Sebanyak 27 item atau buku ditemukan

Metode Penelitian Pendekatan Kuantitatif

Buku ini diharapkan dapat hadir memberi kontribusi positif dalam penyebaran ilmu pengetahuan, khususnya terkait dengan metode penelitian dengan pendekatan kuantitatif. Buku ini memberikan nuansa berbeda yang saling menyempurnakan dari setiap pembahasannya, bukan hanya dari segi konsep yang tertuang secara terperinci, tetapi juga melalui penyampaian contoh penerapan yang sesuai dan mudah dipahami. Sistematika buku ”Metode Penelitian Pendekatan Kuantitatif” ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 10 Bab yang dibahas secara rinci dalam pembahasan mengenai konsep dasar metode penelitian pendekatan kuantitatif, diantaranya: Pengantar Penelitian Ilmiah, Proses dan Paradigma Penelitian, Proses Pengambilan Keputusan Penelitian, Rumusan Masalah, Landasan Teori, Pengajuan Hipotesis, Populasi dan Sampel, Instrumen Penelitian, Pengumpulan Data, dan Analisis Data.

Buku ini terdiri atas 10 Bab yang dibahas secara rinci dalam pembahasan mengenai konsep dasar metode penelitian pendekatan kuantitatif, diantaranya: Pengantar Penelitian Ilmiah, Proses dan Paradigma Penelitian, Proses Pengambilan Keputusan ...

BUKU AJAR ILMU KOMUNIKASI

Sebagai mana diketahui, dalam kehidupan sehari-hari proses komunikasi sangatlah penting, entah itu Komunikasi secara langsung ataupun melalui media. Mempelajari ilmu Komunikasi akan memberikan kita pengetahuan tentang proses berkomunikasi secara benar, mulai dari memberi pesan, menerima pesan, dan lain sebagainya. Mata kuliah ini mengajarkan tentang bagaimana cara berkomunikasi dengan baik, entah itu secara pribadi maupun kepada publik dengan efektif atau teknik public speaking.

Sebagai mana diketahui, dalam kehidupan sehari-hari proses komunikasi sangatlah penting, entah itu Komunikasi secara langsung ataupun melalui media.

"Sasanasunu" dan "gurindam dua belas"

analisis struktur naratif dan fungsi : penelitian mandiri dalam bidang pendidikan bahasa dan sastra Indonesia

Studi Kelayakan Bisnis

Konsep Dasar Bisnis, Arti Penting Studi Kelayakan Bisnis Serta Ruang Lingkupnya, Aspek Hukum, Aspek Organisasi, Aspek Sumber Daya Manusia, Aspek Pasar, Aspek Pemasaran, Aspek Perilaku Konsumen, Aspek Teknis/Operasi, Aspek Keuangan, Aspek Penilaian Investasi, Aspek Politik, Ekonomi Dan Amdal Dan Ccontoh Bentuk Desain Pelaporan Studi Kelayakan Bisnis

Konsep Dasar Bisnis, Arti Penting Studi Kelayakan Bisnis Serta Ruang Lingkupnya, Aspek Hukum, Aspek Organisasi, Aspek Sumber Daya Manusia, Aspek Pasar, Aspek Pemasaran, Aspek Perilaku Konsumen, Aspek Teknis/Operasi, Aspek Keuangan, Aspek ...

Pengantar Ilmu Manajemen (Sebuah Pendekatan Konseptual)

Buku yang berjudul “Pengantar Ilmu Manajemen (Sebuah Pendekatan Konseptual)” ini diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi perkembangan ilmu pengetahuan khususnya para pembaca dan sekaligus menambah daftar buku-buku manajemen yang telah ada. Ilmu manajemen mengalami perkembangan yang semakin pesat. Ilmu manajemen berperan penting sebagai salah satu cabang ilmu pengetahuan, pola-pola manajemen yang terstruktur sangat penting, agar dapat mengelola segala sesuatu secara efektif dan efisien. Book chapter ini terdiri dari empat belas bab dan tiap-tiap bab membahas mengenai konsep yang terkait dengan ilmu manajemen.

