Sebanyak 432 item atau buku ditemukan

Pembentukan Karakter Siswa

Buku ini membicarakan Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (Penjasorkes), merupakan proses sosialisasi atau pembudayaan terhadap pengalihan nilai-nilai budaya, perantaraan belajar dengan pengalaman gerak yang bermakna dan memberi jaminan bagi partisipasi dan perkembangan kepribadian siswa. Penjasorkes memberikan pengaruh terhadap kebiasaan siswa untuk taat dan patuh mengaplikasikan nilainilai yang terkandung dalam olahraga. Nilai-nilai moral dalam pembelajaran Penjasorkes, antara lain dapat membangun watak, mengajarkan disiplin, mempersiapkan siswa untuk kehidupan kompetitif yang sehat, mengembangkan moral dan kemasyarakatan yang baik, dan menambah sifat-sifat kepribadian yang baik. Buku Persembahan Penerbit PrenadaMedia

Buku ini membicarakan Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (Penjasorkes), merupakan proses sosialisasi atau pembudayaan terhadap pengalihan nilai-nilai budaya, perantaraan belajar dengan pengalaman gerak yang bermakna dan memberi ...

Hukum Perlindungan Konsumen

buku ini mengandung beberapa pokok pemikiran, di antaranya yaitu: Pertama, penjelajahan historis perlindungan konsumen perspektif Islam, Barat dan Indonesia. Kedua, mendeskripsikan hak dan kewajiban konsumen dengan pendekatan hukum Islam. Ketiga, dinamika pergeseran prinsip pertanggungjawaban dalam perlindungan konsumen. Keempat, urgensi sertifikasi halal bagi konsumen dan produsen. Buku ini sejatinya mempertanyakan, kenapa kita membutuhkan hukum perlindungan konsumen? Buku Hukum Perlindungan Konsumen yang ada di tangan pembaca ini, merupakan edisi revisi dan cetakan kedua, ditulis sesuai dengan Silabus Mata Kuliah Hukum Perlindungaan Konsumen di perguruan tinggi. Dilengkapi dengan sasaran pengajaran, kesimpulan, soal diskusi, dan peraturan perundang-undangan terkait dengan perlindungan konsumen, sehingga layak disebut sebagai buku ajar Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup

Buku Hukum Perlindungan Konsumen yang ada di tangan pembaca ini, merupakan edisi revisi dan cetakan kedua, ditulis sesuai dengan Silabus Mata Kuliah Hukum Perlindungaan Konsumen di perguruan tinggi.

Perilaku Hijrah Konsumen Muslim

Buku Perilaku Hijrah Konsumen Muslim ini ditulis dengan tujuan memberikan kemudahan bagi mahasiswa ekonomi syariah untuk memahami perilaku konsumen dalam perspektif syariah, isu-isu penelitian terkait perilaku konsumen, aspek eksternal dan internal yang sangat memengaruhi perilaku pengambilan keputusan konsumen. Buku ini terdiri dari sebelas bab. Buku ini sangat istimewa karena menghadirkan beberapa model klasik perilaku konsumen yang banyak digunakan dalam berbagai penelitian di bidang marketing dan perilaku konsumen. Selain itu, dalam buku ini juga diungkapkan tren isu-isu terkait religiositas dan perilaku hijrah dalam kajian perilaku konsumen Muslim. Buku ini disusun berdasarkan literature review beberapa riset terkait perilaku konsumen. Kajian teori dan praktis disajikan guna memberikan gambaran secara lengkap mengenai analisis perilaku konsumen. Tersusunnya buku ini diharapkan dapat meningkatkan efektivitas proses belajar mengajar pada matakuliah manajemen pemasaran, manajemen strategi pemasaran, dan perilaku konsumen. Semua materi yang disajikan dalam buku ini disajikan secara sistematis dengan menggunakan gaya bahasa yang mudah dipahami. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup #Kencana #PrenadaMedia

... PERSPEKTIF. ISLAM. Sebelum memulai pembahasan mengenai perilaku konsumen dari perspektif Islam, dari sisi teori-teori perilaku konsumen yang muncul di ... dalam hal ini Islam,. 33 BAB 3 | KARAKTERISTIK PERILAKU KONSUMEN TINJAUAN SYARIAH.

