Sebanyak 3606 item atau buku ditemukan

MANAJEMEN PESERTA DIDIK

Buku ini disusun oleh tim dosen dari beberapa perguruan tinggi dengan penulis BAB I dan BAB II oleh Iwan Aprianto, S.Pd.I., M.Pd., BAB III dan BAB IV oleh Muhammad Roihan Alhaddad, S.Pd.I., M.Pd.I, BAB V dan BAB VI oleh Hairul Fauzi, S.Pd.I., M.Pd, VII dan BAB VIII oleh Maisarah Gusvita, S.Pd.I., M.Pd, BAB IX dan BAB X oleh Sahroni, M.Pd.I, BAB XI dan BAB XII oleh Fitri Nasution, S.Pd.I., M.Pd.I, BAB XIII dan BAB XIV oleh Ahmad Sopian, S.Pd.I., M.SI. Buku dengan judul MANAJEMEN PESERTA DIDIK merupakan tema pokok yang mengkaji tentang bagaimana manajemen peserta didik di sekolah, apa saja ruang lingkup manajemen peserta didik. Apa hanya sebatas menjalankan administrasi disekolah dan atau ada aspek yang lebih luas tentang manajemen peserta didik. Buku ini hadir sebagai khazana pengembangan ilmu pengetahuan tentang manajemen peserta didik.

Nusantara Batang Hari PENGALAMAN MENGAJAR Mata Kuliah Program Pendidikan Tahun ... 2018 Manajemen Sarana dan Prasarana Pendidikan Ahmad Sopian, S.Pd.I., M.Pd.I.

MANAJEMEN PERSONALIA DAN KEARSIPAN SEKOLAH

Buku ini membahas secara umum tentang MANAJEMEN PERSONALIA DAN KEARSIPAN SEKOLAH yang terdiri dari beberapa BAB, yaitu; BAB I. PENDAHULUAN, BAB II. MANAJEMEN PERSONALIA SEKOLAH, BAB III. KOMPONEN MANAJEMEN PERSONALIA SEKOLAH, BAB IV. MANAJEMEN PERSONEL SEKOLAH (Kepegawaian), BAB V. PROSES PENYUSUNAN PERSONALIA SEKOLAH, BAB VI. PERENCANAAN SDM SEKOLAH, BAB VII. PROSES PERENCANAAN SDM SEKOLAH, BAB VIII. PENGEVALUASIAN RENCANA SDM SEKOLAH, BAB IX. KONSEP DASAR MANAJEMEN KEARSIPAN SEKOLAH, BAB X. PENGORGANISASIAN ARSIP SEKOLAH, BAB XI. PER-ALATAN DAN PERLENGKAPAN KEARSIPAN SEKOLAH, BAB XII. PROSEDUR PENCATATAN DAN PENDISTRIBUSI-AN ARSIP SEKOLAH, BAB XIII. SISTEM PENYIMPANAN KEARSIPAN SEKOLAH, BAB XIV. PENGAWASAN PE-MAKAIAN ARSIP SEKOLAH, BAB XV. KOMPUTERISASI ARSIP

Sistem Manajemen Pengelolaan Dana Lembaga Pendidikan. 6. Langka-langka
dalam Pengembangan Bahan Ajar Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD)
Berbasis Multimedia. 7. Sistem Manajemen Pengelolaan Dana Lembaga ...

Jurnal Ilmiah Langue and Parole

is a peer-reviewed journal dedicated to the publication of quality research results in the fields of Language, Culture and Linguistics but not implicitly limited. Jurnal Ilmiah Langue and Parole publishes regularly twice a year in August and December. Journal published by the Faculty of Literature University Ekasakti. All publications in journals JILP are open, allowing articles to be freely available online without subscription. All articles published will have a unique Digital Object Identifier (DOI) number. The Langue and Parole Scientific Journal provides direct open access to its content with the principle that making research freely available to the public, supporting greater global exchange of knowledge. Jurnal Ilmiah Langue and Parole is an open access peer review peer review journal that publishes genuine articles or reviews. This journal focuses on Language, Literature and Linguistics

Jurnal Ilmiah Langue and Parole publishes regularly twice a year in August and December. Journal published by the Faculty of Literature University Ekasakti.

