Sebanyak 2254 item atau buku ditemukan

Mengungkap Rahasia Bull Market Terhebat Sepanjang Sejarah

Mengapa Bull Market Bisa Terjadi Lagi di Masa Sekarang?

Saya pertama kali berkenalan dengan dunia saham pada tahun 2003, dan saat itu adalah salah satu zaman keemasan Bursa Efek Indonesia. Beli saham apa saja di tahun itu untung. Ternyata tahun 2003 adalah awal dimulainya Secular Bull Market pertama di Bursa Efek Indonesia. Hingga tahun 2007, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mencatatkan kenaikan hingga 578,56%. Memasuki tahun 2008, situasi berbalik. IHSG mengalami koreksi sebesar 61,6%. Penyebabnya adalah krisis Subprime Mortgage di Amerika Serikat. Guna menanggulangi krisis ini, Bank Sentral AS, The Fed, menggelontorkan Quantitative Easing sebesar 4,5 triliun US Dollar. Akibatnya sejak tahun 2009, Bursa Saham Amerika pun mulai pulih. Dan sejalan dengan pulihnya Bursa Saham Amerika, IHSG juga bergerak naik. Tahun 2009 menjadi titik awal zaman keemasan IHSG yang kedua. Kini di tahun 2020, dunia mengalami pandemi global Covid-19. Bank Sentral AS, The Fed, kembali menggelontorkan likuiditas secara masif, Quantitative Easing tanpa batas. Apakah ada pengaruh likuiditas yang diciptakan The Fed terhadap pasar saham di negara berkembang seperti Indonesia? Dalam buku ini saya mencoba melakukan Analisis Intermarket, yang merupakan salah satu cabang Analisis Teknikal yang meneliti berbagai korelasi antara golongan aset yang satu dengan yang lainnya, guna mengantisipasi pengaruh likuiditas US Dollar terhadap potensi Secular Bull Market di IHSG.

Saya pertama kali berkenalan dengan dunia saham pada tahun 2003, dan saat itu adalah salah satu zaman keemasan Bursa Efek Indonesia.

Investasi Ala Orang Gajian

Anda ingin lebih cepat mapan secara finansial? Atau ingin meningkatkan pendapatan tetap bulanan, memiliki penghasilan tambahan yang legal dan halal, atau mampu menabung dalam jumlah yang signifikan dan berujung pada peningkatan aset pribadi. Belum tahu triknya? Baca buku ini!!! Jika berbicara investasi terkadang hal yang mudah dibicarakan tetapi sulit untuk dilakukan. Sulit dalam menentukan pilihan produk investasi yang mau kita pilih karena setiap pilihan membawa konsekuensi tersendiri. Susah juga karena panduan untuk para investor pemula tidak tersedia. Banyak yang akhirnya trial error atau learning by doing dan biaya untuk hal ini mahal sekali. Buku ini hadir untuk memberikan gambaran berbagai pilihan instrumen investasi yang mungkin untuk dilakukan khususnya oleh kita orang gajian guna mencegah kita melakukan trial error yang mahal. Jika investasi sudah dilakukan dan berhasil maka hasilnya akan bermanfaat ketika tubuh kita tidak dapat lagi bekerja secara aktif untuk menghasilkan uang. Hasil investasi juga dapat digunakan untuk menambah cash flow bulanan dan menutup kebutuhan-kebutuhan besar di masa yang akan datang seperti kebutuhan anak kuliah, dana kesehatan, dana hari tua, dan sebagainya. Ayo segera action!!! Wujudkan impian menjadi lebih cepat mapan secara finansial!

Anda ingin lebih cepat mapan secara finansial?

Strategi Manajemen Pemasaran

Buku ini merupakan bagian dari ilmu Pemasaran sehingga para pembaca akan lebih mudah memahami Strategi Manajemen Pemasaran dalam memenuhi kebutuhan konsumen. Materi dalam buku terdiri dari 11 Bab yang menambahkan bagian pemasaran digital sebagai kesiapan organisasi dalam menghadapi “new age technologies”, dan terjadi peningkatan pemahaman konsumen akan perkembangan teknologi berdampak pada pengalaman digital mereka untuk memenuhi kebutuhan yang lebih cepat dan baik. Untuk itu perusahaan harus menyesuaikan strategi pemasaran dalam memasarkan barang dan jasa. Buku ini membahas tentang: Bab 1 Hakikat Pemasaran Bab 2 Perencanaan Strategis dan Proses Pemasaran Bab 3 Riset Pemasaran Bab 4 Loyalitas Pelanggan Bab 5 Kepuasan Pelanggan Bab 6 Strategi Bersaing di Pasar Bab 7 Strategi Produk Dan Jasa Bab 8 Strategi Penetapan Harga Bab 9 Strategi Promosi Bab 10 Strategi Diversifikasi Bab 11Strategi Pemasaran Digital

Yayasan Kita Menulis. Laudon, K.C. (2017) E-commerce 2017 : business, technology, society. 13th edn. Boston: Pearson Education. Lee, W. O. And Wong, L. S. (2016) 'Determinants Of Mobile Commerce Customer Loyalty In Malaysia', ...