Media Relations Kontemporer

Teori dan Praktik

Kegiatan public relations dan media massa pada hakikatnya adalah kegiatan di ruang publik, baik kegiatan masing-masing maupun kegiatan bersama di antara keduanya, maka kegiatannya haruslah berorientasi bagi kepentingan publik, tidak semata kepentingan pencitraan lembaga dan kepentingan media itu sendiri. Relasi selayaknya dibangun secara profesional dengan standar kompetensi profesinya. Buku Media Relations Kontemporer yang ditulis oleh praktisi relasi media ini memaparkan pengetahuan yang berguna dan penting untuk terciptanya pemahaman dan kapasitas mumpuni relasi profesi PR dengan media. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup

Buku Media Relations Kontemporer yang ditulis oleh praktisi relasi media ini memaparkan pengetahuan yang berguna dan penting untuk terciptanya pemahaman dan kapasitas mumpuni relasi profesi PR dengan media.

Statistika Penelitian Pendidikan: Analisis Perhitungan Matematis dan Aplikasi SPSS

secara ilmu, statistik diartikan sebagai ilmu pengetahuan yang mempelajari dan mengembangkan prinsip-prinsip, metode, dan prosedur yang perlu ditempuh dalam rangka pengumpulan data, penyusunan data, penyajian data, dan penganalisisan data. Karenanya statistik sangat dibutuhkan dalam dunia pendidikan baik dalam kepentingan pembelajaran ataupun penelitian. Data tidak akan dapat memberikan makna seandainya data itu tidak dianalisis dengan baik. Untuk analisis data yang bersifat kuantitatif maka memerlukan alat analisis yakni analisis statistik. Buku statistik untuk kepentingan pendidikan secara umum sudah banyak ditulis oleh para penulisnya, namun sulit ditemukan buku yang memaparkan teori-teori dan memberikan contoh-contoh dalam bidang ilmu pendidikan luar sekolah/pendidikan nonformal/pendidikan masyarakat. Penerbitan buku ini dimaksudkan untuk membantu para peneliti atau calon peneliti, praktisi dan mahasiswa yang bergerak dalam pendidikan luar sekolah/pendidikan nonformal/pendidikan masyarakat dalam menganalisis data data kuantitatif sesuai keperluan. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup Kencana

secara ilmu, statistik diartikan sebagai ilmu pengetahuan yang mempelajari dan mengembangkan prinsip-prinsip, metode, dan prosedur yang perlu ditempuh dalam rangka pengumpulan data, penyusunan data, penyajian data, dan penganalisisan data.

Media dan Teknologi Pembelajaran Edisi Kedua

Lahirnya buku ini didorong oleh begitu langkanya buku rujukan utama atau referensi penting yang berkenaan dengan kajian media dan teknologi pembelajaran. Kebanyakan buku yang beredar merupakan buku terjemahan atau referensi lama yang tidak memperhatikan perkembangan kajian teknologi pembelajaran dari masa ke masa. Padahal, dinamika kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi (saintek) begitu cepat dan arus globalisasi informasi dan komunikasi sangat deras, sehingga mengharuskan untuk memperbarui (merevisi) konten buku rujukan tersebut. Edisi kedua ini menyajikan beberapa penambahan materi yang telah disesuaikan dengan kebutuhan mahasiswa, serta mengikuti perkembangan kajian teknologi pembelajaran terkini. Pada bab tujuh hingga sembilan, disajikan materi terkait belajar melalui media audio dan media video; serta dilanjutkan dengan pembahasan blended learning, yakni pemaduan pembelajaran tatap muka dan pembelajaran daring (online). Materi ini sangat penting untuk dipahami para mahasiswa yang kini dituntut melaksanakan pembelajaran jarak jauh (daring). Karenanya, pembahasan materi pembelajaran jarak jauh berbasis teknologi informasi dan komunikasi (TIK) di bab terakhir saling berkaitan dan menjadi amat relevan dengan tuntutan pembelajaran di masa kini. Buku teks pengantar ini sejatinya merupakan rujukan utama untuk para mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan di perguruan tinggi agama, dan tentunya juga patut dijadikan rujukan pembelajaran bagi mahasiswa pada perguruan tinggi umum lainnya untuk memperoleh pemahaman komprehensif tentang pengembangan media dan teknologi Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup

Lahirnya buku ini didorong oleh begitu langkanya buku rujukan utama atau referensi penting yang berkenaan dengan kajian media dan teknologi pembelajaran.

