Sebanyak 3606 item atau buku ditemukan

Buku Ajar: Kepemimpinan Strategis

Buku Ajar Kepemimpinan Strategis ini memuat materi yang berkaitan dengan pengenalan awal tentang Pemimpin dan Kepemimpinan, Kompetensi Pemimpin, Kepemimpinan dqan Pengambilan Keputusan, Kepemimpiinan Visioner, Kepemimpinan Transformasional, Kepemimpinan Partisipatif, Kepemimpinan Berbasis Kecerdasan Emosional, Kepemimpinan Berorientasi Kinerja Pegawai, Kepemimpinan Berorientasi Kualitas, Konsep Dasar Perilaku Organisasi, Motivasi Kerja, Komunikasi Organisasi, Konflik dan Negosiasi, dan Manajemen Perubahan

Buku Ajar Kepemimpinan Strategis ini memuat materi yang berkaitan dengan pengenalan awal tentang Pemimpin dan Kepemimpinan, Kompetensi Pemimpin, Kepemimpinan dqan Pengambilan Keputusan, Kepemimpiinan Visioner, Kepemimpinan Transformasional, ...

Perilaku Organisasi Memahami Perilaku Individu & Kinerja

Kinerja organisasi dalam aktivitas menjalankan tugas dan fungsinya pada dasarnya ditentukan oleh bagaimana perilaku setiap individu dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab. Sebaik apapun mekanisme organisasi dan sistem itu dikembangkan dalam organisasi, pada akhirnya optimalisasi sistem dan mekanisme yang terbangun tersebut ditentukan oleh bagaimana kinerja individu dalam organisasi. Oleh karena itu, upaya meningkatkan kinerja organisasi dalam menjalankan aktivitas operasional memerlukan pemahaman yang lebih baik dan mendalam tentang perilaku manusia atau individu dalam organisasi. Salah satu aspek yang perlu mendapatkan pembahasan secara lebih baik dalam rangka memahami perilaku manusia atau individu dalam organisasi adalah aspek perilaku individu yang terlibat dalam organisasi.

... organisasi dalam perspektif perilaku individu dalam kaitannya dengan kinerja individu . Upaya meningkatkan kinerja ... Syariah , Sekretaris Prodi D - III Keuangan dan Perbankan , Sekretaris Center for Energy Environtment & Regional ...

BUKU AJAR MANAJEMEN PESERTA DIDIK BERBASIS SEKOLAH

Tujuan manajemen peserta didik adalah mengatur kegiatan peserta didik dalam proses pembelajaran di sekolah untuk pencapaian tujuan sekolah dan tujuan pendidikan yang optimal. Manajemen peserta didik juga mengatur kegiatan-kegiatan peserta didik dari mulai masuk sekolah sampai lulus sekolah. Pengaturan kegiatan peserta didik tersebut diarahkan pada peningkatan mutu kegiatan pembelajaran baik intra maupun ekstrakurikuler, sehingga memberikan konstribusi bagi pencapaian visi, misi, dan tujuan sekolah serta tujuan pendidikan secara keseluruhan.

Tujuan manajemen peserta didik adalah mengatur kegiatan peserta didik dalam proses pembelajaran di sekolah untuk pencapaian tujuan sekolah dan tujuan pendidikan yang optimal.

BUKU AJAR MANAJEMEN PESERTA DIDIK

Buku Ajar Manajemen Peserta Didik ini sebagai buku panduan komprehensif yang mengulas pentingnya manajemen peserta didik dalam mencapai tujuan pembelajaran. Buku ini dapat digunakan oleh pendidik dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran khususnya Program Studi Manajemen Pendidikan atau bidang Ilmu terkait lainnya. Buku ini umum dapat digunakan sebagai panduan dan referensi mengajar mata kuliah Manajemen Peserta Didik menyesuaikan Rencana Pembelajaran Semester tingkat Perguruan Tinggi masing-masing. Secara garis besar, buku ajar ini pembahasannya mulai dari Konsep dasar Manajemen Peserta Didik, Perencanaan Manajemen Peserta Didik & Problematika, Penerimaan Peserta Didik Baru & Problematika, Kehadiran dan Ketidakhadiran Peserta Didik & Problematika, Pengelompokan Peserta Didik & Problematika, Evaluasi Hasil Belajar Peserta Didik & Problematika, Analisis terhadap konsep manajemen peserta didik, Mutasi dan Drop Out Peserta Didik & Problematika, Kode Etik, Pengadilan, Hukuman dan Disiplin Peserta Didik & Problematika, dan di tutup dengan materi mengenai Adiwiyata & Problematika. Buku Ajar ini disusun secara sistematis, ditulis dengan bahasa yang jelas dan mudah dipahami, dapat digunakan dalam kegiatan pembelajaran. Semoga buku ini memberikan manfaat dan dapat memberikan wawasan yang berharga dan menjadi panduan yang berguna dalam upaya Anda untuk mengelola peserta didik dengan lebih baik.