Buku yang berjudul “Pengantar Ilmu Manajemen (Sebuah Pendekatan Konseptual)” ini diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi perkembangan ilmu pengetahuan khususnya para pembaca dan sekaligus menambah daftar buku-buku manajemen yang ...

Manajemen Pemasaran

Kajian Pengantar di Era Bisnis Modern

Menjamurnya pelaku UMKM dan perusahaan startup semakin meningkatkan persaingan para pelaku usaha. Umumnya mereka yang baru terjun ke dunia pemasaran akan meraba-raba tentang bagaimana cara menerapkan strategi yang tepat untuk menjangkau pelanggan, menjaga loyalitas pelanggan, hingga melebarkan ekspansi usahanya. Berdasarkan temuan fenomena di atas, maka buku ini disusun untuk menjawab permasalahan tersebut dengan cara menghadirkan suatu pemahaman komprehensif dasar yang tidak hanya bersifat teoritis namun juga praktis. Materi yangtersaji dalam buku ini berisikan berbagai kajian kompleksitas manajemen pemasaran yang sering ditemui oleh para pelaku usaha pada kondisi perubahan pasar terkini (bisnis di era modern). Setiap pembahasan materi di dalamnya merupakan kumpulan pemikiran luar biasa yang dituangkan oleh para ahli manajemen pemasaran yang berasal dari kalangan praktisi dan akademisi. Terdapat 16 bab, yaitu: Ruang Lingkup Pemasaran; Marketing; Sales dan Public Relation; Informasi dan Riset Pemasaran; Strategi dan Rencana Pemasaran; Bauran Pemasaran (Marketing Mix); Segmentasi dan Target Pasar; Branding dan Positioning; Komunikasi Pemasaran; Saluran Pemasaran Terintegrasi; Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan; Kemitraan (Sponsorship); Pengelolaan dan Evaluasi Pemasaran; UMKM dan Perusahaan Startup; E-Commerce dan Media Sosial; Etika Pemasaran; dan Konsep Pemasaran Global.

Materi yangtersaji dalam buku ini berisikan berbagai kajian kompleksitas manajemen pemasaran yang sering ditemui oleh para pelaku usaha pada kondisi perubahan pasar terkini (bisnis di era modern).

SISTEM INFORMASI MANAJEMEN

Sistem Informasi Manajemen (SIM) merupakan sistem perencanaan bagian dari pengendalian internal suatu bisnis yang meliputi pemanfaatan manusia, dokumen, teknologi, dan prosedur oleh akuntansi manajemen untuk memecahkan masalah bisnis seperti biaya produk, layanan, atau suatu strategi bisnis, sebagai sistem informasi yang digunakan untuk mengambil keputusan, mengkoordinasi, mengontrol, menganalisis, serta memvisualisasi suatu informasi dalam organisasi. Sistem Informasi Manajemen ini terdiri dari hardware maupun software yang berfungsi sebagai dasar operasi suatu organisasi. SIM bekerja dengan cara mengumpulkan data-data dari beberapa sistem online untuk dianalisis, kemudian SIM akan melaporkan hasil analisis tersebut membantu manajemen mengambil keputusan, membuat perencanaan, atau memecahkan suatu masalah. Buku ini akan menbantu para pelaku usaha dalam memajukan dan mengembangkan bisnisnya, sehingga buku ini harus dimiliki oleh khalayak. Maka dari itu buku ini hadir kehadapan sidang pembaca sebagai bagian dari upaya diskusi sekaligus dalam rangka melengkapi khazanah keilmuan dibidang teknologi informasi, sehingga buku ini sangat cocok untuk dijadikan bahan acuan bagi kalangan intelektual dilingkungan perguruan tinggi ataupun praktisi yang berkecimpung langsung dibidang teknologi informasi.

Sistem Informasi Manajemen (SIM) merupakan sistem perencanaan bagian dari pengendalian internal suatu bisnis yang meliputi pemanfaatan manusia, dokumen, teknologi, dan prosedur oleh akuntansi manajemen untuk memecahkan masalah bisnis ...