Komunikasi Politik, Media, dan Demokrasi

Komunikasi politik merupakan ilmu pengetahuan atau kajian baru yang muncul pada masa kontemporer; walaupun sebenarnya peristiwa komunikasi politik telah berlangsung sejak masa Perang Dunia I (1914-1918). Sebagai bidang studi baru, komunikasi politik dikatakan sebagai kajian ilmiah yang berkembang pesat dan kini semakin populer di ranah akademik dan praktik. Keutamaan buku teks (textbook) ini antara lain membahas latar belakang, pendekatan, dan metode studi komunikasi politik (studi agregat, kritis, analisis isi, eksperimental, ex post facto, dan survei); komunikasi politik dan kepemimpinan politik (spokes person, political spain dan spin doctor, serta komunikasi politik di Indonesia); dan government public relations di era web 2.0 (konsep dan pengertian, tugas dan fungsi, perkembangan teknologi komunikasi dan informasi, strategi komunikasi politik humas pemerintahan, serta dilengkapi studi kasus analysis of buzz). Isi dan teknik penyajian yang sangat menarik dan komprehensif telah mengangkat buku ini sebagai buku ajar yang andal. Tidak saja sangat penting bagi mahasiswa Komunikasi dan Politik, studi Kehumasan (Public Relations), juga sangat perlu bagi mahasiswa yang bergelut di tanah studi Kepenyiaran (Broadcasting). Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup

Komunikasi politik merupakan ilmu pengetahuan atau kajian baru yang muncul pada masa kontemporer; walaupun sebenarnya peristiwa komunikasi politik telah berlangsung sejak masa Perang Dunia I (1914-1918).

Kontestasi Politik dalam Ruang Media Perspektif Critical Discourse Analysis

Bagian awal buku ini memfokuskan pemaparan bagaimana analisis wacana kritis digunakan sebagai pisau analisis sekaligus alternatif perspektif. Selanjutnya, titik pembahasan dimulai dengan media massa dan relasi yang melingkupinya terutama pada kekuasaan politik. Kontestasi kekuasaan tersebut tecermin dalam ruang politik dan pemberitaan media massa. Dijelaskan pula perihal media massa dan representasi politik serta bagaimana praktik hegemoni politik dalam media massa. Selain itu, pembacaan mengenai posisi media massa dalam praktik discourse juga menjadi bagian dari pembahasan dan ulasan atau analisisnya. Pada bagian akhir, penulis mengajak pembaca untuk melihat pertarungan wacana dalam ruang media massa dan ruang politik, dengan fokus pada kasus mega-korupsi Bank Century; yang di dalamnya terdapat beragam kontestasi aktor-aktor politik hingga beragam sikap partai politik (parpol) yang bersinggungan dengannya. Sehingga buku ini dapat dijadikan sebagai referensi utama, tidak hanya bagi para mahasiswa atau akademisi, melainkan juga bagi para aktor politik, praktisi media massa dan komunikasi, serta penting pula untuk dipahami oleh masyarakat luas terutama yang tertarik pada telaah kritis mengenai kontestasi kekuasaan politik dalam ruang media massa. Melalui buku ini, wawasan dan cakrawala ilmu pengetahuan dalam kajian relasi media massa dan kekuasaan menjadi tercerahkan. Buku persembahan penerbit PrenadaMedia

Bagian awal buku ini memfokuskan pemaparan bagaimana analisis wacana kritis digunakan sebagai pisau analisis sekaligus alternatif perspektif.

Komunikasi CSR Politik

Membangun Reputasi, Etika, dan Estetika PR Politik

Buku ini antara lain membincangkan: (1) Pertanggungjawaban sosial partai politik; (2) Membangun ruang identitas yang akan mengurai persoalan social branding, citra, dan reputasi, hubungan masyarakat, catatan biru CSR politik, melawan ahistoris politisi, dan lahirnya budaya pencitraan politik; (3) Public relations politik, yang akan membuka ruang kajian terkait people relations politik, fungsi public relations politik dan CSR, mengatur krisis public relations, serta pencarian solusi; (4) Sampul media politik, yang membahas publikasi dan ritual pencitraan; (5) Pengaruh politik media, membahas keterkaitan antara media dan politik; (6) CSR politik dalam balutan Political Social Responsibility (PSR); serta (7) Ranah integritas politik: mengulas perihal detail integritas politik. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup

Buku ini antara lain membincangkan: (1) Pertanggungjawaban sosial partai politik; (2) Membangun ruang identitas yang akan mengurai persoalan social branding, citra, dan reputasi, hubungan masyarakat, catatan biru CSR politik, melawan ...