Buku Ajar Manajemen Peserta Didik ini sebagai buku panduan komprehensif yang mengulas pentingnya manajemen peserta didik dalam mencapai tujuan pembelajaran.

Manusia, Filsafat, dan Sejarah

Manusia dan sejarah memiliki keterkaitan yang erat. Manusia memiliki peran dalam sejarah, baik sebagai subjek sejarah, maupun sebagai objek sejarah. Adapun sejarah memiliki peran menjernihkan jiwa dan pemikiran manusia untuk menempuh fase kehidupan (phase of life) selanjutnya dengan lebih baik. Oleh karena itu, perlu pemahaman yang utuh tentang keterkaitan antara manusia dan sejarah, karena melalui pesan-pesan yang terkandung dalam sejarah, manusia dapat belajar banyak tentnag makna kehidupan dan hakikat eksistensi manusia (human existence) itu sendiri. Buku ini membahas panjang lebar keterkaitan antara manusia, filsafat, dan sejarah yang dikupas dalam 9 (sembilan) bab, tersaji secara runtut dan apik sesuai dengan kurikulum satuan acara perkuliahan manusia, filsafat, sejarah. Tidak hanya berisikan kajian secara teoretis, dalam tatanan praktis, penulis juga memaparkan pengalaman-pengalaman sejarah yang pernah terjadi dalam kehidupan manusia, di dunia maupun di tanah air, sehingga pembaca dapat memahami aspek-aspek kajian manusia, filsafat, dan sejarah secara utuh. Buku yang berkualitas ini patut dijadikan referensi bagi dosen dan mahasiswa fakultas ilmu budaya, fakultas ilmu pendidikan dan keguruan pengambilan program studi sejarah, dan tentunya masyarakat umum yang memiliki minat pada masalah sejarah. Semoga bermanfaat.

... Philosophy muncullah karangan Carl G. Hempel dengan judul The Function of General Laws in History, yang oleh William Dray, seorang ahli filsafat sejarah, disebut sebagai ”Covering Law Model” (CLM). Menurut Hempel eksplanasi di segala ...

Filsafat dan Teori Pendidikan : Pembelajaran Matematika untuk Berfkir Kritis dan Kreatif

Judul : Filsafat dan Teori Pendidikan : Pembelajaran Matematika untuk Berfkir Kritis dan Kreatif Penulis : Rani Darmayanti, Tobroni, dan Joko Widodo Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 180 Halaman Cover : Soft Cover No. ISBN : 978-623-505-211-3 No. E-ISBN : 978-623-505-212-0 (PDF) SINOPSIS Buku ini membahas dasar-dasar teori filsafat dalam konteks pendidikan matematika, memberikan perspektif mendalam tentang bagaimana filosofi dapat memengaruhi pemahaman dan pengajaran kita tentang matematika. Pembaca dikenalkan dengan konsep penting seperti instrumentalisme, konstruktivisme, dan realisme matematika setelah penulis menjelaskan landasan filosofis yang mendasari pendekatan pendidikan matematika. Pembaca diajak untuk melihat matematika sebagai disiplin yang diperkaya oleh berbagai perspektif filosofis daripada hanya kumpulan rumus dan teknik. Buku ini juga membahas bagaimana teori filsafat dapat diterapkan dalam pembelajaran dan pengajaran matematika. Penulis meneliti berbagai cara di mana pendekatan konstruktivis dan sosio-konstruktivis dapat diterapkan dalam desain kurikulum, metode pengajaran, dan evaluasi hasil belajar. Dibahas juga peran guru sebagai fasilitator dalam pembelajaran matematika dengan menggunakan filosofi. Buku ini tidak hanya membahas teori filsafat secara konseptual, tetapi juga memberikan studi kasus dan contoh praktis untuk membantu pembaca memahaminya dengan lebih baik. Oleh karena itu, buku ini akan menjadi sumber daya yang bermanfaat bagi pendidik matematika yang ingin memperkuat praktik pengajaran mereka dengan basis filosofis yang teguh.