Manajemen UMKM dan Koperasi

Buku MANAJEMEN UMKM DAN KOPERASI ini menyajikan tentang konsep dan teori yang mendasar dalam merancang dan mengelola organisasi seperti Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Di sisi lain pertumbuhan koperasi di Indonesia menunjukkan peningkatan baik dari segi kuantitas maupun ragam usaha koperasi. UMKM dan Koperasi sebagai penopang ekonomi nasional perlu mendapat perhatian para akademisi melalui studi dan penelitian, masyarakat sebagai penerima manfaat dan terutama calon pengusaha dalam penciptaan nilai tambah usaha. Tanpa pengetahuan dan ketempilan serta penguasaan informasi terkini mengenai kewirausahaan, calon dan pengusaha akan menemukan tantangan dalam mencapai keberlanjutan. Daftar 11 BAB, sebagai berikut: Bab 1 Konsep Dasar Manajemen Bab 2 Konsep Dasar Koperasi Bab 3 Pengertian UMKM dan Koperasi Bab 4 Manajemen Dalam Koperasi Bab 5 Hubungan Koperasi dan UMKM Bab 6 Karakteristik UMKM di Indonesia Bab 7 Kewirausahaan dan Koperasi Bab 8 Regulasi dan Etika Bisnis Bab 9 Manajemen UMKM dan Koperasi Bab 10 Mengelola SDM Bab 11 Perkembangan UKM di Indonesia

Buku MANAJEMEN UMKM DAN KOPERASI ini menyajikan tentang konsep dan teori yang mendasar dalam merancang dan mengelola organisasi seperti Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Dasar-Dasar Manajemen Internasional

Buku ini berisi materi yang dapat digunakan baik oleh tenaga pengajar maupun mahasiswa, serta para pembaca umumnya untuk menambah wawasan berpikir dan ilmu pengetahuan yang berkenaan dengan ilmu ekonomi internasional dan manajemen serta studi pembangunan.

Penulis mengajar Manajemen Pemasaran, Kewirausahaan, Metodologi Penelitian, Manajemen Strategik, Seminar Manajemen Pemasaran, E-Commerce, Manajemen Koperasi dan UKM, Ekonomi Manajerial, Kepemimpinan dan Manajemen SDM.

Pengantar Manajemen Operasional

Manajemen Operasional merupakan bagian tidak terpisahkan dan sangat penting dalam kelangsungan pembangunan masa sekarang dan masa yang akan datang. Buku ini berisi materi yang dapat digunakan baik oleh tenaga pengajar maupun mahasiswa, serta para pembaca umumnya untuk menambah wawasan berpikir dan ilmu yang berkenaan dengan ilmu manajemen dan bisnis. Buku ini terdiri dari 13 bab yang membahas tentang: Bab 1 Pengenalan Manajemen Produksi Bab 2 Strategi Operasi Bab 3 Perencanaan Kapasitas Produksi Dengan Pendekatan Luas Produksi Bab 4 Pola Produksi Bab 5 Peramalan Permintaan Produk dan Jasa Bab 6 Penentuan Lokasi Bab 7 Desain Fasilitas dan Layout Bab 8 Pengendalian Persediaan Bab 9 Manajemen Proyek Bab 10 Perencanaan Kapasitas dengan Learning Curve Bab 11 Material Handling Bab 12 Manajemen Kualitas Bab 13 Perencanaan Kapasitas Dengan BEP

Penulis mengajar Manajemen Pemasaran, Kewirausahaan, Metodologi Penelitian, Manajemen Strategik, Seminar Manajemen Pemasaran, E-Commerce, Manajemen Koperasi dan UKM, Ekonomi Manajerial, Kepemimpinan dan Manajemen SDM.

Manajemen Pemasaran (Konsep Pemasaran Digital)

Buku ini diharapkan dapat acuan dan referensi bacaan kepada para pembaca khususnya terkait dengan pengetahuan mengenai manajemen pemasaran pada era digital saat ini. Sistematika penyusunan buku dalam bentuk book chapter ini terdiri atas tujuh belas bab, dengan judul Manajemen Pemasaran (Konsep Pemasaran Digital). Dalam penyusunan buku ini, tentunya masih terdapat banyak kelemahan, karena sejatinya kesempurnaan itu hanya milik Sang Pencipta. Seperti kata pepatah “tak ada gading yang tak retak.” Oleh sebab itu, kami sangat saran dan kritik yang membangun, sangat kami harapkan dari para pembaca.

Sistematika penyusunan buku dalam bentuk book chapter ini terdiri atas tujuh belas bab, dengan judul Manajemen Pemasaran (Konsep Pemasaran Digital).