konsumen, Bauran Pemasaran Jasa, Merancang Produk Jasa, Menetapkan Harga, Strategi, Target dan Pomosisian Pada Perusahaan Jasa, Membangun Komunikasi Pemasaran Jasa Terintegritas, Strategi SDM Dalam Pemasaran Jasa dan Mengelola Proses Jasa, Membangun Kepuasan Pelanggan, Mewujudkan Loyalitas Pelanggan serta Pemanfaatan Pemasaran Digital Bagi Perusahaan.

Konsep Jasa dan Manajemen Pemasaran, Dinamika Bisnis Jasa dan Pentingnya Pemasaran Jasa, Memahami Perilaku Konsumen, Bauran Pemasaran Jasa, Merancang Produk Jasa, Menetapkan Harga, Strategi, Target dan Pomosisian Pada Perusahaan Jasa, ...

Seluk-Beluk Monografi

Pemandu Penulisan dan Penerbitan

Monografi merupakan salah satu karya tulis ilmiah (KTI) yang perlu ditulis dan diterbitkan oleh dosen atau periset. Ada ganjaran angka kredit untuk penulisannya, tetapi lebih penting dari itu adalah publikasi hasil penelitian secara lebih mendalam. Buku ini mengupas ringkas soal publikasi dalam bentuk monografi.

Monografi merupakan salah satu karya tulis ilmiah (KTI) yang perlu ditulis dan diterbitkan oleh dosen atau periset.

PORTOFOLIO DAN INVESTASI SYARIAH DI ERA EKONOMI DIGITAL

Dalam buku ini secara mendalam akan membahas cara menganalisa perusahaan yang terdaftar dalam indeks syariah di pasar modal. Adapun dalam menganalisa menggunakan Analisa Teknikal dan Analisa Fundamental secara komprehensif dengan menggunakan aplikasi-aplikasi terkini yang dapat diakses melalui smartphone seperti RTI Business, Investing.com, IPOT GO, dan IPOT Ultima dan melalui web browser seperti www.idx.com. Aplikasi tersebut memberikan gambaran secara real time mengenai perusahaan mana yang murah di sektor yang sama dan bagaimana momen yang tepat untuk membeli perusahaan yang terdaftar dalam indeks syariah seperti ISSI dan JII.

Pada saat suku bunga perbankan tinggi, perusahaan yang memiliki Rasio Hutang tinggi dapat menalami masalah keuangan. Sebaliknya, pada saat ekonomi sedang membaik dan mendorong fleksibikitas perusahaan melakukan ekspansi dan meningkatkan ...

PASAR MODAL DI ERA REVOLUSI INVESTASI 4.0

Buku ini terdiri atas sembilan bab yang mendeskripsikan tentang materi-materi yang dipaparkan dalam suatu Rencana Pembelajaran Semester (RPS). Bab 1 yang berisi tentang Investasi Dan Pasar Modal. Bab 2 berisi materi tentang Penawaran Umum. Bab 3 berisikan materi terkait Teori Pasar Modal. Bab 4 berisi tentang Pelaku Pasar Modal Selanjutnya, Bab 5 berisikan materi terkait Produk Pasar Modal. Bab 6 mendeskripsikan tentang Mekanisme Pasar Modal. Bab 7 berisi tentang Indeks Harga Saham. Bab 8 berisikan materi terkait Pasar Modal Di Era Revolusi Industri 4.0 Menuju Society 5.0. Bab 9 berisikan tentang Pasar Modal Syariah. Masing-masing bab juga dilengkapi dengan tugas-tugas yang akan dikerjakan selama perkuliahan.

Hanya saja dalam konsep syariah, saham yang diperdagangkan di pasar modal syariah harus berasal dari emiten yang memenuhi kriteria syariah. ... Ada juga perbandingan obligasi pasar modal syariah dengan obligasi pasar modal konvensional.

Ekonomi Syariah

Dasar Dasar Ekonomi Islam, Mengenal Akuntansi Syariah, Hukum Ekonomi Syariah, Metode Pengembangan Ekonomi Syariah, Sistem Ekonomi Syariah, Permintaan Dan Penawaran, Konsep Kebutuhan, Konsumsi Dalam Islam, Konsep Kepuasan Dalam Islam, Rasionalitas Konsumen Dalam Islam, Teori Produksi Dalam Islam, Prinsip Distribusi Pendapatan Kepada Pemilik Faktor Produksi Menurut Islam, Mekanisme Pasar Menurut Islam Dan Struktur Pasar Menurut Islam

Dasar Dasar Ekonomi Islam, Mengenal Akuntansi Syariah, Hukum Ekonomi Syariah, Metode Pengembangan Ekonomi Syariah, Sistem Ekonomi Syariah, Permintaan Dan Penawaran, Konsep Kebutuhan, Konsumsi Dalam Islam, Konsep Kepuasan Dalam Islam, ...

DYNAMIC HR

Model MSDM untuk Bisnis Berkelanjutan dan Karyawan Bahagia

Perkembangan di dunia bisnis hari ini semakin mengarah pada cita-cita bisnis yang bukan hanya sekedar mencari keuntungan, tetapi membuat bisnis yang berkelanjutan dengan karyawan yang sejahtera dan bahagia. Belajar dari pengalaman empiris selama puluhan tahun, kedua penulis merumuskan sebuah model pengelolaan SDM yang disebut Dynamic HR. Dengan penuliss mempraktikkan model ini, sebuah perusahaan dapat mencapai arahan-arahan strategis perusahaan, yang pada akhirnya menyumbang pada sustainable business excellence. Saat ini, di tengah suasana bisnis yang sangat dinamis, diperlukan organisasi yang adaptive dan relevan sesuai dengan kebutuhan bisnis, sistem manajemen kinerja yang menghasilkan extra mile performance dan transformative leader yang dapat memimpin transformasi organisasi. Semua ini juga didukung pengelolaan talenta yang unggul dengan memberikan competitive reward yang sesuai dengan kontribusi karyawan dan kinerja organisasi serta menyiapkan future-oriented HR talent. Penulis juga mengetengahkan tentang fungsi departemen HR dan HR Information System sebagai enabler dalam mewujudkan elemen-elemen di atas. Diperkaya dengan berbagai studi kasus di perusahaan serta toolbox yang membantu pembaca, buku ini diharapkan dapat menjadi panduan para pemimpin organisasi dan para praktisi manajemen SDM untuk menavigasi perusahaan di era digital yang super dinamis saat ini.

Belajar dari pengalaman empiris selama puluhan tahun, kedua penulis merumuskan sebuah model pengelolaan SDM yang disebut Dynamic HR. Dengan penuliss mempraktikkan model ini, sebuah perusahaan dapat mencapai arahan-arahan strategis ...