... Philosophy and Mathematics: Toward a General Theory of Reality. A Course of Philosophy and Mathematics: Toward a General Theory of Reality, 1–492. Lari, T. (2024). What counts as relevant criticism? Longino's critical contextual ...

FILSAFAT UMUM

Berbicara tentang filsafat umum tidakterlepas dari pikiran pokok atau gagasan suatu wacana. Perkara umum adalah pintu masuk sebelum menuju ke pintu yang lebih khusus terlepas apapun itu bidangnya. Ibarat dokter umum dan spesialis, keduanya berbeda, namun memiliki hubungan yang tidak dapat dipisahkan. Secara kualitas, dokter umum mengetahui pengobatan dasar dari banyak penyakit. Sementara dokter spesialis mengetahui lebih mendalam pengobatan dari bidang tertentu saja. Seseorang yang ingin memasuki wilayah khusus dalam bidang ilmu, standarisasinya harus melalui bidang umumnya terlebih dahulu.

Berbicara tentang filsafat umum tidakterlepas dari pikiran pokok atau gagasan suatu wacana.

Penyusunan Karya Tulis Ilmiah: Sebuah Teknik Menyusun Karya Tulis Ilmiah yang Efektif

Buku Penyusunan Karya Tulis Ilmiah: Sebuah Teknik Menyusun Karya Tulis Ilmiah yang Efektif memberikan panduan menyeluruh dalam membuat karya tulis ilmiah. Buku ini didesain sepraktis mungkin untuk memudahkan mahasiswa (khususnya mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar), akademisi, dan praktisi dalam menyusun karya tulis ilmiahnya. Dari Modul 1 hingga Modul 12 pembaca dibimbing melalui pengantar yang mendalam tentang penyusunan karya tulis ilmiah, kewajiban profesional, dan konsep dasar penulisan ilmiah, serta mempelajari pentingnya menghindari plagiarisme dan memahami etika serta sistematika penulisan karya ilmiah. Buku ini juga mengulas praktik penilisan artikel jurnal, pengginaan aplikasi Mendeley untuk penulisan daftar pustaka, panduan menulis daftar pustaka dan kutipan, serta meningkatkan literasi informasi. Tak hanya itu, pembaca juga dibimbing dalam menentukan topik dan ide karya tulis ilmiah, menyesuaikan artikel dengan template yang tepat, hingga proses korespodensi dan pengiriman ke jurnal atau prosiding. Dengan pendekatan yang terstruktur dan praktis, buku ini menjadi sumber daya yang tak ternilai bagi mahasiswa, praktisi, maupun akademisi yang ingin menghasilkan karya tulis ilmiah berkualitas.

Buku Penyusunan Karya Tulis Ilmiah: Sebuah Teknik Menyusun Karya Tulis Ilmiah yang Efektif memberikan panduan menyeluruh dalam membuat karya tulis ilmiah.

KARYA TULIS ILMIAH : IMPLEMENTASI CHATGPT DAN MANAJEMEN REFERENSI MENULIS

Buku Karya Tulis Ilmiah: Implementasi ChatGPT dan Manajemen Referensi Menulis ini, penulis rancang secara sistematis, menyajikan materi cukup lengkap, mulai dari konsep dasar, struktur dan implementasinya. Warna baru dunia teknologi dalam dunia karya ilmiah menjadi salah satu alasan utama hadirnya buku ini. Sebagaimana hadirnya ChatGPT yang menjadi platform untuk membantu para penulis. Selain itu, buku ini juga memberikan contoh instalasi manajemen referensi (zotero) secara detail. Maka, besar harapan kami untuk para mahasiswa membaca buku ini.

Buku Karya Tulis Ilmiah: Implementasi ChatGPT dan Manajemen Referensi Menulis ini, penulis rancang secara sistematis, menyajikan materi cukup lengkap, mulai dari konsep dasar, struktur dan implementasinya.