KIAT JITU MENEMBUS JURNAL INTERNASIONAL: TERINDEKS SCOPUS

Kiat Jitu Menembus Jurnal Internasional Terindeks Scopus adalah buku panduan sistematis dan praktis untuk menulis artikel jurnal internasional terindeks Scopus bagi para mahasiswa, dosen, (calon) profesor, peneliti, lembaga pendidikan, dan pihak yang membutuhkan. Buku ini dirancang khusus untuk berlatih menulis artikel jurnal internasional terindeks Scopus secara mandiri. Penerbitan jurnal internasional adalah impian dan bukti intelektual para penulis dalam membangun jati diri, meningkatkan reputasi lembaga, dan menjadi pahlawan yang patut dihargai. Buku ini memandu para penulis dalam menyiapkan artikel jurnal internasional terindeks Scopus secara sistematis dengan memahami prinsip-prinsip penulisan, antara lain: (a) seputar jurnal internasional, (b) langkah menembus jurnal internasional, (c) pola artikel jurnal internasional, (d) judul artikel jurnal, (e) pendahuluan artikel jurnal, (f) kajian teori artikel, (g) metode penelitian artikel, (h) temuan dan pembahasan, (i) simpulan artikel jurnal, (j) abstrak artikel jurnal, (k) transformasi skripsi, tesis, dan disertasi, (l) rujukan artikel jurnal, (m) sentuhan akhir naskah jurnal, dan (n) pengiriman naskah jurnal. Dengan mengikuti prinsip-prinsip dan petunjuk penulisan artikel jurnal internasional dari jurnal yang menjadi tujuan serta merespons masukan para editor dan reviewer dengan memadai, naskah bisa terbit. Kiat Jitu Menembus Jurnal Internasional Terindeks Scopus ditulis oleh seorang akademisi; penulis; pelatih dan konsultan menulis buku, skripsi, tesis, disertasi, dan artikel jurnal internasional. Sebagian besar isi buku ini sudah dipresentasikan dalam seminar dan workshop di berbagai perguruan tinggi dan lembaga pendidikan di Indonesia.

Kiat Jitu Menembus Jurnal Internasional Terindeks Scopus adalah buku panduan sistematis dan praktis untuk menulis artikel jurnal internasional terindeks Scopus bagi para mahasiswa, dosen, (calon) profesor, peneliti, lembaga pendidikan, dan ...

Faham ilmu

pertumbuhan dan implikasi

Concept of knowledge with reference to its development and impact to education in Malaysia; collection of articles.

S.M.N. al - Attas , Islam and Secularism , Kuala Lumpur : ABIM , 1978 ; idem (
editor ) , Aims and Objectives of Islamic Education , Hodder and Stoughton
London , and King Abdul Aziz University , 1979 ; Hassan Langgulung ,
Pendidikan Islam ...

Membangun dengan iman, ilmu dan amal

Betul - betul Umar telah memakan hatiku , menggagalkan seluruh rencana
kemenanganku . Biarlah Tuhan membakar ( menghancurkan ) hatinya Umar itu ”
. Kalau pendidikan Islam sudah dapat merubah bangsa jahiliyah Arab yang tidak
 ...

BUKU PEDOMAN KARYA ILMIAH STIQ

Puja dan puji syukur kami haturkan kepada Tuhan semesta Alam, Sang penggenggam jiwa, Dzat Yang Maha Sempurna, Allah SWT, yang senantiasa mengalirkan Rohman-Rohim-Nya kepada kami, serta dengan limpahan rahmat, taufiq dan hidayah-Nya, penyusunan Pedoman Penulisan Karya Ilmiah Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur’an (STIQ) Wali Songo Situbondo ini dapat diselesaikan. Buku pedoman ini merupakan penyempurnaan dari edisi sebelumnya. Penyusunan pedoman ini didasarkan kebutuhan yang dirasakan oleh civitas akademika STIQ Wali songo Situbondo dalam menulis karya ilmiah yang berupa skripsi, makalah, dan artikel jurnal. Dalam Pedoman Penulisan Karya Ilmiah ini diharapkan menjadi pedoman yang harus diikuti oleh segenap civitas akademika STIQ Wali Songo Situbondo. Hal ini dilakukan sebagai peningkatan kualitas karya ilmiah yang dihasilkan oleh perguruan tinggi, dan memaksimalkan peluang karya ilmiah yang dihasilkan oleh mahasiswa dan dosen untuk dipublikasikan dalam jurnal-jurnal ilmiah yang bereputasi. Sehingga dengan Pedoman Penulisan Karya Ilmiah ini sangat mendukung dalam peningkatan kualitas dan kuantitas lulusan yang kita harapkan bersama. Kami berharap Pedoman Penulisan Karya Ilmiah ini sangat bermanfaat bagi semua civitas akademika STIQ Wali Songo Situbondo khususnya bagi para mahasiswa, sehingga dengan pedoman ini mahasiswa lebih mudah dalam membuat karya akademik. Segala upaya dilakukan untuk menyusun Pedoman Penulisan Karya Ilmiah ini. Namun bukan mustahil dalam pedoman ini masih terdapat kekurangan dan kesalahan. Kami sangat terbuka kepada semua pihak untuk memberikan masukan dan saran, sehingga kami bisa menjadikan sebagai catatan dalam penyusunan buku pedoman karya ilmiah pada tahun selanjutnya.

Puja dan puji syukur kami haturkan kepada Tuhan semesta Alam, Sang penggenggam jiwa, Dzat Yang Maha Sempurna, Allah SWT, yang senantiasa mengalirkan Rohman-Rohim-Nya kepada kami, serta dengan limpahan rahmat, taufiq dan hidayah-Nya, ...

Pedoman khusus pengembangan silabus madrasah ibtidaiyah (MI)

mata pelajaran al-Qur'an & hadits, fiqih, aqidah dan akhlaq, pengetahuan sosial & pendidikan kewarganegaraan, bahasa Indonesia, pengetahuan alam, kerajinan tangan & kesenian

Manual for curriculum development for Islamic elementary schools in Indonesia.

Manual for curriculum development for Islamic elementary schools in Indonesia.